Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Author : -
Overview : Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi
Language : English
Last Updated : 4/20/2014 1:02:12 AM
Website : http://tekno.liputan6.com/


View Channel View Channel

1. Laptop Gaming Asli Indonesia Ditopang Kartu Grafis Mutakhir
Date/Time : 4/19/2014 5:01:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038835/laptop-gaming-asli-indonesia-ditopang-kartu-grafis-mutakhir
 

Laptop gaming asli buatan Indonesia, Xenom, diklaim sebagai brand laptop pertama yang ditopang kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 8 Series. Varian laptop yang membawa perangkat keras terbaru itu adalah seri Pegasus, Shiva, Phoenix, dan Hercules.

"Kami merupakan merek laptop gaming pertama yang membawa NVIDIA GeForce GTX 8 Series ke Indonesia. Dengan kartu teranyar ini performa grafis lebih cepat, visual lebih tajam dan jernih, dan yang paling penting adalah management power dengan Battery Boost 2.0 yang hanya ada di GTX 8 series," kata Rolly Edward, General Manager Xenom Indonesia, melalui keterangan resminya.

Sama seperti seri sebelumnya yang masih dilengkapi kartu grafis GeForce GTX 7 Series, setiap notebook Xenom menggunakan prosesor Intel Core i Series generasi keempat (Haswell).

"Untuk menandai lini laptop gaming Xenom yang dilengkapi GeForce 8 Series, kami menambahkan akhiran X2 pada tiap tipe notebook. Sebagai contoh, Pegasus PS15-X2 atau Hercules HC17-X2," tambah Edward.

Mengutip keterangan resmi NVIDIA, beberapa kelebihan yang bisa diperoleh pengguna dengan kartu grafis GTX 8 Series adalah menghemat konsumsi daya jauh lebih besar ketimbang GeForce GTX 7 Series.

Teknologi inovatif itu secara arsitektur dapat memperpanjang masa bermain game dua kali lebih lama tanpa harus mencolok adaptor. Juga dapat merekam gameplay tanpa kehilangan performa dan memungkinkan pengguna untuk dapat streaming dari notebook ke NVIDIA console android-base, SHIELD.



Back To Top Go To Bottom

2. Tambal Bug, Apple Segera Rilis Update iOS 7.1.1
Date/Time : 4/19/2014 3:17:01 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038751/tambal-ibugi-apple-segera-rilis-update-ios-711
 

Pada pertengahan Maret kemarin, Apple telah secara resmi merilis update sistem operasi terbaru iOS 7.1. Namun sayang, belum lama dirilis, sejumlah pengguna telah mengeluhkan permasalahan yang terletak pada fitur Bluetooth. Banyak pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan iOS 7.1 mengatakan bahwa sensitivitas fitur Bluetooth pada perangkat mereka berkurang.

Selain fitur Bluetooth, permasalahan daya tahan baterai yang cepat habis juga menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna perangkat Apple yang telah menginstalasi sistem operasi iOS 7.1.

Menanggapi hal tersebut, laman 9To5Mac melaporkan, Apple telah siap merilis iOS 7.1.1 guna menambal berbagai bug (lubang) pada sistem program yang bermasalah. Belum ada konfirmasi resmi terkait jadwal rilis update ini, namun hampir dapat dipastikan update iOS 7.1.1 akan hadir secara over-the-air (OTA) dalam waktu dekat.

Sistem operasi iOS 7.1 sendiri awalnya hadir dengan sejumlah pembenahan di sektor kepekaan sistem keamanan sensor sidik jari, penyesuaian pada Siri, serta kamera.

Khusus untuk fitur asistem pribadi berbasis suara Siri, Apple juga memperbaiki sistem pengoperasiannya agara lebih mudah digunakan. Selain itu, disertakan pula dukungan terhadap beberapa bahasa baru seperti bahasa Jepang, Mandarin, Inggris (Britania) dan Inggris Australia.

Menariknya lagi, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat, atau yang disebut CarPlay. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.



Back To Top Go To Bottom

3. iPhone 5C Versi Lebih Murah Melenggang di 11 Negara
Date/Time : 4/19/2014 2:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038742/iphone-5c-versi-lebih-murah-melenggang-di-11-negara
 

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Apple akhirnya meluncurkan iPhone 5C versi 8GB di 11 negara. Namun sayang, untuk sementara handset iPhone 5C versi lebih murah itu hanya tersedia untuk wilayah Eropa.

Mengutip laman Phone Arena, ke-11 negara yang diberi kesempatan lebih dulu mencicipi iPhone 5C 8GB adalah; Belanda, Italia, Belgia, Swedia, Polandia, Republik Ceko, Irlandia, Portugal, Austria, Spanyol, serta Norwegia. iPhone 5C bisa didapat secara online maupun offline di toko fisik Apple Store.

Versi terbaru dari iPhone 5C itu dilaporkan memiliki banderol USD 67 atau sekitar Rp 765 ribu lebih murah dari versi 16GB-nya yang telah lebih dulu dirilis pada akhir 2013 kemarin.

iPhone 5C versi 16GB sendiri sebelumnya dipasarkan oleh Apple dengan banderol USD 784, dengan potongan harga USD 67, maka iPhone 5C versi 8GB berharga USD 717 atau sekitar Rp 8,1 juta.

Meski telah mengalami pemotongan harga, namun harga Rp 8,1 juta bisa dikatakan masih tergolong cukup premium, tak sebanding dengan spesifikasi yang diusung oleh iPhone 5C. Sejauh ini belum ada pihak yang memperkirakan akan sesukses apa usaha terbaru dari Apple tersebut dalam memasarkan iPhone 5C.

Namun menurut yang dilaporkan laman Forbes, iPhone 5C versi lebih murah itu diluncurkan sebagai reaksi Apple terhadap semakin menjamurnya smartphone Android berharga terjangkau. Selain itu, disebutkan pula bahwa iPhone 5C versi 8GB diprediksi tidak akan meramaikan pasar Amerika Serikat (AS).

Keputusan untuk merilis iPhone 5C dalam material plastik dengan pilihan warna-warna ceria bisa dikatakan sebagai manuver binis terburuk yang pernah dilakukan oleh Apple.

Diharapkan bakal dirilis dengan harga terjangkau, iPhone 5C justru dibanderol cukup mahal tak sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Sebagi imbalannya, Apple harus gigit jari melihat salah satu smartphone anyar besutannya itu tak laku di pasaran.



Back To Top Go To Bottom

4. Microsoft `Hanya` Mampu Jual 5 Juta Xbox One
Date/Time : 4/19/2014 1:07:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038734/microsoft-hanya-mampu-jual-5-juta-xbox-one
 

Microsoft telah mengumumkan bahwa konsol game Xbox One, sukses terjual sebanyak 5 juta unit sejak diluncurkan pada 22 November 2013 hingga Maret 2014 kemarin. Update angka penjualan Xbox One ini diumumkan langsung oleh Vice President of Marketing Xbox, Yusuf Mehdi melalui blog resmi mereka.

Meski tergolong cukup besar, namun angka penjualan yang diraih Xbox One masih kalah dibandingkan pesaingnya, PlayStation 4 (PS4), yang telah lebih dulu diumumkan oleh Sony meraih angka penjualan 7 juta unit dalam kurun waktu yang tak jauh berbeda.

Selain itu menurut yang dilansir laman Polygon, angka 5 juta unit itu juga diragukan oleh banyak pihak sebagai angka murni total penjualan Xbox One. Pasalnya pada keterangan resmi yang dipublikasikan, diberi catatan bahwa angka 5 juta unit tersebut adalah jumlah yang dikirimkan Microsoft pada toko retail, bukan jumlah unit Xbox One yang telah ada di tangan konsumen.

Ada beberapa hal yang menyebabkan angka penjualan Xbox One tak mampu menyaingi PS4. Selain harganya yang lebih mahal USD 100, cakupan wilayah penjualannya juga belum seluas PS4.

Saat Xbox One diluncurkan pada November lalu, konsol pesaing PlayStation 4 itu baru tersedia di 13 negara saja yaitu: Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Menanggapi hal tersebut, Microsoft dilaporkan telah memastikan ketersediaan Xbox One di 26 negara lain pada September 2014 mendatang. 



Back To Top Go To Bottom

5. Eksklusif, Canon EOS 100D Dicat Warna Putih
Date/Time : 4/19/2014 12:11:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038540/eksklusif-canon-eos-100d-dicat-warna-putih
 

Kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2013. Bodinya yang compact, membuat EOS 100D disukai para fotografer pemula karena lebih mudah untuk dibawa ketimbang DSLR kelas profesional yang besar dan berat.

Kini kamera itu kembali hadir, namun datang dengan warna yang berbeda yaitu putih. Seperti yang dilihat pada gambar di atas, seluruh bodi kamera telah dicat warna putih.

Kecuali bagian-bagian tertentu, seperti jeroan lensa dan tulisan merek Canon. Warna putihnya pun cukup menarik perhatian, namun menampilkan kesan bersih, terlihat lebih ramping dan anggun.

Dari segi spesifikasi, kamera yang ditujukan untuk para fotografer casual ini tidak berbeda dengan EOS 100D original. Di antaranya adalah sensor CMOS AF II hybrid 18 megapiksel, viewfinder optik, layar sentuh, dan kemampuan merekam video full HD.

Mengutip laman Canon Rumors, perbedaannya adalah pada lensa kit EF-S 18.55mm f/3.5-5.6 IS STM yang juga berwarna putih. 

Pertanyannya adalah apakah Canon juga menawarkan varian lensa lain yang berwarna putih? Jika tidak, pasti akan terlihat aneh jika dipasangkan dengan kamera eksklusif ini.

Mengenai ketersediaan produk, kamera ini akan hadir mulai bulan Mei 2014 dengan harga 599 Euro atau setara Rp 9,4 jutaan. Namun sayang, untuk saat ini hanya tersedia di pasar Inggris dan belum ada informasi apakah akan tersedia di negara lain atau tidak.



Back To Top Go To Bottom

6. Spekulasi Desain iPhone 6: Giliran Apple Contek Samsung
Date/Time : 4/19/2014 11:05:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038796/spekulasi-desain-iphone-6-giliran-apple-contek-samsung
 

Salah satu topik yang paling banyak diperbincangkan kalangan pencinta teknologi dunia belakangan ini adalah terkait spekulasi desain smartphone generasi terbaru Apple, iPhone 6.

iPhone 6 santer dirumorkan bakal hadir dalam dua pilihan layar yang ukurannya lebih besar dibandingkan generasi iPhone sebelumnya. Dua ukuran layar yang diprediksi kuat akan diusung iPhone 6 adalah 4,7 inci dan 5,5 inci.

Namun Ukuran layar yang lebih besar dibandingkan jajaran iPhone generasi sebelumnya itu diyakini akan mempengaruhi aspek kenyamanan pengguna. Analis ternama dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo memprediksikan bahwa Apple akan sedikit mengubah tata letak sejumlah tombol fisik pada iPhone 6.

Kuo menduga salah satau tombol fisik yang akan didesain ulang oleh Apple di iPhone 6 adalah tombol power. Jika sebelumnya Apple selalu memposisikan tombol power di bagian kiri atas bodi, di iPhone generasi terbaru itu besar kemungkinan tombol power akan dipindahkan di ke bagian samping kanan. Hal itu dilakukan guna memudahkan penggunaan iPhone 6 dengan satu tangan.

Selain itu, sebuah bocoran foto terbaru yang diungkap oleh situs asal Prancis bernama Nowhereelse.fr juga mengungkap jika iPhone 6 nantinya akan dibekali dengan sebuah tombol baru yang terletak di bagian kiri atas ponsel. Namun sayang, masih belum diketahui apa fungsi tombol baru yang ditambahkan Apple pada iPhone 6.

Layar yang lebih lebar dan sejumlah tombol fisik yang dialihposisikan nampaknya menunjukkan kompromi Apple terhadap keinginan pasar. Sejumlah analis seperti yang dilansir laman Pcauthority bahkan menilai Apple mulai meniru Samsung. Layar 4,7 inci dan tombol power di samping bodi dianggap serupa dengan konsep desain Galaxy S5 ataupun jajaran smartphone Android pada umumnya.

Hal ini sungguh ironis, sebab sebelumnya justru Samsung yang kerap dituduh meniru produk-produk besutan Apple. Namun bagaimanapun, hingga saat ini Apple sama sekali belum mau angkat bicara perihal smartphone generasi terbaru milik mereka itu. Diperkirakan baru pada September 2014 mendatang, perusahaan berlogo 'apel tergigit' itu akan mengumumkan iPhone 6 secara resmi pada publik.



Back To Top Go To Bottom

7. Tablet Buat Pelajar Jadi Anti Sosial
Date/Time : 4/19/2014 10:09:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038763/tablet-buat-pelajar-jadi-anti-sosial
 

Asosiasi guru di Inggris, Association of Teachers and Lecturers (ATL), belum lama ini membuat laporan berdasarkan hasil studi mereka yang menyebutkan bahwa tablet memiliki dampak negatif pada pelajar.

Sebagian besar pelajar mengalami kesulitan fokus pada pelajaran dan bersosialisasi di sekolah karena kecanduan bermain tablet hingga larut malam.

Dilansir laman BBC, laporan hasil studi ATL ini dipresentasikan pada gelaran konferensi guru dan orangtua murid untuk wilayah Machester, Inggris. Pada kesempatan itu ATL menegaskan bahwa peran orangtua di rumah sangat vital untuk mengarahkan anak-anak mereka agar dapat menggunakan gadget canggih dengan bertanggung jawab.

Colin Kinney, seorang perwakilan guru dari Irlandia Utara mengatakan, "kami tidak menganjurkan larangan memakai peralatan berteknologi canggih. Kami juga tidak dapat menyatakan adanya risiko kesehatan. Namun, kami menyoroti kekhawatiran akan pengasingan sosial dan menurunnya perhatian para pelajar terhadap hal-hal yang tidak ada di tablet."

Senada dengan Kinney, seorang perwakilan dari ATL, Mark Montgomery, memaparkan tentang perlunya pemanfaatan perangkat berteknologi canggih seperti tablet dalam hal-hal fungsional dan edukatif. Sehingga, kehadiran perangkat canggih dapat berguna bagi masa depan para pelajar, tidak saja sebagai media hiburan.

"Sudah menjadi tugas kita untuk memastikan bahwa teknologi digunakan secara bijaksana dan produktif dengan menciptkan metode pembalajaran berbasis pemanfaatan teknologi. Dan kita pun harus memastikan para pelajar tidak mengalami kemunduran dan menunjukkan perilaku agresif serta anti sosial sebagai dampak buruk dari teknologi," ungkap Montgomery.



Back To Top Go To Bottom

8. `FarmVille 2: Country Escape` Tiba di Android & iOS
Date/Time : 4/19/2014 8:11:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038846/farmville-2-country-escape-tiba-di-android-ios
 

Masih ingat dengan game Farmville yang cukup populer pada tahun 2009? Game simulasi pertanian ini dikombinasikan dengan aspek sosial sehingga menjadikannya sebagai salah satu game populer di Facebook saat itu.

Untuk merebut kembali kesuksesan yang pernah diraihnya, produsen video game Zynga akhirnya merilis sekuel game Farmville ke perangkat mobile dengan meluncurkan 'FarmVille 2: Country Escape'.

Game ini tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android, dan sudah bisa diunduh melalui di toko aplikasi Google Play dan App Store secara gratis. Namun Zynga akan mengenakan biaya untuk item-item tambahan yang dapat membantu pemain melalui permainan lebih cepat.

Laman Thedroidguy melansir, game ini sengaja dibuat dalam bentuk aplikasi mobile agar orang-orang bisa memainkannya kapan saja dan di mana saja, tidak harus duduk di depan komputer (PC). Yang menarik, gamer juga dapat memainkan game ini secara offline.

Vice Presiden game Zynga, Jonathan Knight mengatakan, "FarmVille memelopori game sosial di web. Landasan game mobile dibangun setelah mendengarkan masukan dari pemain".

Farmville adalah salah satu game paling populer besutan Zynga, mampu menarik lebih dari 400 juta pemain di seluruh dunia sejak game Farmville dirilis (Farmville dan Farmville 2).

Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi keuangan Zynga memang terpuruk. Tahun lalu, perusahaan ini hanya berhasil mengantongi pendapatan $ 873 juta, turun dari sebelumnya $ 1,3 miliar pada tahun lalu. Selama tiga tahun terakhir saja, Zynga telah kehilangan lebih dari $ 600 juta.

Ini karena perusahaan telalu bergantung pada game sosial. Zynga telah berusaha selama setahun terakhir untuk meningkatkan posisinya di segmen perangkat mobile, salah satunya dengan merilis Farmville 2.

Farmville 2 dapat dimainkan di smartphone dan tablet, dan tersedia dalam 16 bahasa. Game ini diklaim akan segera hadir di tablet Amazon, namun belum jelas kapan waktunya.


 

 



Back To Top Go To Bottom

9. Pantau Ancaman Cyber Dunia Lewat Peta Online Ini
Date/Time : 4/18/2014 5:11:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2038774/pantau-ancaman-cyber-dunia-lewat-peta-online-ini
 

Ada puluhan ribu ancaman cyber yang terjadi di seluruh dunia setiap harinya. Ingin tahu seperti apa gambaran insiden ancaman cyber dunia secara langsung termasuk di Indonesia? Perusahaan sekuriti Kaspersky merilis peta ancaman cyber interaktif yang dapat diakses online.

Pada peta ini ditampilkan objek-objek berbahaya yang terdeteksi saat pemindaian on-access dan on-demand, pendeteksian email dan situs antivirus, serta obyek-obyek yang diidentifikasi oleh sub-sistem kerentanan dan pendeteksian penyusupan/intrusi.

Asiknya, Anda bisa memutar bola dunia pada layar dan memperbesarnya di bagian manapun untuk melihat secara lebih jelas lanskap ancaman lokal yang ada, termasuk ancaman yang ada di Indonesia. Peta ini juga akan memberitahukan asal serangan, negara yang penggunanya paling sering mengklik tautan berbahaya, serta jenis malware apa yang paling umum.

Berbagai jenis ancaman yang dideteksi secara langsung ditandai menggunakan berbagai warna. Para pengguna bisa melihat deskripsi tiap ancaman di layar atau menyembunyikan keterangan jenis ancaman tersebut.

Terdapat pula tombol share ke situs jejaring sosial, dan sejumlah tombol lain dengan fungsi-fungsi untuk mengubah warna latar, bahasa antarmuka, dan bentuk tampilan (bentuk datar atau bentuk bola dunia berputar). Tersedia pula URL (link) untuk mengecek apakah komputer Anda terinfeksi software berbahaya atau tidak.

"Setiap hari Kaspersky Lab menangani lebih dari 300 ribu obyek berbahaya, tiga tahun lalu angkanya hanya berjumlah 70 ribu. Peta baru ini memungkinkan setiap orang melihat skala aktivitas cyber secara langsung dan ikut merasakan bagaimana rasanya menjadi salah satu pakar keamanan kami," jelas Denis Zenkin, Head of Corporate Communications, Kaspersky Lab.

Menurut informasi dari keterangan tertulis Kaspersky, peta interaktif ancaman cyber ini bisa dilihat di: http://cybermap.kaspersky.com. Agar bisa tampil maksimal, browser pengguna harus mendukung WebGL.



Back To Top Go To Bottom