Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Author : -
Overview : Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi
Language : English
Last Updated : 8/20/2014 12:50:25 PM
Website : http://tekno.liputan6.com/


View Channel View Channel

1. Terancam Dicekal, Taksi Uber Siap Temui Pemerintah
Date/Time : 8/20/2014 11:40:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093590/terancam-dicekal-taksi-uber-siap-temui-pemerintah
 

Meski baru seumur jagung, kemunculan Uber di Indonesia sudah mendapat kritikan dari pemerintah. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menganggap layanan jasa pemesanan transportasi mobil berbasis aplikasi itu ilegal karena tidak membayar pajak dan menggunakan plat hitam.

Menanggapi hal itu, Regional General Manager Uber, Mike Brown, menyatakan siap bertemu dan berdiskusi dengan pemerintah Indonesia untuk menjelaskan tentang layanannya.

Melalui komunikasi lewat email, Mike menjelaskan bahwa Uber Technology membantu menghubungkan para penumpang ke transportasi yang paling terjangkau, aman dan terpercaya.

"Mitra kami semuanya merupakan perusahaan transportasi resmi dan berlisensi, dan kami sepenuhnya patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia," jelas Mike melalui email, Rabu (20/8/2014).

Ia menambahkan, saat ini Uber telah tersebar di 170 kota di seluruh dunia. Dan para pengguna Uber di negara-negara tersebut diklaim menyambut baik layanan ini. 

"Orang-orang yang memakai Uber menyambut inovasi ini, yang dapat memberikan keamanan yang lebih baik bagi konsumen, memberikan peluang pendapatan yang lebih baik bagi pengemudi, dan pilihan transportasi yang lebih efisien, dan yang pasti mengurangi kemacetan," jelasnya.

Mike berharap pihaknya dapat berdiskusi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan lain (non-pemerintah) tentang bagaimana Uber bisa menambah nilai bagi konsumen, pengemudi dan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar mengklaim pihak Uber tak pernah mengajukan izin operasional di ibu kota kepada Dishub DKI. Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) untuk memblokir aplikasi Uber.

Di Jakarta, sebagian besar layanan Uber untuk sementara ini memang baru menjangkau wilayah pusat bisnis di Sudirman (SCBD) dan sekitarnya. Tarif minimal dikenakan Rp 30 ribu, sedangkan untuk rute tertentu, tarif flat diberlakukan. 



Back To Top Go To Bottom

2. Smartfren Luncurkan Andromax 4G di Awal 2015
Date/Time : 8/20/2014 11:25:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093551/smartfren-luncurkan-andromax-4g-di-awal-2015
 

Setelah melalui proses panjang, pemerintah akhirnya memutuskan realokasi frekuensi PT Smartfren Telecom Tbk. Perusahaan itu diminta mengosongkan frekuensi 1900 Mhz yang dipakainya kemudian pindah ke frekuensi 2300 Mhz.

Operator telekomunikasi tersebut mengaku akan memanfaatkan frekuensi barunya untuk menggelar 4G LTE (long term evolution). Sebab, di frekuensi 2300 Mhz pemerintah telah merestui penggunaan teknologi netral yang memungkinkan beraneka teknologi komunikasi dijalankan di frekuensi tersebut.

"Kami akan manfaatkan teknologi baru yang kami miliki dalam memberikan layanan untuk pelanggan. Rencananya di jaringan baru kami mau pakai untuk teknologi 4G LTE agar busa memberi layanan data cepat," kata Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren di Jakarta.

Berbicara masalah adopsi teknologi 4G LTE, Smartfren mengaku siap menyediakan perangkat pendukung agar penggunanya bisa menikmati layanan internet cepat yang disediakannya melalui alokasi pita frekuensi baru yang dimilikinya.

"Ketika layanan 4G kami siap, perangkat pendukungnya pasti akan kita siapkan. Smartphone dan modem yang mendukung layanan 4G LTE nantinya bakalan kami sediakan agar pelanggan dapat menikmati teknologi terbaru yang kami punya," tambahnya.

Hartadi menjelaskan, sebenarnya secara perangkat tak banyak yang berubah ketika pihaknya pindah frekuensi dan mengadopsi teknologi baru. Kemungkinan Andromax 4G akan tersedia mulai awal tahun 2015 mendatang.

"Cuma chispet-nya saja yang berbeda, tapi memang secara harga akan sedikit menyesuaikan. Kami akan usahakan tetap terjangkau karena itu yang jadi ciri khas Andromax, yang mana kami akan sediakan handset 4G secepatnya setelah jaringannya siap dipakai di awal 2015," tandas Hartadi.

Di frekuensi 2300 Mhz, Smartfren akan mendapatkan pita frekuensi seluas 30 Mhz sebagai ganti dari lima kanal yang dioperasikan melalui pita frekuensi radio 2 x 6,875 MHz di 1.900 MHz yang sebelumnya dipakai Smartfren.

Meskipun tak lagi memiliki frekuensi di jaringan 1900 Mhz, Smartfren menjamin pelanggan akan tetap merasakan layanannya menurun. Alokasi frekuensi di jaringan 850 Mhz akan dimanfaatkan secara optimal dalam memberikan layanan kepada pelanggannya.



Back To Top Go To Bottom

3. Ingin Sukses? Pendiri Startup Jangan Narsis
Date/Time : 8/20/2014 10:51:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2092585/ingin-sukses-pendiri-startup-jangan-narsis
 

Publikasi media kadang kala tidak menjadi strategi utama untuk memulai usaha, dalam hal ini bagi perusahaan rintisan alias startup. Pemikiran ini diyakini oleh angel investor atau penyandang dana berbagai perusahaan seperti Pinterest dan Uber, Scott Belsky.

Belsky kerap memberikan nasihat kepada startup untuk tidak mengumumkan peluncuran mereka. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa 'berita' bisa ditulis kapan saja karena tidak harus diumumkan ketika momen itu terjadi dan waktu harus menjadi strategi.

Menurut Belsky, mengumumkan hal-hal yang masih prematur adalah 'narsisme bisnis'. Keinginan seperti ini, katanya, berasal dari para pendiri yang terlalu sibuk dengan produk mereka dan berpikir bahwa dunia tidak bisa menunggu untuk mengetahui karyanya.

Pendiri Brew PR, Brook Hammerling, mengamini pendapat Belsky. Dia melihat banyak startup melakukan kesalahan tersebut.

"Saya telah melihat begitu banyak startup bergantung pada batas waktu mereka dan mengumumkan sesuatu sebelum hal itu bekerja. Kemudian berita dan tanggapan buruk muncul enam bulan kemudian atau setelahnya," ungkap Hammerling seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (19/8/2014).

"Anda harus berhati-hati. Jika Anda akan melakukan sesuatu, maka pikirkan pemasarannya. Tidak ada yang mengatur tenggat waktu kecuali Anda sendiri," sambungnya.

Sayangnya, kata Hammerling, sulit meyakinkan para pendiri startup untuk bersabar menunggu produk mereka benar-benar bekerja.

"Hal ini seperti memberitahu bahwa mereka belum siap untuk mendapatkan kehormatan. Mereka ingin cepat sukses. Orang-orang memiliki tendensi berpikir bahwa berita hari ini akan menjadi sampah keesokan hari, tapi tidak demikian sebenarnya. Internet itu bersifat timeless dan orang-orang memiliki ingatan panjang," jelasnya.

Business Insider merangkum sejumlah alasan mengapa startup tidak membutuhkan media ketika meluncur:

1. Publikasi media yang prematur bisa membuat malu ketika ide Anda gagal dan berubah beberapa bulan kemudian.
2. Media bisa menempatkan Anda dalam radar kompetitor
3. Dalam kasus ekstrim, Anda bisa menjadi 'kesayangan media'. Artinya setiap kesalahan kecil akan sangat dikritisi oleh media selamanya. Hal ini terjadi pada perusahaan seperti Fab, Foursquare, dan Path.

Perjuangan setiap startup dapat tertutup oleh keberhasilannya, sehingga bisa membuat semangat juang perusahaan pasang surut.



Back To Top Go To Bottom

4. `iPhone Layar Safir Tak Akan Dijual Tahun Ini`
Date/Time : 8/20/2014 10:21:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093042/iphone-layar-safir-tak-akan-dijual-tahun-ini
 

Analis J.P Morgan, Rod Hall, meyakini penggunaan layar safir pada iPhone generasi terbaru. Namun karena masih ada kendala dalam proses produksi, menurutnya iPhone tersebut tidak akan hadir tahun ini.

Pendapat Hall ini disampaikan dalam sebuah catatan kepada sejumlah investor untuk menanggapi laporan pekan lalu tentang tingginya biaya layar safir. Dalam laporan pekan lalu itu disebutkan bahwa Apple masih belum menentukan penggunaan layar safir untuk generasi terbaru iPhone.

Dia mengungkapkan bahwa mitra layar safir Apple, GT Advanced Technologies, telah mengakuisisi sebuah perusahan bernama Twin Creeks yang menggunakan proses berjuluk 'Hyperion' yang dapat membantu secara signifikan mengurangi biaya pembuatan cover layar safir. Sementara itu, Apple memiliki paten sendiri dalam laminasi safir yang diyakini Hall juga dapat mengurangi biaya.

Kendati demikian, Hall mengatakan bahwa biaya produksi safir tetap 10 kali lebih mahal dibandingkan menggunakan Gorilla Glass milik Corning. Hal ini karena proses implan ion 'Hyperion' belum siap untuk produksi massal.

Namun Hall tidak menutup kemungkinan Apple bisa saja memproduksi lini iPhone high-end mahal dengan layar safir dalam jumlah terbatas pada tahun ini. Namun menurutnya tidak akan ada yang dijual.

"Meski kami memiliki indikasi bahwa sejumlah perangkat safir akan diproduksi, tapi kami yakin Apple tidak akan menjual ponsel dengan layar safir pada tahun ini," tulis Hall seperti dilansir Apple Insider, Rabu (20/8/2014).

"Kami melihat jika safir digunakan, maka ini akan menjadi penjualan yang hebat. Karena layarnya dilaporkan tidak bisa digores (kecuali dengan berlian) dan pada hakekatnya tidak bisa dihancurkan. Kami yakin banyak orang menginginkan safir jika telah tersedia," sambungnya.

Apple sendiri telah lama dilaporkan mempertimbangkan penggunaan safir di panel depan iPhone karena daya tahan materialnya dari goresan dan keretakan. Perusahaan telah menggunakan safir untuk melindungi tombol home iPhone 5S, serta cover lensa kamera iPhone 5s dan 5c.



Back To Top Go To Bottom

5. Digandrungi Pasar, Penjualan Andromax Terus Melejit
Date/Time : 8/20/2014 9:52:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093547/digandrungi-pasar-penjualan-andromax-terus-melejit
 

Menjadi produsen smartphone bukan suatu hal yang direncanakan PT Smartfren Telecom Tbk. Walaupun begitu, masuk ke industri perangkat ponsel bisa dibilang sebagai berkah yang patut disyukuri operator telekomunikasi berbasis CDMA tersebut.

Ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta, Sukoco Purwokardjono selaku Head of Smartphone Smartfren mengaku pihaknya bersyukur bahwa produk ponsel pintar Andromax mendapat sambutan yang baik dari pasar.

"Kita syukuri karena Andromax cukup diterima oleh pasar yang juga jadi pencapaian sangat positif bagi Smartfren. Sudah terjual lebih dari 300 ribu unit ponsel Andromax pada bulan Juli, tepatnya berada di kisaran 330 ribu unit. Sangat disyukuri," papar Sukoco.

Jumlah itu meningkat signifikan dibandingkan angka penjualan yang didapatkan Smartfren tahun lalu. Sepanjang kuartal ketiga tahun 2013, lembaga riset IDC mencatat 339 ribu Android laku terjual - tak terpaut jauh dari penjualan Andromax selama bulan Juli 2014.

"Sepanjang semester pertama tahun ini kami sudah jual 1,4 juta unit Andromax. Jumlah itu meningkat dari penjualan Andromax di periode yang sama tahun lalu sebesar 1,2 juta unit," ungkap Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Smartfren mengaku masih akan terus menambahkan lini produk terbaru di jajaran Andromax. Seri Andromax G2 Touch QWERTY menjadi andalan baru Smartfren dalam mengekspansi pasar ponsel Tanah Air yang masih terus berkembang.

Bahkan, Hartadi menyebutkan saat ini Smartfren tengah menyiapkan seri Andromax yang sudah dilengkapi dukungan teknologi 4G LTE. "Semoga awal tahun 2015 sudah ada smartphone 4G dari Andromax," tandasnya.



Back To Top Go To Bottom

6. Google Rela Rogoh Rp 11,6 Miliar Untuk Ayam
Date/Time : 8/20/2014 9:00:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093058/google-rela-rogoh-rp-116-miliar-untuk-ayam
 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Google selalu memanjakan karyawannya dengan beragam fasilitas agar mereka nyaman bekerja. Mulai dari fasilitas olahraga, cuci pakaian, bilik tidur siang hingga makan gratis sepuasnya, tinggal pilih.

Untuk semua makan gratis yang disediakan oleh Google, kira-kira berapa biaya yang dihabiskan Google untuk mensuplai makanan kepada puluhan ribu orang karyawan sepuasnya?

Business Insider mewawancarai mantan kepala koki eksekutif Google, Nate Keller. Ia meninggalkan Google pada tahun 2008, saat itu Google memiliki 19.000 orang karyawan. Sayangnya ia tidak mengetahui kondisi dapur Google sekarang.

Namun saat ia bekerja di sana, Keller mengatakan ia harus mengelola tim yang terdiri 675 pekerja dapur. Katanya dapur Google saat itu harus melayani 40.000 kali makan setiap harinya. Bahkan untuk membeli ayam saja, Google menghabiskan dana US$ 1 juta per bulan atau sekitar Rp 11,6 miliar (kurs US$ = Rp 11.600).

Lebih lanjut disebutkan, pada tahun 2008 Google menghabiskan sekitar US$ 20 per karyawan per hari untuk makan, atau sekitar US$ 80 juta per tahun untuk biaya makanan saja. Sekarang, biayanya kemungkinan sudah jauh lebih tinggi.

Keller kini bekerja sebagai koki di startup pengiriman makanan, Sprig. Ia juga mengungkap bagaimana rasanya merintis salah satu dapur perusahaan terbesar di dunia.

"Aku bekerja di Google pada tahun 2002. Pada waktu itu ada 400 karyawan dan hanya ada 11 di dapur. Sejak saat itu hingga 2008, kami sudah menyiapkan lebih dari 40.000 kali makan sehari dan memiliki 675 karyawan di dapur," ujarnya kepada Business Insider.

Keller kemudian menjadi koki eksekutif ketika bosnya, Charlie Ayers, mengundurkan diri pada tahun 2005. Menurut Keller, ia sampai mempekerjakan 7 chef eksekutif untuk melayani dapur Google.

"Google tumbuh begitu cepat. Ini seperti boot camp kewirausahaan," kata Keller.

Ia juga harus bekerja sama dengan petani lokal dan pemasok untuk memastikan produk yang ia butuhkan terpenuhi dan bisa menjalankan dapurnya.



Back To Top Go To Bottom

7. Ini Wajah Dunia Teknologi 20 Tahun Silam
Date/Time : 8/20/2014 8:03:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093113/ini-wajah-dunia-teknologi-20-tahun-silam
 

Bila mundur ke 20 tahun yang lalu, atau tepatnya tahun 1994, maka akan ada banyak hal yang sangat berebeda dengan apa yang ada di hari ini. Terutama di dunia teknologi. Dalam dua dekade, perubahan begitu pesat terjadi berkat modernisasi sektor teknologi global.

20 tahun lalu mungkin tak pernah terbayangkan smartphone akan menjadi gadget sejuta umat yang kehadirannya sangat penting bagi para pengguna. Atau laptop dan tablet yang sukses menggantikan fungsi komputer desktop karena portabilitasnya.

Dan yang paling mencolok adalah, di tahun 1994 tidak ada Google! Ya, Google. Perusahaan raksasa berbasis internet itu baru lahir di tahun 1998 dan kini telah menjadi bagian dari peradaban dunia dengan berbagai produk dan layanannya.

Di era seperti sekarang ini siapa yang tidak memanfaatkan mesin pencari Google Search, atau siapa yang belum pernah mencicipi smartphone bersistem operasi Android? 

Namun bagaimanapun tahun 1994 adalah momen yang penting bagi dunia teknologi. Internet global atau World Wide Web (WWW) lahir di tahun ini. Perubahan di ranah teknologi berdampak signifikan terhadap sektor budaya, sosial, politik, dan berbagai hal lainnya yang terkait dengan kehidupan manusia.

Anda penasaran bagaimana wajah dunia teknologi di tahun 1994? Berikut rangkumannya seperti yang dilansir laman Business Insider, dan ditulis Rabu (20/8/2014). 

1. Di tahun 1994, hampir seluruh komputer desktop yang ada di dunia menggunakan sistem operasi Windows besutan Microsoft.



Selanjutnya: Ponsel masih sangat mahal >>

Ponsel masih jadul

2. Telepon seluler (ponsel) sudah ada, namun harganya sangat mahal. Fungsinya juga hanya untuk menelepon dan berkirim pesan SMS.

Selain itu, dulu ponsel belum menggunakan layar touchscreen dan dimensinya sangat besar karena teknologi baterai masih sangat minim. Salah satu produsen pioner penghasil ponsel alah Ericsson.

3. Tim Berners-Lee, seorang ilmuwan asal London yang bekerja di Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN), menemukan konsep World Wide Web (WWW) dan meluncurkan situs internet pertama di dunia. Ia pun memperkenalkan NeXT, browser pertama di dunia.

Internet merebak

4. Di tahun 1994, komputer pertama besutan Apple yang diciptakan Steve Jobs juga berjalan pada sistem operasi NeXT Software milik Tim Berners-Lee.


5. Menyusul CERN, Microsoft menjadi perusahaan kedua yang memiliki laman situs internet.


6. Kemunculan internet membuat dunia teknologi bergairah. Perusahaan-perusahaan berbasis internet pun bermunculan di tahun 1994, Yahoo salah satunya.

Penyimpanan data

7. Di tahun 1994 belum ada sistem pengunduhan file di internet. Jadi, jika Anda ingin meng-install sebuah aplikasi, Anda perlu memesannya dan akan dikirimkan melalui layanan pos. Kebanyakan aplikasi juga masih dikemas menggunakan floppy disk.

8. Tahun 1994 konsep teknologi media penyimpanan berbasis cloud masih sebuah cita-cita. Para pengguna komputer diwajibkan mem-backup berbagai data penting mereka di floppy disk.

9. Berlangganan layanan email sangat mahal kala itu. Selain itu, koneksi internet pun masih sangat lambat. Korporasi umumnya masih mengandalkan mesin fax untuk berkirim pesan.

 

 



Back To Top Go To Bottom

8. Selfie Bugil Beredar di Facebook, Guru Terancam Dipecat
Date/Time : 8/20/2014 7:10:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093041/selfie-bugil-beredar-di-facebook-guru-terancam-dipecat
 

Seorang guru musik wanita di Rusia dipaksa mengundurkan diri setelah foto selfie bugilnya beredar luas di akun Facebook-nya, VKontakte. Jika menolak, pihak pengawas sekolah Rusia akan memecatnya secara tidak terhormat.

Elena Kornyshonkova adalah seorang guru musik berusia 40 tahun. Ia mengajarkan mata pelajaran seni musik di sekolah kota Konakov, Rusia.

Awalnya Elena mengaku hanya ingin membagikan foto selfie bugilnya itu untuk sejumlah kalangan teman terbatas. Namun sayang, ada kesalahan teknis dan Elena pun mem-posting-nya secara luas, lalu terpampang di laman utama akun VKontakte miliknya.

Alhasil tak hanya teman-teman dekatnya saja yang melihat foto syur tersebut. Banyak murid dan rekan seprofesi yang terhubung dengan akun Elena di VKontakte yang melihat foto tak senonoh tersebut.

Dilaporkan laman Mirror, Rabu (20/8/2014), foto selfie bugil tersebut diakui Elena diambil saat ia berlibur musim panas di Spanyol beberapa waktu lalu.

Elena sendiri sebelumnya dikenal sebagai seorang guru yang sangat baik dan periang. Ia mengajar di sekolah kota Konakov sejak 2009 silam.



Back To Top Go To Bottom

9. 10 Profesi dengan Bayaran Termahal di Apple
Date/Time : 8/20/2014 6:11:00 AM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2093117/10-profesi-dengan-bayaran-termahal-di-apple
 

Bekerja di perusahaan teknologi dunia adalah impian banyak orang. Di perusahaan teknologi sekelas Apple, kira-kira jenis pekerjaan/profesi apa yang dibayar dengan gaji tinggi, designer atau engineer?

Business Insider telah mengumpulkan daftar beberapa pekerjaan/profesi yang dibayar paling tinggi di Apple, data tersebut dikumpulkan dari situs Glassdoor.

Data gaji yang dipajang didasarkan pada laporan yang disampaikan oleh karyawan secara sukarela dan anonim. Berikut daftarnya.
 
1. Industrial designer

Bayaran: US$ 167.260

Steve Jobs pernah mengatakan berkali-kali bahwa Apple adalah perusahaan yang fokus di antara desain dan teknologi. Orang-orang yang duduk di profesi ini bertanggung jawab atas tampilan visual keseluruhan produk Apple dan bagaimana mengkomunikasikannya secara visual dengan konsumen. Profesi ini salah satu yang sangat berharga di Apple.

2. Senior hardware engineer

Bayaran: US$ 138.753

Setelah menghabiskan cukup waktu di Apple, Anda akan dipromosikan menjadi senior hardware engineer. Saat itulah Anda akan mulai mendapatkan bayaran besar.

3. Senior software engineer

Bayaran: US$ 130.130

Senior software engineer Apple mendapat bayaran sedikit lebih murah dibandingkan senior hardware engineer. Pada level ini, karyawan Apple tersebut kemungkinan akan menangani beberapa produk penting Apple seperti peta atau sistem operasi iPhone.

Selanjutnya: Product manager >>>

Product manager

4. Product manager

Bayaran: US$ 120.182

Product manager bertanggung jawab memastikan bahwa setiap produk Apple terkirim sekaligus memenuhi standar kualitas Apple. Ia juga harus berinteraksi dengan hampir setiap bagian dari proses. Ia juga harus berkoordinasi dengan divisi pemasaran, design, software, dan hardware engineer.

5. Product design engineer

Bayaran: US$ 119.742

Desain adalah bagian yang sangat penting dari Apple. Perusahaan membayar desainer produk dengan sangat baik - sering kali lebih dari software engineer.

Selanjutnya: Mechanical engineer >>>

Mechanical engineer

6. Mechanical engineer

Bayaran: US$ 119.150

Produk-produk Apple juga menghadapi banyak masalah mekanis klasik, seperti yang berhubungan dengan panas dan komponen-komponen yang bergeser. Mechanical engineer bertugas memastikan bahwa produk Apple tidak berantakan hanya karena masalah sepele.

7. Hardware engineer

Bayaran: US$ 113.577

Hardware engineer bertugas memastikan hardware Apple hidup. Mengingat bahwa Apple adalah, pada intinya, sebuah perusahaan hardware, masuk akal jika hardware engineer Apple dibayar sedikit lebih murah daripada software engineer.

8. Software engineer

Bayaran: US$ 110.784

Software engineer adalah 'otak' di balik aplikasi dan sistem operasi Apple. Sebagai perbandingan, software engineer di Google dibayar dengan gaji US$ 118.982.

Selanjutnya: Hardware engineer >>>

Database administrator

9. Database administrator

Bayaran: US$ 109.415

Apple juga harus memikirkan ribuan data -- apakah itu data penggunaan, pelayanan aplikasi melalui App Store, atau memastikan beberapa layanan web seperti Siri bekerja denganbaik. Database administrator bertugas memastikan database Apple berjalan dengan lancar dan tidak offline.

10. Senior systems engineer

Bayaran: US$ 107.740

Profesi ini sebenarnya merupakan salah satu posisi senior yang bayarannya rendah di Apple. Namun, senior systems engineer umumnya dibayar lebih dari dua kali lipat dari karyawan ritel.

Selain profesi di atas, posisi Assistant Apple Store manager juga penting. Apple membutuhkan orang-orang untuk menjalankan tokonya. Assistant store managers dibayar US$ 51.287, lebih tinggi daripada sales representatives. 



Back To Top Go To Bottom

10. Ditantang Mandi Air Es, Bill Gates Bangun Tiang Khusus
Date/Time : 8/19/2014 8:01:00 PM
Direct link : http://tekno.liputan6.com/read/2092849/ditantang-mandi-air-es-bill-gates-bangun-tiang-khusus
 

Tantangan 'Ice Bucket Challenge' yang dikirim oleh Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kepada Bill Gates langsung mendapat jawaban. Gates mengaku menerima tantangan Zuckerberg untuk menyiram dirinya sebagai dukungan kepada ALS Association yang berkampanye melawan kanker.

Pendiri Microsoft itu bahkan membuat sebuah tiang khusus untuk membuat ember pengisi air es bisa menyirami dirinya. Ia merasa bangga telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang sedang banyak dilakukan orang.

Gates memang dikenal sebagai seorang dermawan. Melalui yayasan Bill & Melinda Gates, ia bersama istrinya kerap mendukung gerakan kemanusiaan dengan menyisihkan sebagian hartanya yang melimpah. Karena itu, memberi bantuan dengan siraman air es dan bantuan dana bukan suatu hal yang sulit bagi Gates.

Sebelumnya, Zuckerberg mendapat tantangan siram es demi mendukung ALS dikirim oleh Gubernur New Jersey, Chris Christie. Bos Facebook itu melakukan penyiraman, Zuckerberg melontarkan tantangan kepada Bill Gates, Sheryl Sandberg dan Reed Hastings.

Baik Zuckerberg maupun Bill Gates mengaku memilih melakukan siraman air es dan memberi sumbangan dana agar bisa membantu gerakan melawan kanker ALS (amyotrophic lateral sclerosis). Bos perusahaan teknologi lainnya yang sudah melakukan tantangan  bernama 'Ice Bucket Challenge' ialah Tim Cook, CEO Apple.

Permulaan dari kampanye siram air es ini tidak terdeteksi. Meski begitu,  perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang sukses menggaet simpati publik secara luas. Sebab, berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkenan demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar.



Back To Top Go To Bottom