Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Author : -
Overview : Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi
Language : English
Last Updated : 4/23/2014 7:18:37 PM
Website : http://tekno.liputan6.com/


View Channel View Channel

1. Luncurkan Ponsel Murah, LG Siap Bersaing di Indonesia
Date/Time : 4/23/2014 5:37:59 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040873/luncurkan-ponsel-murah-lg-siap-bersaing-di-indonesia
 

LG Mobile kembali bermain di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan rangkaian produk baru dari keluarga L Series III yaitu L40, L70, L80 dan L90. Namun sayangnya, semua produk tersebut dibekali dengan spesifikasi yang terbilang standar.

Pun demikian, pihak LG Indonesia mengklaim produknya tetap mampu bersaing dengan produk buatan vendor lain. Dukungan dari unit perusahaan LG lainnya membuat LG Mobile semakin optimis.

"Kami memiliki unit LG Chemical dan LG Display yang akan memberikan hasil inovasi pada baterai dan layar ke produk smartphone terbaru LG. Hal itu menjadikannya lebih baik daripada produk lain di kelas yang sama," ungkap Chorung Cho, Head of Mobile LG Indonesia yang kami temui di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Tak hanya itu, harga yang diklaim lebih terjangkau juga menjadi kekuatan lain yang dimiliki LG pada anggota baru smartphone besutannya itu. Hal itu diungkap Adinda Nesvia selaku Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia.

"Semua produk baru dari L Series III ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta. Produk-produk ini secara kualitas bisa diadu dengan buatan vendor lain yang sekelas," ungkap Adinda.

Adinda menambahkan, pihaknya telah membekali produk anyarnya tersebut dengan serangkaian fitur premium. Fitur premium itu di antaranya adalah LG Knox dan Guest Mode yang sebelumnya hadir di LG G2 dan G Flex.

LG L40 ditopang prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, dengan layar 3,5 inci, dan ditenagai baterai berkapasitas 1.540 mAh. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Sedangkan LG L70 ditenagai prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 1 GB, layar seluas 4,5 inci, dan baterai 2.100 mAh. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Sementara LG L80 dibekali prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, layar 5 inci, dan baterai 2.540 mAh. LG L80 akan dilego seharga Rp 2,5 jutaan.

Dan yang terakhir, LG L90 menjadi produk paling powerful di jajaran L Series III. Smartphone ini memakai layar 4,7 inci dengan prosesor quad-core. Dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta, handset ini memakai baterai berkapasitas 2.540 mAh.



Back To Top Go To Bottom

2. Tikhon Bernstam, Dari Pejuang Startup Kini Jadi Investor
Date/Time : 4/23/2014 5:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040355/tikhon-bernstam-dari-pejuang-startup-kini-jadi-investor
 

Masih adakah di antara Anda yang pergi ke perpustakaan untuk membaca buku atau dokumen tertentu? Tentunya masih ada, namun pastinya tak sedikit yang sudah beralih dari perpustakaan konvensional dan kini menggunakan perpustakaan digital yang lebih praktis dan interaktif. 

Bagi Anda yang kerap memanfaatkan fasilitas perpustakaan digital pastinya sudah tak asing lagi dengan layanan yang satu ini. Ya, Scribd diklaim sebagai perpustakaan digital terbesar di dunia dengan sekitar 50 juta pengguna, 50 ribu dokumen yang dimuat tiap harinya, serta lebih dari 100 juta unique visitors per bulan.

Scribd adalah sebuah situs web yang menyediakan layanan berbagi dokumen dan telah beroperasi sejak 2007 silam. Perusahaan yang dijuluki sebagai 'YouTube-nya dokumen' ini didirikan oleh Trip Adler, Jared Friedman dan Tikhon Bernstam.

Nama terakhir, Tikhon Bernstam, bisa dikatakan sebagai orang yang paling berjasa atas berdirinya perusahaan yang berbasis di San Fransisco, California itu. Pria lulusan Dartmouth College, New Hampshire, Amerika Serikat tersebut diketahui sebagai 'pejuang' yang giat mencari investor bagi Scribd.

Di tahun 2006, usaha Bernstam menemukan titik terang. Scribd akhirnya mendapatkan kucuran dana dari perusahaan kapital ventura bernama Y Combinator senilai USD 12 ribu. Bahkan pada 2007, usaha Bernstam kembali menghasilkan modal bagi Scribd. Ia berhasil mendapatkan investasi dari Redpoint Ventures dan The Kinsey Hills Group senilai USD 3,7 juta.

Pada sebuah wawancara dengan Mixergy.com, Bernstam mengatakan, "Scribd luar biasa dan telah menjadi sebuah perusahaan besar. Budaya berbagai dokumen telah sukses kami ubah."

Mapan dengan Scribd, di tahun 2011 Bernstam 'solo karir' dan mendirikan layanan berbasis cloud bernama Parse. Hebatnya, pada 2013 Parse sukses masuk dalam radar Facebook, dan pada akhirnya resmi diakusisi dengan nilai USD 7 juta.

Sepak terjang Bernstam di bisnis startup tak berhenti sampai di situ. Namun kini posisinya telah berbeda. Jika dulu Bernstam yang bersusah payah mencari investor, kini ia sendiri telah menjadi seorang investor yang kerap membantu para pelaku startup.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, sejauh ini Bernstam tercatat telah menanamkan modalnya kepada 15 startup, termasuk Optimizely dan Crowdtilt. Di tahun 2012, namanya pun masuk ke dalam daftar '15 CEOs to Watch' versi Business Insider.

Tikhon Bernstam dari Scribd rencananya akan hadir di Jakarta pada 7-8 Mei 2014 di acara NXT CON 2014. Anda bisa bertemu mereka di acara konferensi tersebut. Jika berminat hadir, silakan kunjungi www.nxtcon.com.



Back To Top Go To Bottom

3. LG Boyong 4 Smartphone L Series III Berharga Murah
Date/Time : 4/23/2014 4:32:06 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040827/lg-boyong-4-smartphone-l-series-iii-berharga-murah
 

LG Mobile kembali menggempur pasar smartphone Indonesia dengan jajaran produk barunya yang masuk dalam keluarga L Series III. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu langsung memperkenalkan empat varian smartphone sekaligus.

Produk itu di antaranya adalah LG L40, L70, L80 dan L90. Adinda Nesvia selaku Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia mengatakan bahwa semua produk smartphone anyar LG tersebut akan dibanderol di bawah Rp 3 juta.

Ia menyebut, rangkaian produk terbarunya itu telah dibekali dengan berbagai fitur yang sebelumnya ada di produk kelas premium. Salah satunya adalah fitur LG Knox yang sudah ada di LG G2 dan LG G Flex.

"Rangkaian produk baru ini menyasar pasar kelas menengah untuk kalangan muda yang energik. Datang dengan harga terjangkau, produk baru kami ini dibekali fitur premium," tambah Adinda yang kami temui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

LG L40 ditopang prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, dengan layar 3,5 inci, dan ditenagai baterai berkapasitas 1.540 mAh. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Sedangkan LG L70 ditenagai prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz dengan RAM 1 GB. Ponsel ini memakai layar seluas 4,5 inci dan baterai 2.100 mAh. Smartphone dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Sementara LG L80 dibekali prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, layar 5 inci, dan baterai 2.540 mAh. LG L80 akan dibanderol Rp 2,5 jutaan.

Dan yang terakhir, LG L90 menjadi produk paling powerful di jajaran L Series III. Smartphone ini memakai layar 4,7 inci dengan prosesor quad-core. Dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta, handset ini memakai baterai berkapasitas 2.540 mAh.

Semua smartphone LG L Series III berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat. Knox dan Guest Mode menjadi fitur premium yang dihadirkan pada produk kelas menengah ini yang sebelumnya hadir di ponsel flagship LG.



Back To Top Go To Bottom

4. Google-HTC Berkoalisi Lahirkan Tablet Nexus 8
Date/Time : 4/23/2014 4:01:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040151/google-htc-berkoalisi-lahirkan-tablet-nexus-8
 

Google dikabarkan akan menggandeng produsen gadget asal Taiwan, HTC untuk memproduksi generasi terbaru Nexus. Produk yang akan dikerjakan oleh kedua perusahaan itu tak lain adalah tablet Nexus 8 yang telah lama diperbincangkan.

HTC menjadi partner baru bagi Goolge dalam memproduksi tablet Nexus. Seperti diketahui, dua generasi tablet Nexus 7 yang telah meluncur di pasaran diproduksi oleh Asustek Computer, perusahaan pembuat gadget bermerk Asus.

Laman Digitimes melansir, besarnya keinginan raksasa online pembuat Android itu memiliki desain baru di tabletnya menjadi alasan Google memilih vendor baru untuk membuat tabletnya.

Selain itu, Asus sendiri disebutkan tak terlalu berminat membuat tablet Nexus generasi ketiga karena Google telah membatasi kemitraannya. Padahal, menurut sumber Digitimes, Asus memiliki inovasi yang cukup baik dalam pengembangan tablet Nexus.

Sumber yang sama mengungkap bahwa Google sebelum memproduksi Nexus 7 dengan Asus sebenarnya telah meminta HTC menjadi mitranya dalam memproduksi tablet Nexus. Akan tetapi, permintaan itu ditolak HTC yang saat itu ingin mengembangkan produk tablet dan smartphone sendiri.

Rumor yang beredar menyebutkan tablet Nexus generasi ketiga akan meluncur secara resmi pada kuartal tiga tahun ini. Google memiliki tradisi meluncurkan tablet Nexus pada ajang konferensi tahunan pengembangnya, Google I/O.

Jika Google masih memegang tradisi, sepertinya tablet Nexus 8 bakalan diperkenalkan pada akhir Juni di Moscone Center, San Fransisco tempat konferensi Google I/O dihelat. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.



Back To Top Go To Bottom

5. Masa Depan Internet Dunia Mau Dibawa Kemana?
Date/Time : 4/23/2014 3:21:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040802/masa-depan-internet-dunia-mau-dibawa-kemana
 

Mengatur tata kelola internet dunia tidak mudah karena isu internet begitu kompleks, tak hanya melulu soal teknis dan infrastruktur. Perlu ada forum dialog untuk membahas berbagai isu yang kompleks tersebut.

Dan hari ini 23 April hingga besok 24 April 2014, masa depan internet akan diperdebatkan. Sebuah pertemuan diselenggarakan di Sao Paulo, Brasil untuk menentukan bagaimana masa depan internet.

Presiden Brasil, Dilma Rousseff menyelenggarakan acara NetMundial ini selama dua hari menyusul adanya dugaan bahwa Badan Keamanan Nasional AS (NSA) telah memata-matai telepon dan email miliknya.

Pertemuan NetMundial diikuti sekitar 850 pejabat pemerintah, akademisi, aktivis dan pakar teknis dari seluruh dunia, termasuk pencipta web Sir Tim Berners-Lee, menghadiri NetMundial. Tujuannya adalah untuk menyepakati prinsip-prinsip bersama dan menyoroti isu-isu spesifik yang nantinya akan dijadikan dasar diskusi tata kelola internet.

"Internet adalah sebuah konstruksi yang kolektif dan proses tata kelola governance juga harus dibangun seperti itu," kata Virgilio Almeida, Profesor Computer Science yang juga Secretary for Information Technology Policy Brasil.

Di lain pihak, Cina, Rusia, Tajikistan dan Uzbekistan menginginkan bahwa tata kelola internet seharusnya dilakukan "dalam kerangka Perserikatan Bangsa-Bangsa".

Sementara itu satu-satunya kerangka kerja PBB yang mengikat negara-negara anggotanya punya relevansi dengan tata kelola internet adalah melalui International Telecommunication Union (ITU). Ini berarti hanya perwakilan pemerintah yang punya hak bersuara menentukan kebijakan di tingkat global, untuk kemudian diimplementasikan di negara masing-masing.

Karena itulah pertemuan NetMundial ini digelar. Agenda umum pertemuan ini adalah mendiskusikan dan merumuskan prinsip-prinsip tata kelola Internet yang berlaku global, serta mengajukan roadmap evolusi ekosistem tata kelola Internet ke depannya.

"Acara semacam Internet Governance Forum ataupun Netmundial di Brasil bukan sekedar seremonial dan talkshow. Ini adalah ketika ide diperdebatkan, dan bisa menjadi acuan masa depan internet. Dan acara tersebut bisa menjadi refleksi kita di indonesia, seperti apa (rencana) tata kelola internet Indonesia ke depannya," kata Direktur ICT Watch, Donny B.U.

Siapapun boleh berpartisipasi pada acara ini. Bagi yang tidak bisa ke Brasil, Anda bisa berpartisipasi dari rumah, kantor atau berkelompok secara remote melalui hub yang disediakan di beberapa negara.

Menurut informasi di situs http://netmundial.br , pertemuan Netmundial ini akan terhubung dengan lebih dari 30 hub di seluruh dunia, Indonesia salah satunya.

Untuk Indonesia, lokasi HUB remote participation adalah di Beskem ICT Watch. Hub website dapat diakses melalui: http://netmundial.ictwatch.com 



Back To Top Go To Bottom

6. iPhone 6 Layar Jumbo Baru Akan Melenggang Tahun Depan?
Date/Time : 4/23/2014 3:05:18 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040627/iphone-6-layar-jumbo-baru-akan-melenggang-tahun-depan
 

iPhone 6 santer dirumorkan bakal hadir dalam dua pilihan layar yang ukurannya lebih besar dibandingkan generasi iPhone sebelumnya. Dua ukuran layar yang diprediksi kuat akan diusung iPhone 6 adalah 4,7 inci dan 5,5 inci.

Sebelumnya, kedua versi iPhone generasi terbaru itu diprediksi akan diperkenalkan oleh Apple di bulan September mendatang. Namun sebuah laporan terbaru menginformasikan bahwa proses produksi komponen iPhone 6 berlayar jumbo 5,5 inci mengalami kendala, sehingga kehadirannya mesti ditangguhkan.

Situs asal Taiwan, Comercial Times, mengabarkan bahwa pemasok komponen baterai untuk Apple mengalami kesulitan memproduksi baterai iPhone 6 versi 5,5 inci. Hal ini dikarenakan Apple mengaplikasikan spesifikasi baterai yang cukup sulit untuk diproduksi.

Dilansir laman 9to5mac, Rabu (23/4/2014), Apple disebutkan memesan baterai khusus yang berdimensi sangat tipis. iPhone 6 versi 5,5 inci sendiri diungkapkan akan memiliki ketebalan kurang 2mm saja, sementara rata-rata baterai smartphone yang umumnya digunakan di pasaran memiliki ketebalan 2,8-2,9mm.

Lebih lanjut Comercial Times melaporkan, kini perusahaan asal Cupertino, California itu sedang mencari manufaktur lain yang mampu memproduksi baterai iPhone 6 versi layar lebar sesuai spesifikasi yang mereka inginkan. Besar kemungkinan versi iPhone 6 yang masuk kedalam varian phablet itu baru akan diperkenalkan tahun depan.

Hal ini jelas mengecewakan para penggemar perangkat besutan Apple. Pasalnya menurut survei yang dilakukan perusahaan riset 451 Research, kehadiran iPhone berlayar besar cukup diharapkan oleh para pengguna.

Dari 100 responden yang disurvei, ada 40 orang yang menyatakan 'sangat mungkin' membeli iPhone berlayar besar yang telah dibekali prosesor dan sistem operasi baru. Mereka juga berharap harganya nanti tidak terlalu mahal. Harga ideal yang diharapkan sebagian besar responden survei ini adalah, USD 199 dengan kontrak operator selama satu atau dua tahun.

Andy Golub, salah seorang analis dari 451 Research menyatakan bahwa animo konsumen terhadap iPhone berlayar besar cukup tinggi. "Ini adalah level animo tertinggi untuk permintaan iPhone yang belum dirilis sejauh kami pernah melakukan survei. Bahkan lebih tinggi dibandingkan iPhone 5 dan 5S yang pernah kami lakukan sebelumnya," ungkapnya dikutip dari laman MacRumors.

Ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci dari iPhone 6 bukan satu-satunya perubahan signifikan yang digosipkan akan dilakukan oleh Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino itu diprediksi juga akan memindahkan tombol power/sleep yang biasa ada di bagian atas perangkat ke samping bodi.



Back To Top Go To Bottom

7. Samsung Galaxy Gear Fit Ludes Terjual
Date/Time : 4/23/2014 2:44:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040631/samsung-galaxy-gear-fit-ludes-terjual
 

Salah satu wearable device besutan Samsung yaitu Gear Fit dilaporkan laris manis di pasaran. Pada penjualan awal sebanyak 250 ribu unit, fitness tracker yang diumumkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona ini dikabarkan telah habis terjual

Salah satu kantor berita lokal Korea Selatan, MK Korea melaporkan bahwa 250 unit Gear Fit telah terjual hanya dalam waktu 10 hari, di mana 25 ribu unit di antaranya hanya terjual di Korea Selatan. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/4/2014).

Untuk memenuhi permintaan pasar, Samsung diketahui telah meningkatkan produksi perangkat ini melalui unit Samsung Display dan Samsung SDI, yang dikenal sebagai dua pemasok tunggal untuk Gear Fit.

Fungsi utama dari Gear Fit adalah fitness tracker yang mampu memantau denyut jantung secara real-time dan dibekali fitur Fitness coach yang dapat memotivasi pengguna untuk bergerak lebih cepat atau lebih lambat.

Untuk mendukung aktivitas, Gear Fit memiliki baterai yang dapat digunakan selama empat hari dalam sekali isi ulang - dua kali lipat lebih lama dari baterai Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo. Bukan itu saja, wearable device ini juga menyediakan tali yang dapat digonta-ganti.

Gear Fit dilengkapi layar melengkung jenis AMOLED 1,84 inci dengan sudut pandang yang luas dan memiliki resolusi 432 x 128 piksel. Bisa dibilang, Gear Fit adalah versi mini dari Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Untuk terhubung ke smartphone, Gear Fit dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 4.0. Dan menariknya sudah dibekali sertifikasi IP67, yang berarti perangkat anyar ini tahan air dan debu.



Back To Top Go To Bottom

8. Twitter Menjelma Jadi Mirip Facebook
Date/Time : 4/23/2014 2:15:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040722/twitter-menjelma-jadi-mirip-facebook
 

Suka atau tidak, Twitter telah merombak tampilan desain profil layanannya menjadi mirip Facebook. Tampilan baru Twitter ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal April 2014.

Awalnya tampilan baru Twitter tersebut baru dirilis untuk beberapa akun populer saja. Dan mulai hari ini, Twitter mengumumkan bahwa tampilan baru tersebut sudah bisa diakses oleh semua pengguna Twitter versi web.

Dari segi tampilan, desain baru Twitter ini mengingatkan kita pada tampilan situs jejaring sosial Facebook. Profil baru Twitter tersebut memiliki tata letak tiga kolom, ada tempat untuk foto background yang besar dan foto profil yang diletakkan tumpang tindih di atasnya, yang diletakkan di sebelah kiri layaknya Facebook.

Terdapat pula beberapa fitur baru yang spesifik, ini termasuk "best tweets" untuk menyoroti tweet-tweet populer; "pinned tweet" di mana Anda bisa mem-pin tweet untuk diletakkan di atas halaman profil Anda agar follower bisa melihatnya; dan opsi "filtered tweets". 

Dengan tampilan baru Twitter ini, Anda juga jadi lebih mudah melihat tweet. Anda bisa mengatur timeline (lini masa) Twitter Anda sesuai keinginan, misalnya ingin melihat kicauan beserta balasannya saja, atau sekadar ingin melihat foto atau video.

Retweet dan posting-an yang populer juga ditampilkan lebih menonjol sehingga lebih mudah dilihat.

Pengguna yang baru saja mendaftar di Twitter nantinya akan langsung disuguhi dengan tampilan baru Twitter, sedangkan pengguna lama nantinya akan mendapat pemberitahuan untuk mengganti tampilan Twitter lama ke tampilan baru.



Back To Top Go To Bottom

9. Google Glass Hadirkan Fitur SMS Untuk iPhone
Date/Time : 4/23/2014 1:53:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040172/google-glass-hadirkan-fitur-sms-untuk-iphone
 

Google Glass baru saja menerima update sistem operasi Android KitKat dan saat ini Google dikabarkan tengah melakukan pembaruan perangkat lunak lain untuk wearable device ini.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Rabu (23/4/2014), pembaruan itu tak lain adalah dukungan fitur SMS untuk iPhone dan aplikasi kalender baru. Sebelumnya fitur itu sudah ada di perangkat Android, yang memungkinkan pengguna untuk membaca dan mengirim pesan teks melalui Glass dengan menggunakan aplikasi pendamping bernama MyGlass.

Setelah aplikasi tersebut terpasang di handset, teks secara otomatis akan dialihkan ke Glass. Pengguna kemudian bisa mengirimkan notifikasi kepada Glass untuk membalas pesan dengan hanya mendikte isi SMS yang akan dikirim.

Meskipun Glass dapat dipasangkan dengan iPhone, perangkat belum bisa terhubung ke pesan teks. Pembaruan software ini dipastikan akan mengakomodasikan hal tersebut. Namun sayangnya, pengguna hanya bisa melihat pesan teks pada Glass, tidak dapat membalas pesan.

Google mengatakan, hal itu dikarenakan beberapa keterbatasan yang ada pada iOS. Sementara itu aplikasi kalender terbaru untuk iPhone akan menampilkan agenda di sebelah kiri layar. Pada aplikasi ini pengguna juga dapat mengabaikannya, mengirim RSVP atau mengubah judul, lokasi dan waktu agenda.

Setelah sukses menggelar penjualan perdana Google Glass kepada publik Amerika Serikat pada 15 April 2014, Google menawarkan peminjaman perangkat kacamata pintar besutannya itu bagi para pembeli yang berminat.

Perusahaan raksasa internet tersebut dilaporkan menggelar program 'Google Glass Try-On' bagi para calon konsumen secara gratis. Even ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Explorer Google Glass yang berlangsung sejak tahun 2013.



Back To Top Go To Bottom

10. Apple Sentil Samsung Lewat Iklan Koran
Date/Time : 4/23/2014 1:27:03 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2040690/apple-sentil-samsung-lewat-iklan-koran
 

Perseteruan panjang antara Apple dan Samsung masih belum juga usai. Tak hanya di meja hijau, perseteruan kedua perusahaan raksasa teknologi itu malah semakin luas ke tengah publik.

Apple mengambil satu halaman penuh iklan di beberapa surat kabar. Tulisan 'There are some ideas we want every company to copy' (Ada beberapa ide yang kami ingin agar ditiru oleh setiap perusahaan lain), terpampang besar-besar di bagian atas iklan.

Secara tersirat, Apple seakan-akan ingin menyentil Samsung sebagai rival di ranah paten lewat iklan tersebut. Sebagaimana diketahui, kedua perusahaan sudah menempuh jalur hukum dalam rangka memperebutkan paten gadget yang diproduksi keduanya.

Iklan itu muncul di tengah sidang pelanggaran paten yang melibatkan tuntutan USD 2,2 miliar dari Apple kepada Samsung. Sedangkan Samsung sedang berusaha mendapatkan dana USD 7 juta dari klaim pelanggaran paten yang dilakukan Apple.

Sebenarnya, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (23/4/2014), perusahaan berbasis di Cupertino, California itu menyerukan peduli lingkungan dan lebih 'hijau' di iklan tersebut.

Kampanye itu merupakan aksi unjuk gigi Apple atas rencananya menjadi perusahaan ramah lingkungan dengan mengklaim 120 dari 140 buah toko ritel resmi di Amerika Serikat miliknya memakai sumber energi listrik terbarukan.



Back To Top Go To Bottom