Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Author : -
Overview : Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi
Language : English
Last Updated : 1/31/2015 5:31:27 AM
Website : http://tekno.liputan6.com


View Channel View Channel

1. Gandeng Spotify, PlayStation Hadirkan PlayStation Music
Date/Time : 1/30/2015 7:32:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168035/gandeng-spotify-playstation-hadirkan-playstation-music
 

Kabar baik bagi para pengguna konsol PlayStation (PS). Pasalnya PS telah kedatangan fitur baru, yakni PlayStation Music. Sony selaku produsen PlayStation menggaet situs music streaming populer Spotify dalam menghadirkan fitur terbaru ini.

Menurut informasi yang dilansir laman Gamespot, Jumat (30/1/2015), fitur ini akan dihadirkan lewat PlayStation Network (PSN) dan akan menggantikan Music Unlimited yang akan ditutup pada 29 Maret 2015.

Fitur ini awalnya akan hadir di konsol PS3 dan PS4, dan rencananya juga akan dirilis untuk smartphone dan tablet Xperia.

President Sony Computer Entertainment, Andrew House, mengatakan inisiatif untuk menghadirkan fitur ini adalah karena adanya dorongan melihat musik sebagai salah satu komponen penting di dunia entertainment yang bisa memberikan apa yang konsumen inginkan dari produk Sony.

"Tujuan kami dengan menghadirkan PlayStation Music adalah untuk menyediakan pengalaman mendengarkan musik yang benar-benar seru untuk para pengguna PSN di seluruh dunia," tambah Andrew.

Rencananya, PlayStation Music akan menghadirkan lebih dari 30 juta jenis lagu dan 1,5 miliar playlist di seluruh device yang bisa digunakan.

Di konsol PS4, pengguna akan bisa membuka Spotify ketika bermain game, namun salah satu fitur ini belum diumumkan secara resmi untuk konsol PS3. Pihak Sony pun belum mengumumkan apakah PlayStation Music akan hadir di PS Vita.

Spotify bisa diakses secara gratis lewat streaming service yang tersedia di desktop dan mobile. Perusahaan ini juga menyediakan subscription sebesar $10 atau sekitar Rp 125 ribuan (Kurs US$1= Rp 12.000) untuk menghilangkan iklan dan bermain secara offline.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

2. Besok, Game Project Code Z Dirilis Eksklusif untuk PS4
Date/Time : 1/30/2015 7:00:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168710/besok-game-project-code-z-dirilis-eksklusif-untuk-ps4
 

Developer game ternama Square Enix tengah mempersiapkan salah satu seri game terbarunya, Project Code Z. Game ini akan diumumkan secara resmi untuk rilis ekslusif di PS4 pada akhir pekan ini, 31 Januari 2015 via streaming website NicoNico.

Di tengah kesibukan mempersiapkan beberapa judul game populer, seperti Final Fantasy XV, Final Fantasy Type-0, Final Fantasy Type-0 HD untuk konsol bergengsi Xbox One dan PS4, nampaknya Square Enix juga serius dalam menggarap Project Code Z.

Belum ada informasi lebih jauh, seperti apa game Project Code Z nantinya. Namun, website resmi game ini memberikan teaser dengan tampilan huruf Z dan menunjukan variasi environment yang berbeda-beda. Dilihat dari desain dan konsep yang diperlihatkan, disinyalir game ini bergenre RPG.

Square Enix akan memberikan informasi lewat presentasi yang akan di-streaming secara langsung di NicoNico pukul 16:45 waktu setempat. Untuk sementara waktu, Anda bisa mengunjungi website resmi game ini dan juga bisa follow akun twitter Project Code Z.

Project Code Z akan lebih banyak diungkap di ajang Tokaigi Japan Game Party 2015. Square Enix bakal tetap memberikan update game ini seiringnya dengan perkembangan update game Square Enix yang lainnya.

(jek/isk)



Back To Top Go To Bottom

3. Situs dan Akun Twitter Kelompok Hacker Lizard Squad Dibredel
Date/Time : 1/30/2015 6:43:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168781/situs-dan-akun-twitter-kelompok-hacker-lizard-squad-dibredel
 

Serangkaian aksi serangan cyber yang dilakukan kelompok hacker Lizard Squad beberapa waktu belakangan membuat geram banyak pihak. Namun kini mereka mulai kena batunya.

Menurut yang dilansir laman Mirror, Jumat (30/1/2015), situs resmi Lizard Squad yang beralamatkan di lizardpatrol.com sudah tidak dapat diakses. Situs tersebut telah dalam kondisi non-aktif alias offline.

Sejauh ini kelompok hacker Anonymous mengklaim bahwa offline-nya situs milik Lizard Squad adalah hasil kerja mereka. "Situs Lizard Squad telah dibersihkan dan dalam keadaan offline: Lizardpatrol.com. Kami menang," kicau akun Twitter @AnonymousUK2015.

Selain situs resmi, akun Twitter Lizard Squad (@LizardMafia) juga sudah diblokir. Pihak Twitter mengkonfirmasi perihal pemblokiran tersebut dan menyatakan bahwa akun @LizardMafia diadukan oleh banyak pengguna lain karena dianggap sangat meresahkan. Maka dari itu, Twitter bertindak tegas dengan memblokir akun @LizardMafia.

Nama kelompok hakcer Lizard Squad sendiri dalam tempo beberapa bulan terakhir ini memang telah menjadi momok yang menakutkan di dunia maya.

Reputasi mereka sebagai kelompok peretas jempolan dimulai ketika pada akhir tahun 2014 kemarin, tepatnya pada malam perayaan Natal. Saat itu Lizard Squad mengklaim bahwa merekalah pihak yang bertanggung jawab atas tumbangnya dua layanan berbasis internet di ranah industri game, yakni PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live.

Tak selang berapa lama, mereka pun meretas situs resmi maskapai penerbangan Malaysian Airlanes dengan men-deface (mengubah tampilan) laman situs.

Lalu yang paling membuat heboh, enam (6) jejaring sosial kenamaan dibuat luluh lantak oleh oleh Lizard Squad. Keenamnya adalah Facebook, Instagram, MySpace, AOL Instant Messenger, Tinder dan Hipchat.

Mereka juga sempat meretas akun Twitter milik penyanyi populer Taylor Swift dan mengancam akan menyebarkan foto bugilnya di dunia maya.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

4. iPhone Bakal Dilarang Masuk Indonesia?
Date/Time : 1/30/2015 6:12:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168755/iphone-bakal-dilarang-masuk-indonesia
 

Pemerintah sepertinya serius menjalankan niatnya untuk menerapkan kebijakan tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di perangkat mobile berfitur 4G. Aturan itu telah disepakati oleh tiga kementerian dan akan diberlakukan mulai 1 Januari 2017.

Tiga kementerian yang sudah bersepakat itu ialah Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan. Ketiganya bersinergi untuk mendongkrak industri teknologi di Indonesia agar lebih berkembang.

Pada pertemuan pembahasan kebijakan baru terkait perangkat ponsel berbasis 4G LTE (Long Term Evolution) itu Kemkominfo diwakili oleh Menkominfo Rudiantara dan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika Muhammad Budi Setiawan.

"Saya dan pak Budi sudah duduk bersama dengan pak Rachmat Gobel (Mendag) dan pak M Saleh (Menperin)‎ agar sinkron soal aturan TKDN," kata Menkominfo Rudiantara usai breakfast meeting di kantor Kominfo, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Pertemuan itu menyepakati kebijakan baru yang berisi kewajiban untuk menghadirkan kandungan lokal minimal 40% untuk smartphone dengan teknologi 4G LTE yang akan dipasarkan di pasar Indonesia per 1 Januari 2017.

"‎Kalau kurang dari 40%, perdagangan nggak akan kasih izin. iPhone juga termasuk, mau nggak mau ‎Apple juga harus ikut, kalau nggak ya nggak kita izinin. Ini berlaku untuk semua vendor," ungkap Rudiantara kepada awak media di Kantor Kominfo.

Indonesia merupakan salah satu sasaran empuk untuk pemasaran smartphone bagi vendor ponsel. Hingga tahun 2014, pembuat chip Qualcomm menyebutkan sudah ada sekitar 1,6 miliar smartphone yang dikapalkan ke Indonesia.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

5. Menkominfo Rombak Birokrasi Agar Urus Izin Lebih Mudah
Date/Time : 1/30/2015 5:46:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168699/menkominfo-rombak-birokrasi-agar-urus-izin-lebih-mudah
 

Reformasi birokrasi merupakan salah satu program yang dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di masa pemerintahannya. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merupakan salah satu lembaga yang mengaku telah melakukan reformasi birokrasi. Reformasi tersebut mulai diterapkan pada bidang Pos dan Telekomunikasi serta Spektrum Frekuensi Radio.

Di tahap awal, reformasi birokrasi ini telah dicanangkan pada 8 perizinan yang sudah ditandatangani Menteri Kominfo Rudiantara pada Perubahan Peraturan Menteri. Secara keseluruhan Kominfo menargetkan ada 16 perizinan yang diubah prosedurnya agar lebih efisien.

"Sebagai regulator tentunya harus me-manage perizinan. Namun dalam memberikan perizinan, kita juga harus memberikan pelayanan. Jadi, yang mendapatkan atau minta ini merasakan nyaman, lebih enak, transparansi, dan lain-lain," ujar Rudiantara di Kantor Kominfo, Jumat (30/1/2015).

Menteri yang akrab disapa Chief RA itu lebih lanjut memaparkan, reformasi dimaksudkan untuk memotong jalur proses birokasi perizinan yang tidak memberikan nilai tambah. Perubahan ini diharapkan bisa mempercepat penyelesaian izin karena secara otomatis mengurangi jumlah lama prosesnya.

Misalnya, perizinan di dalam Peraturan Menteri nomor 17 tahun 2005 tentang tata cara perizinan dan ketentuan operasional penggunaan spektrum frekuensi yang dipangkasi jadi 7 hari dari semula memakan waktu rata-rata 14 hari.

Sedangkan perizinan terkait sertifikasi alat dan perangkat telekomunikasi yang semula 30 hari menjadi 23 hari untuk uji fisik, penerbitan sertifikat jadi 6 hari dari semula 8 hari, pengujian jadi 17 hari dari 22 hari. Demikian pula izin penyelenggaraan komunikasi radio antar penduduk dari 28 hari menjadi 10 hari.

"Paling signifikan yang mengalami perubahan itu izin prinsip penyelenggaraan telekomunikasi yang terdiri dari izin prinsip jaringan telekomunikasi, izin prinsip penyelenggaraan jasa telekomunikasi dan izin prinsip jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler dan jaringan tetap lokal dengan mobilitas terbatas dari yang semula 60 hari kalender kerja menjadi paling lama 14 hari kerja," jelas Chief RA.

Selain itu, menkominfo juga mengevaluasi perizinan yang semula diharuskan kemudian dihapus, misalnya izin tentang izin jasa telekomunikasi bagi penyelenggaraan jaringan telekomunikasi yang telah memiliki izin sebelumnya pada saat mengajukan izin jasa telkomunikasi.

"Gak perlu lagi ada persyaratan teknis karena yang bersangkutan telah memiliki data sebelumnya, sepanjang tidaka da perubahan datanya, kecuali data teknis seperti business plan dan konfigurasi teknik tetap diperlukan," ungkap Rudiantara.

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

6. Yuk, Tes Pengetahuan Musikmu dengan Game Emoji Stars
Date/Time : 1/30/2015 5:14:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168592/yuk-tes-pengetahuan-musikmu-dengan-game-emoji-stars
 

Bagi Anda para pendengar musik yang mengaku tahu segala jenis genre dari berbagai era, Anda harus mencoba game terbaru yang akan dirilis untuk platform iOS yang berjudul Emoji Stars.

Emoji Stars adalah game dimana Anda harus menebak judul lagu dari emoticon 'Emoji' yang telah dibuat oleh para pemain lainnya.

Menurut informasi yang dilansir laman Indie Game Mag, Emoji Stars rencananya akan dirilis pada pertengahan bulan Februari 2015 oleh developer game Swordfish dan B-Interaktive.

Game ini mempunyai konsep "Social Creative Music Quiz" dimana para pemain bisa menemukan cara untuk menikmati musik selama berjam-jam dan juga bisa bermain dengan menebak emoticon secara bersamaan.

Game ini menggunakan database online dari iTunes, dimana pemain bisa menunjukkan musik-musik favoritnya tak hanya dari musik-musik terkini yang ada di jajaran playlist Billboard, tetapi juga pilihan jenis musik jaman dulu dan bahkan termasuk jenis musik indie.

Emoji Stars tentunya bisa dimainkan secara online dan bisa dibuka via Facebook. Anda bisa menguji pemain lain untuk menebak emoji yang telah Anda buat. Namun, bila Anda mampu menebak judul lagu yang diuji lewat emoticon buatan pemain lain, maka Anda akan mendapatkan bonus star yang bisa dipergunakan untuk membuka lagu baru, hint ataupun menggunakan fitur lainnya.

(jek/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

7. Butuh Dana Rp 1 Triliun Untuk Realokasi Frekuensi 4G
Date/Time : 1/30/2015 4:44:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168679/butuh-dana-rp-1-triliun-untuk-realokasi-frekuensi-4g
 

Industri telekomunikasi seluler di Indonesia sedang bersiap-siap menggelar teknologi 4G LTE (long term evolution) di frekuensi 1800 Mhz. Berbagai perangkat pendukung dipersiapkan demi mewujudkan tersedianya layanan 4G di 1800 Mhz.

Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah menyiapkan aturan dan kebijakan terkait penataan ulang alokasi frekuensi dan refarming yang akan dilakukan operator telekomunikasi seluler di frekuensi 1800 Mhz.

Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo, mengaku pihaknya juga akan membentuk gugus tugas (task force) untuk mengawal proses penataan kanal tersebut.

"Task force ini akan menjaga supaya penataan tidak dijadikan alat kompetisi. Karena nanti ada yang duluan dan ada yang belakangan selesainya. Perkiraan kami akan memakan waktu tiga sampai enam bulan," ungkap Budi.

Budi menambahkan proses refarming akan membuat operator harus menyediakan dana khusus. Diprediksi proses ini secara keseluruhan akan menyerap dana sebesar Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun.

"Biayanya jadi concern masing-masing operator. Menurut mereka nggak sampai triliunan. Tapi dari perhitungan tim kami ‎bisa Rp 500 miliar sampai Rp 1 triliun biaya migrasi keseluruhan," paparnya di gedung Kominfo, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Pemerintah dan operator telekomunikasi yang berada di frekuensi 1800 Mhz telah sepakat memilih satu dari tiga skema yang ditawarkan. Lewat Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) baik Telkomsel, XL, Indosat dan Tri sepakat memilih opsi ketiga.

Opsi tersebut berisi lokasi blok yang akan ditempati masing-masing operator yakni XL akan menempati posisi paling kiri dengan frekuensi 22,5 MHz, kemudian ‎Tri dengan 10 MHz, lalu Indosat dengan 20 MHz, dan terakhir Telkomsel dengan lebar pita 22,5 MHz.

(den/dhi)



Back To Top Go To Bottom

8. Regulator dan Operator Sepakati Penataan Ulang 4G LTE
Date/Time : 1/30/2015 4:12:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168687/regulator-dan-operator-sepakati-penataan-ulang-4g-lte
 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah menggenjot persiapan penyediaan 4G LTE (Long Term Evolution) di frekuensi 1800 Mhz. Pemerintah telah melakukan pertemuan dengan operator untuk menentukan skema penataan ulang alokasi frekuensi di 1800 Mhz.

Pada pertemuan itu pemerintah bersama empat operator seluler yang menempati spektrum 1800 Mhz telah sepakat memilih opsi penataan ulang kanal. Mereka setuju memilih satu dari tiga opsi yang diajukan untuk refarming frekuensi yang akan dimanfaatkan untuk menggelar 4G LTE.

Menteri Kominfo Rudiantara memaparkan opsi ketiga yang menjadi pilihan dari operator seperti Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) dalam common proposal yang dikirimkan Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

"Akhirnya opsi ketiga yang disepakati mereka. Pertengahan Februari 2015 kita umu‎mkan kebijakannya. Setelah itu bicara clustering. Tidak seluruh Indonesia, nanti kita lihat saja mulai dari mana," papar Menteri yang akrab disapa Chief RA itu.

Lebih lanjut, Rudiantara mengaku kebijakan terkait pengaturan ulang alokasi frekuensi akan tersedia pada pertengahan bulan Februari 2015. Kebijakan ini yang akan mengatur secara detil terkait teknis tata ulang frekuensi 1800 Mhz.

"Pertengahan Februari itu keluar kebijakan soal refarming di 1800 Mhz," pungkas Menkominfo Rudiantara selepas usai breakfast meeting dengan operator seluler di gedung Kominfo, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Lebar pita di frekuensi 1800 Mhz secara keseluruhan adalah 75 MHz. Untuk masing-masing operator yang izin penggunaan frekuensinya memiliki lebar pita yang berbeda dengan lokasi blok yang sebagian besar terpisah.

XL memiliki 22,5 Mhz dalam 2 blok terpisah, Telkomsel memiliki total 22,5 MHz dengan 3 blok frekuensi yang terpisah, Indosat memiliki total 20 MHz dengan 2 blok frekuensi terpisah, dan Tri memiliki total 10 Mhz yang sudah bergabung.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

9. Ada Fitur Raid Mode di Resident Evil Revelations 2
Date/Time : 1/30/2015 3:42:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167495/ada-fitur-raid-mode-di-resident-evil-revelations-2
 

Pengembang game Resident Evil Revelations 2, Capcom, telah memperlihatkan gameplay RE Revelations 2 dengan fitur Raid Mode dengan durasi 20 menit yang diproduseri oleh Michiteru Okabe. Fitur ini juga sempat hadir di seri sebelumnya, RE Revelations.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman Siliconera, Jumat (30/1/2015), Raid Mode akan hadir di episode 1 RE Revelations 2 yang akan dirilis pada 24 Februari 2015 mendatang. Mode ini akan mempunyai 54 misi yang harus dituntaskan.

Setiap episode akan merilis Raid Mode beserta map-nya, dan seiring perilisan Episode 4, nantinya akan ada 200 misi Raid Mode dengan tingkat kesulitan yang ditingkatkan.

Pihak Capcom mengatakan bahwa tim pengembang memang sedang mengembangkan Raid Mode untuk komponen online RE Revelations 2, dan mereka berencana untuk merilis versi online Raid Mode di episode akhir game ini.

Tentunya, Capcom juga berencana untuk bisa menjadikan Raid Mode bisa dimainkan secara sendiri atau di layar terpisah.

Akan ada 15 karakter yang bisa dimainkan di Raid Mode. Dari screenshot yang diperlihatkan, ada dua dari 15 karakter yang bisa dimainkan termasuk Hunk dan Wesker. Namun, pihak Capcom belum bisa memberikan informasi siapa saja karakter lain yang bisa dimainkan selain Claire, Moira, Barry dan Gina sebagai karakter protagonis game ini.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

10. Merasa Bodoh, Bill Gates Kursus Bahasa Asing
Date/Time : 1/30/2015 3:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168528/merasa-bodoh-bill-gates-kursus-bahasa-asing
 

Pada sebuah acara yang digelar oleh layanan jejaring sosial dan situs berita, Reddit pada sesi `Ask Me Anything`, Bill Gates mengatakan ia ingin belajar bahasa lain.

"Saya merasa sangat bodoh karena saya tidak tahu bahasa asing," ujar pendiri Microsoft tersebut dalam sesi tanya-jawab ketiga kepada Reddit, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (30/1/2015).

"Aku mengambil les bahasa Latin dan Yunani di sekolah tinggi dan mendapat nilai A. Saya kira itu bisa membantu memperkaya kemampuan kosakata saya, tapi saya berharap bisa berbahasa Prancis, Arab atau Cina," sambung Gates.

Gates mengatakan bahwa dirinya terkesan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang melakukan tanya-jawab dengan siswa di China Oktober 2014, menggunakan bahasa Mandarin. Pendiri Bill & Melinda Gates Foundation menyebut bahwa langkah itu sangat luar biasa.

"Saya tetap berharap bisa punya waktu untuk mempelajari salah satu dari bahasa tersebut - mungkin Prancis karena bahasa itu yang paling mudah," pungkas Gates.

"Saya menggunakan dua bahasa dalam berkomunikasi untuk sementara ini, tapi tidak terus-menerus," tambah Gates, yang didapuk sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

11. iPhone 6 Sambangi Indonesia Awal Februari
Date/Time : 1/30/2015 2:27:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168490/iphone-6-sambangi-indonesia-awal-februari
 

Teka-teki kehadiran smartphone iPhone 6 di Tanah Air akhirnya terjawab. Smartphone terbaru besutan Apple itu diperkirakan akan masuk ke Indonesia awal bulan depan.

Informasi ini diketahui dari situs operator seluler Telkomsel atau tepatnya di http://www.telkomsel.com/iphone. Dalam laman tersebut, tertulis bahwa paket data untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan dirilis pada 6 Februari 2015.

"Telkomsel akan menghadirkan pilihan paket data yang menarik untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang merupakan iPhone teranyar, mulai 6 Februari 2015," tulis Telkomsel, Jumat (30/1/2015).

Kehadiran iPhone 6 semakin dipertegas dengan gambar smartphone tersebut yang terpampang di situs Telkomsel. Tertulis. "iPhone 6 Comming soon".

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, secara langsung juga memastikan hal tersebut. Sayangnya, dia enggan merinci lebih lanjut soal kesepakatan kerjasama dengan Apple, termasuk harga jual iPhone 6 di Indonesia.

"Ya memang akan diluncurkan awal Februari, tapi untuk informasi lebih lanjut kita belum bisa bilang karena ada kesepakatan kerjasama dengan Apple," ungkapnya saat dihubungi Liputan6.com.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan formulir bagi para pelanggannya yang ingin mendapatkan kabar iPhone 6 dan 6 Plus. Pelanggan Telkomsel harus memasukkan nama, email dan nomor telefon, dalam kolom formulir yang telah disediakan.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua seri terbaru iPhone itu telah meluncur ke berbagai negara. Untuk wilayah Asia sendiri antara lain Tiongkok, India, Taiwan, Korea Selatan dan Thailand.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

12. 4G LTE 1800 Mhz Komersial di Pertengahan 2015?
Date/Time : 1/30/2015 1:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168480/4g-lte-1800-mhz-komersial-di-pertengahan-2015
 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah menyiapkan regulasi yang mengizinkan frekuensi 1800 Mhz sebagai teknologi netral. Aturan itu memungkinkan operator telekomunikasi menyediakan layanan berbasis internet cepat di frekuensi tersebut.

Rencananya pada pertengahan tahun ini 4G LTE di frekuensi 1800 Mhz akan digelar secara komersial. Beberapa operator berharap regulasi terkait izin menggelar layanan berbasis 4G LTE (Long Term Evolution) sekaligus menyetujui mereka mengadopsi teknologi lanjutannya, seperti LTE Advanced (LTE-A).

Pemerintah sendiri seakan memahami keinginan operator untuk langsung bisa menyediakan layanan berbasis teknologi lanjutan dari 4G LTE tersebut. Hal ini diungkap oleh Ismail Chawidu sebagai Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo.

"Kan kita mau buka sebagai teknologi netral. Seharusnya operator bisa saja langsung memanfaatkannya untuk menyediakan 4G LTE termasuk agregasi untuk LTE-A," papar Ismail saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

LTE-A merupakan teknologi lanjutan dari 4G LTE yang menggabungkan kapasitas dari beberapa spektrum berbeda. Teknologi ini disebutkan akan memungkinkan transfer data menjadi lebih besar, cepat, dan stabil.

Korea Selatan menjadi negara yang telah memanfaatkan teknologi LTE-A di layanan telekomunikasinya. Negeri Ginseng itu diketahui berhasil menyediakan layanan data dengan kecepatan hingga 450 Mbps.

Di Indonesia, beberapa operator mengklaim telah mengujicoba LTE di frekuensi miliknya secara terbatas. Agregasi yang memanfaatkan spektrum 900 Mhz, 1800 Mhz, dan 2100 Mhz diakui mampu menyediakan kecepatan internet hingga di atas 250 Mbps.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

13. Sony Mobile Akan Pangkas 1.000 Lapangan Pekerjaan
Date/Time : 1/30/2015 1:17:59 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167697/sony-mobile-akan-pangkas-1000-lapangan-pekerjaan
 

Sony tampaknya semakin serius dalam melakukan efisiensi di perusahaannya. Perusahaan elektronik asal Jepang itu dikabarkan akan mengurangi sekitar 1.000 lapangan pekerjaan yang terdapat di lini bisnis smartphone yang dimilikinya.

Perusahaan itu diperkirakan akan mengumumkan secara resmi soal pengurangan itu pada tanggal 2 Februari 2015. Wilayah Eropa dan China disebutkan menjadi lokasi tempat pengurangan jumlah 1.000 pekerjaan yang akan dilakukannya itu.
 
Langkah efisiensi ini dilakukan Sony sebagai salah satu proses untuk memangkas sekitar 5.000 pekerjaan yang ada di dalam bisnis mobile miliknya. Dilansir Phone Arena, proses pengurangan sekitar 30% dari total jumlah karyawan Sony Mobile itu bakalan berlanjut hingga Maret 2016. 

Sony sepertinya sedang berusaha 'mengencangkan ikat pinggang' di bisnis mobile miliknya. Perusahaan itu sebelumnya mengumumkan akan menutup sebanyak 15 Sony Store di Kanada untuk mengurangi jumlah pengeluaran perusahaan.

Tak hanya itu, Kazuo Hirai sebagai CEO Sony menyebut bahwa perusahaannya butuh dukungan dari pihak lain untuk bisa bertahan di bisnis smartphone dan perangkat mobile miliknya. Hirai menuturkan ada kemungkinan Sony Mobile akan dilepas jadi perusahaan terpisah seperti ketika bersama Sony Ericsson.

Langkah menggandeng pihak luar bagi Sony Mobile, menurut Hirai, sudah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan perusahaan untuk menyelamatkan lini bisnis itu. Bila Sony tak melakukannya, maka dalam tiga tahun mendatang mungkin sudah tak lagi bisa diselamatkan.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

14. Menkominfo: Pajak Itu Seperti Pegang Ikan di Air
Date/Time : 1/30/2015 12:42:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168540/menkominfo-pajak-itu-seperti-pegang-ikan-di-air
 

Rencana pemerintah untuk menarik pajak dari bisnis belanja online atau e-commerce untuk menambah pendapatan negara masih menjadi sorotan. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun ikut angkat suara terkait rencana tersebut.

"Masih belum tahu teknisnya seperti apa. Nanti harus bicara sama menteri keuangan, kemarin saya baru bicara dengan wakil menteri keuangan berdua, baru kira-kira seperti apa," papar Rudiantara.

Rudiantara juga menambahkan bahwa dirinya akan tetap berusaha agar aturan terkait pajak e-commerce tidak membuat industri terganggu. Ia tak ingin industri bisnis online mati sebelum berkembang.

"Usaha kalau untung ya harus dibagi dong, namanya pajak kan harus. Tapi jangan sampai industri mati suri gara-gara pajak, belum tumbuh industrinya sudah keburu mati," tambah Menteri yang pernah malang melintang di industri telekomunikasi itu.

Lebih lanjut, Rudiantara menyebutkan bahwa pajak yang ditetapkan bagi e-commerce harus disesuaikan dengan kondisi pemain bisnis online yang ada di Tanah Air. Ia mengandaikan pajak e-commerce seperti memegang ikan di air.

"Pajak itu seperti memegang ikan di air, kalau terlalu keras kita pegangnya mati tuh ikan tapi terlalu longgar lepas tuh ikan," ungkap Rudiantara saat ditemui di Ruang Serba Guna Kantor Kominfo, Jumat (30/1/2015).

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

15. Asosiasi e-Commerce Tolak Pajak Bisnis Online, Jika...
Date/Time : 1/30/2015 12:01:58 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168500/asosiasi-e-commerce-tolak-pajak-bisnis-online-jika
 

Pemerintah berniat menambah pendapatan negara lewat pajak untuk bisnis online atau e-Commerce. Rencana itu disampaikan oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang juga merangkap sebagai Plt Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo.

Pihak Indonesian e-Commerce Association (idEA) sebagai asosiasi yang mewadahi e-Commerce Indonesia mengaku tak masalah bila pajak diterapkan ke industri e-Commerce asalkan sesuai dengan aturan pajak yang sudah ada selama ini.

Namun, pihaknya akan menolak keras apabila pemerintah menerapkan jenis pajak baru yang dikenakan khusus bagi para pelaku bisnis online.

"Kalau pajak yang akan diterapkan sesuai dengan aturan pajak yang sekarang sudah ada, seperti PPN, PPh dan lainnya kita setuju saja. Tapi kalau ada aturan pajak baru khusus untuk bisnis online pasti kita akan tolak," kata Daniel Tumiwa, Ketua Umum idEA melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, Daniel menjelaskan bahwa aturan baru yang diterapkan khusus untuk pelaku e-Commerce tidak memiliki landasan yang kuat. Ia menilai pajak yang sudah diatur dalam aturan pajak Indonesia cukup dalam mengakomodir kebutuhan penarikan pajak bagi semua lini kehidupan di Tanah Air.

"Pajak baru yang dibuat khusus untuk e-Commerce menurut saya tidak beralasan. Bagaimanapun seharusnya tak ada perlakuan yang berbeda bagi pelaku bisnis online maupun offline," papar Daniel.

Daniel mengklaim pihaknya akan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak yang memiliki kewenangan terkait aturan pajak dan e-Commerce. Pertemuan itu dilakukannya untuk menemukan jalan tengah antara pemerintah dan pelaku bisnis online terkait rencana penerapan pajak e-Commerce tersebut.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

16. Prihatin Kasus KPK vs Polri, Hacker Indonesia Serang Banyak Situs
Date/Time : 1/30/2015 11:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168488/prihatin-kasus-kpk-vs-polri-hacker-indonesia-serang-banyak-situs
 

Berlarut-larutnya perseteruan antara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) vs Polri membuat banyak masyarakat Indonesia prihatin. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengekspresikan keprihatinan tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kelompok hacktivist yang menamakan dirinya sebagai Indonesian Cyber Freedom (INCEF). Kelompok hacker ini mengklaim telah berhasil meretas sejumlah situs, termasuk beberapa situs berita daerah.

INCEF melakukan teknik deface, alias mengubah tampilan laman situs yang diretas, dengan foto salah satu anggota grup musik JKT48 yang tengah memegang karangan bunga berlogo INCEF. 

Pada laman situs yang di-deface juga disematkan pesan yang berbunyi, "Hacked by Mr. HaurgeulisX196 | Indonesian Cyber Freedom". Lalu dibubuhi pula dengan tulisan, "Semoga cepat selesai atas kasus KPK-Polri. Jadikan Indonesia negara yang maju. Made in Indonesia".

Di akun fanpage Facebook resmi INCEF, terdapat informasi daftar lengkap situs-situs yang sudah menjadi korban peretasan. Beberapa di antaranya adalah kabarejember.com, bekasinews.com, liriklagu.my.id, tribunsumbawa.com, sumbawanews.com dan provinsisumbawa.com.

Saat dicoba dikunjungi oleh tim Tekno Liputan6.com, Jumat (30/1/2015) pukul 11.08 WIB, situs-situs tersebut memang tidak dapat diakses. Namun penampakan laman yang telah ter-deface tidak muncul. Hanya muncul tulisan: No data receivedUnable to load the webpage because the server sent no data.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

17. Brand Lokal Tak Gentar Hadapi Ponsel China
Date/Time : 1/30/2015 11:00:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168492/brand-lokal-tak-gentar-hadapi-ponsel-china
 

Pasar Indonesia tengah digempur kehadiran smartphone murah besutan vendor asal Tiongkok (China). Gempuran ini dinilai dapat mengancam pertumbuhan angka penjualan smartphone produksi dalam negeri.

Namun begitu, Marketing Director Axioo Indonesia Anthonius Tjokro mengaku pihaknya tidak khawatir dengan invasi smartphone asal Tiongkok. Program 'tingkat kandungan dalam negeri' (TKDN) yang digalang pemerintahan Jokowi diyakini Anthonius mampu membendung manuver brand luar negeri di pasar Indonesia.

"Dengan adanya regulasi baru dari pemerintah, seharusnya brand luar akan semakin sulit berkutik di Indonesia. Ini waktunya brand lokal bangkit," ujar Anthonius.

Anthonius juga mengatakan, "Kami tidak kecil hati, kami pede bisa bersaing dengan produk asal Tiongkok. Harga sama-sama murah, kualitas juga kami berani bersaing."

Dalam rangka mendukung program TKDN, pihak Axioo sendiri telah mengumumkan pembangunan pabrik kedua mereka yang berlokasi di Jakarta Timur. Pabrik yang rencananya akan siap beroperasi di akhir tahun 2015 ini diklaim bakal memiliki kapasitas produksi mencapai 10 ribu unit perangkat per harinya.

Axioo sebenarnya saat ini sudah memiliki satu pabrik perangkat di daerah Sunter, Jakarta Utara. Namun Anthonius menerangkan jika pabrik tersebut hanya memiliki kapasitas produksi setengah dari pabrik baru yang akan dibangun.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

18. Pemerintah Segera Atur Tata Ulang 4G LTE 1800 Mhz
Date/Time : 1/30/2015 10:29:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168476/pemerintah-segera-atur-tata-ulang-4g-lte-1800-mhz
 

Pemerintah menjanjikan akan segera menyediakan aturan terkait penyediaan layanan 4G LTE (Long Term Evolution) di frekuensi 1800 Mhz. Rencananya pada pertengahan tahun ini, 4G di 1800 Mhz akan digelar secara komersial.

Namun, sebelum disediakannya aturan tersebut ada salah satu proses yang harus dilakukan, yakni penataan ulang alokasi frekuensi yang ditempati operator di 1800 Mhz.

Penataan ulang ini dilakukan agar operator bisa menempati blok pita frekuensi secara berurutan demi mengoptimalkan spektrum yang mereka miliki.

Ismail Chawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengaku pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan operator seluler yang menempati frekuensi 1800 Mhz.

"Kita sudah bertemu dengan semua operator yang ada di 1800 Mhz yaitu Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri. Mereka sudah berikan usulan masing-masing supaya proses penataan ulang jaringannya bisa berlangsung efisien," papar Ismail kepada tim Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut, Ismail mengaku soal prosedur dan waktu penataan ulang akan segera ditetapkan oleh pemerintah dalam waktu dekat.

"Kita akan segera umumkan seperti apa prosedur dan waktunya, yang jelas harus segera supaya 4G LTE di situ bisa cepat digelar," tambahnya.

Lebar pita di frekuensi 1800 Mhz secara keseluruhan adalah 75 MHz. Untuk masing-masing operator yang izin penggunaan frekuensinya memiliki lebar pita yang berbeda dengan lokasi blok yang sebagian besar terpisah.

XL memiliki 22,5 Mhz dalam 2 blok terpisah terpisah, Telkomsel memiliki total 22,5 MHz dengan 3 blok frekuensi yang terpisah, Indosat memiliki total 20 MHz dengan 2 blok frekuensi yang terpisah, dan Tri memiliki total 10 Mhz yang sudah bergabung.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

19. Top 5: Pose Nakal Polwan di Media Sosial Paling Diburu
Date/Time : 1/30/2015 10:08:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168462/top-5-pose-nakal-polwan-di-media-sosial-paling-diburu
 

Foto seorang polisi wanita (polwan) dengan pose nakal yang tersebar di media sosial paling diburu pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (29/1/2015).

Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca datang dari kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diduga gemar bermain game Clash of Clan. Namun belum jelas kapan dan di mana diambilnya foto Jokowi yang sedang bermain game populer asal Finlandia tersebut.

Lebih lengkapnya simak artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Polwan Sebar Pose Nakal ke Media Sosial 

Foto seorang polisi wanita (polwan) dengan pose nakal tersebar di media sosial. Ia diduga membiarkan rekannya yang merupakan seorang pria, mengambil foto pose seksi saat ia memakai seragam polisi di kantornya.

Insiden itu terungkap ketika gambar yang tak pantas tersebut bocor ke sejumlah perwira dan media sosial. Tak butuh waktu lama, gambar itu langsung menyebar secara luas dan menghebohkan warga Puerto Rico.

2. Jokowi Gemar Main Game Clash of Clans? 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sangat fenomenal. Di samping kegiatannya yang semakin padat dengan isu-isu politik yang sedang berkembang, beliau juga tetap melaksanakan kegiatan blusukan ke daerah-daerah sebagai salah satu agenda kerjanya.

Pemberitaan mengenai Jokowi terkait isu-isu yang sedang gencar selalu update dalam berita lokal maupun internasional. Namun, di tengah-tengah waktu senggangnya, ternyata Jokowi gemar bermain game Clash of Clans. Hal ini terlihat di foto-foto yang beredar di social media Twitter.

3. Puluhan Juta Warga Inggris Tak Bisa Akses Situs Porno 

Puluhan juta warga atau hampir satu dari enam rumah di Inggris saat ini tak akan bisa lagi mengakses situs porno setelah Talk Talk menjadi penyedia internet terbaru yang memperkenalkan filter digital.

Dilaporkan Mirror, setiap pelanggan yang ingin mengunjungi situs porno harus meminta fitur unlock dari akun mereka. Penyedia layanan TV satelit Sky bahkan telah bersumpah untuk menerapkan pelarangan film biru ini.

4. Galaxy A5 & A3, Smartphone Unibody Metal Pertama Samsung 

Samsung merilis dua smartphone unibody berbahan metal pertamanya, Galaxy A5 & A3 di Indonesia. Kedua smartphone ini ditujukan untuk anak-anak muda atau yang mereka sebut sebagai Gen A, khususnya bagi penggemar selfie.

Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang, menuturkan bahwa pihaknya melihat anak-anak muda di Indonesia memiliki karakter beragam dan berani mendobrak hal-hal biasa. Dari sana lah, perusahaan asal Korea Selatan itu memboyong dua seri Galaxy A itu ke Indonesia.

5. iPhone 6 Berhasil Pikat Pengguna Android 

Apple merilis sejumlah data menarik mengenai iPhone saat menyampaikan laporan keuangan periode Oktober-Desember 2014. Salah satunya, ternyata banyak pengguna Android beralih ke iPhone dan jumlahnya mencapai titik tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus memberikan kontribusi besar dalam peralihan pengguna Android tersebut.



Back To Top Go To Bottom

20. Melihat Evolusi iPad, Tablet Terlaris di Dunia
Date/Time : 1/30/2015 9:36:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168039/melihat-evolusi-ipad-tablet-terlaris-di-dunia
 

Pada tahun 2010, pendiri Apple Steve Jobs meluncurkan komputer tablet iPad pertamanya yang diklaim sangat populer dan sukses besar.

Dengan berat hanya 600 gram, banyak pengguna yang mengatakan bahwa tablet ini mudah dan nyaman digunakan. iPad digadang-gadang berhasil merevolusi pasar tablet, dengan terjual lebih dari 300 ribu unit di hari pertama peluncurannya.

Dilansir Telegraph, Jumat (30/1/2015), iPad generasi pertama tersebut kemudian terjual hingga 15 juta unit. Kemudian Apple meluncurkan iPad generasi berikutnya, iPad 2, pada tahun 2011.

iPad 2 memiliki dimensi yang 33 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan. Juga ditopang prosesor lebih cepat dan grafis yang ditingkatkan - membuatnya semakin mendominasi pasar tablet.

Tak cukup sampai di situ, Apple berlanjut dengan memperkenalkan iPad 3 pada Maret 2012 yang memiliki layar lebih jernih dan kemudian mengumumkan iPad 4 pada September di tahun yang sama.

Untuk merajai pasar tablet, Apple memperkenalkan iPad Mini pada Oktober 2012. iPad Mini merupakan tablet 7,9 inci pertama besutan Apple.

Sejak tahun 2010, 170 Juta iPad telah terjual. Penasaran dengan perubahan yang terjadi pada iPad dari tahun ke tahun? Simak videonya di bawah ini.  


(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

21. Bandai Namco Siapkan Tiga Game Simulasi Seru
Date/Time : 1/30/2015 9:00:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168054/bandai-namco-siapkan-tiga-game-simulasi-seru
 

Bandai Namco, publisher game franchise seri Tekken telah mengumumkan tiga game terbarunya yang akan hadir di 2015 dan 2016. Seri game ini akan menghadirkan dua seri franchise baru.

Vice President Bandai Namco Games wilayah Eropa, Alberto González Lorca mengatakan pihaknya telah berkolaborasi dengan UIG Entertainment untuk membuat tiga seri game ber-genre simulator ini. Game-game tersebut berjudul Professional Lumberjack 2015, Professional Lumberjack 2016 dan Professional Farmer 2016.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan pihak Bandai Namco untuk membuat seri game 'Professional' ini. Kami sedang mengembangkan konsep gameplay yang matang dengan tim Bandai Namco agar bisa menghadirkan seri yang terbaik di pasar game internasional," ungkap Managing Director UIG Entertainment, Christoph Bayer.

Professional Lumberjack 2015 dan Professional Lumberjack 2016 akan menghadirkan gameplay simulator dari perspektif third-person, dimana Anda sebagai pemain harus mengatur strategi merawat dan mengembangkan lingkungan hutan. Anda harus menebang pohon, menjatuhkan kayu-kayu, membawa kayu-kayu tersebut untuk diproses dan banyak hal yang bisa dilakukan sebagai seorang ahli Lumber atau tukang tebang.

Game Professional Farmer 2016 akan menghadirkan simulator agrikultur dimana Anda akan bermain sebagai petani yang bertanggung jawab untuk hewan, tanaman serta panen yang ada di kebun Anda.

Menurut informasi yang dilansir laman Gamezone, Jumat (30/1/2015), Professional Lumberjack 2015 dan 2016 akan hadir di PC dan konsol pada tahun 2015, sedangkan Professional Farmer 2016 akan hadir di PC dan konsol pada 2016.

Untuk sementara, pihak Bandai Namco belum menginformasikan konsol apa saja yang akan mendapatkan rilis game ini.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

22. Apple Jungkalkan Xiaomi di Tiongkok
Date/Time : 1/30/2015 8:25:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168001/apple-jungkalkan-xiaomi-di-tiongkok
 

Peluncuran dua smartphone terbaru Apple memperoleh sukses yang cukup memuaskan bagi perusahaan. Sebuah data riset mengungkap bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut berhasil mencapai posisi puncak dalam daftar vendor smartphone di Tiongkok.

Hasil riset pasar yang dilakukan Canalys, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (30/1/2015), menunjukkan Apple berhasil menggeser posisi Xiaomi di puncak daftar vendor smartphone di Negeri Tirai Bambu. Kesuksesan ini membuktikan Apple memiliki peminat yang cukup besar di pasar smartphone Negeri Tirai Bambu.

Kedua smartphone teranyar Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebutkan jadi salah satu pendukung kesuksesan Apple menguasai pasar China. iPhone 6 berlayar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci disebut sukses mengalahkan popularitas smartphone layar besar buatan vendor lain.

Layar berukuran besar yang dilengkapi dukungan teknologi 4G LTE di kedua iPhone terbaru itu cukup berhasil memikat hati para pengguna smartphone di Tanah Tiongkok. Bahkan, produk ini bisa mengalahkan popularitas smartphone buatan Xiaomi yang terbilang lebih murah.

Sebelum Xiaomi, Samsung pernah merajai pasar smartphone China hingga akhirnya terjungkal di kuartal kedua 2013. Keberhasilan Apple mencetak rekor penjualan smartphone sebanyak 74,5 juta unit di kuartal akhir 2014, membuatnya berhasil menjungkalkan Xiaomi dari singgasana penjual smartphone di China.

Namun, Apple disebutkan harus berhati-hati dengan 'serangan balik' yang mungkin dilakukan Xiaomi untuk merebut posisi puncak sebagai vendor smartphone di China. Kehadiran Mi Note yang diterima dengan baik di pasar China diprediksi akan mengganggu posisi Apple.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

23. Anak Kelamaan Main Gadget, Orangtua Bakal Didenda Rp 20 Juta
Date/Time : 1/30/2015 7:53:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167751/anak-kelamaan-main-gadget-orangtua-bakal-didenda-rp-20-juta
 

Pemerintah Taiwan menerapkan kebijakan baru terkait penggunaan gadget bagi anak-anak. Menurut yang dilaporkan laman Telegraph, anak-anak berusia 3 hingga 18 tahun di Taiwan kini dilarang untuk menggunakan gadget terlalu lama.

Menariknya, orangtua akan menjadi pihak yang dibebani hukuman denda jika anak-anak mereka terbukti menggunakan gadget lebih dari 30 menit per aktivitas. Dendanya sendiri disebutkan mencapai jumlah maksimal US$ 1.595 atau setara dengan Rp 20 jutaan.

Kebijakan ini diterapkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Taiwan terhadap kesehatan anak-anak. Di Taiwan sendiri kasus kesehatan gangguan mata pada anak-anak di bawah umur tergolong cukup parah. Atas dasar tersebut, kebijakan ini disetarakan pemerintah Taiwan dengan regulasi pembatasan peredaran rokok.

Menurut keterangan pemerintah Taiwan, seoarang anak yang terlalu sering bermain gadget berisiko mengalami gangguan penglihatan rabun jauh. Namun sebaliknya, seorang anak yang memiliki waktu untuk melakukan aktivitas bermain atau kegiatan di luar rumah lebih banyak, dapat menimalisir risiko mengalami mata minus.

Sebelumnya, hasil studi yang dilakukan National Academy of Science belum lama ini juga menyebutkan bahwa gelombang cahaya panjang-pendek (short-wavelength) yang dihasilkan layar gadget mampu mengganggu ritme 'sirkadian' sehingga tubuh sulit menentukan waktu tidur.

Gelombang cahaya gadget diklaim menekan produksi hormon 'melatonin' yang berfungsi sebagai penghasil rasa kantuk. Artinya, Anda akan merasa kurang lelah dan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa tertidur. Dan hal ini tentunya berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh.

(dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

24. Tips Ubah Smartphone Android jadi Webcam Portabel
Date/Time : 1/30/2015 7:20:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168119/tips-ubah-smartphone-android-jadi-webcam-portabel
 

Webcam Anda rusak saat ingin melakukan video chat via PC menggunakan Skype atau layanan video conferencing lain? Jangan khawatir, ada solusi sederhana yang bisa Anda coba.

Namun pada artikel tips kali ini hanya berlaku pada perangkat berbasis Android. Berikut adalah cara mudah untuk mengubah smartphone Android menjadi webcam portabel.

DroidCam

Anda bisa mengunduh dan menginstal apliksi DroidCam. Aplikasi ini hadir dalam dua versi, yaitu yang gratis atau versi berbayar dari Google Play dan versi yang tersedia di sini untuk Windows dan Linux.

Setelah men-download DroidCam, unzip dan jalankan setiap petunjuk pada layar. Setelah itu masukkan alamat IP ke DroidCam. Jika memilih untuk terhubung melalui port USB, cukup sediakan kabel USB bawaan smartphone Android Anda.

IP Webcam

Alternatif lainnya Anda bisa menggunakan aplikasi IP Webcam yang juga tersedia secara gratis atau berbayar di Google Play dan dapat mengunduh PC viewer-nya di sini.

Pengaturannya sebagian besar sama dengan DroidCam. Namun, IP Webcam mengharuskan Anda untuk melihat output melalui web browser. Sebagai catatan, hanya browser Chrome dan Firefox yang kompatibel dengan IP Webcam.

EpocCam

Dilansir Makeuseof, Jumat (30/1/2015), aplikasi lain yang juga bisa diunduh secara gratis adalah EpocCam. Sebelum menginstalnya, terlebih dulu Anda harus menginstal driver untuk PC Windows atau Mac OS X di sini

Setelah terinstal (pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan), Anda harus menjalankan EpocCam Viewer untuk melihat output pada desktop. Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan aplikasi, dan tambahkan alamat IP untuk PC yang Anda gunakan.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

25. Banyak Gaya, Dua Pencuri Diringkus Gara-gara Selfie
Date/Time : 1/30/2015 6:45:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166934/banyak-gaya-dua-pencuri-diringkus-gara-gara-selfie
 

Perangkat mobile buatan Apple memang kerapkali menjadi sasaran empuk bagi pencuri. Namun, seringkali para pencuri itu tak cukup pintar untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dengan barang curiannya agar identitasnya tetap aman.

Misalnya saja sebuah kasus yang terjadi di Texas, Amerika Serikat ini. Kepolisian setempat berhasil menangkap dua orang kawanan pencuri iPad. Kedua pencuri ini bisa dibilang melakukan tindakan konyol dan bodoh.

Mereka melakulan foto selfie menggunakan perangkat iPad hasil curiannya. Kedua pencuri itu tanpa rasa khawatir memamerkan wajah gembira sambil memamerkan uang yang diduga merupakan hasil curian.

Tanpa mereka sadari, foto yang mereka lakukan itu secara langsung terunggah ke akun iCloud si pemilik resmi iPad. Pemilik iPad yang bernama Stewart Schaefer kemudian memanfaatkan foto yang masuk ke iCloud miliknya untuk mencari keberadaan kedua pencuri sekaligus barang bukti.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (30/1/2015), Schaefer mengunggah foto tersebut dan menyebarkannya melalui situs jejaring sosial Reddit. Keberuntungan datang kepada Schaefer yang mendapat informasi keberadaan si pencuri dari anggota forum online terbesar di dunia tersebut.

Akhirnya, kedua pencuri yang diketahui bernama Gaines dan Dilian Thompson itu berhasil ditangkap polisi. Tak hanya iPad, duo pencuri itu ternyata sudah membawa lari uang sebanyak US$ 5.000, laptop, dan beberapa benda berharga lain yang dibawa kabur dari dalam mobil Schaefer.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

26. Apa Kata Asosiasi e-Commerce Soal Pajak Bisnis Online?
Date/Time : 1/29/2015 8:00:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168310/apa-kata-asosiasi-e-commerce-soal-pajak-bisnis-online
 

Rencana pemerintah untuk menjadikan e-Commerce sebagai sasaran pendapatan negara lewat pajak sedang menjadi topik terhangat saat ini. Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) pun angkat bicara terkait rencana pemerintah tersebut.

"Kita setuju saja e-Commerce jadi sumber pendapatan negara lewat pajak. Karena secara perusahaan kan anggota idEA pastinya merupakan perusahaan yang membayar pajak, jadi gak ada masalah," ungkap Daniel Tumiwa, Ketua Umum idEA melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, Daniel menyebutkan bahwa Indonesia memiliki payung hukum yang jelas soal pajak yang harus dibayarkan oleh setiap orang maupun perusahaan di Tanah Air. Menurutnya aturan pajak yang tersedia di Indonesia sudah cukup ideal diterapkan dalam berbagai lini kehidupan dan sektor.

"Payung hukum soal pajak sudah menjelaskan soal penarikan pajak bagi masyarakat dan perusahaan di Indonesia. Saya rasa aturan perpajakan yang ada saat ini sudah sangat bagus untuk diterapkan jadi gak ada masalah buat kita. Lagipula ini bukan hal baru terkait kebijakan pemerintah," ujar Daniel lagi.

Pria yang juga menjabat sebagai VP Digital Business Garuda Indonesia itu juga mengungkapkan bahwa pemerintah sebaiknya melakukan pendataan ulang bagi pedagang online individu yang memanfaatkan jejaring sosial sebagai toko online miliknya.

"Kalau mau diatur, mungkin yang sejenis pedagang yang jualan lewat Facebook atau jejaring sosial lainnya karena posisi mereka bisa kita bilang masuk dalam kategori pedagang kaki lima. Mungkin pemerintah bisa perjelas dulu posisi mereka dan melakukan pendataan soal mereka untuk bisa menarik pajak dari sana," tandasnya.

Ramainya isu penerapan pajak di e-Commerce dipicu pernyataan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang juga merangkap sebagai Plt Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo. Ia mengeluarkan gagasan untuk menarik pajak dari pelaku bisnis perdagangan online untuk meningkatkan pendapatan negara.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

27. Kompetisi Bikin Samsung Lebih Inovatif
Date/Time : 1/29/2015 7:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168296/kompetisi-bikin-samsung-lebih-inovatif
 

Tak hanya pasar smartphone dunia, Indonesia juga semakin banyak dibanjiri pemain global dan lokal. Kendati demikian, Samsung melihat hal itu semua bukan sebagai ancaman, melainkan membuat perusahaan semakin inovatif.

Hal ini diungkapkan oleh Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang. Menurut perempuan berambut panjang ini kompetisi dalam menjalankan bisnis adalah hal yang sehat.

"Kompetisi itu sehat karena memicu kita menjadi lebih inovatif, serta menghadirkan berbagai teknologi dan produk yang lebih baru lagi," ungkap Vebbyna di Artotel, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Selain itu, menurutnya, agar tidak tertinggal dari kompetitor maka perusahaan jangan hanya memikirkan soal produk saja. Ada pendukung lain yang juga harus diperhatikan, salah satunya adalah layanan service center.

"Kita jangan hanya memikirkan soal device saja, tapi juga hal-hal lain seperti service center untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen. Selain itu kami juga ada layanan-layanan pendukung, salah satunya Galaxy Gift untuk para konsumen," sambungnya.

Seperti diketahui, pasar smartphone saat ini semakin diramaikan dengan kehadiran pendatang baru di Tanah Air. Salah satu yang paling menonjol saat ini adalah Xiaomi, yang mulai meluaskan pasarnya di luar Tiongkok.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

28. Dukung Perangkat 4G Murah, Qualcomm Bakal Pangkas Harga Chipset
Date/Time : 1/29/2015 6:35:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168286/dukung-perangkat-4g-murah-qualcomm-bakal-pangkas-harga-chipset
 

Teknologi komunikasi 4G LTE (Long Term Evolution) sedang berusaha disediakan secara luas bagi pengguna layanan telekomunikasi di Indonesia.

Secara global, teknologi 4G LTE memang tengah banyak diterapkan di banyak negara untuk meningkatkan pengalaman dalam penggunaan layanan data.

Qualcomm sebagai perusahaan teknologi mobile dan nirkabel mengaku ikut ambil bagian dalam pengembangan adopsi teknologi 4G LTE yang ada di Indonesia.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengungkap berbagai langkah yang dilakukannya untuk mendorong penggunaan teknologi 4G LTE di Tanah Air.

"Kita sudah mulai investasi, siap-siap ke stakeholder dan mengontak manufaktur, regulator maupun regulator untuk meyakinkan mereka mengadopsi 3G dan 4G," ujar Mantosh Maholtra, Regional Head Southeast Asia Qualcomm saat ditemui tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/1/2015) di Jakarta.

Tak hanya itu, Qualcomm juga mengaku perusahaannya berupaya mendorong penetrasi adopsi perangkat berteknologi 4G LTE dengan menurunkan harga chipset miliknya. Langkah ini diharapkan bakalan mendorong harga perangkat 4G LTE turun ke angka US$ 300 atau di bawah Rp 4 jutaan.

"Soal perangkat murah tentu jadi fokus kita juga. Qualcomm akan menurunkan harga chipset supaya harga perangkat 4G bisa turun ke harga di bawah US$ 300," tambah Mantosh pada acara diskusi terbatas dengan awak media yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Ketersediaan perangkat berfitur 4G LTE memang menjadi salah satu kendala untuk pengembangan teknologi komunikasi berbasis internet cepat tersebut.

Kebanyakan smartphone berfitur 4G yang sudah memasuki pasar Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, semoga komitmen Qualcomm akan membuat perangkat 4G yang masuk ke pasar Indonesia bakalan dibanderol lebih murah.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

29. Pelaku e-Commerce Buka Suara soal Rencana Pemungutan Pajak
Date/Time : 1/29/2015 6:00:32 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168266/pelaku-e-commerce-buka-suara-soal-rencana-pemungutan-pajak
 

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang juga merangkap sebagai Plt Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo, mengeluarkan gagasan untuk menarik pajak dari pelaku bisnis perdagangan online (e-commerce).

Salah satu pelaku bisnis e-Commerce, Doku Wallet, mengaku tidak keberatan jika hal tersebut akhirnya diterapkan dalam sebuah regulasi.

Kepala Doku Wallet, Gilbert Thanamas, mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan jika pada akhirnya transaksi e-commerce akan dikenakan pajak. Menurutnya, merchant-merchant yang berjualan online juga akan berpikiran sama.

Pada dasarnya, kata Gilbert, berbisnis di online dan offline harus memiliki aturan. Maka dari itu, dia tidak merasa bahwa pajak e-Commerce adalah hal yang aneh.

"Kalau memang wajib, kita akan mengikuti aturan yang ada. Karena pada dasarnya, bisnis online dan offline itu sama, ada regulasinya," tuturnya kepada tim Tekno Liputan6.com di The Terrace Senayan National Golf, Jakarta.

Lebih lanjut, Gilbert tidak khawatir pajak e-Commerce akan berdampak buruk pada bisnis online. Dia pun tak khawatir dengan adanya kemungkinan penurunan transaksi.

"Sejauh ini belum ada suara-suara keberatan dari mitra merchant kami mengenai soal pajak itu. Tapi yang pasti, kami tegaskan bahwa Doku Wallet selalu mengikuti regulasi," ungkapnya.

Doku Wallet sendiri adalah sebuah layanan dompet online (e-wallet), yang bekerjasama dengan berbagai merchant, termasuk brand dan layanan e-Commerce lain.

Selain itu, Doku Wallet juga memiliki layanan e-Commerce bernama Popazop, yang baru diluncurkan pada bulan ini.

Seperti diketahui sebelumnya, gagasan menarik pajak dari transaksi online menjadi salah satu topik perbincangan hangat saat ini. Pemerintah menilai saat ini bisnis e-commerce sudah mampu meraup untung yang banyak sehingga sudah layak untuk dikenakan pajak.

Untuk itu, Mardiasmo mengungkapkan pihaknya akan mengajak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk merealisasikan gagasan tersebut.

"Kami akan membuat kerjasama dengan Kominfo. Nanti pedagang-pedagang online yang banyak itu akan kita kenai pajak. Saya rasa, pak menteri Kominfo akan setuju," katanya.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

30. `Smartphone 5 & 4,5 Inci Jadi Idola Anak Muda`
Date/Time : 1/29/2015 5:25:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168230/smartphone-5-amp-45-inci-jadi-idola-anak-muda
 

Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy A5 & A3 ke pasar Indonesia dengan masing-masing memiliki ukuran layar 5 dan 4,5 inci. Menurut perusahaan asal Negeri Ginseng itu keduanya adalah ukuran layar yang selama ini banyak diminati anak-anak muda.

Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang, mengatakan bahwa konsumen muda cenderung memilih smartphone dengan kedua pilihan layar tersebut.

Menurutnya, kadang kala ada konsumen yang tidak terlalu menyukai ukuran layar yang lebih besar, sehingga memilih yang nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam kantong.

"Ukuran layarnya (seperti Galaxy A5 & A3) yang paling banyak disukai oleh Gen A (sebuatan untuk konsumen muda oleh Samsung). Ukuran layar sendiri adalah salah satu pertimbangan utama konsumen di Indonesia saat membeli smartphone," jelas Vebbyna di Artotel, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Dari segi keseluruhan konsumen, selain layar ada sejumlah faktor lain yang menjadi pertimbangan untuk membeli smartphone, yaitu fitur-fitur apa saja yang ada di dalam perangkat.

"Konsumen ingin produk yang punya fitur-fitur lengkap, dan kami berusaha memenuhi hal tersebut. Biasanya konsumen melihat sebuah produk secara keseluruhan, bukan hanya dari spesifikasi teknisnya saja," ungkapnya.

Vebbyna mengaku sejauh ini Samsung mendapatkan sambutan baik dari konsumen Tanah Air. Sayangnya, dia enggan merinci rentang harga smartphone yang paling diminati.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

31. Qualcomm: Indonesia Adalah Pasar Kunci Bisnis Kami
Date/Time : 1/29/2015 4:52:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168219/qualcomm-indonesia-adalah-pasar-kunci-bisnis-kami
 

Perangkat mobile sedang naik daun di pasar gadget Indonesia saat ini. Qualcomm sebagai salah satu perusahaan pembuat komponen untuk perangkat mobile, mengaku memberikan perhatian lebih ke pasar Indonesia.

Pengembangan infastruktur teknologi dan jaringan yang terus berjalan pesat menjadi alasan Qualcomm fokus menjalankan bisnisnya di Indonesia.

Peningkatan jumlah kelas menengah sebagai penggerak ekonomi bangsa juga diklaim membuat perusahaan asal Amerika Serikat itu optimis menjalankan bisnisnya di Tanah Air.

"Kami akui Indonesia sebagai pasar kunci bagi bisnis Qualcomm. Perusahaan kami sekarang ini mengembangkan pasar lokal di sini," ungkap Mantosh Maholtra, Regional Head Southeast Asia Qualcomm di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

"Kita serius untuk investasi di Indonesia. Jumlah populasi di Indonesia yang besar cukup potensial untuk mengembangkan pasar mobile yang sedang tumbuh," tambah Mantosh.

Mantosh melanjutkan, Indonesia merupakan negara yang memimpin perkembangan industri mobile di antara negara-negara berkembang dunia. Qualcomm mengklaim terdapat lebih dari 1,6 miliar pengiriman smartphone ke Indonesia hingga tahun 2014.

Qualcomm sendiri sekarang ini tengah berusaha merangsek memasuki pasar perangkat kelas menengah yang relatif terjangkau. Langkah itu dilakukan Qualcomm untuk menghadapi persaingan dengan pembuat chipset lain yang biasa bermain di perangkat kelas menengah.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

32. Dukung Program TKDN Jokowi, Axioo Bangun Pabrik Baru
Date/Time : 1/29/2015 4:20:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168181/dukung-program-tkdn-jokowi-axioo-bangun-pabrik-baru
 

Dalam rangka mendukung program 'tingkat kandungan dalam negeri' (TKDN) yang digagas pemerintahan Jokowi, Axioo mengumumkan pembangunan pabrik kedua mereka yang berlokasi di Jakarta Timur.

Menurut keterangan Marketing Director Axioo Indonesia Anthonius Tjokro, pabrik kedua produsen perangkat teknologi asli Indonesia ini akan siap beroperasi pada akhir tahun 2015 mendatang.

"Kapasitas produksinya diperkirakan bisa 10 ribu unit per hari untuk semua lini produk Axioo, mulai dari notebook, tablet, hingga smartphone," jelas Anthonius saat ditemui tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/1/2015).

Nilai investasi Axioo untuk pabrik kedua ini, jelas Anthonius, terhitung cukup besar. Meski tak dijelaskan secara rinci, namun Anthonius mengatakan: "Kira-kira investasinya lebih Dari US$ 100 juta."

Axioo sendiri sebenarnya saat ini sudah memiliki satu pabrik perangkat di daerah Sunter, Jakarta Utara. Pun demikian, Anthonius menerangkan jika pabrik tersebut hanya memiliki kapasitas produksi setengah dari pabrik baru yang akan dibangun.

Nantinya pabrik baru Axioo akan difokuskan untuk memproduksi perangkat kelas entry level. Hal ini menurut Anthonius menjadi fokus utama perusahaannya dalam memenuhi permintaan pasar.

(dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

33. Galaxy A5 & A3, Smartphone Unibody Metal Pertama Samsung
Date/Time : 1/29/2015 3:45:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168184/galaxy-a5-amp-a3-smartphone-unibody-metal-pertama-samsung
 

Samsung merilis dua smartphone unibody berbahan metal pertamanya, Galaxy A5 & A3 di Indonesia. Kedua smartphone ini ditujukan untuk anak-anak muda atau yang mereka sebut sebagai Gen A, khususnya bagi penggemar selfie.

Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang, menuturkan bahwa pihaknya melihat anak-anak muda di Indonesia memiliki karakter beragam dan berani mendobrak hal-hal biasa. Dari sana lah, perusahaan asal Korea Selatan itu memboyong dua seri Galaxy A itu ke Indonesia.

"Kami ingin memberikan produk yang mendukung aktivitas mereka, terutama untuk kegiatan mobile dan memperkuat jati diri mereka," tutur Vebbyna di Artotel, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Samsung menggambarkan fitur dan keunggulan dua smartphone ini dalam tiga kata yaitu style, fun, dan fit. Dari sisi 'style', Samsung menonjolkan keduanya sebagai smartphone unibody berbahan metal pertama besutannya, serta memiliki bodi ramping dengan ketipisan 6,7 mm untuk Galaxy A5 dan 6,9 mm untuk Galaxy A3.

Untuk konsep 'fun', smartphone ini mengedepankan berbagai fitur selfie dengan kamera depan 5 megapiksel (MP). Fitur-fitur tersebut adalah Wide Selfie, Animated Selfie, Selfie Alarm, Rear Cam Selfie, dan Beautifying Effect.

Dijelaskan Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, Ega Praditya, fitur Wide Selfie seperti layaknya mode panorama. Pengguna bisa melakukan grup selfie (we-fie) dengan jarak hingga 110 derajat dalam posisi potrait dan hingga 120 derajat dalam posisi landscape.

Selain itu, fitur Selfie Alarm memungkinkan pengguna untuk menggunakan palm selfie melalui lambaian tangan atau voice selfie melalui perintah suara, yang kemudian secara otomatis mengaktifkan timer untuk mengambil selfie.

"Kami sadar bahwa saat ini anak-anak muda memiliki banyak sekali hal untuk memenuhi kegiatan mereka, termasuk di lingkungan sosial mereka. Karena itu kami ingin memenuhi kebutuhan itu, salah satunya melalaui kehadiran kamera untuk selfie," jelas Ega.

Sedangkan konsep 'fit' berhubungan dengan layar dan audio. Galaxy A5 memiliki layar HD Super AMOLED 5 inci, sedangkan Galaxy A3 dengan layar qHD Super AMOLED 4,5 inci.

Selain itu, Ega mengklaim kedua smartphone mampu meredam kebisingan yang ada di sekitarnya terutama saat menelepon, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang baik.

Spesifikasi

Adapun untuk spesifikasinya, Galaxy A5 sudah mendukung jaringan 4G LTE, serta disokong prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB, yang bisa diperluas melalui microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Smartphone dengan kamera belakang 13 MP dengan flash LED ini memiliki baterai 2.300 mAh. 

Sedangkan Galaxy A3 memiliki fitur dual SIM, serta dilengkapi prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, memori internal 16 GB, dan slot untuk microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB.

Selain itu juga terdapat kamera belakang 8 MP dengan flash LED, dan baterai 1.900mAh.

Kedua smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat ini telah tersedia di pasaran dengan harga jual Rp 5 juta untuk Galaxy A5 dan Rp 3,5 juta untuk Galaxy A3.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

34. Microsoft Cari Pelajar Muda Untuk Bertarung di Internasional
Date/Time : 1/29/2015 3:09:59 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168107/microsoft-cari-pelajar-muda-untuk-bertarung-di-internasional
 

Imagine Cup, kompetisi teknologi untuk pelajar dan mahasiswa yang rutin digelar setiap tahun oleh Microsoft kembali dibuka. Tahun ini kompetisi Imagine Cup 2015 dibagi menjadi tiga, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship.

"Microsoft mengajak para pelajar dan mahasiswa berbakat Indonesia untuk ikut berkarya melalui pengembangan aplikasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat", kata Anthonius Henricus, Developer Experience Director Microsoft Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang kami terima Kamis (29/1/2015) disebutkan, Imagine Cup merupakan bagian dari program Citizenship Microsoft sebagai wujud komitmen perusahaan untuk mengembangkan bakat anak muda menjadi digital entrepreneur.

"Komitmen kami ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan kewirausahaan, salah satunya di bidang teknologi informasi, agar dapat mengurangi pengangguran", jelasnya.

Seleksi babak pertama Imagine Cup 2015 di Indonesia telah dibuka hingga 28 Februari 2015. Para pelajar dan mahasiswa Indonesia dapat mengirimkan URL video tim berdurasi maksimal 10 menit yang menjelaskan tentang aplikasi yang dikembangkan ke website Imagine Cup.

Dari seluruh video yang dikirimkan, tim juri Imagine Cup 2015 akan menentukan 5-8 tim terbaik pada masing-masing kompetisi yang berhak memasuki babak semifinal Indonesia. Seluruh tim semifinalis nantinya akan mempresentasikan aplikasi mereka dengan Bahasa Inggris di depan para tim juri, pada tanggal 14 Maret 2015 di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta.

Tiga tim terbaik dari masing-masing kompetisi berhak masuk ke babak final Imagine Cup 2015 Indonesia pada bulan Maret 2015 dan mempresentasikan karya aplikasi mereka di hadapan tim juri dan publik.

Hadiah

Satu tim terbaik pada kompetisi Innovation dan Games Imagine Cup 2015 akan memperoleh hadiah Rp 50 juta, sedangkan pada kompetisi World Citizenship satu tim pemenang akan memperoleh hadiah Rp 100 juta.

Selain itu, ketiga tim tersebut akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding pada tingkat Worldwide Semifinal yang rencananya akan diselenggarakan secara online. Jika tim Indonesia berhasil pada tingkat ini, maka tim tersebut berkesempatan mengikuti Imagine Cup tingkat Worldwide Final yang akan diadakan di Seattle, Amerika Serikat pada bulan Juli 2015.

Tahun ini, Imagine Cup juga disponsori oleh Telkom selaku sponsor utama yang menfasilitasi dukungan infrastruktur teknologi yang diperlukan dalam Acara Imagine Cup 2015, dan United States Agency for International Development (USAID) yang khusus mendukung kategori World Citizenship.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi Imagine Cup 2015, silakan kunjungi www.imaginecup.com.

Sepak Terjang Tim Indonesia

Indonesia telah berpartisipasi di ajang Imagine Cup sejak tahun 2005 dan membuktikan prestasi anak bangsa di tingkat dunia. Pada tahun 2013, tim Indonesia yang diwakili oleh tim Solite Studio, mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura, berhasil meraih juara kedua kompetisi Games pada Imagine Cup 2013, dengan game-nya “Save The Hamsters”.

Pada tahun 2014, tim DigiD2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, IDE DELTA dari Institut Teknologi Bandung, dan New Eleven Del dari Institut Teknologi Del, Sumatera Utara berhasil mencapai tahap Worldwide Semifinal.

(dew)

 



Back To Top Go To Bottom

35. Jokowi Gemar Main Game Clash of Clans?
Date/Time : 1/29/2015 2:37:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168075/jokowi-gemar-main-game-clash-of-clans
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sangat fenomenal. Di samping kegiatannya yang semakin padat dengan isu-isu politik yang sedang berkembang, beliau juga tetap melaksanakan kegiatan blusukan ke daerah-daerah sebagai salah satu agenda kerjanya.

Pemberitaan mengenai Jokowi terkait isu-isu yang sedang gencar selalu update dalam berita lokal maupun internasional. Namun, di tengah-tengah waktu senggangnya, ternyata Jokowi gemar bermain game Clash of Clans. Hal ini terlihat di foto-foto yang beredar di social media Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/1/2015), di foto-foto yang beredar, Jokowi sedang memakai kemeja putih dan sedang duduk di sofa, memegang iPad dan memainkan game populer asal Finlandia tersebut. Tampak pula beberapa orang duduk di sekitar Jokowi, namun Jokowi terlihat sedang fokus memainkan jari-jarinya di iPad.

Tidak jelas kapan dan di mana diambilnya foto Jokowi yang sedang bermain Clash of Clans ini. Menurut kabar yang beredar, Jokowi memang senang bermain Clash of Clans.

Game ini memang seru dan menarik para gamer dari berbagai macam kalangan, di mana pemain harus mengatur strategi klan serta mempertahankan supaya musuh tidak menyerang tempat para goblin.

(jek/isk)



Back To Top Go To Bottom

36. Axioo: Kiamat PC di Indonesia Masih Lama!
Date/Time : 1/29/2015 2:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168109/axioo-kiamat-pc-di-indonesia-masih-lama
 

Tren perangkat mobile diyakini memicu `kiamat PC`. Tak hanya PC desktop konvensional, eksistensi jajaran produk notebook pun mulai tergerus oleh menjamurnya jenis perangkat tablet atau bahkan smartphone berlayar lebar alias phablet.

Namun menurut Marketing Director Axioo Indonesia Anthonius Tjokro, 'kiamat' masih belum akan terjadi di Indonesia. Ia malah optimis Indonesia tetap menjadi 'surganya' pasar PC, khususnya jenis notebook.

"Penetrasi PC di Indonesia masih sangat lambat, salah satu yang terlambat di ASEAN, hanya sekitar di bawah 10%. Masih banyak masyarakat yang belum memiliki PC. Ini adalah ceruk pasar yang sangat potential," kata Anthonius di acara perilisan Axioo AeroBook hari ini, Kamis (29/1/2015) di Jakarta.

Anthonius lebih lanjut menjelaskan, penetrasi PC di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan negara tetangga, Malaysia. Di Negeri Jiran, penetrasi PC sudah mencapai 40% populasi. Itu artinya, 1 dari 2 penduduk Malaysia sudah memiliki PC.

Meski begitu, Anthonius juga mengakui bahwa pertumbuhan pasar PC di Indonesia dalam 3 tahun terakhir cenderung melambat. Tetapi hal tersebut menurutnya tidak terjadi di pasar notebook premium.

"Di Indonesia penetrasi pasar notebook premium cukup baik, mencapai double digit, di kisaran 20% untuk tahun 2014," ungkap Anthonius.

Axioo sendiri baru saja merilis notebook premium AeroBook yang memiliki desain tipis dan dibekali spesifikasi mumpuni. Notebook berlayar 13,3 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel ini memiliki bobot hanya 1,4 kg dan dimensi ketebalan 19,9 mm.

Aerobook juga dibekali chip Intel Haswell Core i5 4th Generation dan Intel HD Graphics 4400 serta sistem operasi Windows 8 berikut baterai yang mampu bertahan selama 5 jam.

"Dijual dengan harga terjangkau Rp 7,999 juta. Kami tidak memasang target muluk-muluk, yang penting bisa memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat berperforma hebat namun tetap kompak," tambah Anthonius.

(dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

37. Aplikasi PropertyGuru Diunduh Lebih dari 2 Juta Kali
Date/Time : 1/29/2015 1:30:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168061/aplikasi-propertyguru-diunduh-lebih-dari-2-juta-kali
 

Properti terdepan di Asia, PropertyGuru Group, yang menaungi Rumah.com menandai pencapaian baru dengan menembus angka lebih dari 2 juta download untuk aplikasi mobile di Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Aplikasi PropertyGuru yang tersedia untuk perangkat berbasis Android, iOS, Blackberry, dan mobile site ini memiliki tiga versi bahasa yaitu Inggris, Indonesia, dan Thailand.

Pencapaian ini menegaskan keberhasilan strategi PropertyGuru Group sebagai pionir sekaligus terdepan dalam pencarian properti melalui peranti bergerak dan smartphone.

Menurut keterangan resmi yang tim Tekno Liputan6.com terima, Kamis (28/1/2015), hal ini juga menunjukkan pergeseran yang kuat dalam perilaku konsumen di Asia Tenggara saat mencari properti.

“Aplikasi kami menyediakan akses instan ke lebih dari satu juta listing properti di keempat negara. Fitur baru kami yaitu pencarian geo-strategis berdasarkan lokasi saat ini, memberikan pengalaman pencarian properti yang berbeda, pengguna dapat menggunakannya di mana pun dan kapan pun," kata CEO dan pendiri PropertyGuru Group, Steve Melhuish.

Aplikasi untuk agen juga menawarkan kenyamanan dan efisiensi untuk mereka yang sibuk dan banyak beraktivitas di luar ruangan. Aplikasi ini, lanjut Steve, berkembang menjadi sarana yang strategis dan terus mengembangkan bisnisnya.

Keberhasilan PropertyGuru di industri mobile, bersamaan dengan berkembangnya tren pencarian menggunakan ponsel di Asia, yang hingga saat ini menjadi pemimpin di dunia.

Menurut sebuah penelitian di Google, Singapura adalah negara nomor satu pengguna ponsel di dunia yaitu 85 persen. Dengan adanya kemudahan menggunakan aplikasi mobile, memberikan peluang untuk perusahaan dan portal properti seperti PropertyGuru agar dapat menjangkau langsung ke konsumen.

Di negara berkembang seperti Thailand dan Indonesia, sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian untuk menggunakan ponsel sambil memerhatikan percakapan yang terjadi di media sosial dan juga pencarian properti idaman. Maka tidak heran bila dua negara ini mengalami pertumbuhan paling pesat.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

38. Axioo Masuki Pasar Notebook Premium Lewat Aerobook
Date/Time : 1/29/2015 12:52:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2168081/axioo-masuki-pasar-notebook-premium-lewat-aerobook
 

Bila umumnya produsen perangkat dalam negeri identik dengan produk segmen entry level, maka tidak halnya dengan produk teranyar besutan Axioo.

Adalah Aerobook, notebook tipis terbaru dari Axioo. Notebook berlayar 13,3 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel ini memiliki bobot hanya 1,4 kg dan dimensi ketebalan 19,9mm. Ini artinya, Axioo Aerobook bisa dikategorikan masuk ke dalam kelas perangkat ultrabook, alias notebook kelas premium.

"Kami merilis notebook tipis yang dibuat dengan bahan unggulan 'high grade aluminium' yang ringan dan kokoh. Di dalamnya juga sudah disematkan teknologi terkini," ujar Anthonius Tjokro, Marketing Director Axioo Indonesia di acara peluncuran Aerobook yang berlangsung Kamis (29/1/2015), di Jakarta.

Selain menganut desain segmen premium, Aerobook juga dipersenjatai spesifikasi mumpuni. Di sektor prosesor, Aerobook dibekali chip Intel Haswell Core i5 4th Generation dan Intel HD Graphics 4400.

Disematkan pula RAM Memory DDR3 sebesar 4 GB , serta tak ketinggalan harddisk berkapasitas 500 GB. Sementara untuk urusan sistem operasi (OS), Aerobook mengadopsi OS Windows 8 dari Microsoft.

Menariknya, meskipun menyasar segmen pasar premium, namun Axioo tetap membanderol Aerobook dengan harga yang cukup terjangkau. Notebook ramping ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 7,999 juta.

"Murah tapi tidak murahan. Desainnya premium dan dilengkapi teknologi terkini. Harganya lebih hemat 2-3 juta dibandingkan produk-produk sejenis di pasaran," ujar Anthonius.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Intel Indonesia, Hermawan Susanto menambahkan: "Kami sangat mengapresiasi keberanian Axioo untuk turut berkecimpung di segmen produk premium. Hal ini mampu mengubah pandangan konsumen terhadap brand lokal yang biasanya bermain di produk entry level."

(dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

39. Alasan Final Fantasy Type-0 HD Tak Dirilis Untuk PS Vita
Date/Time : 1/29/2015 12:23:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166950/alasan-final-fantasy-type-0-hd-tak-dirilis-untuk-ps-vita
 

Director Final Fantasy Type-0, Hajime Tabata mengungkapkan alasan mengapa HD Remaster game yang sempat dirilis untuk PlayStation portabel ini tidak hadir di PS Vita.

Menurut informasi yang dilansir laman Pocket Gamer, Kamis (29/1/2015), Tabata memberikan alasan bahwa ia ingin semua penggemar FF (Final Fantasy) bisa bermain FF Type-0 di layar besar dengan resolusi high-definition

"Sejujurnya, secara pribadi pandangan saya semakin memburuk. Dan bahkan sulit untuk memainkan game dan bahkan melihat gambar di layar yang kecil," tambah Tabata.

Tabata memberikan alasan ini untuk merespon beberapa pertanyaan yang ditanyakan pada sesi AMA (Ask Me Anything) di situs jejaring sosial Reddit selama akhir pekan.

Ia juga ditanyakan oleh para penggemar FF, kenapa FF X/X-2 HD Remaster bisa dirilis untuk PS Vita, namun FF Type-0 tidak sama sekali dirilis.

"Alasannya adalah FF X/X-2 HD Remaster memang direncanakan untuk dikembangkan di environment PS3/Xbox 360, dan kami merencanakan FF Type-0 HD Remaster untuk dikembangkan secara meyeluruh untuk environment PS4/Xbox One." ungkap Tabata.

Tabata menyimpulkan bahwa pastinya akan ada perbedaan dalam spesifikasi teknikal di game ini dan tentunya tidak mudah untuk mengekspor data game ini ke platform PS Vita.

Final Fantasy Type-0 dirilis untuk PSP di Jepang pada tahun 2011. Dan pada saat itu, banyak para fans FF di luar Jepang yang ingin memainkan game ini dalam versi bahasa Inggris. Berikut trailer dari FF Type-0 HD Remaster:

Final Fantasy Type-0 HD Remaster akan dirilis untuk Xbox One dan PS4 pada Maret 2015.

(jek/isk)



Back To Top Go To Bottom

40. Puluhan Juta Warga Inggris Tak Bisa Akses Situs Porno
Date/Time : 1/29/2015 11:47:20 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167566/puluhan-juta-warga-inggris-tak-bisa-akses-situs-porno
 

Puluhan juta warga atau hampir satu dari enam rumah di Inggris saat ini tak akan bisa lagi mengakses situs porno setelah Talk Talk menjadi penyedia internet terbaru yang memperkenalkan filter digital.

Dilaporkan Mirror, Kamis (29/1/2015), setiap pelanggan yang ingin mengunjungi situs porno harus meminta fitur unlock dari akun mereka. Penyedia layanan TV satelit Sky bahkan telah bersumpah untuk menerapkan pelarangan film biru ini.

Aturan tersebut akan mulai berlaku minggu ini, di mana pengguna diwajibkan untuk izin (opt-in) terlebih dulu jika ingin melihat `konten nakal`.

Hal ini membuat BT dan Virgin sebagai penyedia internet terbesar yang menawarkan akses ke film porno harus mengikuti standar yang berlaku.

Untuk itu Talk Talk dan Sky telah memperkenalkan filter digital, mengikuti perintah dari Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk membersihkan Inggris dari pornografi.

Alex Birtles, Kepala Komunikasi Eksternal Talk Talk, mengatakan bahwa hampir semua pelanggannya banyak yang mengakses situs porno di rumah masing-masing.

"Filter hanya akan diterapkan jika pelanggan telah menyetujui dan mereka mampu mengubah pikiran mereka atau mengatur tingkat perlindungan," kata Birtles.

"Kami secara aktif mendorong pelanggan untuk mengubah pengaturan konten yang tersedia di rumah, karena tingkat perlindungan keluarga akan berubah dari waktu ke waktu,' sambungnya.

(isk/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

41. iPhone 6 Berhasil Pikat Pengguna Android
Date/Time : 1/29/2015 11:10:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167994/iphone-6-berhasil-pikat-pengguna-android
 

Apple merilis sejumlah data menarik mengenai iPhone saat menyampaikan laporan keuangan periode Oktober-Desember 2014. Salah satunya, ternyata banyak pengguna Android beralih ke iPhone dan jumlahnya mencapai titik tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus memberikan kontribusi besar dalam peralihan pengguna Android tersebut. 

Kedua seri iPhone terbaru itu membawa lebih banyak konsumen baru sebagai pengguna iPhone, dibandingkan peluncuran iPhone sebelumnya.

"Kami melihat ada lebih banyak konsumen baru beralih ke iPhone dibandingkan sebelumnya," tutur Cook seperti dilansir Mac Rumors, Kamis (29/1/2015). 

Dia melanjutkan bahwa Apple mendapatkan respon yang baik mengenai kualitas produk yang dikapalkan. Selain itu, iPhone mengalami pertumbuhan 'yang menakjubkan' di pasar berkembang.

Melihat tren positif itu, Cook yakin pertumbuhan iPhone akan terus berlanjut dan diperkirakan banyak konsumen baru akan bergabung pada kuartal II 2015. "Kami yakin ini (iPhone) adalah smartphone terbaik di dunia," tutur Cook.

Apple memang menuai sukses besar dengan penjualan iPhone yang mencapai 74,5 juta unit. Sayangnya Cook enggan merinci kontribusi penjualan iPhone 6 dan 6 Plus. Namun dia mengonfirmasi bahwa iPhone 6 adalah perangkat yang paling populer.

"Tentunya dengan penjualan 74,5 juta unit, membuktikan bahwa semuanya populer. Keduanya (iPhone 6 dan 6 Plus) luar biasa. Kami sangat bangga akan hal itu, begitu juga dengan iPhone 5s dan 5c," sambungnya.

Suksesor Steve Jobs itu menjelaskan ada ketertarikan berbeda terhadap iPhone 6 dan 6 Plus dari sisi geografis. Sejumlah wilayah cenderung tertarik dengan iPhone 6, begitu juga dengan iPhone 6 Plus.

Akan tetapi, dia merinci wilayah tertentu yang cenderung memilih salah satu dari kedua smartphone tersebut.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

42. Artis K-Pop Bintangi Game Baru Android dan iOS
Date/Time : 1/29/2015 10:37:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167673/artis-k-pop-bintangi-game-baru-android-dan-ios
 

Game yang menampilkan fitur gameplay interactive merupakan genre yang menarik bagi sejumlah gamer. Game ini menampilkan gameplay dimana para pemainnya harus memilih beberapa situasi yang akan berpengaruh ke jalan cerita game.

Developer game mobile asal Korea, SYOBE, baru-baru ini merilis game mobile yang berjudul Cinema Game: Rage untuk perangkat iOS dan Android. Game ini mengadaptasi gameplay layaknya sebuah film sinematik.

Pihak developer game ini memiliki strategi yang unik. Game ini mampu menarik para fans K-Pop karena karakter yang ada di dalam game ini merupakan para Aktor Korea dan bintang K-Pop yang cukup terkenal.

Beberapa cast yang menjadi karakter di game ini adalah Jeong Eun-Chae, Lee Ju-Seung dan Lee Ki-Young, dan juga bintang K-Pop ternama seperti Seo Kang-Joon dan Gong Myung dari grup 5urprise dan Nara dari grup Hello Venus.

Game ini mampu menyajikan scene interactive yang membuat Anda seolah seperti menonton film. Anda harus bisa mengontrol karakter berdasarkan beberapa pilihan kejadian yang disajikan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengontrolnya untuk menghindari kecelakaan, mengontrolnya untuk mengendarai motor dalam mini game aksi kejar-kejaran ala film action, dan bahkan memainkan segment rhythm-action seperti di game Dance Dance Revolution dalam adegan pertarungan.

Cinema Game: Rage yang ber-genre mystery thriller ini menceritakan tiga kakak beradik, yang satu merupakan seorang mahasiswa dan dua saudara lainnya merupakan blogger yang mempunyai kemampuan melihat masa depan.

Menurut yang dilansir laman Pocket Gamer, Kamis (29/1/2015), para gamer khususnya fans K-Pop sudah bisa men-download game ini di Google Play dan juga Apple App Store.

(jek)

 



Back To Top Go To Bottom

43. Top 5: Cara Bersihkan Virus di Smartphone Android Paling Dicari
Date/Time : 1/29/2015 10:05:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167980/top-5-cara-bersihkan-virus-di-smartphone-android-paling-dicari
 

Cara mendeteksi dan membersihkan virus yang terjangkit di perangkat Android paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (28/1/2015).

Kabar lain yang juga diburu para pembaca datang dari informasi ibu-ibu menyusui yang tiba-tiba saja mem-posting foto selfie mereka yang sedang menyusui anaknya ke Facebook.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Mendeteksi dan Bersihkan Virus di Smartphone Android

Jika Anda terganggu dengan pop-up dan intrusive advertisement, ada kemungkinan adware telah terinstal. Beberapa malware meningkatkan penggunaan data dengan membuat smartphone Anda berulang kali terhubung ke sebuah website, iklan, download file besar atau mengirim pesan.

Untuk mengetahui apakah smartphone Android kesayangan Anda terinfeksi virus atau tidak, cari tahu melalui tips sederhana berikut ini. Kemudian, cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mendepak malware.

2. Selfie Ibu Menyusui Mendadak Ramai di Facebook

Puluhan ibu beramai-ramai mem-posting foto selfie menyusui mereka di Facebook. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari aksi protes, setelah seorang ibu dilaporkan melakukan nudity violations (pelanggaran ketentuan Facebook) saat mem-posting aktivitas menyusui di jejaring sosial tersebut.

Ibu dua anak, Kaya Wright, 32, mem-posting foto diri saat sedang menyusui anaknya yang berusia 16 bulan di kamar mandi ke fanpage Facebook sebuah komunitas ibu menyusui, BAMBIS (Babies & Mums Breastfeeding Information and Support).

3. Politikus Inggris: ISIS `Dibantu` WhatsApp dan Snapchat

Setelah Perdana Menteri Inggris David Cameron, kini giliran politikus senior Tom King yang mengkritisi penggunaan layanan perpesanan instan terenkripsi seperti WhatsApp dan Snapchat.

Dalam sebuah debat bertajuk 'Counter-Terrorism and Security Bill', King yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Pertahanan Inggris itu bahkan mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan.

4. Siapa Sebenarnya Kelompok Hacker Lizard Squad?

Nama kelompok hakcer Lizard Squad dalam tempo beberapa bulan terakhir ini telah menjadi momok yang menakutkan di dunia maya. Reputasi mereka sebagai kelompok peretas jempolan dimulai ketika pada akhir tahun 2014 kemarin, tepatnya pada malam perayaan Natal.

Saat itu Lizard Squad mengklaim bahwa merekalah pihak yang bertanggung jawab atas tumbangnya dua layanan berbasis internet di ranah industri game, yakni PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live.

5. 5 Game Super Mario Terbaik yang Wajib Dimainkan

Siapa yang tak kenal game dengan karakter populer yang berprofesi sebagai tukang pipa dengan kumis ciri khas orang Italia, Super Mario? Tentunya, Super Mario telah melekat di hati para gamer untuk sekian lama. Banyak judul dari seri game ini yang telah populer dan bahkan masih dimainkan sampai sekarang.

Dengan genre platform adventure, game Super Mario telah berevolusi dari tampilan visual 2D side-scroller adventure (menggeser karakter ke kanan atau ke kiri) sampai ke tampilan visual 3D yang sangat sempurna seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, sekarang Super Mario pun juga mempunyai game dengan genre racing, fighting dan juga RPG.



Back To Top Go To Bottom

44. Lampu LED Ellipz Diklaim Tahan Hingga 50.000 Jam
Date/Time : 1/29/2015 9:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167876/lampu-led-ellipz-diklaim-tahan-hingga-50000-jam
 

Cerahnya prospek industri lampu membuat beberapa perusahaan asing berniat untuk memasarkan produknya di Indonesia. Salah satunya adalah Ellipz Lighting, yang baru saja memasuki pasar Tanah Air.

Berbeda dengan lampu LED yang ada di pasaran saat ini, Ellipz Lighting Indonesia mengklaim bahwa lampu LED besutannya lebih tahan lama dan nyaman di mata.

"Lampu LED Ellipz mampu bertahan hingga pemakaian 50 ribu jam. Tak hanya tahan lama, lampu yang kami sediakan juga low-energy, bebas fosfor, dan juga memiliki inovasi pencahayaan yang lebih baik," kata Hermansyah, Electrical Engineering Manager Ellipz Lighting Indonesia yang tim Tekno Liputan6.com temui di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta.

Bukan itu saja, lanjut Herman, lampu LED Ellipz juga dilengkap dengan chip generasi ketiga dengan sistem pencahayaan Red Green Blue (RGB) sehingga tidak membuat mata cepat lelah. Energi yang dikeluarkan lampu LED Ellipz juga sangat rendah, namun tetap memancarkan kecerahan yang optimal.

"Tak seperti lampu LED lain yang hanya memiliki sistem pencahayaan warna biru, sistem pencahayaan RGB yang sudah dipatenkan Ellipz sudah disesuaikan dengan retina mata manusia sehingga cahaya yang dipancarkan membuat benda yang ada di sekitar terlihat lebih detil dan tentunya lebih nyaman untuk mata," tambah Herman.

Adapun jenis lampu yang ditawarkan Ellipz terdiri dari 7 (tujuh) varian. Diantaranya adalah tube light, canopy light, downlight, low bay light, flood light, street light, dan high bay light.

Sebagai informasi, Ellipz Lighting Indonesia didirikan pada Januari 2015. Perusahaan yang bermarkas di Belanda ini hadir untuk memenuhi kebutuhan lampu LED hemat energi.

Lampu LED Ellipz dapat diaplikasikan untuk kebutuhan indoor dan outdoor, seperti pabrik, penerangan jalan umum, penerangan taman, rumah sakit, hotel, dan lain sebagainya.

(isk/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

45. Alasan Kenapa Facebook Lebih Baik Dibanding Google
Date/Time : 1/29/2015 8:52:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166647/alasan-kenapa-facebook-lebih-baik-dibanding-google
 

Analis Ben Schachter dari lembaga keuangan Macquarie Research dalam laporannya menyebutkan bahwa Facebook lebih menguntungkan bagi investor dibanding perusahaan rakasasa internet, Google.

Menurut Schachter, Facebook mampu memberi rasa aman bagi investor karena CEO mereka, Mark Zuckerberg, memiliki visi yang jelas. Zuck --panggilan akrab Zuckerberg-- selalu membagi informasi secara rinci rencana perusahaan kepada investor. Zuck pun selalu mendeskripsikan rencana tersebut secara sistematis untuk jangka tiga, lima, hingga 10 tahun ke depan.

"Saya melihat laporan keuangan Facebook di Q3 2014 kemarin adalah laporan keuangan paling transparan di antara perusahaan berbasis internet lainnya," jelas Schachter seperti yang dikutip dari laman Bloomberg, Kamis (29/1/2014).

Schachter memberi contoh kasus terkait masa depan perangkat headset virtual reality Oculus VR. Saat mengakuisisi Oculus, Facebook memberikan laporan rencana pengembangan Oculus VR yang tidak muluk-muluk kepada calon investor.

Namun laporan tersebut sangat transparan dengan menyertakan langkah demi langkah apa yang akan dilakukan Facebook dengan perangkat inovatif tersebut. Transparansi inilah yang menarik minat investor, dan menjadi penyebab utama mengapa Facebook sangat dicintai oleh investor.

Apa yang dilakukan Facebook, ungkap Schachter, seharusnya diikuti oleh Google, Amazon, dan perusahaan internet lainnya karena mereka membutuhkan investor dengan dana besar di masa mendatang.

"Investor selalu ingin tahu perkembangan dan melakukan riset untuk turut mengukur pencapaian, bukan hanya mendengarkan jaminan dan janji-janji dari manajemen," kata Schachter. (dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

46. Jepang Berlakukan Hari Tanpa Video Game
Date/Time : 1/29/2015 8:20:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167215/jepang-berlakukan-hari-tanpa-video-game
 

Jepang dikenal sebagai negara dimana banyak perusahaan developer video game lahir dan berkembang pesat, serta menghasilkan banyak judul-judul game populer.

Namun mulai bulan depan, sebuah wilayah yang berada di bagian utara negeri Sakura ini, yakni Hokkaido, akan memberlakukan kebijakan "No Video Game Day" alias hari tanpa bermain video game. Pada hari itu semua orang akan dilarang untuk bermain game dalam bentuk apapun.

No Video Game Day akan diselenggarakan tidak hanya dalam waktu sehari atau dua hari dalam setahun, tetapi satu atau dua hari dalam setiap bulan.

Menurut informasi yang dilansir situs NHK, Kamis (29/1/2015), hasil studi para pelajar di Hokkaido mengalami penurunan. Penurunan performa dan nilai mereka disinyalir karena kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu untuk bermain game.

Hal ini membuat pihak Dewan Pendidikan Wilayah Hokkaido berinisiatif untuk mengadakan No Video Game Day. Meskipun hanya beberapa hari dilaksanakan, mereka berharap kebijakan ini akan memberikan efek positif bagi para gamer yang ada di Hokkaido.

Dewan Pendidikan Wilayah Hokkaido akan mulai memberlakukan kebijakan No Video Game Day pada hari Minggu pertama dan ketiga di bulan Februari 2015. Mereka berharap semua orang bisa pergi menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman ketika dilarang untuk bermain video game.

No Video Game Day diharapkan tidak hanya dilaksanakan di Hokkaido, tetapi bisa dilaksanakan di seluruh Jepang ataupun di seluruh dunia.

(jek/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

47. 15 Manuver Bisnis Apple di Tahun 2015
Date/Time : 1/29/2015 7:50:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167515/15-manuver-bisnis-apple-di-tahun-2015
 

Apple adalah salah satu perusahaan yang produktif. Di tahun 2014 lalu, perusahaan berlogo buah apel tergigit itu merilis dua seri iPhone terbaru, yakni iPhone 6 dan 6 Plus. Mereka pun merilis dua generasi terbaru iPad Air 3 dan iPad Mini 3.

Namun yang paling menarik perhatian di tahun 2014 kemarin adalah, Apple mengumumkan eksistensi perangkat anyarnya, jam tangan pintar Apple Watch. Lalu apa yang akan dilakukan oleh Apple di tahun 2015 ini?

Berikut adalah 15 manuver bisnis Apple yang diprediksi bakal direalisasikan pada tahun ini menurut yang dilansir laman Business Insider:

1. Apple Watch akan dirilis pada Maret atau April 2015

2. Sebelum dirilis, Apple akan berkonsentrasi untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi yang kompatibel dan mengusahakan ketahan baterai yang layak untuk Apple Watch.

3. Apple telah merilis sistem operasi baru untuk Apple Watch. Di tahun 2015 ini, kemungkinan besar Apple juga akan merilis update sistem operasi iOS 9 untuk iPhone dan iPad.

4. Dengan dirilisnya Apple Watch, Apple hampir dipastikan bakal merenovasi Apple Store, baik offline maupun online.

5. Di tahun 2015 iPad berukuran layar jumbo, iPad Pro atau iPad Plus, diprediksi bakal dirilis.

6. Generasi terbaru iPad Air 3 juga diprediksi bakal dirilis.

7. Generasi terbaru iPad Mini 4 juga akan hadir dengan kemampuan yang lebih mumpuni.

8. Tidak ada iPone 7, di 2015 kemungkinan besar Apple hanya akan merilis iPhone 6S.

9. Meski masih diragukan, namun kemungkinan munculnya iPhone Mini cukup membuat penasaran.

10. Selain merilis iOS 9 untuk jajaran perangkat mobile anyar, Apple juga diprediksi akan merilis sistem operasi OS X untuk MacBook dan iMac.

11. Akan dirilis MacBook Pro baru dengan desain yang lebih tipis dan ringan.

12. Komputer iMac baru akan dirilis dengan resolusi layar luar biasa, 5K.

13. Di tahun 2015 Apple akan mulai mengikuti tren Internet of Things. Sistem operasi Apple mungkin akan segera tersemat di perangkat rumah tangga.

14. Apple Pay akan semakin booming.

15. Mendampingi iTunes, Apple juga akan merilis layanan streaming musik Beats Music.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

48. Lucunya Kue-kue Ulang Tahun ala Video Game Ini
Date/Time : 1/29/2015 7:10:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2163632/lucunya-kue-kue-ulang-tahun-ala-video-game-ini
 

Bagaimana jika karakter, musuh, ataupun konsol video game dibuat dalam bentuk kue ulang tahun? Para gamer tentunya penasaran dengan tampilan yang disajikan seperti apa. 

Berikut ini variasi kue unik dan lucu yang dibuat berdasarkan referensi video game, mungkin beberapa di antaranya merupakan karakter game favoritmu. Penasaran seperti apa bentuknya? Simak foto-fotonya di bawah ini, seperti dikutip dari Cooking Channel TV dan The Eccentric Gamer.    

Xbox Controller
Ingin memakan controller Xbox 360? Mungkin kue ini bisa mewujudkan keinginanmu.

Minecraft Cake
Terlalu lucu untuk dimakan, kue Minecraft ini mempunyai rasa coklat dan peppermint yang mampu meleleh di mulutmu.

Pacman Cake
Cupcake dari game Pacman beserta musuh-musuhnya Inky, Pinky, Bonnie dan Clyde.


PS3 Cake
Kue ulang tahun ini didesain sangat unik, gabungan PS3, Blackberry dan boto kaleng Pepsi. Kira-kira rasanya seperti apa ya?

Kirby Cake
Bagaimana rasanya jika Kirby diubah menjadi kue? Pasti Anda tidak ingin memakannya karena Kirby terlalu lucu untuk dimakan.


Marcus Fenis
Karakter utama dari game Gears of War ini dibuat dalam bentuk kue yang menarik, tentunya para fans Gears of War penasaran rasanya seperti apa.


Atari Cake
Konsol klasik yang sempat laris pada masanya ini pun tak mau ketinggalan untuk hadir dalam bentuk cake, komposisi dasar kue ini merupakan campuran kue coklat, vanilla dan juga mocca.

Super Mario Cake
Kue ini merupakan kue pernikahan yang bertemakan dunia Super Mario Bros, rasanya sayang untuk memotong kue ini.


Headcrab
Bentuknya memang menjijikan, tetapi rasa yang ditawarkan begitu menggiurkan. Bayangkan komposisi vanilla, coklat, dan juga stroberi dibuat dalam bentuk cupcake monster dari game Half-Life yang unik.

Silent Hill Cake
Didesain dari karakter Pyramid Head, cake ini mempunyai rasa stroberi dan kopi yang begitu menggoda.

(jek/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

49. Polwan Sebar Pose Nakal ke Media Sosial
Date/Time : 1/29/2015 6:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167535/polwan-sebar-pose-nakal-ke-media-sosial
 

Foto seorang polisi wanita (polwan) dengan pose nakal tersebar di media sosial. Ia diduga membiarkan rekannya yang merupakan seorang pria, mengambil foto pose seksi saat ia memakai seragam polisi di kantornya.

Insiden itu terungkap ketika gambar yang tak pantas tersebut bocor ke sejumlah perwira dan media sosial. Tak butuh waktu lama, gambar itu langsung menyebar secara luas dan menghebohkan warga Puerto Rico.

Pejabat senior di pulau Karibia dengan cepat mengidentifikasi identitas polwan tersebut. Mengutip laman Mirror, Kamis (29/1/2015), wanita yang ada pada gambar itu dipastikan merupakan polwan yang berbasis di kota Carolina, Cynthia Marrero Pomales (29 tahun).

Salah satu gambar menunjukkan dirinya berpose dengan bendera Amerika Serikat menutupi tubuhnya. Foto itu membuat Cynthia dituduh telah menyinggung kehormatan kepolisian dan merusak reputasinya di depan umum.

Diperkirakan bahwa Cynthia mengunggah fotonya sendiri ke media sosial. Menurut media lokal, sebenarnya ia tidak bermaksud menyebarnya secara luas dan hanya iseng men-sharing ke sejumlah teman-temannya.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

50. Masuk Indonesia, Ellipz Lighting Gandeng Bentala Niaga Group
Date/Time : 1/28/2015 8:46:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167865/masuk-indonesia-ellipz-lighting-gandeng-bentala-niaga-group
 

Perusahaan lampu LED internasional, Ellipz Lighting, mengukuhkan diri untuk masuk ke pasar Indonesia. Untuk memperkuat penjualan, perusahaan yang bermarkas di Belanda ini melakukan joint venture signing dengan Bentala Niaga Group pada Rabu (28/1/2015) di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta.

Perjanjian kerjasama tersebut diklaim bertujuan untuk membentuk Ellipz Lighting Indonesia sebagai perusahaan perwakilan penjualan produk lampu LED di pasar Indonesia.

"Kami memilih pasar Indonesia karena negara ini merupakan pasar yang sangat besar dan menjanjikan. Sebagai langkah awal, sementara ini kami masuk ke pasar korporasi," kata Windiyani, Vice President Sales & Marketing Ellipz Lighting Indonesia kepada tim Tekno Liputan6.com.

Ketika pasar B2B (Business to Business) dirasa sudah kuat, lanjut Windiyani, Ellipz Lighting Indonesia akan masuk ke pasar consumer atau B2C (Business-to-Consumer).

"Saat ini produk lampu LED Ellipz sudah digunakan oleh sebuah perusahaan industri di Gresik, Jawa Timur dan pabrik tekstil di Purwokerto, Jawa Tengah," tambah Windiyani.

Selain itu, Windiyani menyebut bahwa Ellipz Lighting Indonesia juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Gresik untuk menyediakan lampu penerangan jalan raya.

Pada kesempatan yang sama, Ronald Van Triest selaku CEO Ellipz Lighting Pte Ltd menjelaskan, Ellipz Lighting adalah perusahaan yang berfokus pada penghematan energi dengan membuat pencahayaan berteknologi tinggi.

“Kami membuat dan menjual produk lampu LED indoor dan outdoor yang memanfaatkan konsep terobosan dalam pencahayaan dengan menggabungkan cahaya mesopic dengan high s/p ratio," ujar Triest.

Teknologi ini, papar Triest, menciptakan cahaya yang sempurna sesuai dengan sensitivitas mata manusia untuk penglihatan optimal. Konsep ini menghasilkan visibilitas dan pengenalan warna yang lebih baik.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

51. Sutradara Ju-On Garap Film Pendek Game Horor Night Cry
Date/Time : 1/28/2015 8:00:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166997/sutradara-ju-on-garap-film-pendek-game-horor-night-cry
 

Pihak developer game Night Cry sepertinya tidak main-main dalam menggarap game tersebut. Mereka bahkan mengajak Takashi Shimizu, sutradara film horor populer Ju-On atau The Grudge untuk menggarap film pendek live-action, yang dibuat dalam rangka menyambut game survival horror yang dibuatnya bersama Hifumi Kono, Night Cry.

Film ini dibuat dalam durasi 13 menit. Menurut yang dilansir laman Siliconera, Rabu (28/1/2015), film pendek ini bercerita tentang asal mula munculnya monster Scissor Man yang seringkali ditemui di game seri Clock Tower.

Dari film pendek yang diperlihatkan, beragam komentar muncul dari beberapa pengguna YouTube. Ada yang mengatakan tidak menyukai gaya Takashi Shimizu menggarap film ini, bahkan ada yang menilainya tidak menyeramkan sama sekali, tidak ada unsur Ju-On ataupun jumpscare.

Namun, beberapa di antara pengguna YouTube ada juga yang menyukai film ini dan bahkan berharap film ini menyamai game Night Cry yang akan dirilis.

Berikut film pendek Night Cry yang dibuat oleh Takashi Shimizu:

Disinyalir, monster Scissor Man muncul dari kematian seorang ibu dan anaknya, di mana ia dan anaknya dibakar bersama sampai mati. Jelas saja jika ada Scissor Man di dekat Anda, Anda akan mendengarkan suara bayi menangis. Menyeramkan, bukan?

Game Night Cry akan menjanjikan gameplay yang cukup mencekam, bayangkan Anda akan kembali memainkan Clock Tower versi 2015 dan harus menghindari Scissor Man yang mengejar Anda di sebuah kapal pesiar yang terdampar di tengah lautan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pihak developer game ini juga telah melakukan penggalangan dana agar game ini bisa dirilis juga di PC.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

52. Transaksi Doku Wallet Meroket 1.200%
Date/Time : 1/28/2015 7:15:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167786/transaksi-doku-wallet-meroket-1200
 

Layanan dompet online (e-wallet), Doku Wallet, mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan pada tahun lalu. Pertumbuhan transaksi diklaim naik 1.200 persen dari tahun 2013 ke 2014.

Kepala Doku Wallet, Gilbert Thanamas, mengungkapkan bahwa Doku Wallet sejak diluncurkan pada April 2013 ternyata berhasil menarik minat konsumen. Sayangnya, dia enggan merinci total transaksi yang didapatkan sepanjang tahun lalu.

"Transaksi kami naik signifikan dari 2013 ke 2014 dan di luar ekspektasi. Hal ini berkat promosi-promosi yang dilakukan, serta dukungan merchant dan konsumen," tutur Gilbert di sela-sela peluncuran Popazop di The Terrace Senayan National Golf, Jakarta, Rabu (28/1/2016).

Untuk jumlah pengguna, Doku Wallet saat ini memiliki lebih dari 700 ribu lebih dengan pengguna aktif 150 ribu. Pengguna aktif ini rata-rata melakukan 6 kali transaksi dalam kurun waktu setahun.

Gilbert optimis pengguna aktif bisa mencapai 600 ribu hingga akhir tahun. Strateginya adalah dengan lebih mempererat kerjasama dengan merchant-merchant yang sudah siap berjualan di dunia maya.

"Saat ini sudah banyak merchant yang siap go online, dan kami yakin ini akan berdampak pada transaksi. Terlebih lagi, saat ini rata-rata konsumen memberikan kontribusi sebesar Rp 200 ribu per transaksi di e-commerce," sambungnya.

Tercatat, Doku Wallet memiliki 500 merchant, dengan 60 ribu titik top up di seluruh Indonesia. Merchant yang bekerjasama dengan Doku Wallet antara lain Alfamart, Bolt, Popazop, Raja Karcis, dan Lakupon.com. Secara keseluruhan, saat ini Doku memiliki hampir dua ribu merchant dengan berbagai produk yang dimiliki termasuk Doku Wallet dan Doku MyShortCart.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

53. Popazop, Toko Online Bergaya Animasi ala Doku Wallet
Date/Time : 1/28/2015 6:45:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167757/popazop-toko-online-bergaya-animasi-ala-doku-wallet
 

Doku Wallet, penyedia layanan dompet online, melihat bisnis e-commerce di Tanah Air semakin tumbuh subur. Berbekal potensi itu, Doku Wallet meluncurkan layanan e-commerce bernama Popazop.

Layanan yang beralamat di www.popazop.com ini disebut sebagai virtual shopping town, dan diklaim memiliki konsep animasi kreatif pertama di Indonesia. Situs Popazop tampil dengan nuansa animasi, yang dihiasi dengan gambar gedung berwarna-warni dan gambar bergerak yang menggambarkan sebuah kota. 



Kepala Doku Wallet, Gilbert Thanamas, mengatakan bahwa kehadiran layanan e-commerce sejalan dengan sikap pemerintah yang saat ini diakui sudah mulai melek internet.

"Potensi e-commerce di Indonesia sangat bagus, dan kami melihat pasarnya juga sudah siap. Terlebih lagi, pemerintah juga sudah mau serba online, serba e (elektronik/online) semua saat ini," jelas Gilbert di dalam acara peluncuran Popazop di The Terrace Senayan National Golf, Jakarta, Rabu (28/1/2016).

Gilbert menuturkan Popazop berbeda dari layanan e-commerce lain. Pasalnya, Popazop tidak menerapkan sistem pembayaran secara Cash on Delivery (COD) dan transfer via Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sebaliknya hanya mengandalkan layanan Doku Wallet dan kartu kredit.

Konsumen dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran di Doku Wallet, dan melakukan top up di seluruh jaringan Bank ATM, ATM Bersama, Alfa Group, atau Seven Eleven.

Layanan Doku Wallet ini menjadi alternatif bagi konsumen yang tidak memiliki kartu kredit. Sehingga, kata Gilbert, konsumen tidak akan kesulitan meski tidak ada metode pembayaran COD dan transfer di Popazap.

"Saat ini kami memliki 60 ribu titik top up Doku Wallet di seluruh Indonesia," sambungnya.

Perbedaan lainnya, kata Gilbert, Popazop tidak hanya menjual produk. Tapi juga jasa seperti Rumah Sakit (RS). Namun Gilbret masih enggan merinci bentuk kerjasama yang dijalin dengan RS. Popazop juga bekerjasama dengan Mall Taman Anggrek, sehingga merchant yang ada di sana bisa berjualan online.

Selain itu, juga terdapat fitur game seperti Where's Doku, friends with Benefit, dan Ngantri Online. Game-game ini menyediakan hadiah untuk para pemenang.

Saat ini Popazop memiliki 50 merchant yang menjual produk dan ditargetkan jumlahnya akan mencapai 200 hingga akhir tahun ini. Kategori produknya adalah gadget dan elektronik, makanan dan minuman, tur dan travel, hobi dan hiburan, bayi, dan produk khas Bali.

Gilbert mengaku saat ini pihaknya baru fokus menumbuhkan jumlah merchant yang diajak bekerjasama. Sedangkan untuk penjualan tidak ada target khusus.

Lebih lanjut, Gilbert menekankan bahwa Popazop sangat mengedepankan keamanan. Menurutnya, dana yang ada di akun Doku Wallet konsumen akan ditahan sampai mereka mendapatkan barang pesanannya.

"Dana di DokuWallet akan di-hold hingga barang sampai kepada pembeli, jadi konsumen tetap merasa aman," ungkapnya.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

54. Gelar RUPSLB, Indosat Lepas Dua Komisaris Jadi Menteri
Date/Time : 1/28/2015 6:18:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167746/gelar-rupslb-indosat-lepas-dua-komisaris-jadi-menteri
 

PT Indosat Tbk mengumumkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) yang baru saja digelar. Dalam RUPS-LB itu dibentuk susunan komisaris dan direksi baru di perusahaannya.

Pada saat yang bersamaan, Indosat secara resmi juga melepas dua orang komisarisnya yang dipilih menjadi menteri di Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Dalam keterangan resminya, Rabu (28/1/2015), Indosat melepas tugas dan kewenangan sepenuhnya kepada para anggota Dewan Komisaris sebagai berikut:

- H.E. Sheikh Abdulla Mohammed S.A. Al-Thani
- Rachmad Gobel
- Rudiantara
- Rionald Silaban
- Soeprapto

Dalam rapat para pemegang saham, perusahaan juga memutuskan mengangkat Dewan Komisaris pengganti yang akan bertugas hingga penutupan RUPS tahunan yang berakhir pada tahun 2016, yakni:

- Dr. Nasser Mohammed Marafih, Komisaris Utama
- Ahmed Yousef Ebrahim M Al–Derbesti, Komisaris
- Khalid Ibrahim A Al-Mahmoud, Komisaris
- Astera Primanto Bhakti, Komisaris
- Chris Kanter, Komisaris
- Beny Roelyawan, Komisaris
- Cynthia Alison Gordon, Komisaris
 - Richard Farnsworth Seney, Komisaris Independen
- Rinaldi Firmansyah, Komisaris Independen
- Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

Selain itu, RUPS ini memutuskan penetapan susunan anggota Direksi Perseroan hingga ditutupnya RUPS tahun 2015 sebagai berikut:

- Alexander Rusli,  Direktur Utama
- Curt Stefan Carlsson, Direktur
- Fadzri Sentosa, Direktur
- Joy Wahjudi, Direktur (sekaligus selaku Direktur Independen)
- John Martin Thompson, Direktur

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

55. Hampir Semua Ekonomi Kreatif di Indonesia Berbasis TIK
Date/Time : 1/28/2015 5:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167663/hampir-semua-ekonomi-kreatif-di-indonesia-berbasis-tik
 

Teknologi sudah semakin luas digunakan oleh masyarakat Indonesia. Menurut Badan Ekonomi Kreatif yang baru saja dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, pelaku ekonomi kreatif juga telah mengarah ke teknologi.

"Semua sub-sektor di bidang ekonomi kreatif sudah mengarah ke teknologi. Jadi, secara umum mereka akan berbasis teknologi informasi dan komputer," ungkap Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, ayah artis Sherina Munaf ini memaparkan bahwa e-commerce dan perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi seperti aplikasi dan game sedang banyak bermunculan di Indonesia. Situs belanja online juga disebutkan menjadi salah satu jenis produk ekonomi kreatif yang sedang marak di Tanah Air.

Data yang dimiliki Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2013 menunjukkan bahwa jumlah pengguna Internet di Indonesia baru mencapai 30% dari total populasi. Sebanyak 70% dari pengguna internet di Indonesia disebutkan telah biasa menggunakan layanan e-commerce yang melibatkan dana transaksi sebesar Rp 130 triliun dalam satu tahun.

Potensi yang besar di industri e-commerce itu menarik pemerintah untuk mendapatkan tambahan pendapatan negara dari situs e-commerce. Rencananya pemerintah akan menarik pajak dari perusahaan e-commerce yang bermain di pasar Indonesia.

Badan ekonomi kreatif mengklaim akan mendukung rencana Kementerian Keuangan tersebut. "Secara umum kita setuju ada perluasan pendapatan atau objek pajak. Banyak sekali kategori e-commerce yang ada di Indonesia saat ini,"  katanya.

Meski mendukung, Triawan mengklaim pihaknya akan berusaha melindungi para pemain e-commerce dan startup asal Indonesia dari berbagai kemungkinan yang nantinya akan menghambat pertumbuhannya akibat adanya kebijakan tersebut.

"Aturan itu seharusnya jangan sampai mengganggu startup atau orang yang baru mulai membangun. Seharusnya ada bantuan dari pemerintah berupa insentif. Kita akan berusaha melindungi e-commerce sebagai ekonomi kreatif supaya mendapat tantangan yang wajar sesuai ukurannya," pungkas Triawan.

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

56. Siapa Sebenarnya Kelompok Hacker Lizard Squad?
Date/Time : 1/28/2015 5:22:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167640/siapa-sebenarnya-kelompok-hacker-lizard-squad
 

Nama kelompok hakcer Lizard Squad dalam tempo beberapa bulan terakhir ini telah menjadi momok yang menakutkan di dunia maya.

Reputasi mereka sebagai kelompok peretas jempolan dimulai ketika pada akhir tahun 2014 kemarin, tepatnya pada malam perayaan Natal. Saat itu Lizard Squad mengklaim bahwa merekalah pihak yang bertanggung jawab atas tumbangnya dua layanan berbasis internet di ranah industri game, yakni PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live.

Kemarin, Selasa, 27 Januari 2015, Lizard Squad kembali beraksi. Kali ini tak tanggung-tanggung, enam (6) jejaring sosial kenamaan dibuat luluh lantak. Keenamnya adalah Facebook, Instagram, Facebook, Instagram, MySpace, AOL Instant Messenger, Tinder dan Hipchat.

Facebook dan Instagram memang membantah bahwa layanan mereka tumbang akibat ulah usil hacker. Namun pihak Lizard Squad melalui akun Twitter resmi mereka (@lizardsquad), sudah mengklaim dan mengabarkan perihal peretasan keenam jejaring sosial itu sebelum waktu kejadian.

Selain klaim sepihak yang dilakukan Lizard Squad, laporan laman The Verge juga mengindikasikan bahwa serangan tersebut identik dengan serangan yang terjadi pada PSN dan Xbox Live.

Serangan cyber yang dilancarkan Lizard Squad memang memiliki ciri khas. Mereka selalu menggunakan metode serangan dengan sebuah tools yang disebut DDoS Attack.

Apa itu metode DDoS Atack?

Menurut keterangan yang dilansir laman Toms Hardware, DDoS Attack merupakan bentuk serangan yang dilakukan terhadap sistem komputer seperti web host ataupun server yang terdapat dalam jaringan internet. Tujuan dari serangan jenis ini adalah membuat server yang diserang kerepotan dan tidak dapat diakses oleh pengguna.

Bila dilihat secara mendasar, konsep serangan DDoS sebenarnya cukup simpel. Pelaku atau hacker akan membuat banyak jaringan 'komputer palsu' alias 'booter' yang digunakan untuk melakukan request (permintaan perintah) terhadap suatu server yang dituju.

Dengan begini, hacker dapat membanjiri server yang ingin diserang dengan permintaan palsu, sehingga server kewalahan dan akhirnya tumbang (down). Server yang diserang bahkan tak punya kesempatan untuk memenuhi permintaan 'komputer asli' alias permintaan yang dikirimkan oleh pengguna layanan sebenarnya.

Gambar di atas mengilustrasikan sebuah serangan cyber menggunakan metode DDoS. Panah biru merupakan permintaan dari booter yang menuju server. Sementara panah hijau adalah permintaan yang dikirimkan oleh pengguna sebenarnya.

Jual jasa di internet

Lizard Squad bahkan menjual tools DDoS ciptaan mereka yang disebut 'DDoS Lizard' di internet. Di situs mereka, kelompok peretas ini mempromosikan tools mereka sebagai 'booter yang terkenal karena sukses menjatuhkan beberapa jaringan game online terbesar di dunia'.

Dikutip dari Ubergizmo, Lizard Squad memasang harga mulai US$ 5,99 untuk paket membuat situs down selama 100 detik, sedangkan paket paling mahal seharga US$ 129,99 yang dijanjikan akan membuat situs target tak beroperasi selama 8 jam.

Sejauh ini Lizard Squad diketahui memanfaatkan layanan pembayaran virtual Bitcoin sebagai jalur pembayarannya.

Lalu siapa sebenarnya Lizard Squad?

Tim investigasi BBC berhasil menghubungi seseorang yang mengaku sebagai salah satu anggota dari Lizard Squad. Ia mengklaim memiliki kode nama 'Member Two'. Kepada BBC ia menjelaskan motif sejumlah serangan yang telah dilakukan kelompoknya.

Menurut keterangan yang disampaikan Member Two, kelompoknya hanya ingin membuktikan kepada banyak perusahaan besar bahwa mereka memiliki celah keamanan cyber. Celah-celah ini dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk melakukan tujuan jahat.

"Ini hanya sebuah peringatan bagi perusahaan besar seperti Microsoft. Apakah Anda tidak berpikir seharusnya perusahaan sebesar itu mampu mencegah serangan cyber seperti yang kami lancarkan?" ujar Member Two seperti yang dikutip dari laman BBC.

Namun sayang, penelusuran terkait siapa Lizard Squad hingga kini masih buntu. Di luar komunikasi dengan Member Two yang dilakukan oleh tim dari BBC, belum ada lagi keterangan lain terkait kelompok hacker Lizard Squad.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

57. Reptile Kembali Beraksi di Mortal Kombat X, Lebih Brutal
Date/Time : 1/28/2015 4:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167531/reptile-kembali-beraksi-di-mortal-kombat-x-lebih-brutal
 

Warner Bros dan game developer NetherRealms Studios telah resmi mengumumkan bahwa salah satu karakter legendaris Mortal Kombat, Reptile, akan hadir kembali ke jajaran petarung game Mortal Kombat X.

Menurut yang dilansir laman Gamespot, Rabu (28/1/2015), Mortal Kombat X telah kembali merilis trailer terbaru yang menyajikan gameplay Reptile yang sedang bertarung melawan Kung Lao.

Dengan serangan lidah dan venom khas Reptile, ia tampil lebih kuat dan brutal. Di trailer tersebut, Reptile melawan Kung Lao dan menghabisinya dengan variasi serangan sadis dan adegan fatality yang mengejutkan.

Hadirnya Reptile di Mortal Kombat X menarik banyak perhatian fans Mortal Kombat, bahkan kehadiran Reptile di game ini menjadi salah satu dari sepuluh trending topic di Twitter pada Selasa, 27 Februari 2015.

Mortal Kombat X adalah salah satu fighting game yang paling banyak ditunggu para gamer, mengikuti seri sebelumnya di tahun 2011 yang dirilis untuk PS4 dan Xbox 360 yang juga besutan NetherRealm Studios.

Pihak Warner Bros mengatakan bahwa Mortal Kombat X akan menghadirkan gameplay paling brutal. Untuk pertama kalinya di sejarah seri Mortal Kombat, para pemain bisa memilih beberapa variasi gaya tarung dari setiap karakter, yang mana nantinya akan mempengaruhi strategi bertarung yang Anda gunakan.

Mortal Kombat X akan dirilis pada 14 April 2015 untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan juga PC. 

(jek/isk)



Back To Top Go To Bottom

58. Politikus Inggris: ISIS `Dibantu` WhatsApp dan Snapchat
Date/Time : 1/28/2015 4:18:30 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167555/politikus-inggris-isis-dibantu-whatsapp-dan-snapchat
 

Setelah Perdana Menteri Inggris David Cameron, kini giliran politikus senior Tom King yang mengkritisi penggunaan layanan perpesanan instan terenkripsi seperti WhatsApp dan Snapchat.

Dalam sebuah debat bertajuk 'Counter-Terrorism and Security Bill', King yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Pertahanan Inggris itu bahkan mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan.

Ia mengatakan bahwa WhatsApp dan Snapchat kerap dimanfaatkan oleh kelompok militan ISIS untuk berkomunikasi dan merencanakan pergerakan mereka.

"Pemahaman saya atas kemajuan pesat ISIS di seluruh Suriah dan Irak adalah karena mereka memiliki sistem komunikasi yang baik. Dan cara mereka untuk melakukan itu salah satunya adalah dengan memanfaatkan dua sistem layanan yang saya sebutkan (WhatsApp dan Snapchat)," ujar King seperti yang dikutip dari laman The Telegraph.

King tidak menjelaskan lebih lanjut dari mana ia mendapatkan dugaan tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, ISIS telah mengembangkan teknologi enkripsi sendiri yang mereka manfaatkan untuk berkomunikasi via internet.

Senada dengan King, PM Inggris David Cameron sebelumnya juga sudah mengusulkan pemblokiran layanan aplikasi perpesanan instan yang menggunakan sistem keamanan terenkripsi. Sebab, menurutnya jenis-jenis aplikasi perpesanan instan terenkripsi tidak memungkinkan pihak pemerintah untuk melakukan pengawasan terhadap data pertukaran pesan penggunanya.

"Apakah kita akan membiarkan komunikasi antara dua orang ekstrimis terjadi tanpa kita bisa membacanya? Jawaban saya adalah tidak! Kita harus mengatakan tidak untuk hal itu. Tugas utama dari sebuah pemerintahan adalah menjaga dan memastikan negara dan rakyatnya aman," ucap Cameron seperti yang dikutip dari laman The Independent.

Cameron bahkan mengatakan jika Partai Konservatif yang dipimpinnya kembali menang dalam Pemilu, pemerintah Inggris akan memperbarui undang-undang dan memberikan keleluasaan terhadap penegak hukum, termasuk untuk melakukan pengawasan terhadap para pengguna layanan berbasis internet. (dhi/dew)

">



Back To Top Go To Bottom

59. `Perlu Ada Insentif Agar e-Commerce Indonesia Tetap Tumbuh`
Date/Time : 1/28/2015 3:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167563/perlu-ada-insentif-agar-e-commerce-indonesia-tetap-tumbuh
 

Rencana pemerintah untuk menerapkan pengenaaan pajak bagi situs jual-beli online di Indonesia ditanggapi positif oleh Badan Ekonomi Kreatif yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo. Lembaga tersebut menyetujui jika situs e-commerce dikenai pajak.

"Secara umum kita setuju ada perluasan pendapatan atau objek pajak. Banyak sekali kategori e-commerce yang ada di Indonesia saat ini. Nantinya di regulasi semoga akan dijelaskan secara rinci mana saja yang dikenakan pajak agar tidak menghambat pertumbuhan," ungkap Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Namun begitu, ayah dari artis Sherina Munaf tersebut menyatakan dirinya masih belum mengetahui regulasi yang akan ditetapkan terkait pajak bagi pelaku bisnis situs belanja online yang direncanakan oleh direktorat jenderal pajak.

"Belum lihat regulasi yang akan ditetapkan oleh pemerintah terkait pajak e-commerce. Tapi sebaiknya regulasi terkait pajak itu disertai insentif yang bagus juga supaya industrinya tetap tumbuh dengan baik," tambah Triawan saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

Lebih lanjut, Triawan mengaku pihaknya akan berusaha mengawal pelaku industri kreatif di Indonesia dari berbagai ancaman yang akan menghalangi pertumbuhan mereka. Ia berharap pemerintah akan memberikan bantuan kepada e-commerce asal Indonesia yang masih membutuhkan pertolongan untuk tumbuh di industri tersebut.

"Aturan itu seharusnya jangan sampai mengganggu start-up atau orang yang baru mulai. Seharusnya ada bantuan dari pemerintah berupa insentif. Kita akan berusaha melindungi e-commerce sebagai ekonomi kreatif supaya mendapat tantangan yang wajar sesuai ukurannya," tandasnya.

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2013, hingga saat ini jumlah pengguna Internet di Indonesia baru mencapai 30% dari total populasi. Sebanyak 70% pengguna internet di Indonesia disebutkan telah memberikan pendapatan sebesar Rp 130 triliun melalui transaksi e-commerce dalam satu tahun.

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

60. Apple Watch Dipastikan Rilis April 2015
Date/Time : 1/28/2015 3:18:10 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167540/apple-watch-dipastikan-rilis-april-2015
 

Sejak diperkenalkan pada September 2014, Apple Watch sampai saat ini belum juga dijual ke pasaran. Namun, Apple memastikan bahwa smartwatch tersebut akan segera menghampiri pasar.

Dilansir The Verge, Rabu (28/1/2015), Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Watch akan mulai dikapalkan pada April 2015. Hal ini diumumkan Cook saat menyampaikan laporan finansial kuartal dengan para investor pada Selasa (27/1), waktu setempat.

Apple Watch adalah produk kategori baru Apple sejak meluncurkan iPad pada 2010. "Perkembangan kami mengalami kemajuan yang besar. Kami juga melihat beberapa inovasi yang luar biasa," ungkap Cook.

Apple memperkenalkan Apple Watch pada tahun lalu, dan menggambarkan produk itu sebagai perangkat paling personal yang pernah ada. Pengumuman perilisan Apple Watch sendiri disebut sebagai pengumuman publik pertama Apple mengenai waktu perilisan produk.

Pasalnya, Apple sangat jarang mengumumkan berita besar saat melaporkan kinerja keuangan perusahaan. Sebelumnya, perusahaan hanya mengatakan bahwa Apple Watch akan dirilis pada awal 2015.

Sayangnya, Cook tidak memberikan rincian informasi mengenai harga jual perangkat wearable tersebut. Harga jual Apple Watch sendiri dimulai mulai US$ 349 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

61. Grow Home, Game Lucu yang Terinspirasi Wall-E
Date/Time : 1/28/2015 2:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167512/grow-home-game-lucu-yang-terinspirasi-wall-e
 

Developer game ternama Ubisoft telah mengumumkan debut trailer game terbarunya yang berjudul Grow Home. Game ini terinspirasi dari kartun Wall-E dan film Hitchiker's Guide to the Galaxy. Tak heran tampilan visual yang disajikan lucu dan menghibur.

Di game Grow Home, Anda akan memainkan karakter yang bernama BUD (Botanical Utility Droid), sebuah robot yang harus menjalankan misi menyelamatkan planetnya dengan menyebarkan bibit tanaman alien. Dalam petualangannya, BUD akan menemukan dunia baru dengan pulau-pulau yang mengapung di mana banyak makhluk dan tanaman aneh yang hidup di sana.

Gameplay yang diperlihatkan cukup unik, Anda harus menyebar bibit tanaman alien dan menumbuhkan tanaman ini menjadi besar, dan mengontrol karakter Anda untuk memanjat tanaman tersebut. Tetapi Anda harus berhati-hati, kalau karakter yang Anda kontrol salah bergerak, maka ia akan terjatuh dan game over.

Produser game Grow Home, Pete Young mengatakan bahwa bibit tanaman ini mirip seperti pohon kacang yang ada di cerita klasik Jack and the Beanstalk.

"Misi BUD adalah untuk menumbuhkan tanaman-tanaman tersebut dan terus menebar bibit sampai semakin banyak tanaman yang tumbuh. Tanaman tersebut akan terus tumbuh sejauh dua kilometer menuju pesawat milik BUD", jelas Pete seperti dilansir laman Coming Soon, Rabu (28/1/2015).

Grow Home menampilkan fitur kontrol yang bisa memberikan pemainnya memainkan karakternya secara langsung dari kedua tangan BUD, dimana Anda bisa memakainya untuk mendorong, menarik, dan mengambil objek di environment game. Game Grow Home sendiri akan dirilis untuk PC dan bisa dibeli lewat Steam pada 4 Februari 2015.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

62. Penjualan iPad Jeblok, Bos Apple Tetap Pede
Date/Time : 1/28/2015 2:18:55 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167487/penjualan-ipad-jeblok-bos-apple-tetap-pede
 

Berbanding terbalik dengan pencapaian Apple yang berhasil menjual 74,5 juta iPhone pada kuartal pertama 2015. Angka penjualan iPad justru dilaporkan jeblok.

Menurut yang dilaporkan laman Business Insider, Rabu (28/1/2015), angka penjualan iPad turun 18% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 lalu.

Apple diungkapkan 'hanya' mampu menjual 21,4 juta unit iPad, lebih rendah dibandingkan tahun lalu yang mampu mencapai 26 juta unit. Angka penjualan tersebut juga sedikit lebih rendah dari prediksi Wall Street yang mencapai 22 juta unit.

Meski begitu, CEO Apple Tim Cook mengaku tetap optimis dengan masa depan perangkat tablet besutan perusahaannya itu. Cook memang tidak menjamin angka penjualan iPad akan kembali meningkat dalam waktu dekat. Namun untuk jangka panjang, iPad diyakini akan kembali berjaya, khususnya di segmen pasar korporat.

Apple sendiri telah melakukan kerjasama dengan IBM untuk memasarkan tablet iPad ke pasar korporat. Bahkan 80% pembelian iPad di kuartal pertama 2015 kemarin disebutkan berasal dari kalangan korporat yang memang terikat kemitraan dengan IBM.

Untuk wilayah penjualannya sendiri, 50% konsumen iPad tercatat terkonsentrasi di tiga negara maju, yakni Amerika Serikat, Inggris dan Jepang. (dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

63. UC Browser Kantongi 100 Juta Pengguna Aktif Harian
Date/Time : 1/28/2015 1:44:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167460/uc-browser-kantongi-100-juta-pengguna-aktif-harian
 

Mobile browser terbesar di dunia, UC Browser, belum lama ini mengumumkan pencapaiannya dalam hal jumlah pengguna. Sejak 9 Januari 2015, UC Browser berhasil mengantongi lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap harinya dari seluruh dunia.

Bisa disimpulkan bahwa ada lebih dari 1.157 orang di dunia yang mengakses UC Browser setiap detiknya. Bahkan bila dilihat dari jumlah pengguna aktif harian, UC Browser menunjukkan pertumbuhan dramatis yang mencapai hampir 50% di enam bulan terakhir pada tahun 2014.

Berkat fitur yang disediakan UC Browser, banyak pengguna yang memperoleh manfaat posistif. Apa saja manfaat yang diperoleh pengguna? Simak infografis menarik di bawah ini.

Sebagai informasi, UC Browser telah mencapai kemajuan yang mengesankan di negara-negara dengan ekonomi yang bertumbuh pesat. Sebagai contoh, di Indonesia, market share UC Browser meningkat tajam dari sebesar 7% pada tahun lalu hingga mencapai hampir 20% (19.7%) pada akhir 2014.

Berdasarkan jumlah page view, UC Browser mencapai pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat. Dapat disimpulkan semakin banyak pengguna mobile internet Indonesia yang mengakses UC Browser lebih sering pada setiap harinya - UC Browser telah menjadi No.1 browser app di Google Play Indonesia.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

64. Situs Jual Beli Online Akan Dikenai Pajak, Apa Kata Kominfo?
Date/Time : 1/28/2015 1:12:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167528/situs-jual-beli-online-akan-dikenai-pajak-apa-kata-kominfo
 

Pemerintah, melalui Direktorat Jenderal Pajak berencana akan menarik pajak dari bisnis jual beli online (e-commerce) yang sedang naik daun di Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk belanja online dianggap bisa memberikan pendapatan bagi negara.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo, mengatakan pihaknya akan mengajak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk merealisasikannya. Rencana itu pun disambut baik oleh Kominfo.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Chawidu, menyatakan pihaknya mendukung rencana Kementerian Keuangan untuk menambah pendapatan negara dari pajak dari sektor e-commerce.

"E-commerce cukup tumbuh pesat di Indonesia. Kita akan mendukung program yang ditetapkan pemerintah secara keseluruhan, seperti mendapatkan pendapatan dari pajak e-commerce," ungkap Ismail yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon, Rabu (28/1/2015).

Ismail menambahkan, jika dibandingkan dengan negara lainnya, pendapatan Indonesia dari sektor e-commerce masih terbilang kecil. Meski begitu, ia mengaku pihaknya akan berupaya tetap melindungi industri e-commerce yang baru berkembang di ranah teknologi Indonesia.

"Kita belum tahu seperti apa jelasnya, kita akan tetap lihat bagaimana aturannya nanti dan berusaha supaya tidak mengganggu pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Nanti akan ada bahasan lanjutan antara Kemenkeu dengan Pak Menteri Kominfo, kita lihat saja," tandasnya.

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2013, hingga saat ini jumlah pengguna Internet di Indonesia baru mencapai 30% dari total populasi. Sebanyak 70% pengguna internet di Indonesia disebutkan telah memberikan pendapatan sebesar Rp 130 triliun melalui transaksi e-commerce dalam satu tahun.

Adapun rencana pengenaan pajak bagi situs jual beli online diusulkan karena menurut Mardiasmo saat ini situs jual beli online sudah mampu meraup untung yang banyak sehingga sudah layak dikenakan pajak.

(den/dew)



Back To Top Go To Bottom

65. Apple Sukses Kapalkan 1 Milyar Perangkat iOS
Date/Time : 1/28/2015 12:35:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167427/apple-sukses-kapalkan-1-milyar-perangkat-ios
 

Apple berhasil mencetak prestasi baru di perusahaan. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa sejauh ini perusahaan telah mengapalkan lebih dari satu milyar perangkat iOS.

Hal ini dikonfirmasi oleh Tim Cook pada Selasa kemarin (27/1/2015) waktu setempat pada saat menyampaikan laporan keuangan kuartalan perusahaan. Total pengapalan perangkat iOS itu terhitung sejak iPhone pertama dirilis lebih dari tujuh tahun lalu.

Menurut penuturan Cook, total pengapalan itu berasal dari iPhone, iPad, dan iPod touch, per November 2014. Demikian seperti dilansir MacRumors, Rabu (28/1/2015).

Selain Cook, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip Schiller, juga mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter miliknya. Saat berita ini diturunkan, tweet Schiller berhasil mendapatkan 1.068 re-tweet dan 851 favorites.

Adapun pencapaian ini tak terlepas dari kesuksesan iPhone di pasar smartphone. Apple berhasil memecahkan rekor dengan menjual 74,5 juta iPhone pada kuartal pertama 2015.

Cook menekankan bahwa permintaan untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih kuat dibandingkan iPhone lain yang pernah dirilis, dengan 34 ribu unit iPhone 6 terjual setiap jamnya.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

66. Situs Jual Beli Online Bakal Dikenai Pajak
Date/Time : 1/28/2015 11:58:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167504/situs-jual-beli-online-bakal-dikenai-pajak
 

Belanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi banyak orang. Hal ini juga mendorong munculnya berbagai toko jual beli online baru untuk bersaing di industri pasar bisnis online (e-commerce) Indonesia.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Jenderal Pajak, Mardiasmo, berencana menarik pajak dari transaksi online. Menurutnya, saat ini situs jual beli online sudah mampu meraup untung yang banyak sehingga sudah layak dikenakan pajak.

"Mereka itu sangat kaya sebagai pedagang di situs online. Nanti kami akan atur supaya situs-situs online tersebut dikenakan pajak perorangan. Biar nggak sembarangan berjualan," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (27/1/2015) malam.

Lebih lanjut, Mardiasmo mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) guna merealisasikan hal tersebut.

"Kami akan membuat kerjasama dengan Kominfo. Nanti pedagang-pedagang online yang banyak itu akan kita kenai pajak. Saya rasa, pak menteri Kominfo akan setuju," katanya.

Mardiasmo menambahkan, pengenaan pajak bagi bisnis online seperti ini sudah dilakukan oleh negara-negara lain. Bahkan Indonesia termasuk yang terlambat soal penerapan kebijakan tersebut.

"Misalnya di India. Dia sudah mengenakan wajib pajak untuk para pedagang online. Sedangkan di Indonesia belum," tandasnya.

(Fik/Dew)



Back To Top Go To Bottom

67. Apple Jadi Perusahaan Paling Untung di Dunia
Date/Time : 1/28/2015 11:44:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167441/apple-jadi-perusahaan-paling-untung-di-dunia
 

Apple berhasil mematahkan ekspektasi sejumlah analis mengenai penjualan iPhone. Dalam laporan finansial kuartal I tahun fiskal 2015 yang berakhir pada 27 Desember 2014, Apple tercatat berhasil menjual 74,5 juta iPhone.

Pendapatan perusahaan asal Negeri Paman Sam itu naik menjadi US$ 74,6 milyar (sekitar Rp 932,5 triliun; kurs US$ 1 = Rp 12.500), dari US$ 57,6 milyar pada tahun sebelumnya. Profit yang berhasil dikantongi Apple kini mencapai US$ 18 milyar. Angka itu dinilai sebagai profit terbesar yang pernah diraih oleh sebuah perusahaan publik.

Apple kini mengantongi uang tunai sebesar US$ 178 milyar. Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri, mengatakan bahwa penjualan iPhone di Tiongkok tidak lebih banyak daripada Amerika Serikat (AS).

Namun iPhone 6 dan 6 Plus berhasil mendorong pendapatan di Tiongkok naik 70 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya. Apple memperkirakan akan memiliki 40 toko di negara tersebut pada pertengahan tahun 2016.

"Penjualan Apple tidak melambat (di Tiongkok)," tuturnya. Namun penjualan iPhone di Singapura dan Brasil diklaim Luca naik dua kali lipat.

Laporan finansial Apple berhasil mendongrak harga saham perusahaan naik sekitar 5 persen menjadi US$ 114,90. Dalam kesempatan yang sama, Apple mengumumkan penjualan jam tangan pintar Apple Wacth akan mulai digelar pada April 2015. Demikian seperti dilansir Reuters, Rabu (28/1/2015).

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

68. Akun Twitter Taylor Swift Diretas Lizard Squad?
Date/Time : 1/28/2015 11:17:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167462/akun-twitter-taylor-swift-diretas-lizard-squad
 

Akun Twitter penyanyi kondang Taylor Swift dilaporkan telah diretas. Menurut yang dilansir laman The Verge, Rabu (28/1/2015), kemungkinan besar akun Twitter @taylorswift13 diusili oleh kelompok hacker Lizard Squad yang kemarin juga menjadi tersangka utama penyebab tumbangnya layanan jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Indikasi Lizard Squad sebagai pelaku terlihat ketika akun @taylorswift13 beberapa kali berkicau mengajak para pengikutnya yang berjumlah 51 juta untuk mem-follow sejumlah akun Twitter lain yang berafiliasi dengan kelompok hacker Lizard Squad.

Akun @taylorswift13 sempat men-tweet, "Silahkan follow akun temanku @lizzard." Lalu ia pun berkicau, "Teriakan @veriuser follow dia teman-teman, favoritkan tweet ini jika sudah mem-follow-nya, cinta kalian semua!!"

Tak hanya akun Twitter, akun Instagram Taylor Swift juga dikabarkan menjadi korban keusilan hacker dan melakukan hal yang sama, yaitu mengajak para pengikutnya mem-follow akun @lizzard dan @veriuser.

Meski belum ada klaim dari pihak kelompok hacker Lizard Squad, namun Taylor Swift lewat akun Tumblr-nya sudah mengkonfirmasi bahwa akun Twitter dan Instagram miliknya memang benar telah di-hack. Ia mengatakan, "Akun Twitter dan Instagramku di-hack, semua posting yang tidak relevan sudah dihapus."

Kepopuleran Taylor Swift di jejaring sosial tampaknya telah menarik minat para hacker untuk mengusilinya. Dengan 51 juta followers, akun @taylorswift13 adalah akun Twitter tersohor di dunia nomor empat. 

Kelompok hakcer Lizard Squad sendiri kemarin mengklaim telah meretas sejumlah jejaring sosial kenamaan termasuk Facebook, Instagram, MySpace, AOL Instant Messenger, dan Hipchat.

Kemarin, kelima layanan tersebut sempat down untuk beberapa saat sehingga tidak bisa diakses oleh para pengguna. Akun @LizardMafia mengklaim bahwa hal tersebut merupakan ulah mereka.

(dhi/isk)



Back To Top Go To Bottom

69. Bocorkan Data Anggota WikiLeaks, Google Dikritik
Date/Time : 1/28/2015 10:40:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167121/bocorkan-data-anggota-wikileaks-google-dikritik
 

WikiLeaks mengkritik Google karena baru memberitahu telah memberikan informasi pribadi sejumlah anggotanya kepada Pemerintah Amerika Serikat (AS), setelah kejadian itu terjadi 2,5 tahun lalu. Organisasi anti-rahasia itu kemudian menyampaikan kritiknya dalam sebuah surat.

Perwakilan pengacara WikiLeaks mengatakan bahwa mereka merasa heran dan terganggu oleh tindakan Google, terkait dengan surat perintah yang diterima perusahaan dari aparat penegak hukum. WikiLeaks juga ingin tahu informasi apa saja yang telah diberikan oleh Google kepada pemerintah.

"Meski klien kami sudah terlalu terlambat mendapatkan pemberitahuan yang seharusnya mereka miliki, mereka masih berhak atas daftar apa saja yang diberikan oleh Google kepada pemerintah dan sebuah penjelasan mengapa Google harus menunggu lebih dari 2,5 tahun untuk memberitahu," tulis Center for Constituional Right sebagai perwakilan WikiLeaks.

Surat itu ditujukan kepada Executive Chairman Google Eric Schmidt dan General Counsel Kent Walker. Demikian seperti dilansir Reuters, Rabu (28/1/2015).

Google pada 23 Desember 2014 menyampaikan kepada tiga orang anggota WikiLeaks, bahwa informasi mereka termasuk konten email, informasi langganan, metadata dan konten lainnya, diberikan kepada aparat penegak hukum lebih dari dua tahun lalu.

Google memberikan informasi itu di bawah surat perintah terkait proses investigasi tentang spionase, konspirasi untuk melakukan spionase, serta pencurian atau pengubahan properti Pemerintah AS, dan sejumlah hal lainnya.

WikiLeaks yang didirikan oleh Julian Assange mendapat sorotan publik pada tahun 2010. Saat itu, WikiLeaks mempublikasikan sejumlah informasi rahasia pemerintah termasuk membocorkan kabel diplomatik AS.

Adapun Google dalam sebuah pernyataan pada Senin (26/1) menyatakan bahwa perusahaan memiliki kebijakan untuk memberitahu pengguna mengenai permintaan pemerintah - kecuali dalam kasus-kasus tertentu, seperti desakan perintah pengadilan, kata Google, yang sayangnya justru sering terjadi.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

70. Top 5: Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Terpopuler
Date/Time : 1/28/2015 10:09:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167434/top-5-cara-memperkuat-sinyal-di-smartphone-terpopuler
 

Cara memperkuat sinyal GSM/CDMA di smartphone menjadi yang terpopuler di kanal Liputan6.com, kemarin, Selasa (27/1/2015). Banyak para pembaca yang penasaran dengan artikel yang satu ini

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Oppo R5 yang disebut-sebut diburu banyak konsumen. Sejak diluncurkan ke publik, smartphone premium terbaru OPPO yang terbuat dari material baja ini disambut baik oleh pasar.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Mudah Memperkuat Sinyal GSM/CDMA di Smartphone 

Sinyal jaringan seluler tiba-tiba terputus saat melakukan komunikasi dan browsing? And semua pasti pernah mengalaminya, bukan? Mungkin hal itu disebabkan oleh layanan operator seluler yang sedang terganggu atau material bangunan di rumah Anda memblokir sinyal seluler.

Apapun penyebabnya, Anda bisa nge-boost atau meningkatkan sinyal jaringan seluler di smartphone saat Anda sedang berada di rumah atau kantor. Berikut adalah cara mudah untuk meningkatkan sinyal seluler di smartphone Anda.

2. OPPO R5 Diburu Banyak Konsumen 

Sejak diluncurkan ke publik, smartphone premium terbaru OPPO yang terbuat dari material baja -- OPPO R5 -- disambut baik. Terbukti, smartphone ini banyak diburu okeh konsumen.

OPPO Indonesia mengklaim pihaknya belum dapat sepenuhnya memenuhi tingginya angka permintaan konsumen terhadap R5. Di Bandung misalnya, smartphone OPPO R5 yang didistribusikan habis dalam waktu 5 jam saja.

3. Steve Jobs vs Bill Gates, Siapa yang Patut Ditiru? 

Steve Jobs dan Bill Gates adalah dua orang terpopuler di dunia teknologi. Keduanya merupakan pendiri perusahaan teknologi yang dikabarkan kerap bersitegang dan bersaing sepanjang karier mereka.

Gates merupakan pendiri sebuah perusahaan software raksasa Microsoft dan Jobs adalah pendiri Apple Inc. Gates didapuk sebagai orang terkaya di dunia, sementara Jobs mampu menghasilkan produk yang sebelumnya hanya ada dalam mimpi. Lalu, siapa yang patut ditiru?

4. Acer Rilis Laptop-Tablet Murah di Indonesia Hari Ini 

Laptop hybrid umumnya dipasarkan dengan harga relatif mahal karena memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop sekaligus bisa jadi tablet. Karena harganya yang relatif mahal, laptop hybrid biasanya ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas.

Mengawali awal tahun 2015, produsen komputer Acer membuat terobosan baru dengan merilis laptop hybrid Acer One 10. Yang menarik, laptop ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau di kelasnya.

5. Situs Jual Beli Berniaga.com Ditutup? 

Ada yang aneh dengan situs jual beli online www.berniaga.com. Saat diakses, pengunjung tidak akan bisa lagi menemukan halaman Berniaga.com yang biasanya. Pengunjung akan dialihkan ke situs Olx.co.id yang sebelumnya bernama Tokobagus.com.

Menurut keterangan yang tertulis di situs OLX, Berniaga.com kini sudah bergabung dengan OLX. Tulisan itu terpampang jelas di halaman depan Olx.co.id dalam sebuah banner bernuansa biru dan merah muda.



Back To Top Go To Bottom

71. Begini Tampilan Baru Keyblade Kingdom Hearts 3
Date/Time : 1/28/2015 9:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166531/begini-tampilan-baru-keyblade-kingdom-hearts-3
 
Game seri Action RPG populer besutan Square Enix, Kingdom Hearts 3, telah diumumkan akan dirilis pada ajang E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015. Namun belum ada konfirmasi pasti kapan tanggalnya.

Menurut yang dilansir laman KH Insider, Rabu (28/1/2015), pada saat acara rilis Kingdom Hearts HD 2.5 ReMix di Burbank dan London, sebuah cuplikan singkat menampilkan Sora bersama senjata Keybladenya. Yang berbeda dari Sora adalah ternyata senjata Keyblade yang ia miliki berbeda dari Keyblade seri Kingdom Hearts sebelumnya.

Keyblade Sora tersebut mempunyai desain baru dan telah dibuat oleh tim visual artist yang bernama Zephyr. Desain yang dibuat pada Keyblade tersebut mempunyai dual gun dan cannon transformation.

Meskipun desain Keyblade ini belum pernah diperlihatkan ke publik, Anda bisa melihat beberapa atribut klasik Keyblade Kingdom Hearts yang terlihat pada Keyblade ini. Seperti ujung Keyblade yang terbuat dari Brightcrest, warna Keyblade yang menyerupai Oathkeeper dan desain Starlight ala Keyblade Kingdom Hearts.


Pada cuplikan yang ditampilkan, Sora juga terlihat melawan musuhnya dengan menggunakan dual guns dan cannon di Keyblade-nya, lalu setelah itu Keyblade-nya mengeluarkan cahaya dengan banyak warna dan perlaha-lahan menghilang.

Bagaimana menurut Anda desain Keyblade yang konon akan dipergunakan Sora di Kingdom Hearts 3 ini? Apakah Anda lebih memilih tampilan terbaru Keyblade ini atau Keyblade seri Kingdom Hearts sebelumnya?

(jek/dew)


Back To Top Go To Bottom

72. Keren, Emoji Disulap Jadi Potret Selebriti
Date/Time : 1/28/2015 8:56:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166946/keren-emoji-disulap-jadi-potret-selebriti
 

Untuk membuat sebuah karya seni, kadang kala peralatan canggih tidak harus selalu digunakan. Hal ini dibuktikan oleh seorang seniman bernama Yung Jake ketika menyulap ikon-ikon emoji menjadi sebuah gambar potret selebriti.

Ketimbang menggunakan aplikasi seperti Microsoft Paint atau ArtRage, Jake membuat sejumlah potret selebriti dengan mengkompilasi berbagai emoji berbeda. Dia menggunakan sebuah website bernama Emoji.ink untuk membuat gambar tersebut.

Emoji.ink cukup mudah digunakan dan cara kerjanya tak jauh berbeda dari Microsoft Paint. Hanya saja, Jake menggunakan ratusan emoji berbeda di Emoji.ink untuk membuat gambar.

Jake yang juga seorang rapper membuat gambar selebriti terkenal mulai dari Kim Kardashian hingga penulis sekaligus komedian Larry David. Karya Jake yang unik ini berhasil menarik perhatian pengguna layanan internet, Instagram dan Twitter. Demikian seperti dilansir Business Insider, Rabu (28/1/2015).

Anda bisa melihat sejumlah hasil karya Yung Jake di bawah ini:

 

A photo posted by @yungjake on

 

A photo posted by @yungjake on

Jake merilis karya-karyanya itu di kedua media sosial tersebut. Sejauh ini, dia memiliki 21,6 ribu follower di Instagram dan 12,5 ribu follower di Twitter.

(din/isk)



Back To Top Go To Bottom

73. Wow, Ada Gamer Rela Beli PS4 Seharga Rp 1,59 Miliar
Date/Time : 1/28/2015 8:20:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166981/wow-ada-gamer-rela-beli-ps4-seharga-rp-159-miliar
 

Sony telah melakukan pelelangan konsol teranyarnya, PlayStation 4 (PS4) limited-edition 20th Anniversary yang diadakan secara online di situs Yahoo Auctions Jepang.

Menurut informasi yang dilansir The Wall Street Journal, Rabu (28/1/2015), PS4 itu berhasil dibeli oleh seorang gamer asal Jepang dengan harga sebesar ¥ 15.135.000 atau sekitar Rp 1,59 miliar (kurs ¥1 = Rp 1.055).

Lelang tersebut diadakan langsung oleh pihak Sony pada akhir minggu lalu. Menurut informasi yang dilansir dari laman resmi Yahoo! Auction, konsol tersebut mendapatkan 1.585 tawaran. PS4 tersebut dilelang mulai harga ¥1. 

Jelas saja, banyak yang menginginkan konsol yang dilelang ini karena konsol tersebut merupakan seri 00001, yakni merupakan unit pertama dari 12.300 unit PS4 20th Anniversary Edition yang diproduksi.

"Kami berterima kasih ke semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lelang ini. Kami terkejut dengan harga lelang yang telah ditetapkan dan jumlahnya begitu tinggi dari yang kami kira," ungkap representatif pihak Sony di The Wall Street Journal.

Adapun total dana yang didapat dari hasil lelang PS4 tersebut akan didonasikan untuk Yayasan Save The Children di Jepang.

Edisi spesial PS4 ini memang didesain secara unik, mirip dengan desain PS 1 klasik, berwarna abu-abu dan memiliki detail yang mirip dengan konsol buyutnya ini.

Sony memang menawarkan beberapa metode yang unik dalam menjual konsol-konsol limited-edition-nya. Bahkan untuk wilayah Indonesia, para pengguna PS (PlayStation) diharuskan berfoto dan menunjukkan seberapa besar mereka menyukai konsol PS lewat akun Instagram agar bisa mendapatkan kesempatan membeli PS4.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

74. Selfie Ibu Menyusui Mendadak Ramai di Facebook
Date/Time : 1/28/2015 7:45:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167164/selfie-ibu-menyusui-mendadak-ramai-di-facebook
 

Puluhan ibu beramai-ramai mem-posting foto selfie menyusui mereka di Facebook. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari aksi protes, setelah seorang ibu dilaporkan melakukan nudity violations (pelanggaran ketentuan Facebook) saat mem-posting aktivitas menyusui di jejaring sosial tersebut.

Ibu dua anak, Kaya Wright, 32, mem-posting foto diri saat sedang menyusui anaknya yang berusia 16 bulan di kamar mandi ke fanpage Facebook sebuah komunitas ibu menyusui, BAMBIS (Babies & Mums Breastfeeding Information and Support).

Namun tak lama kemudian, ia menerima pemberitahuan dari Facebook yang mengatakan bahwa mereka tengah 'meninjau' gambar yang telah di-posting.

Pemberitahuan itu datang hanya beberapa hari setelah seorang ibu marah dan melarang mem-posting foto ibu menyusui ke media sosial pada sebuah konferensi menyusui.

"Pada awalnya saya pikir itu hanya lelucon. Facebook mengatakan gambar telah dilaporkan oleh seseorang karena telah melakukan nudity violations. Saya sedikit kecewa karena yang melaporkan adalah seseorang yang juga masuk dalam komunitas ibu menyusui," kata Kaya kepada Liverpool Echo.

"Ini adalah kelompok menyusui, jadi apa yang Anda harapkan? Beberapa teman saya berpikir bahwa mungkin itu adalah sebuah kesalahan," sambung Kaya.

Dilansir Mirror, Rabu (28/1/2015), setelah Kaya mengatakan kepada BAMBIS apa yang sebenarnya telah terjadi, puluhan ibu lain mulai mengirim selfie menyusui mereka untuk membuktikan rasa solidaritas.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

75. 5 Game Super Mario Terbaik yang Wajib Dimainkan
Date/Time : 1/28/2015 7:12:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167111/5-game-super-mario-terbaik-yang-wajib-dimainkan
 

Siapa yang tak kenal game dengan karakter populer yang berprofesi sebagai tukang pipa dengan kumis ciri khas orang Italia, Super Mario? Tentunya, Super Mario telah melekat di hati para gamer untuk sekian lama. Banyak judul dari seri game ini yang telah populer dan bahkan masih dimainkan sampai sekarang.

Dengan genre platform adventure, game Super Mario telah berevolusi dari tampilan visual 2D side-scroller adventure (menggeser karakter ke kanan atau ke kiri) sampai ke tampilan visual 3D yang sangat sempurna seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, sekarang Super Mario pun juga mempunyai game dengan genre racing, fighting dan juga RPG.

Sebagai salah satu game yang dirindukan para gamer, Tekno Liputan6.com akan mengungkap lima game Super Mario terbaik yang wajib dimainkan para gamer berdasarkan informasi yang dilansir pada laman Metacritic.

1. Super Mario Galaxy

Game ini dirilis untuk Nintendo Wii pada tahun 2007. Dengan genre platform adventure 3D, Super Mario Galaxy mampu menyajikan pengalaman petualanganj yang seru dan berbeda dari game Super Mario sebelumnya.

Memainkan Mario di luar angkasa memang terdengar aneh, namun Anda bisa memainkannya dengan bebas karena Mario bisa memakai kemampuan gravity untuk meloncat kesana dan kemari menjelajahi dunia galaxy yang megah.  Game ini mempunyai gameplay yang seru dan background musik orkestra yang indah.

2. Super Mario Bros

Game ini merupakan salah satu seri perdana Super Mario yang dirilis untuk Nintendo pada tahun 1985 dan menjadi salah satu game populer. Game ini menyajikan gameplay side-scrolling system yang sederhana, namun cukup mudah dan seru. Background music game ini juga sangat populer di kalangan para gamer, bahkan bisa menjadi salah satu ringtone ponsel.

3. Super Mario 64

Dirilis untuk Nintendo 64 pada tahun 1996, game ini sukses menyajikan evolusi gameplay Super Mario dari mode side-scrolling horizontal 2D ke action 360 derajat secara sempurna. Tampilan visual yang diperlihatkan juga menarik dan cukup diperhitungkan di antara game Nintendo 64 lain pada masanya.

4. Super Mario World

Game ini dirilis pada tahun 1991 untuk Super Nintendo, dengan tampilan 16-bit yang sudah ditingkatkan dan berbeda dari seri game sebelumnya, game ini mempunyai gameplay baru yang menarik. Anda akan mengontrol Mario untuk berpetualang di pulau dinosaurus. Mario juga bisa mengendarai dinosaurus yang bernama Yoshi dan memakan musuhnya.

5. Super Mario Sunshine

Dirilis untuk Nintendo GameCube pada tahun 2002, game ini mendapat respon positif dari para gamer karena merupakan salah satu game Super Mario yang sukses menyajikan gameplay yang menarik di konsol GameCube yang tergolong baru pada saat itu.

 

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

76. Cara Mendeteksi dan Bersihkan Virus di Smartphone Android
Date/Time : 1/28/2015 6:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166618/cara-mendeteksi-dan-bersihkan-virus-di-smartphone-android
 

Tercatat ada lebih dari sekitar 47 ribu jenis malware di dunia maya yang siap menyerang perangkat Android Anda. Hal ini terjadi karena para pelaku cybercrime melihat pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna Android.

Jika Anda terganggu dengan pop-up dan intrusive advertisement, ada kemungkinan adware telah terinstal. Beberapa malware meningkatkan penggunaan data dengan membuat smartphone Anda berulang kali terhubung ke sebuah website, iklan, download file besar atau mengirim pesan.

Untuk mengetahui apakah smartphone Android kesayangan Anda terinfeksi virus atau tidak, cari tahu melalui tips sederhana berikut ini. Kemudian, cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mendepak malware.

Instal aplikasi antivirus

Download dan instal aplikasi antivirus, seperti AVAST Mobile Security, AVG AntiVirus Security, Kaspersky Internet Security, dan lain sebagainya. Setelah melakukan instalasi AntiVirus, Anda bisa lanjutkan dengan melakukan scanning.

Proses ini merupakan langkah untuk mendeteksi virus yang kemungkinan menempel di smartphone Anda. Setelah itu biasanya akan muncul pemberitahuan aplikasi mana dan file apa saja yang terinfeksi. Tunggu sampai proses scanning selesai, lalu lakukan pembersihan virus.


Uninstall aplikasi terinfeski

Langkah selanjutnya adalah melakukan penghapusan atau uninstall aplikasi. Anda bisa menghapus aplikasi pada daftar aplikasi yang terkena infeksi.

Caranya masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Atur Aplikasi > Pilih Aplikasi yang akan di-uninstall, kemudian pilih Hapus Instalan. Kalau memang masih ada tanda-tanda smartphone bermasalah, kemungkinan handset Anda terinfeksi virus berbahaya.

Untuk kasus ini, solusi terbaik adalah dengan melakukan factory data reset (reset data pabrik).

Lakukan pengaturan awal

Perlu diperhatikan bahwa proses ini akan menghapus semua aplikasi dan data pada smartphone. Sebelum melakukan langkah ini pastikan untuk mem-backup data yang dirasa penting, seperti foto, musik, dan nomor telepon.

Untuk melakukan reset, masuk ke Pengaturan > Privasi > Reset Data Pabrik. Setelah itu akan muncul peringatan `hapus semua data pada penyimpanan USB`. Jika tidak ingin data pada memory card terhapus, pastikan jangan mencentang `format penyimpanan USB`.

(isk/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

77. Ups, Operator Bocorkan Smartphone Lengkung Terbaru Samsung
Date/Time : 1/27/2015 8:00:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166917/ups-operator-bocorkan-smartphone-lengkung-terbaru-samsung
 

Samsung sampai saat ini masih tutup mulut mengenai seri terbaru smartphone Galaxy dengan layar melengkung. Namun operator asal Inggris, Vodafone, dilaporkan secara tidak sengaja telah membocorkan informasi mengenai hal tersebut.

Dilansir Business Insider, Selasa (27/1/2015), Samsung kemungkinan akan memperkenalkan versi melengkung dari Galaxy S6 pada tahun ini. Smartphone ini dikabarkan memiliki desain yang sama seperti Galaxy Note Edge.

Sebelumnya, sumber Business Insider juga mengatakan hal yang sama mengenai versi lain dari Galaxy S6. Kini bocoran dari website Vodafone Belanda semakin menguatkan hal tersebut.

Sebuah blog asal Belanda, Galaxy Club, berhasil melihat kode sumber 'Galaxy S Edge' dalam sebuah laman placeholder untuk Galaxy S6.



Kendati demikian, sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone tersebut akan dirilis. Namun tampilannya diperkirakan mirip dengan Galaxy Note Edge, tapi dengan spesifikasi seperti Galaxy S6.

Sementara itu mengenai Galaxy S6, smartphone ini dikabarkan memiliki layar 5,5 inci (2560 x 1440 piksel), prosesor 64-bit, dan material metal. Samsung diperkirakan memperkenalkan Galaxy S6 di Mobile World Congress (MWC) pada 2 Maret 2015.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

78. Begini Serangan Mematikan Hacker ke Facebook
Date/Time : 1/27/2015 7:15:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167227/begini-serangan-mematikan-hacker-ke-facebook
 

Foto di atas adalah gambaran aktivitas internet sore ini waktu Australia (AEST). Seperti yang Anda lihat, dalam foto itu menunjukkan lalu lintas internet yang sangat terkonsentrasi berasal dari Asia dan sebagian Amerika Selatan.

Dilansir situs berita Australia, News, Selasa (27/1/2015), serangan itu mengarah ke sebuah server yang berada di kawasan pesisir pantai Amerika Serikat, di mana sebagian besar adalah tempat server Facebook bernaung.

Para penyerang diduga menggunakan metode yang dikenal sebagai serangan DDOS untuk membuat jaringan down. Langkah serangan tersebut melibatkan traffic yang besar dan terkonsentrasi ke server tertentu, sampai server tidak tahan lagi dan crash.

Salah satu pengguna Twitter yang dikenal sebagai Video Producer CNET, Dave Cheng, mem-posting lalu lintas serangan yang dilakukan hacker terhadap Facebook.


Sekelompok hacker mengklaim telah melakukan serangan kepada Facebook, Instagram dan Tinder pagi ini. Akibatnya, jutaan pengguna tidak bisa mengakses data pribadi mereka di situs kencan dan jejaring sosial tersebut pada pukul 06.30 waktu Inggris.

Kelompok hacker kenamaan, Lizard Squad, secara online muncul dengan mengatakan bahwa mereka yang melakukan hal tersebut. Sebuah pesan yang di-posting dari akun Twitter mereka, @LizardMafia, mengisyaratkan situs MySpace, AOL Instant Messenger, dan Hipchat juga down.

Atas kejadian ini Facebook dilaporkan tidak bisa diakses melalui browser, sementara pengguna yang memakai aplikasi mobile tidak dapat menerima update news feeds. Namun, Facebook dan Instagram membantah diserang kelompok hacker Lizard Squad.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

79. Pembeli Acer One 10 Diklaim Untung Rp 2,1 Juta
Date/Time : 1/27/2015 6:40:59 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167233/pembeli-acer-one-10-diklaim-untung-rp-21-juta
 

Acer telah secara resmi merilis laptop hybrid seri One 10 di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan produk hybrid yang beredar di pasaran yang dibanderol premium, Acer One 10 justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 3,999 juta. Bahkan khusus untuk pembelian di bulan Februari 2015, konsumen mendapat potongan harga menjadi Rp 3,799 juta saja.

Selain bisa didapat dengan harga terjangkau, konsumen laptop hybrid teranyar dari Acer ini juga akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas. Salah satunya adalah fasilitas sistem operasi Windows 8.1 dan software Office 365 yang disematkan secara gratis.

"Value dari Windows 8.1 dan Office 365 yang ada di Acer One 10 sendiri sudah senilai Rp 2,1 juta", kata Consumer Channel Group (CCG) Director Microsoft Indonesia, Budi Janto di acara peluncuran, Selasa (27/1/2015).

Dukungan Microsoft terhadap Acer One 10 tentunya sangat menguntungkan bagi para konsumen. Terlebih kini toko aplikasi Windows Store di sistem operasi Windows 8.1 telah menyediakan banyak aplikasi yang cukup lengkap. Total jumlahnya mencapai sekitar lebih dari 500 ribu aplikasi.

Di sektor spesifikasi, Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Untuk dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F.

Untuk penyimpanan, Acer One 10 dibekali ruang penyimpanan tambahan berupa hardisk berkapasitas 500 GB yang disembunyikan di bagian keyboard. Acer One 10 juga dibekali kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 MP, port micro HDMI untuk menampilkan konten yang ada di notebook ke layar yang lebih besar.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

80. Meski Mahal, Kontroler Game Berlapis Emas Ini Ludes Terjual
Date/Time : 1/27/2015 6:10:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166951/meski-mahal-kontroler-game-berlapis-emas-ini-ludes-terjual
 

Banyak perusahaan yang bisa mengubah bentuk dan tampilan produk elektronik ataupun gadget yang Anda miliki. ColorWave adalah salah satu yang terbaik dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

Salah satu karya populernya, kontroler PS4 dan Xbox One berlapis emas 24 karat dikabarkan telah habis terjual. Padahal harga yang ditawarkan ColorWave cukup mahal yaitu seharga US$ 300 atau sekitar Rp 3,7 juta. 




Dilansir Ubergizmo, Selasa (27/1/2015), sejauh ini dilaporkan bahwa kontroler game mewah itu diproduksi sangat terbatas yaitu hanya sebanyak 25 unit. Proses pemasarannya pun hanya disebar lewat akun Facebook perusahaan.

Kontroler ini tentunya dibuat dalam packaging orisinil PS4 dan Xbox One. Pelapisan kontroler dengan emas 24 karat ini diklaim telah melewati proses dan pengawasan yang begitu detail.


ColorWare merupakan perusahaan yang bisa mengubah bentuk tampilan produk elektronik ataupun gadget yang Anda miliki. Banyak hasil polesannya menampilkan make over produk-produk elektronik dengan warna unik dan bahkan tidak tersedia di pasaran.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

81. Facebook & Instagram Bantah Diserang Hacker
Date/Time : 1/27/2015 5:39:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167192/facebook-amp-instagram-bantah-diserang-hacker
 

Facebook dan Instagram membantah diserang kelompok hacker Lizard Squad, sehingga menyebabkan keduanya sempat down sementara. Bantahan ini disampaikan oleh seorang juru bicara Facebook.

Juru bicara Facebook mengatakan, lumpuhnya dua layanan tersebut beberapa waktu lalu bukan disebabkan serangan pihak ketiga. Sebaliknya karena ada perubahan di internal.

"Ini (down) bukan karena serangan pihak ketiga, melainkan terjadi setelah kami memperkenalkan satu perubahan yang berdampak kepada sistem konfigurasi kami," ungkap juru bicara tersebut seperti dilansir The Verge, Selasa (27/1/2015).

Juru bicara itu menjelaskan bahwa para engineer bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Kedua layanan (Facebook dan Instagram) telah kembali 100 persen," sambungnya.

Pernyataan Facebook ini berbanding terbalik dengan laporan sebelumnya. Periode down layanan Facebook dan Twitter bersamaan dengan layanan lain yaitu Tinder, AIM, dan Hipcat. Lizard Squad berkicau di Twitter mengenai lumpuhnya layanan-layanan tersebut, sehingga muncul dugaan bahwa mereka adalah dalangnya.

"Facebook, Instagram, Tinder, AIM, Hipchat #offline #LizardSquad," kicau Lizard Squad.



Back To Top Go To Bottom

82. Acer Optimis Laptop Hybrid Tak Akan 'Bunuh' Laptop
Date/Time : 1/27/2015 5:05:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167167/acer-optimis-laptop-hybrid-tak-akan-bunuh-laptop
 

Memasuki era PC+ yang menuntut kehadiran perangkat multifungsi, Acer pun memutuskan untuk turut bermain di segmen laptop hybrid alias laptop-tablet dengan merilis seri Acer One 10.

Menawarkan kemampuan yang memadukan performa laptop dan portabilitas layaknya tablet, jenis perangkat hybrid diyakini mampu menggeser posisi laptop. Terlebih jika perangkat hybrid yang dipasarkan dibanderol dengan harga terjangkau seperti Acer One 10.

Namun Head of Product Marketing Acer Indonesia, Riko Gunawan, tidak sependapat dengan hal tersebut. Menurutnya, jenis perangkat hybrid tidak akan mengganggu eksistensi lini bisnis laptop Acer.

"Tablet hybrid justru melengkapi jajaran produk laptop kami. Dengan adanya jenis perangkat ini, pengguna yang membutuhkan perangkat portabel dengan performa mumpuni dapat terpenuhi," ujar Riko di acara peluncuran Acer One 10 yang berlangsung Selasa (27/1/2015).

Riko juga mengatakan, "Pengguna lebih suka jika memiliki lebih banyak pilihan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan."

Acer sendiri saat ini diklaim menduduki posisi kedua pasar laptop di Tanah Air dengan pangsa pasar di atas 20%. Di posisi pertama masih dikuasai oleh Asus. Sementara posisi ketiga ada Lenovo.

Acer One 10 sendiri secara resmi diluncurkan hari ini di Indonesia. Perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp 3,999 juta. Namun khusus untuk bulan Februari 2015, Acer One 10 hanya akan dijual seharga Rp 3,799 juta.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

83. Ini Penyebab Tumbangnya Facebook dan Instagram
Date/Time : 1/27/2015 4:13:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167099/ini-penyebab-tumbangnya-facebook-dan-instagram
 

Sekelompok hacker mengklaim telah melakukan serangan kepada Facebook, Instagram dan Tinder pagi ini. Akibatnya, jutaan pengguna tidak bisa mengakses data pribadi mereka di situs kencan dan jejaring sosial tersebut pada pukul 06.30 waktu Inggris.

Kelompok hacker kenamaan, Lizard Squad, secara online muncul dengan mengatakan bahwa mereka yang melakukan hal tersebut. Sebuah pesan yang di-posting dari akun Twitter mereka, @LizardMafia, mengisyaratkan situs MySpace, AOL Instant Messenger, dan Hipchat juga down .


Atas kejadian ini Facebook dilaporkan tidak bisa diakses melalui browser, sementara pengguna yang memakai aplikasi mobile tidak dapat menerima update news feeds.

Instagram juga diperkirakan down pada waktu yang sama yaitu sekitar pukul 06.30 waktu Inggris. Juru bicara Instagram mengkonfirmasi hal ini di Twitter, namun tweet tersebut kemudian dihapus.

"Kami menyadari hal ini dan kami akan terus memperbaiki. Terima kasih atas kesabaran Anda," tulis juru bicara Facebook, seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (27/1/2015).

Namun saat ini Facebook dan Instagram sudah bisa digunakan secara normal.

Lizard Squad menjadi sangat terkenal setelah melakukan serangan DDoS (Distributed Denial-of-Service) kepada Sony dan Microsoft saat perayaan Natal tahun lalu.

Serangan DDoS adalah jenis serangan dengan cara memenuhi trafik server situs yang bersangkutan hingga situs menjadi lambat dan sulit diakses.

(isk/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

84. Sempat Down, Facebook dan Instagram Hidup Lagi!
Date/Time : 1/27/2015 3:57:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167132/sempat-down-facebook-dan-instagram-hidup-lagi
 

Tiga layanan jejaring sosial online populer, Facebook, Instagram dan Tinder sempat tumbang di seluruh dunia. Tak hanya melalui browser, ketiga layanan itu juga dikabarkan tak bisa diakses melalui aplikasi mobile.

Penyebab tumbangnya ketiga layanan jejaring sosial itu masih belum diketahui secara pasti. Namun, kekacauan yang terjadi di Facebook, Instagram dan Tinder disebutkan pertama kali pada terjadi pukul 1 dini hari waktu Amerika Serikat.

Meskipun Facebook dan Instagram tak bisa diakses, layanan pesan instan WhatsApp yang juga milik Facebook disebutkan masih berjalan normal.

Informasi yang diungkap laman The Next Web, Selasa (27/1/2015), menyebutkan layanan online lain seperti AIM dan Hipchat juga dinyatakan tak bisa diakses pada waktu yang bersamaan.

Kabar terbaru mengungkap kelima layanan jejaring sosial online itu telah kembali bisa diakses secara normal. Sayangnya, pihak perusahaan yang layanannya sempat mengalami gangguan tersebut masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Layanan jejaring sosial Facebook sebelumnya juga pernah tumbang dan tak bisa diakses di seluruh dunia. Kejadian tumbangnya layanan Facebook pada bulan September lalu itu membuat layanan jejaring sosial terbesar di dunia tersebut tak bisa diakses selama 15 menit.

(den/isk)



Back To Top Go To Bottom

85. Laptop-Tablet Acer One 10 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?
Date/Time : 1/27/2015 3:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167134/laptop-tablet-acer-one-10-resmi-dirilis-berapa-harganya
 

Laptop hybrid Acer One 10 akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia. Tak seperti perangkat hybrid lainnya, laptop-tablet terbaru besutan Acer ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau dibandingkan dengan perangkat sejenis di kelasnya.

Lalu berapa harga jual Acer One 10 di pasar Indonesia?

Head of Product Marketing Acer Indonesia, Riko Gunawan mengatakan, "Acer One 10 dipasarkan dengan harga Rp 3,999 juta. Namun khusus untuk bulan Februari 2015, Acer One 10 hanya akan dijual seharga Rp 3,799 juta."

Laptop hybrid umumnya dipasarkan dengan harga relatif mahal karena memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop, namun mendukung kebutuhan pengguna akan perangkat kompak layaknya tablet. Karena harganya yang relatif mahal, laptop hybrid biasanya ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas.


Menanggapi hal ini, President Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang mengatakan bahwa Acer One 10 dipasarkan dengan harga murah namun tidak murahan. Sesuai dengan filosofi 'One' yang disematkan pada kode serinya.

"One di sini berarti satu untuk semua kebutuhan dan satu untuk semua konsumen karena harganya yang terjangkau," ungkap Ang di acara peluncuran Acer One 10 yang berlangsung hari ini, Selasa (27/1/2015), di Jakarta.

Lebih lanjut Ang menjelaskan, "Acer One 10 didukung oleh dua perusahaan besar di industri IT, yakni Microsoft di sektor sistem operasi dan Intel di bagian prosesornya."

Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Untuk dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F, sistem operasi Microsoft Windows 8.1 dan lisensi berlangganan Office 365 selama 1 tahun.

Acer One 10 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6.000 mAh.

Untuk penyimpanan, Acer One 10 dibekali ruang penyimpanan 500 GB, jadi Anda bisa menyimpan file dokumen dan multimedia untuk hiburan. Acer One 10 juga dibekali kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 MP, port micro HDMI untuk menampilkan konten yang ada di notebook ke layar yang lebih besar.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

86. Situs Jual Beli Berniaga.com Ditutup?
Date/Time : 1/27/2015 3:23:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2167108/situs-jual-beli-berniagacom-ditutup
 

Ada yang aneh dengan situs jual beli online www.berniaga.com. Saat diakses hari ini, Selasa (27/1/2015), pengunjung tidak akan bisa lagi menemukan halaman Berniaga.com yang biasanya. Pengunjung akan dialihkan ke situs Olx.co.id yang sebelumnya bernama Tokobagus.com.

Menurut keterangan yang tertulis di situs OLX, Berniaga.com kini sudah bergabung dengan OLX. Tulisan itu terpampang jelas di halaman depan Olx.co.id dalam sebuah banner bernuansa biru dan merah muda. 

"Berniaga Kini Bergabung Menjadi OLX. Calon pembeli semakin banyak, kesempatan barang terjual semakin besar. Yuk pasang iklan sekarang!", demikian bunyi tulisan yang terpampang di banner tersebut. 

Saat banner tersebut diklik, pengunjung akan diarahkan ke sebuah halaman 'Pasang Iklan' berisi kolom-kolom untuk mengisi data-data Anda dan kategori iklan yang ingin dipasang. "Pasang Iklan di OLX.co.id sepenuhnya GRATIS, termasuk ketika produk Anda laku, kami tetap tidak memungut bayaran", begitulah pengumuman yang terpampang di halaman tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Berniaga maupun OLX. Kami sudah berulang kali mencoba menghubungi kedua pihak melalui saluran telepon namun belum ada jawaban.

Berniaga.com sendiri merupakan salah satu situs jual beli yang cukup dikenal di Indonesia. Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM).

Situs ini sudah beroperasi sejak Desember 2009 dan menawarkan pemasangan iklan gratis di berbagai kategori seperti properti, kendaraan, elektronik, dan lain-lainnya. Slogan yang dikenal dari situs ini adalah "Jual beli mudah di berniaga.com".

Sementara itu, OLX sebelumnya bernama Tokobagus.com. Situs itu ganti nama menjadi OLX.co.id per tanggal 20 Mei 2014. Evolusi ini merupakan salah satu penanda Tokobagus.com telah masuk dalam keluarga besar OLX.

OLX sendiri merupakan online classified yang mengklaim sebagai merek global terbesar di dunia di bidangnya. OLX mengklaim telah dipakai jutaan orang di seluruh dunia untuk memasang iklan dan menjual barang bekas di masing-masing pasar lokal mereka.

Selain mengubah nama, logo dan alamat url, OLX.co.id menyatakan tak akan membuat perubahan apapun dari yang sudah ada di Tokobagus.com. OLX.co.id akan tetap beroperasi di bawah tim manajemen lokal yang sama dengan Tokobagus.com dan berkedudukan di Jakarta.

(dew)



Back To Top Go To Bottom

87. Turki Ancam Blokir Facebook
Date/Time : 1/27/2015 2:48:59 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166995/turki-ancam-blokir-facebook
 

Pengadilan Turki mengancam akan memblokir akses ke Facebook, jika situs jejaring sosial tersebut tidak menghapus sejumlah halaman yang menghina Nabi Muhammad. Sehari berselang, Facebook langsung bereaksi atas perintah pengadilan tersebut.

Perintah pengadilan itu disampaikan beberapa hari lalu tepatnya pada hari Minggu, 25 Januari 2015. Menurut informasi dari sumber, Facebook pada hari Senin kemarin telah menghapus satu halaman sebagai tanggapan atas permintaan hukum yang sah dari otoritas Turki.

Ini sebenarnya bukan kali pertamanya Turki bersikap tegas terhadap hal-hal yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Perintah pengadilan ini adalah langkah terbaru untuk menindak materi yang dianggap menyinggung sensibilitas keagamaan di negara dengan mayoritas penduduk Muslim.

Terlebih lagi, Presiden Turki Tayyip Erdogan dipandang sebagai pemimpin yang mendorong agenda berhaluan Islamis. Demikian Reuters melansir, Selasa (27/1/2015).

Turki sebelumnya juga pernah melakukan langkah serupa. Pada awal bulan Januari ini, otoritas setempat dilaporkan menyelidiki sebuah surat kabar yang mencetak ulang bagian majalah satire Prancis, Charlie Hebdo. Cetak ulang itu dilakukan setelah terjadi serangan militan di kantor majalah tersebut.

Charlie Hebdo dikenal sering memicu kontroversi dengan artikel atau kartun mereka yang bernada satire atau menyindir pemimpin politik maupun spiritual. Media itu juga pernah memuat karikatur Nabi Muhammad.

(din/dew)



Back To Top Go To Bottom

88. Google Ngaku `Khianati` Pengguna Android Lawas
Date/Time : 1/27/2015 2:09:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166675/google-ngaku-khianati-pengguna-android-lawas
 

Belum lama ini Google mendapat kritikan pedas dari Tod Beardsley, peneliti keamanan dari Rapid7. Ia mengatakan bahwa Google telah 'mengkhianati' para pengguna karena telah mencabut dukungan fitur WebView pada sistem operasi Android lawas versi 4.1 Jelly Bean, 4.0 Ice Cream Sandwich, dan versi-versi sebelumnya.

Dengan dicabutnya fitur WebView, ini artinya Google membiarkan para pengguna Android versi lawas berjalan tanpa dukungan keamanan.

Pihak Google pun kini telah mengakui kondisi tersebut. Adrian Ludwig selaku Lead Engineer for Android Security mengatakan bahwa menjaga keamanan Android versi lawas adalah pekerjaan yang sangat sulit untuk dilakukan saat ini.

Ia menjelaskan, software yang digunakan oleh sistem operasi Android lawas terdiri dari lebih 5 juta baris kode di tiap versinya. Secara terus-menerus melindungi dan menambal celah software yang terintegrasi dengan sistem operasi Android lawas adalah hal yang sangat sulit.

"Mengamankan software untuk terus diperbarui adalah tantangan terberat di sektor keamanan. Selalu dibutuhkan perubahan pada sebagian besar kode dan itu sangat sukar dilakukan," ungkap Ludwig seperti yang dikutip dari laman The Wall Street Journal.

Dengan kata lain, Google telah mengakui bahwa kini dukungan keamanan hanya akan tersedia bagi perangkat yang mengadopsi sistem operasi Android versi 4.4 KitKak dan 5.0 Lollipop.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

89. Game Night Cry Galang Dana Agar Bisa Rilis di PC
Date/Time : 1/27/2015 1:30:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166582/game-night-cry-galang-dana-agar-bisa-rilis-di-pc
 

Developer video game Night Cry, Nude Maker dan Playism, telah meluncurkan Kickstarter Campaign agar game tersebut bisa dirilis untuk PC (personal computer) guna memenuhi permintaan para gamer PC.

Menurut informasi yang dilansir Siliconera, Selasa (27/1/2015), tim developer game ber-genre survival horror ini rencananya akan menargetkan penggalangan dana sebesar US$ 300.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar (kurs US$ 1 = Rp 12.500).

Bagaimanapun, tim developer mengklaim bahwa Night Cry untuk PS Vita dan iOS akan tetap dirilis meskipun pengumpulan dana nantinya tidak berhasil.

Mereka juga menambahkan bahwa versi PC dari game ini akan mempunyai tampilan visual yang ditingkatkan dan mempunyai mode interface point-and-click dan metode kontrol permainan yang lebih baik. Anda bisa melihat perbandingan antara versi mobile dan PC di sini.

Di Kickstarter, developer game ini telah merencanakan stretch goals bila penggalangan dana melebihi batas angka yang ditentukan. Jika mencapai angka US$ 400.000 atau sekitar Rp 5 miliar, game ini akan menampilkan animasi kematian karakter (game over) yang menyeramkan dan unik.

Namun jika penggalangan dana melebihi angka US$ 475.000 atau sekitar Rp 5,9 miliar, maka game ini akan menampilkan karakter tambahan yang bisa dimainkan.

Night Cry akan mempunyai storyline yang berbeda dari game horor lainnya. Anda akan memainkan seorang karakter dimana Anda akan menginap di sebuah kapal pesiar mewah dan terdampar di tengah laut dimana Anda akan diteror oleh makhluk Scissor Man yang pernah ditemui di seri game horor Clock Tower. Hanya ada dua pilihan untuk menghadapi makhluk ini: berlari atau bersembunyi.

Apakah Anda tertarik untuk menyumbangkan dana demi menikmati game ini di PC?

(jek/dew)

 



Back To Top Go To Bottom

90. Aplikasi Waze Bahayakan Keselamatan Polisi?
Date/Time : 1/27/2015 12:50:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166932/aplikasi-waze-bahayakan-keselamatan-polisi
 

Waze patut diakui merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik yang pernah ada. Aplikasi milik Google ini menyediakan beragam informasi penting terkait kondisi lalu lintas.

Namun sayang, menurut pihak kepolisian Amerika Serikat (AS), beberapa fasilitas yang ditawarkan Waze sangat berpotensi dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminal.

Laman The Next Web, Selasa (27/1/2015) melansir, perwakilan Sheriff AS, Sergio Kopelev, menjelaskan bahwa fitur penemuan polisi yang mampu menunjukkan lokasi patroli anggota kepolisian di aplikasi Waze sangatlah berbahaya bagi keselamatan sang polisi.

Informasi tersebut bisa dimanfaatkan para penjahat untuk melakukan serangan terencana kepada anggota kepolisian. Selain itu, fitur penemuan polisi di Waze juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk menghindar saat melakukan pelarian.

Kekhawatiran pihak kepolisian AS ini sendiri dipicu oleh kasus penembakan dua orang polisi New York yang dilakukan oleh seseorang bernama Ismaaiyl Brinsley.

Sebelum melakukan penembakan, Brinsley mem-posting informasi lokasi polisi di Waze. Dalam posting-nya ia juga membubuhkan kalimat mengancam dan mengumumkan niat penembakan yang akan ia lakukan.

Waze sendiri kini merupakan bagian dari Google setelah pada tahun 2013 lalu diakuisisi dengan mahar sebesar US$ 966 juta.

Google mengintegrasikan Waze dengan layanan Maps. Perpaduan keduanya mampu menghasilkan layanan perpetaan digital yang bisa diandalkan oleh para pengguna.

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

91. Eksklusif, Stok BlackBerry Passport Limited Edition Ludes
Date/Time : 1/27/2015 12:11:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166684/eksklusif-stok-blackberry-passport-limited-edition-ludes
 

BlackBerry Passport telah meluncur ke pasaran sebagai smartphone andalan teranyar BlackBerry. Desain unik yang dibalut material premium dan spesifikasi yang tinggi diklaim sebagai kekuatan utama handset berbentuk kotak ini.

Sepertinya BlackBerry masih ingin mengeksplorasi eksklusivitas yang ada di BlackBerry Passport. Salah satunya dengan melahirkan BlackBerry Passport edisi khusus yang dilabeli 'limited edition gold and black' ke pasaran.

Menurut informasi yang dilansir TechBufallo, produk yang diproduksi dalam jumlah terbatas tersebut kini telah ludes terjual. BlackBerry sendiri menuliskan keterangan 'out of stock' di laman khusus pemesanan handset yang dipasarkan secara eksklusif itu.

Kabarnya, perusahaan asal Kanada tersebut menyediakan nomor produksi sendiri untuk BlackBerry Passport limited edition. BlackBerry membubuhkan handset khususnya dengan ukiran dan cover berbahan kulit lembut khusus dari Valextra, dan menampilkan frame stainless stell yang berwarna emas.

Secara resmi, perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 899 di Amerika Serikat, sedangkan di Kanada sendiri dihargai US$ 999. BlackBerry membatasi setiap pemesan hanya bisa membeli maksimal 3 unit dalam satu kali pemesanan.

Label 'limited edition' yang disematkan pada BlackBerry Passport gold dan black sendiri menunjukkan bahwa handset ini memang dibuat secara terbatas. BlackBerry hanya membuat handset ini sebanyak 50 unit saja agar kesan eksklusifnya semakin kental.

(den/dew)

Eksklusif, BlackBerry Passport Limited Edition Ludes



Back To Top Go To Bottom

92. Acer Rilis Laptop-Tablet Murah di Indonesia Hari Ini
Date/Time : 1/27/2015 11:10:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2165360/acer-rilis-laptop-tablet-murah-di-indonesia-hari-ini
 

Laptop hybrid umumnya dipasarkan dengan harga relatif mahal karena memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop sekaligus bisa jadi tablet. Karena harganya yang relatif mahal, laptop hybrid biasanya ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas.

Mengawali awal tahun 2015, produsen komputer Acer membuat terobosan baru dengan merilis laptop hybrid Acer One 10. Yang menarik, laptop ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau di kelasnya.   

"Laptop hybrid ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, di kisaran Rp 3 jutaan," kata Thoriq Syarief Husein, PR Manager Acer Indonesia kepada tim Tekno Liputan6.com. 

Sayangnya Thoriq belum bersedia mengungkap berapa harga pastinya hingga nanti diluncurkan. "Yang jelas harganya antara Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 juta, namun tidak sampai Rp 4 juta," ungkapnya saat ditanyakan lagi tentang harga Acer One 10.

Acer One 10 diklaim akan menjadi gadget paling dicari, karena tidak ada lagi batasan bagi setiap orang untuk memiliki laptop hybrid yang juga bisa dijadikan sebagai tablet. Acer One 10 sendiri akan dirilis di Indonesia hari ini, Selasa, 27 Januari 2015.


Seperti apa performanya?

Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Untuk dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F, sistem operasi Microsoft Windows 8.1 dan lisensi berlangganan Office 365 selama 1 tahun.

Yang menarik, Anda bisa mengisi ulang baterai Acer One 10 hanya dengan USB charger atau powerbank. Jadi Anda bisa mengecas baterainya dengan USB charger produk lain. Ya, charger yang digunakan untuk mengisi ulang baterainya tidak seperti notebook lainnya yang menggunakan kabel adapter khusus. Acer One 10 sendiri dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu terdapat fitur Magnetic Hinge untuk memudahkan pengguna mengganti-ganti mode gadget. Desain ini menggunakan konektor 2 arah (bolak-balik) untuk menghubungkan tablet dengan keyboard.

Acer One 10 dapat digunakan dalam empat mode: notebook, Pad, Display dan Tent. Pada laptop ini juga terdapat 2 kaitan yang dilengkapi magnet untuk menahan agar tablet kokoh dan nyaman saat digunakan dalam berbagai mode.

"Magnetnya terbuat dari baja sehingga kuat dan tidak cepat aus, jadi dijamin tidak akan jatuh meski digoyang-goyangkan," jelas Dimas Setyo, Product Specialist Acer Indonesia. 

"Jika ingin menjadikan Acer One 10 sebagai tablet, cukup lepaskan layar notebook dari docking keyboard," papar Dimas sambil memperagakan cara melepasnya.

Untuk penyimpanan, Acer One 10 dibekali ruang penyimpanan 500 GB, jadi Anda bisa menyimpan file dokumen dan multimedia untuk hiburan. Acer One 10 juga dibekali kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 MP, port micro HDMI untuk menampilkan konten yang ada di notebook ke layar yang lebih besar.

Berikut spesifikasi lengkap Acer One 10

Dimensi:
259 x 173 x 10,3 mm (tablet)
259 x 181,6 x 24,3 mm (dengan docking)
Baterai: 6.000 mAh dengan 0,64 kg (tablet) atau 1,25 kg (dengan HDD docking)
Prosesor: Intel Quad-core Z3735F
RAM DDR3L 2GB, Slot MicroSD hingga 32 GB
Kamera: kamera depan 0,3 MP, belakang 2 MP
Layar: multi-touch 10 inci dengan resolusi 1280 x 800
Konektivitas: HDMI, Micro USB 2.0 (tablet), USB 2.0 (docking), Bluetooth 4.0, Wifi: 802.11b/g/n
Audio: Combo Audio Jack, 1x mic, 2x speaker
Sistem operasi: Windows 8.1, Office 365

(dew)



Back To Top Go To Bottom

93. Tablet Hilang Pamor, iPad Kena Getahnya
Date/Time : 1/27/2015 10:47:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166909/tablet-hilang-pamor-ipad-kena-getahnya
 
Popularitas perangkat komputer tablet belakangan ini disebut-sebut mulai menurun di pasar perangkat mobile. Penurunan popularitas tablet ternyata ikut berdampak juga kepada iPad sebagai perangkat tablet buatan Apple.
 
Ming-Chi Kuo, analis perusahaan yang cukup terpercaya terkait Apple memprediksi iPad akan mengalami penurunan yang cukup drastis. Dalam analisanya, Ming-Chi Kuo menyebutkan Apple akan mengirimkan 21,4  juta unit iPad sepanjang periode Januari-Maret 2015.
 
Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (27/1/2015), analis KGI Securities itu menyebutkan pengapalan di kuartal akhir tahun fiskal Apple mengalami penurunan 17,8% dari tahun lalu dan menurun sebesar 73,8% dari kuartal sebelumnya.
 
Sedangkan di kuartal pertama 2015, Apple diprediksi akan mengirimkan 10,1 juta unit iPad. Jumlah itu mengalami penurunan sekitar 52,7% dari kuartal akhir 2014 dan menurun 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2014.
 
Penurunan penjualan iPad disebutkan karena semakin tingginya popularitas iPhone 6 Plus yang memiliki layar hampir setara iPad. Penurunan penjualan tablet diprediksi secara merata karena popularitasnya terus tergerus akibab smartphone layar besar yang makin banyak beredar.
 
Ming-Chi Kuo juga mengungkap hasil prediksinya soal pengapalan iPhone di periode akhir 2014.  Ia menyebutkan perusahaan itu akan mengapalkan sekitar 73 juta unit iPhone pada kuartal terakhir tahunannya. 

(den/isk)


Back To Top Go To Bottom

94. Cara Mendapatkan 5 Karakter Rahasia di Game Crossy Road
Date/Time : 1/27/2015 10:15:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2164118/cara-mendapatkan-5-karakter-rahasia-di-game-crossy-road
 

Game Crossy Road bisa dimainkan di platform iOS dan Android. Game ini menyajikan gameplay yang menarik dan cukup membuat pemainnya ketagihan. Game ini juga baru memiliki update yang ternyata menghadirkan karakter-karakter baru.

Ada tambahan 16 karakter hewan asal Australia baru di game ini, mulai dari Burung Emu, Kangguru, Platipus, Landak, Kookabura, Gajah, Wombat, Koala, Dingo, Kakaktua, Emu dan lima karakter rahasia lainnya.

Ingin bisa mendapatkan 5 karakter rahasia tersebut? Laman Pocket Gamer menyajikan cara-cara untuk mendapatkan 5 karakter rahasia di game Crossy Road. Simak triknya di bawah ini.

1. Andy Sum, Ben Weatherall dan Matt Hall

Karakter manusia ini merupakan para kreator game Crossy Road. Mereka bisa dimainkan dengan cara mendapatkan skor tertinggi di game, atau setidaknya skor yang mendekati batasan skor tinggi.

Untuk mendapatkan Andy, Anda harus bermain menggunakan karakter Mallard. Untuk mendapatkan Matt, Anda harus bermain menggunakan karakter Lucky Cat. Untuk mendapatkan Ben, Anda harus bermain menggunakan karakter Dark Lord. 

2. Crab

Untuk mendapatkan kepiting sebagai karakter yang bisa dimainkan, Anda harus memenangkan game dengan skor tertinggi menggunakan karakter hewan Australia.

Saat di dalam game, swipe ke kanan dan ke kiri sebanyak mungkin ketika Anda berada di atas pasir. Hal ini harus terus dilakukan secara terus menerus ketika Anda berhenti di zona aman dimana tidak ada mobil yang lewat.

3. Drop Bear

Untuk mendapatkan hewan yang mirip koala ini Anda harus memainkan karakter hewan Australia. Yang harus dilakukan adalah Anda harus terus meloncat dan menghindari mobil dan kendaraan lainnya.

Secara random, Drop Bear akan menghampirimu dan otomatis permainan akan berakhir, namun, Anda akan mendapatkan karakter Drop Bear.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

95. Top 5: Cara Sembunyikan Foto di Ponsel Android Terpopuler
Date/Time : 1/27/2015 9:46:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166879/top-5-cara-sembunyikan-foto-di-ponsel-android-terpopuler
 

Cara menyembunyikan foto dan video pribadi di perangkat Android paling menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (26/1/2015).

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca datang dari informasi mengenai tata cara memblokir SMS dan panggilan telepon yang mengganggu. Juga ada informasi daftar game yang menampilkan kalakter gay dan lesbian.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Sembunyikan Foto Pribadi di Ponsel Android

Smartphone adalah perangkat pribadi, yang mana menyimpan data personal termasuk foto, video, dan pesan teks yang bersifat pribadi. Tentunya Anda akan merasa kurang suka jika orang lain melihat data pribadi Anda, bukan?

Jadi, simpan data tersebut dengan aman dan jauhkan dari orang yang sering membuka smartphone Anda tanpa izin terlebih dahulu dengan Anda. Untuk menjaga data Anda tetap aman dan tersembunyi, Anda mungkin membutuhkan folder yang terlindungi dengan password sehingga tak ada orang lain yang bisa mengakses smartphone Anda.

2. Tips Blokir SMS dan Panggilan Telepon yang Mengganggu

SMS spam berisi berbagai penawaran, pengumuman pemenang yang mengganggu kerapkali dikirim secara random ke pengguna ponsel. Indosat mencoba mengatasi gangguan SMS itu dengan fitur baru di layanan telekomunikasinya.

Solusi baru yang disediakan Indosat atas gangguan dari SMS spam itu dinamai SMS Pintar. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi itu berharap dapat memberikan kemudahan bagi pelanggannya dalam memblokir SMS dan panggilan dari nomor telepon yang tak diinginkan.

3. Wow, Ini 9 Game Dengan Karakter Gay & Lesbian!

Rasanya pasti aneh bila para gamer menemukan karakter di game favoritnya yang menyukai sesama jenis ataupun mendandani dirinya dengan melawan kodrat gender-nya. Namun, karakter-karakter ini menjadi titik central game yang mampu menarik perhatian para gamer.

Tentunya, fenomena ini mengundang banyak komentar para gamer. Apakah Anda dapat menerima keberadaan karakter yang menyukai sesama jenis ini di game favorit anda? Dilansir New Now Next, berikut 9 game dengan karakter gay dan lesbian. Simak ulasannya.

4. Bos Google: Internet Akan `Lenyap` di Masa Depan

Eric Schmidt, mantan CEO yang kini menjabat sebagai Chairman Google melontarkan sebuah pendapat yang cukup mencengangkan. Pada acara World Economic Forum yang berlangsung di Davos, Swiss, Schmidt menyatakan bahwa internet akan 'lenyap' di masa depan.

Ia mengeluarkan pernyataan itu setelah diminta pendapatnya terkait perkembangan internet di masa yang akan datang. Dengan ringan Schmidt pun menjawab, "Jawabannya sangat sederhana, internet akan 'lenyap'."

5. Bill Gates Jebak Presenter Kondang Minum Air dari Kotoran Manusia

Pendiri Microsoft Bill Gates hadir di acara bincang-bincang 'Late Night Show With Jimmy Fallon' untuk membicarakan proyek inovatif 'Omniprocessor' yang sedang dikembangkan oleh yayasan filantropisnya, Bill & Melinda Gates.

Omniprocessor sendiri merupakan proyek mesin canggih yang dirancang dan dibangun oleh Janicki Bioenergy --sebuah perusahaan mesin raksasa di Seattle. Teknologi Omniprocessor dapat mengubah kotoran manusia menjadi air bersih, listrik dan abu.



Back To Top Go To Bottom

96. Pornografi Mulai Susupi Industri Virtual Reality
Date/Time : 1/27/2015 9:07:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166540/pornografi-mulai-susupi-industri-virtual-reality
 

Sejumlah kalangan mengatakan bahwa format teknologi terbaru belum berhasil diadopsi oleh industri pornografi. Kaset VHS dan Blu-ray bisa dibilang merupakan format yang bernasib sama dengan Betamax dan HD DVD.

Kini, sebuah perusahaan internet Utherverse Digital dilaporkan tengah mengembangkan format dunia pornografi virtual yang disebut Red Light Center yang kompatibel dengan headset virtual reality Oculus Rift.

Dilaporkan Mirror, Selasa (27/1/2015), perusahaan telah menginvestasikan dana sebesar US$ 40 juta untuk membangun Red Light Center 2.0. Teknologi ini rencananya akan dipamerkan pada sebuah adult convention di Amerika Serikat.

Teknologi ini sendiri nantinya akan menjadi multiplayer game online pertama yang tersedia untuk produk headset virtual reality.

"Pornografi, seks, dan interaksi sosial bersifat universal. Ini menarik bagi hampir semua orang. Ini adalah contoh lain dari pornografi dan seks yang mengedepankan teknologi." kata CEO Utherverse Digital, Brian Shuster.

Red Light Center sendiri berjalan seperti Second Life atau dunia maya lainnya - memungkinkan Anda membuat avatar dan berinteraksi dengan pemain lain.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

97. Steve Jobs vs Bill Gates, Siapa yang Patut Ditiru?
Date/Time : 1/27/2015 8:30:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166432/steve-jobs-vs-bill-gates-siapa-yang-patut-ditiru
 

Steve Jobs dan Bill Gates adalah dua orang terpopuler di dunia teknologi. Keduanya merupakan pendiri perusahaan teknologi yang dikabarkan kerap bersitegang dan bersaing sepanjang karier mereka.

Gates merupakan pendiri sebuah perusahaan software raksasa Microsoft dan Jobs adalah pendiri Apple Inc. Gates didapuk sebagai orang terkaya di dunia, sementara Jobs mampu menghasilkan produk yang sebelumnya hanya ada dalam mimpi.

Lalu, siapa yang patut ditiru? Simak ulasannya di halaman selanjutnya...

Teknopreneur hebat

Menurut penilaian Harvard Business School, bukan Jobs yang layak dijadikan panutan. Gates lebih tepat untuk mendapat pengakuan sebagai teknopreneur yang baik dan layak ditiru.

Mengutip laman PC World, Selasa (27/1/2015), penilaian itu diambil dari tulisan Maxwell Wessel, seorang peneliti di Harvard Business School, yang menulis untuk Forum for Growth and Innovation.

Wessel menilai, walaupun Jobs adalah seorang visioner dan menjadi pemimpin generasi paling penting dalam dunia bisnis, Gates merupakan orang yang lebih baik untuk dijadikan model pebisnis secara keseluruhan.

"Saya tidak yakin kita harus mengidolakan Steve Jobs," kata Wessel. Alasannya, Gates memberikan warisan utama untuk membantu orang lain dan mengubah dunia melalui filantropi. Sementara Jobs membentuk warisan utamanya dengan sebuah perusahaan besar.

Prestasi vs kemanusiaan

Jobs memang berhasil mengubah Apple yang semula berada di liang keterpurukan menjadi perusahaan besar dan trendsetter di bidang teknologi. Sementara Gates melalui yayasan yang didirikannya memutuskan untuk melenyapkan kemiskinan, kebodohan, kelaparan, dan berbagai penyakit mematikan di dunia.

Wessel membuktikannya dengan mengutip sebuah pernyataan Gates yang disampaikan kepada komunitas Harvard.

"Saya harap Anda merefleksikan perilaku dari bakat dan energi yang Anda miliki. Saya harap Anda tidak cuma memposisikan diri pada prestasi, tetapi juga menunjukkan seberapa besar Anda bisa bekerja untuk mengatasi ketidakadilan dan memperlakukan orang lain dari sudut pandang yang sama dan kemanusiaan," kata Gates.

Sebagaimana cintanya kepada Apple, Wessel akan dengan senang hati menyerahkan iPhone kesayangannya untuk memberi makan anak-anak yang kelaparan.

Apple vs Microsoft

Didirikan pada tahun 1976 dan 1975, masing-masing Apple dan Microsoft, menurut Forbes adalah dua merek yang paling berharga di dunia. Persaingan antara Steve Jobs dan Bill Gates telah didokumentasikan dengan baik selama bertahun-tahun.

Jobs secara gamblang pernah mengatakan bahwa Microsoft hanya membuat `produk kelas tiga` pada tahun 1995. Kemudian pada tahun 2010, Gates mengklaim "Saya melihat tidak ada apa-apa di iPad."

Sebulan sebelum kematian Jobs pada 6 Oktober 2011, mereka berdua menghabiskan waktu mengenang masa-masa mudanya. "Kami tidak berperang. Kami membuat produk yang hebat dan berkompetisi dengan positif. Tidak ada hal yang perlu dimaafkan karena kami tidak pernah berperang," ujar Gates.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom

98. Asyik Main Game, Pria Ini Lupa Datang ke Pernikahannya
Date/Time : 1/27/2015 7:53:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2165335/asyik-main-game-pria-ini-lupa-datang-ke-pernikahannya
 

Bermain game online memang bisa melepas rasa kebosanan dan stres.  Namun bila Anda terlampau asyik memainkan game online ini lebih dari waktu yang diperkirakan, itu lain cerita. Alih-alih menghilangkan stres, Anda bisa menjadi kecanduan dan bahkan melupakan hal apapun termasuk keluarga dan pekerjaan.

Di Filipina, sebuah pernikahan yang seharusnya dilaksanakan pada hari H menjadi gagal total karena sang mempelai pria tidak datang ke upacara pernikahannya. Pasalnya, pria ini ternyata lupa bahwa hari ini itu adalah hari upacara pernikahannya. Dia malah asyik bermain game di turnamen Mini Defense of the Ancients 2 atau sering kali disebut DOTA 2.

Menurut informasi yang dilansir Bubble News, Selasa (27/1/2015), sang mempelai pria tergoda untuk mengikuti turnamen ini karena hanya menginginkan item langka yang ada di game tersebut. Menurut si mempelai wanita, pacarnya ini sudah terlampau kecanduan game online seperti DOTA 2. Dia bahkan tidak menyangka kekasihnya lebih memilih bermain game online dan melupakan janji suci yang harus dilakukan pada hari upacara pernikahannya.

Sang mempelai pria sempat untuk berhenti memainkan game ini, dia bahkan telah berjanji kalau dia tidak akan bermain game online lagi sebelum hari pernikahannya. Sayangnya, janji si pria tak dapat ditepati. Sang  mempelai wanita malah kerap kali memergoki pacarnya bermain DOTA 2 di warnet. Namun, dia tetap opitimis bahwa kekasihnya bisa berubah setelah menikah.

Alih-alih berubah, setelah kejadian itu si mempelai wanita membatalkan pernikahannya karena sudah terlampau kecewa bahkan calon mertuanya pun melarang si mempelai wanita untuk bertemu dengannya lagi.

Akhirnya si pria dipaksa masuk ke panti rehabilitasi kecanduan game dan si mempelai wanita memutuskan untuk mengakhiri hubungannya.

"Saya yakin dia akan memberikan saya kesempatan kedua setelah saya keluar dari panti rehabilitasi ini." ungkap si pria dengan optimis.

(jek/dew)



Back To Top Go To Bottom

99. Waspada! Marah-marah di Twitter Bisa Kena Serangan Jantung
Date/Time : 1/27/2015 7:20:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2166530/waspada-marah-marah-di-twitter-bisa-kena-serangan-jantung
 

Twitter tidak saja bisa digunakan untuk berbagi curahan hati (curhat) atau foto selfie saja. Jejaring sosial berlogo burung biru itu ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengidentifikasikan tingkat resiko serangan jantung seorang pengguna.

Pemanfaatan fungsi Twitter yang tidak biasa itu pertama kali dilakukan oleh tim peneliti dari University of Pennsylvania.

Menurut mereka, pengguna Twitter yang kerap mengekspresikan emosi negatif seperti marah, stres, keluhan dan kelelahan melalui tweet sangat berisiko terkena serangan jantung. Dan sebaliknya, seorang pengguna yang lebih sering mengungkapkan emosi positif melalui kicauan mereka diklaim memiliki resiko yang sangat rendah terkena serangan jantung.

"Dengan miliaran pengguna aktif setiap harinya tentang pengalaman yang mereka alami, pikiran dan perasaan, dunia media sosial dapat dijadikan tolak ukur baru bagi penelitian psikologis. Data yang berasal dari media sosial ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan kesehatan masyarakat yang sangat berharga di dunia nyata," papar salah satu tim peneliti seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Selasa (27/1/2014).

Lebih lanjut dijelaskan, tim peneliti dari University of Pennsylvania mencatat bahwa korelasi antara bahasa dan kematian secara mengejutkan sangatlah erat. Berbagai bahasa emosional negatif seperti kata-kata yang mewakili 'kebencian' dan kata-kata kasar mampu memicu penyakit pada jantung.

Bahayanya, resiko tinggi serangan jantung tidak saja menimpa orang-orang yang kerap marah-marah di Twitter. Para pembaca tweet yang dipenuhi dengan bahasa emosional negatif juga beresiko memiliki potensi yang sama.

Jadi intinya, berhatilah-hatilah dalam berkicau di Twitter dan pilih akun yang tepat untuk Anda ikuti (follow).

(dhi/dew)



Back To Top Go To Bottom

100. Cara Mudah Memperkuat Sinyal GSM/CDMA di Smartphone
Date/Time : 1/27/2015 6:45:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2165256/cara-mudah-memperkuat-sinyal-gsmcdma-di-smartphone
 

Sinyal jaringan seluler tiba-tiba terputus saat melakukan komunikasi dan browsing? And semua pasti pernah mengalaminya, bukan? Mungkin hal itu disebabkan oleh layanan operator seluler yang sedang terganggu atau material bangunan di rumah Anda memblokir sinyal seluler.

Apapun penyebabnya, Anda bisa nge-boost atau meningkatkan sinyal jaringan seluler di smartphone saat Anda sedang berada di rumah atau kantor. Berikut adalah cara mudah untuk meningkatkan sinyal seluler di smartphone Anda.

Gunakan signal booster

Beberapa operator seluler biasanya menawarkan perangkat signal booster yang dapat menguatkan sinyal jaringan seluler. Misalnya, jika sinyal smartphone Anda hanya satu bar, dengan perangkat ini sinyal bisa bertambah.

Namun disarankan untuk tidak menggunakan signal booster secara ilegal. Bagi yang melanggar ketentuan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 55 UU Telekomunikasi berupa pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan atau denda paling banyak Rp 600 juta.

Lebih jelasnya, hubungi operator seluler yang bersangkutan untuk melihat apakah mereka menawarkan signal booster untuk perorangan atau tidak.

Pakai microcell pole (MCP)

MCP adalah pengganti menara macro atau Base Transceiver Station (BTS) yang memakai jaringan frekuensi udara, sementara MCP berbasis fiber optik yang fungsinya sebagai penguat sinyal.

MCP sendiri merupakan perangkat yang terbilang masih baru di Indonesia sehingga regulasi pemasangan perangkat ini baru diatur oleh undang-undang. Peraturan seputar MCP masuk dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.96/2014 tentang Pita Lebar Indonesia 2014-2019.

Untuk memasang alat ini diharapkan untuk izin terlebih dahulu oleh pemerintah setempat. MCP biasanya digunakan di daerah dengan kepadatan pengguna tinggi, seperti di wilayah pasar dan pusat bisnis.

Aplikasi penguat sinyal

Selain menggunakan perangkat penguat sinyal, Anda juga bisa mengandalkan aplikasi penguat sinyal. Dua aplikasi yang cukup bisa diandalkan adalah Network Signal Speed Booster dan Network Booster Free.

Network Signal Speed Booster berfungsi untuk mendorong performa smartphone Android Anda dalam melacak dan mendapatkan sinyal jaringan seluler yang lebih baik. Meski sejumlah pengguna menilai aplikasi ini tidak terlalu manjur untuk mengoptimalkan jaringan data internet, namun aplikasi cukup bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas telepon dan pesan singkat.

Sementara Network Booster Free berfungsi untuk mengoptimalkan sinyal seluler yang lebih baik. Aplikasi ini diklaim mampu mengidentifikasi sinyal terbaik yang terpancar dari BTS operator seluler yang ada di sekitar Anda.

Keduanya bisa di-download secara gratis di Google Play Store.

(isk/dew)



Back To Top Go To Bottom