Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Author : -
Overview : Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi
Language : English
Last Updated : 11/24/2014 7:35:45 AM
Website : http://tekno.liputan6.com


View Channel View Channel

1. Mengintip Tampilan Android Lollipop di Samsung Galaxy S5
Date/Time : 11/23/2014 5:08:52 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2138206/mengintip-tampilan-android-lollipop-di-samsung-galaxy-s5
 

Menyusul jajaran seri Nexus, sejumlah perangkat segmen premium kabarnya akan segera mencicipi update sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Setelah sebelumnya LG G3 dan HTC One M8, kini smartphone andalan Samsung Galaxy S5 pun dilaporkan akan segera kebagian update sistem operasi teranyar dari Google tersebut.

Bahkan laman Sam Mobile telah mem-posting sejumlah screenshot tampilan Android Lollipop yang dioperasikan di perangkat Galaxy S5. Perubahan tampilan anatarmuka menjadi fokus utama yang dipamerkan oleh Sam Mobile.

Anda penasaran? Berikut penampakannya:


Home screen dan quick setting


Tampilan menu utama


Tampilan panggilan telepon dan kontak

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

2. Obama Masih Setia Pada BlackBerry
Date/Time : 11/23/2014 4:12:50 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2138193/obama-masih-setia-pada-blackberry
 

Amerika Serikat menjadi mother land bagi dua sistem operasi mobile terpopuler di dunia, yakni Android besutan Google dan iOS milik Apple. Namun anehnya, sang Kepala Negara AS, Barack Obama, ternyata tidak tertarik untuk menggunakan salah satu di antara keduanya.

Obama dikabarkan masih tetap setia menggunakan smartphone BlackBerry yang notabene berasal dari Kanada dan kini pamornya telah kalah mentereng dibanding smartphone berbasis Android maupun iOS.

Fakta bahwa Obama masih menggunakan smartphone BlackBerry terungkap ketika ia hendak melakukan perjalanan ke Las Vegas menggunakan helikopter kepresidenan AS, Marine One. Para jurnalis sempat kaget ketika Obama tiba-tiba menghentikan langkahnya dan urung menaiki Marine One.

Obama tiba-tiba berkata, "Saya melupakan sesuatu." Ia lalu berlari kembali ke dalam ruangan Gedung Putih diiringi sejumlah ajudan.

Tak seberapa lama ia pun kembali keluar sembari mengacung-acungkan handset BlackBerry miliknya kepada para jurnalis dan berteriak, "Apakah kalian pernah terlupakan sesuatu? BlackBerry saya tertinggal." Demikian seperti yang dilansir laman Washington Post, Sabtu (23/11/2014).

Mungkin banyak di antara kita yang bertanya-tanya, kenapa seorang presiden negara adidaya seperti Obama masih menggunakan smartphone BlackBerry? Padahal umumnya pengguna 'kelas atas' akan lebih memilih menggunkan iPhone.

Obama sendiri sudah pernah menjawab langsung pertanyaan seperti itu di acara konfrensi pemuda dan kesehatan AS yang berlangsung tahun lalu. Saat itu ia mengungkapkan, "Karena alasan keamanan, saya tidak diperbolehkan menggunakan iPhone."

BlackBerry diketahui memang memiliki sistem keamanan komputasi yang sangat baik. Bahkan BlackBerry juga menjadi salah satu gadget yang dimanfaatkan oleh Kementrian Pertahanan AS (Pentagon). (dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

3. Serial TV Populer `Game of Thrones` Diadaptasi jadi Video Game
Date/Time : 11/23/2014 3:06:19 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2137451/serial-tv-populer-game-of-thrones-diadaptasi-jadi-video-game
 

Serial TV favorit, Game of Thrones, membuat banyak orang tergila-gila sejak ditayangkan pertama kali 3 tahun lalu oleh HBO. Dan kini, kesuksesan film besutan David Benioff dan D. B. Weiss itu dilaporkan telah diadaptasi menjadi sebuah judul video game.

Dilansir laman Cnet, Telltale Games, studio game asal California, Amerika Serikat, didapuk menjadi pihak yang berkesempatan untuk menggarap Game of Thrones versi game. Dipastikan Game of Thrones akan bergenre menegangkan layaknya kebanyakan game besutan Telltale lainnya seperti The Walking Dead dan The Wolf Among Us.

Lebih lanjut dijelaskan, game adaptasi Game of Thrones akan terdiri dari enam episode. Latar cerita yang akan dimainkan juga sama persis dengan apa yang telah dihadirkan di layar kaca.



Untuk episode pertama, Telltale akan mengambil latar cerita mengenai kisah keluarga House Forrester dan akan berjudul Iron From Ice. Pemain dapat memainkan peran dari anggota keluarga Forrester yang berbeda, dan menentukan nasib mereka melalui berbagai pilihan.

Game of Thrones versi game rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2014 untuk platform Xbox 360, PS3, PS4, Xbox One, dan PC. (dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

4. Bengkulu Bersiap Terapkan Sistem Smart City
Date/Time : 11/23/2014 2:18:11 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2138182/bengkulu-bersiap-terapkan-sistem-smart-city
 

Provinsi Bengkulu berambisi mewujudkan percepatan pencerdasan sumber daya manusia melalui sistem komunikasi berbasis internet>

Guna melancarkan rencana tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu telah menggandeng PT Telkom Indonesia untuk membangun infrastruktur Information, Communication, Technology (ICT) di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Ketua HIPMI Bengkulu Dinmar Nadjamudin mengatakan, pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pihak Telkom agar secepatnya mewujudkan konsep Smart City.

"HIPMI akan menjadi penjamin dalam mewujudkan masyarakat cerdas lewat informasi tanpa batas ini, seluruh pengusaha muda di Bengkulu akan menggunakan ini semaksimal mungkin," ujar Dinmar.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut Dinmar, HIPMI membutuhkan bantuan di sektor pengadaan perangkat dan infrastuktur berbasis telekomunikasi.

General Manager PT Telkom Bengkulu, Muskab Muzakkar mengatakan, untuk melaksanakan rencana pembangunan infrastruktur Smart City ini, pihaknya sudah membangun sistem Wi-Fi di 808 titik yang tersebut di berbagai penjuru Provinsi Bengkulu.

"808 titik sudah siap, terbanyak di Kota Bengkulu. Kita akan terus kembangkan hingga 1.000 titik agar semua bisa terjangkau koneksi Wi-Fi," jelas Muskab. (Yuliardi/dhi)



Back To Top Go To Bottom

5. BlackBerry Tak Mau Buang Tenaga di Tiongkok
Date/Time : 11/23/2014 1:11:25 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2134517/blackberry-tak-mau-buang-tenaga-di-tiongkok
 

Tanah Tiongkok dengan jumlah populasi penduduk yang tinggi menjadikannya sebagai salah satu pangsa pasar paling potensial bagi banyak perusahaan. Namun, anehnya negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia itu ternyata tidak termasuk ke dalam peta pemasaran BlackBerry.

Tiongkok memang memiliki posisi sebagai pasar smartphone terbesar di dunia yang menjadi target pemasaran produsen besar. Akan tetapi bagi BlackBerry yang tengah berusaha membangun kembali kedigdayaannya di pasar enterprise, Tiongkok terpaksa tak masuk prioritas.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, John Chen sebagai CEO BlackBerry mengakui bahwa perusahaan memutuskan untuk melewati Tiongkok dalam daftar negara yang dijadikan lokasi pemasaran produknya.

Chen berkilah mengurusi pasar besar seperti Tiongkok akan membuat perusahaannya memerlukan sumber daya yang tak kalah besar. Selain itu, waktu yang harus disediakan perusahaannya untuk mengekspansi Negeri Tirai Bambu tentunya tidak sedikit.

Nahkoda baru BlackBerry itu mengungkapkan bahwa pihaknya akan lebih memfokuskan diri di negara dimana BlackBerry sudah populer sebelumnya. Negara seperti India maupun negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Analis sendiri memprediksi bahwa pertumbuhan pendapatan BlackBerry dinilai akan bergantung pada keberhasilan layanan enterprise BES12. Sistem baru yang ada di BES12 disebutkan memungkinkan organisasi skala besar untuk mengelola dan mengamankan perangkat selain BlackBerry di jaringan internal mereka. (den/dhi)



Back To Top Go To Bottom

6. 527 Ribu Aplikasi Ramaikan Windows & Windows Phone Store
Date/Time : 11/23/2014 12:20:10 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2134647/527-ribu-aplikasi-ramaikan-windows-amp-windows-phone-store
 

Persaingan sistem operasi (OS) perangkat mobile semakin ketat, terutama soal jumlah aplikasi yang kompatibel. Microsoft adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis ini dengan dua OS andalannya yaitu Windows dan Windows Phone (WP).

Menurut catatan Phone Arena, perwakilan Microsoft, Joe Belfiore, pada tahun lalu memproklamirkan bahwa jarak antara jumlah aplikasi Windows Phone dan platform lain akan semakin dekat pada 2014. Meski penghujung tahun semakin dekat dan gap aplikasi masih ada, Microsoft mengumumkan jumlah baru yang dinilai cukup menjanjikan.

Raksasa software itu mengumumkan bahwa gabungan toko aplikasi Windows dan Windows Phone Store kini telah diramaikan oleh lebih dari 500 ribu aplikasi. Dalam penjelasan Microsoft disebutkan ada ratusan aplikasi baru yang masuk ke Windows dan Windows Phone Store setiap hari.

Microsoft mengatakan bahwa per 30 September 2014, Windows Phone Store memiliki sekira 340 ribu aplikasi, sedangkan Windows Store berkisar 187 ribu. Mengingat rencana Microsoft untuk menggabungkan dua toko itu menjadi satu dengan perilisan Windows 10 pada tahun depan, maka total aplikasi berhasil menembus jumlah 527 ribu.

Jumlah ini dinilai tidak terlalu buruk bagi Windows Phone, yang berhasil memiliki 300 ribu aplikasi pada dua bulan sebelumnya. Total aplikasi secara bertahap diyakini akan terus bertambah.

Lebih lanjut, saat ini pasar OS mobile masih dikuasai oleh dua kompetitor utama Windows Phone yaitu Android dan iOS. Sebagai perbandingan, aplikasi yang kompatibel dengan Android dan iOS, masing-masing telah mencapai lebih dari satu juta. (din/dhi)



Back To Top Go To Bottom

7. Bos Microsoft Tak Gentar Hadapi Persaingan Pasar Smartphone
Date/Time : 11/23/2014 11:15:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2132952/bos-microsoft-tak-gentar-hadapi-persaingan-pasar-smartphone
 

Pasar smartphone saat ini masih dikuasi oleh duopoli Google dengan sistem operasi (OS) Android, dan Apple dengan iOS. Kendati demikian, Microsoft yang turut meramaikan persaingan dengan OS Windows Phone tak gentar menghadapi dua raksasa industri perangkat mobile tersebut.

Menurut laman Business Insider, berdasarkan sejumlah laporan riset, pangsa pasar Windows Phone hanya berkisar 3 hingga 5 persen di pasar smartphone global. Meski berhasil melangkahi BlackBerry, jarak Windows Phone masih jauh dibandingkan dengan Android yang menguasi 80 persen dan iPhone 12 persen.

Namun pangsa pasar Windows Phone yang masih kecil tampaknya tidak membuat ciut nyali Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella. Sebaliknya ia justru yakin OS Windows secara perlahan akan ada di seluruh ukuran layar perangkat.

"Saya ingin memastikan kami memiliki aplikasi-aplikasi yang sangat populer, serta yang ada di balik aplikasi-aplikasi tersebut. Setelah itu, kami bekerja untuk membuat perangkat Windows di semua ukuran layar," tutur Nadella dalam pertemuan dengan sejumlah jurnalis dan analis di kantor pusat Microsoft.

Lebih lanjut, Nadella berharap versi terbaru Windows yakni Windows 10, akan ada di semua kategori perangkat mulai dari ponsel, tablet, hingga TV layar besar. Kendati demikian, Nadella mengakui bahwa kekuatan Windows masih di perangkat layar besar seperti desktop PC, laptop, dan tablet.

Namun Windows 10, sambung Nadella, dapat mendorong pembeli komputer Windows dan perangkat lain seperti Microsoft Band, untuk juga membeli smartphone Windows Phone.

"Seiring pertumbuhan, kami akan memiliki peralihan ke ponsel. Windows Phone adalah bagian dari permainan yang lebih besar," ungkap suksesor Steve Ballmer tersebut. (din/dhi)



Back To Top Go To Bottom

8. Hacker Buronan FBI Pakai Password yang Mudah Ditebak
Date/Time : 11/23/2014 10:21:22 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2135550/hacker-buronan-fbi-pakai-password-yang-mudah-ditebak
 

Pada umumnya seorang hacker dinilai tahu betul soal keamanan dalam dunia Teknologi Informasi (TI). Tapi siapa sangka, hacker terkenal yang menjadi incaran Federal Bureau of Investigation (FBI) ini justru menggunakan password lemah.

Jeremy Hammond adalah hacker yang paling dicari oleh FBI, sebelum akhirnya mendekam di penjara dengan masa hukuman selama 10 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, Hammond menduga password-nya yang mudah ditebak menjadi penyebab penahanannya.

Sebagai seorang hacker, Hammond dinilai akan sangat menjaga informasi pribadinya. Namun sebaliknya, dia justru menggunakan password yang ternyata sangat mudah yaitu Chewy 123.

Chewy adalah nama kucing peliharaannya. "Password saya sangat lemah," katanya kepada Associated Press, seperti dilansir Abc News, Minggu (23/11/2014).

Hammond belum mengetahui secara pasti bagaimana pihak berwenang bisa menembus program enkripsinya dan mengumpulkan bukti, yang membuatnya mendekam di dalam penjara. Dia menduga password lemah tadi yang menjadi penyebabnya.

Hammond menjadi incaran FBI terkait perannya dalam sejumlah serangan cyber, termasuk badan penegak hukum dan orang-orang tak bersalah. Kendati hacktivis ini menggambarkan aksinya sebagai pemberontakan sipil, hakim menilai peretasan Hammond bernuansa politis.  (din/dew)



Back To Top Go To Bottom

9. Tidak Ada Lagi Aplikasi `Free` di Apple AppStore
Date/Time : 11/23/2014 9:18:35 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2137553/tidak-ada-lagi-aplikasi-free-di-apple-appstore
 

Apple dilaporkan menghilangkan seluruh aplikasi berlabel 'Free' alias 'gratis' di toko aplikasi miliknya. Namun jangan panik dulu, pasalnya Apple ternyata hanya mengganti istilah 'Free' menjadi 'Get' di AppStore.

Dengan kata lain, aplikasi gratisan masih tersedia di AppStore. Hanya saja labelnya berganti menjadi 'Get', bukan 'Free' seperti biasanya.

Bukan hanya itu, khusus untuk aplikasi-aplikasi gratis bersistem freemium --gratis diunduh tapi berbayar jika ingin mendapatkan konten tambahan-- Apple juga telah memberikan keterangan 'In-App Purchase' agar pengguna tidak kebingungan.



Menurut yang dilansir laman Apple Insider, perubahan ini dilakukan oleh Apple karena banyaknya protes terhadap jenis aplikasi freemium. Banyak pengguna yang mengeluhkan merasa tertipu setelah mengunduh aplikasi berlabel 'Free', tetapi ketika bermain mereka diharuskan membayar untuk mendapatkan konten-konten tambahan.

Dengan diterapkannya sistem penamaan baru ini, Apple berharap tidak ada lagi pengguna yang merasa dirugikan, atau tertipu. (dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

10. Sering Pakai Smartphone Bisa Merusak Tulang Leher
Date/Time : 11/23/2014 8:19:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2137970/sering-pakai-smartphone-bisa-merusak-tulang-leher
 

Coba Anda hitung berapa kali Anda browsing dan chatting menggunakan smartphone dalam sehari? Melihat ke arah layar smartphone dengan cara menundukkan kepala diduga dapat membuat tulang leher Anda sakit dan rusak secara permanen.

Menurut sebuah penelitian dari ahli bedah tulang Kenneth Hansraj, bila Anda menundukkan kepala ke depan hingga 60 derajat untuk melihat layar smartphone, itu sama saja dengan menambah tekanan serta beban pada leher seberat 60 pound atau sekitar 30 kg.

Dalam studi yang diterbitkan dalam Surgical Technology International edisi ke-25 ini Hansraj mengatakan bahwa ketika kepala membungkuk ke bawah untuk melihat smartphone di tangan Anda, tekanan pada leher akan sangat kuat dan lebih kuat.

Hansraj menciptakan model tulang belakang melalui software desain pada komputer - menggambarkan kepala membungkuk 0 derajat, 15 derajat, 30 derajat, 45 derajat dan 90 derajat, sambil mengukur kekuatan pada tulang belakang.


"Ini adalah penilaian yang sangat canggih dari tekanan yang ditanggung oleh leher ketika kepala membungkuk di berbagai posisi," kata Hansraj kepada Huffington Post, Minggu (23/11/2014).

Hansraj memaparkan bahwa itu adalah salah satu penilaian berdasarkan posisi leher ke depan. Hal yang berbeda bisa saja terjadi pada leher jika Anda membungkuk kepala ke depan dan juga ke samping.

"Saya merekomendasikan, saat menggunakan smartphone, posisi kepala harus tegak lurus agar tulang leher tak terbebani dengan tekanan," tambahnya.

Selain masalah pada tulang leher, Hansraj juga menunjukkan masalah pada tulang belakang bagi seseorang yang terlalu lama duduk saat menatap layar komputer.

Cara efektif untuk mengurangi nyeri punggung adalah dengan melakukan peregangan atau mengambil waktu istirahat untuk berjalan-jalan. (isk/dhi)



Back To Top Go To Bottom