Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Politik, Hukum, Dunia International - Indonesia News Today
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Politik, Hukum, Dunia International - Indonesia News Today
Author : -
Overview : Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal
Language : English
Last Updated : 8/30/2014 6:09:44 PM
Website : http://news.liputan6.com


View Channel View Channel

1. Kue Pernikahan Putri Diana-Pangeran Charles Terjual Rp 16 Juta
Date/Time : 8/30/2014 3:55:39 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098725/kue-pernikahan-putri-diana-pangeran-charles-terjual-rp-16-juta
 

Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dilelang. Cake berusia 33 tahun itu dibanderol seharga US$ 1.375 atau sekitar Rp 16 juta.

Kue dari acara pernikahan yang digelar tahun 1981 itu dijual online sejak Kamis 28 Agustus, oleh Nate D Sanders Auctions of Los Angeles. Seperti diberitakan NDTV, Sabtu (30/8/2014), potongan kue itu masih dikemas dalam kotak berwarna putih dan perak sejak pertama kali didapat.

Pada boks kue itu, tertulis 'With best wishes from Their Royal Highnesses, the Prince & Princess of Wales'. Sebagai ungkapan terima kasih dari Pangeran dan Putri Wales.

Meskipun kue dibungkus rapi dengan plastik kedap udara, juru bicara rumah lelang itu, Sam Heller tak menyarankan siapa pun untuk mencicipi kue yang pastinya sudah kedaluwarsa itu.

Heller menuturkan, pembelinya adalah seorang kolektor pribadi. Walaupun ada juga kelompok kecil yang menjadi kolektor kue kerajaan.

Sebelumnya, sambung Heller, rumah lelang tempatnya bekerja juga telah menjual kue dari pernikahan Ratu Inggris Victoria, yang menikah pada tahun 1840, pada kolektor kue kerajaan itu. (Sss)



Back To Top Go To Bottom

2. Mencicipi Kuliner Legendaris Kebon Kacang Khas Betawi
Date/Time : 8/30/2014 3:27:45 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098729/mencicipi-kuliner-legendaris-kebon-kacang-khas-betawi
 

Kota Jakarta yang sudah berumur ratusan tahun menyimpan berbagai macam kuliner legendaris. Salah satunya dapat ditemui di daerah Tanah Abang.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (23/8/2014), makanan khas Betawi yang banyak ditemui di daerah ini adalah sate lembut.

Proses pembuatan sate lembut terbilang cukup mudah. Daging yang sudah dalam keadaan digiling dicampur kelapa sangrai, dicincang, lalu ditumbuk lagi agar semua bahan lebih menyatu.

Untuk menikmati hidangan sate lembut ini, sang pemilik toko sate, yaitu Lukman menuturkan, dapat ditemani dengan kupat laksa khas Betawi yang rasanya dijamin menggugah selera.

Untuk dapat menikmati makanan legendaris khas Betawi ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 27 ribu per porsi untuk sate lembut dan Rp 17 ribu per porsi untuk kupat laksanya.

Selain sate lembut dan kupat laksa milik Pak Lukman, di daerah Kebon Kacang, ada lagi kuliner khas Betawi yang namanya sudah melegenda. Yaitu nasi uduk Kedai Zainal Fanani yang sudah berdiri puluhan tahun.

Jenis lauk-pauk untuk menemani nasi uduk ini ada tahu, ayam goreng, bebek, usus, empal, ati ampela, dan masih banyak lagi.

Keunikan nasi uduk yang telah berdiri sejak 1967 ini dibungkus daun pisang dengan porsi kecil-kecil berbentuk segitiga. Alasan sang pemilik kenapa membungkusnya dengan daun pisang, agar aroma nasinya lebih wangi.

Untuk menikmatinya, sang pemilik Zaenal Fanani menjelaskan bagaimana cara memakannya. Sambal cabe dicampur dengan sambal kacang, perasan jeruk nipis, dan bawang goreng agar rasanya lebih nikmat. Bila masih kurang, Anda pun bisa mencampurnya dengan asinan sayur. Yang menurut Zaenal akan menambah kelezatannya.

Kuliner legendaris yang patut Anda cicipi selanjutnya ada sop kaki kambing Kedai Mekar Sari di Jalan Biak nomor 36, Jakarta Pusat.

Sesampainya di lokasi ini, Anda dapat memilih sendiri bagian dari tubuh kambing apa yang disukai. Apakah itu buntut, lidah, mata, kaki atau dagingnya.

Yang unik, di kedai sop kaki ini, sang pemilik Ahmad menggunakan kuah susu daripada santan. Karena menurut dia, rasa susu membuat sop kaki kambing miliknya jauh lebih gurih dan beda dari sop kaki kambing pada umumnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin segera mencicipi kelezatan sop kaki kambing ini, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 7 ribu per potong untuk dagingnya, Rp 14 ribu per potong untuk kakinya, Rp 21 ribu untuk otaknya. Selamat menikmati!

Baca juga:

Nikmatnya Peringati HUT RI dengan Jelajah Kuliner Nusantara

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta

Yummy...Nikmatnya Jelajah Kuliner Mancanegara di Jakarta

(Sss)



Back To Top Go To Bottom

3. Pengacara Benarkan Wanita di Foto Mesum Mantan Istri Andika
Date/Time : 8/30/2014 3:20:29 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098734/pengacara-benarkan-wanita-di-foto-mesum-mantan-istri-andika
 

Teka-teki siapa wanita berseragam dinas pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam foto mesum terjawab. Foto tersebut adalah Rinada, mantan istri Andika band 'The Titans'.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Rinada, Yadi Kurnia saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (30/8/2014). "Ya betul (itu Rinada). Kami ke sini (Polrestabes Bandung) untuk mengklarifikasi kasus ini," kata Yadi Kurnia.

Yadi mengatakan, kliennya tersebut akan melaporkan beberapa orang terkait kasus ini. "Pertama yang mengunggah (tersangka Sigit Priambodo) dan beberapa orang lainnya atas pencemaran nama baik," tandas Yadi.

Pengunggah foto mesum wanita berseragam PNS Kota Bandung itu merupakan pria berinisial S berusia 24 tahun. Dia ditangkap di rumahnya di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kepada polisi, S mengaku mencari penghasilan dengan memanfaatkan situs porno. Pekerjaan ini dilakoninya karena menganggur setelah lulus dari salah satu perguruan tinggi ternama di Yogyakarta. "Ya, karena pelaku menganggur dan tidak memiliki pekerjaan setelah lulus kuliah," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat 29 Agustus 2014.

Nugroho menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah menjalankan aksinya dalam beberapa tahun terakhir. "Dari pengakuannya sudah mulai main-main di dunia maya sejak kuliah ya beberapa tahun kemarin," ujar dia.

Atas aksinya, pelaku ditargetkan akan dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Foto mesum wanita berseragam PNS Bandung itu pertama kali diunggah dalam sebuah situs www.melisaonline.com pada 13 Agustus 2013. Terdapat 18 foto syur seorang wanita dan juga seorang pria misterius. (Sss)



Back To Top Go To Bottom

4. KM Paus Terbakar, Kepala Syahbandar Diperiksa Polisi
Date/Time : 8/30/2014 2:56:06 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098720/km-paus-terbakar-kepala-syahbandar-diperiksa-polisi
 

Penyidik dari Mapolres Kepulauan Seribu akan memeriksa 3 orang Syahbandar Pelabuhan Kali Adem. Pemeriksaan itu terkait terbakarnya Kapal Motor (KM) Paus milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada Rabu 27 Agustus. Saat itu KM Paus membawa penumpang dari Pelabuhan Kali Adem ke Pulau Pramuka.

"Kepalanya nanti kita periksa. Kepala dari Pelabuhan Kali Adem tempat KM Paus berangkat," kata Kapolres Pulau Seribu AKBP Johanson Ronald Simamora kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (30/8/2014).

Ronald menjelaskan, ketiga orang Syahbandar, salah satunya adalah pimpinannya, diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Pemeriksaan akan dilakukan penyidik Polres Kepulauan Seribu pada Senin 1 September.

Dia berharap dari pemeriksaan itu bisa menerima informasi apakah ada sabotase atau memang kecelakaan murni yang ditimbulkan korsleting listrik. "Senin kita periksa. Masih sebagai saksi saja ketiganya," tegas Johanson.

Penyidik Polres Pulau Seribu sebelumnya memeriksa 7 saksi. Namun belum ada titik terang dari hasil pemeriksaan tersebut. Selain memeriksa saksi, Johanson juga mengaku masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik Mabes Polri guna mengetahui penyebab timbulnya ledakan.

Kapal motor Paus I yang dikelola Dishub terbakar sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu 27 Agustus 2014, di perairan dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Kapal itu baru beroperasi sekitar hampir 2 tahun. Saat kebakaran terjadi, kapal tengah mengangkut 35 orang, 32 di antaranya penumpang, 1 nakhoda, dan 2 ABK.

Korban yang mengalami luka bakar serius 4 orang. 1 Penumpang meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. (Sss)



Back To Top Go To Bottom

5. Florence Sihombing Ditahan Polda DIY
Date/Time : 8/30/2014 2:52:05 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098721/florence-sihombing-ditahan-polda-diy
 

Kalimat makian Florence Sihombing menghantarkan gadis 26 tahun itu pada urusan hukum. Florence ditahan setelah kasus makiannya di media sosial yang menghina Yogyakarta dilaporkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari saksi, statusnya naik menjadi tersangka.

Saat ini Florence berada di Direskrimsus Polda DIY. Pukul 10.30 WIB, Florence datang memenuhi panggilan pemeriksaan dengan ditemani kuasa hukumnya. Namun pukul 14.00 WIB dilakukan penahanan terhadapnya. Dia akan ditahan selama 20 hari ke depan.

Juru bicara dan kuasa hukum Florence, Wibowo Malik merasa keberatan dengan penahanan kliennya.

"Kami merasa keberatan dengan penahanan klien kami. Tapi kami tidak akan ngomong apa-apa dahulu sebelum surat-surat sampai menerima surat yang kami minta," ujar Wibowo di Mapolda DIY, Yogyakarta, Sabtu (30/8/2014).

Wibowo pun mempertanyakan dasar penangkapan kliennya. Dia mengaku, belum mendapat surat perintah penangkapan kliennya.

"Apa dasarnya klien kami ditangkap kalau bukan atas dasar surat perintah penyidikan, betul nggak," ujar Wibowo.

 

 

Dinilai Tidak Kooperatif

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Kokot Indarto menjelaskan, penahanan dilakukan dengan syarat tersangka dinilai tidak kooperatif, kecenderungan melarikan diri, dan menghilangkan barang bukti.

Menurut Kokot, selama pemeriksaan, tak ada itikad baik dari terlapor. Bahkan yang bersangkutan tidak mau menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Sampai tadi tidak mau BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Biar ada saksi kalau dia tidak mau tanda tangan. Perlu kita saksi orang korban dan publik," ujar Kokot.

Florence, perempuan 26 tahun ini membuat heboh SPBU di wilayah Baciro/Lempuyangan Yogyakarta Rabu 27 Agustus 2014. Ia marah-marah karena dianggap tak mau antre saat mengisi bahan bakar. Saat itu, ia masuk ke jalur mobil di bagian Pertamax 95. Kekesalannya pun diungkapkan melalui akun Path miliknya dengan kalimat memaki-maki kota pelajar tersebut.

"Jogja miskin, tolol, dan tak berbudaya. Teman-teman Jakarta-Bandung jangan mau tinggal Jogja," tulis Florence dalam Path @florenceje, Kamis 28 Agustus 2014.

Beberapa waktu kemudian, dia pun meminta maaf atas kata-katanya. Screen shoot permintaan maafnya itu diposting oleh akun twitter @swaragamafm Kamis, 28 Agustus 2014 pukul 8:36 AM dalam bentuk attachement image.

"Florence Sihombing memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Jogja via akun Path-nya juga. #FlashBreak." (Sss)



Back To Top Go To Bottom

6. Whazz On : Ratusan Karyawan Malaysia Airlines Resign Dadakan
Date/Time : 8/30/2014 2:37:55 PM
Direct link : http://video.liputan6.com/main/read/17/2097903/0/whazz-on-ratusan-karyawan-malaysia-airlines-resign-dadakan
 

Dua tragedi kecelakaan pesawat mematikan yang terjadi secara beruntun berdampak besar bagi penerbangan Malaysian Airlines



Back To Top Go To Bottom

7. SBY Resmikan Museum Hakka di TMII
Date/Time : 8/30/2014 2:00:34 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098705/sby-resmikan-museum-hakka-di-tmii
 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pengoperasian Museum Hakka yang terletak di kawasan Anjungan Taman Budaya Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

SBY meresmikan Museum Hakka Indonesia di Jakarta, Sabtu (30/8/2014), dengan melakukan penandatanganan pada prasasti yang terletak di museum tersebut.

SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu saat meresmikan museum tersebut.

Groundbreaking atau peletakan baru pertama museum ini dilakukan pada masa Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Museum ini upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya kultural dan sejarah etnis Tionghoa di Indonesia.

Pembangunan dan peresmian Museum Hakka itu sendiri juga diharapkan semakin memperkuat gerakan toleransi serta mempererat jalinan keberadaan antarsuku yang terdapat di Tanah Air.

Museum itu dibangun di atas lahan seluas 45 ribu meter persegi dan khusus untuk bangunan museum itu memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi.

Museum yang juga dilengkapi dengan sejumlah keunikan khas Tionghoa seperti pagoda itu diperkirakan menghabiskan dana hingga sekitar Rp 35 miliar dalam pembangunannya.

Di dalam Museum Hakka tersebut juga ditampilkan koleksi museum seperti foto-foto dan berbagai informasi lainnya yang menuturkan kisah keberadaan orang-orang Hakka di bumi Nusantara. (Ant/Ans)



Back To Top Go To Bottom

8. Dinding MRT di Bundaran HI Mulai Dicor
Date/Time : 8/30/2014 1:51:11 PM
Direct link : http://foto.liputan6.com/show/1/2098702/0/dinding-mrt-di-bundaran-hi-mulai-dicor
 

Pengecoran dinding beton terkait pembangunan stasiun bawah tanah MRT di Bundaran HI, mulai dilakukan, (29/8/14).(Liputan6.com/Johan Tallo)



Back To Top Go To Bottom

9. Karnaval Mobil Hias di Purworejo Bertema Tolak Paham ISIS
Date/Time : 8/30/2014 1:49:47 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098700/karnaval-mobil-hias-di-purworejo-bertema-tolak-paham-isis
 

Gegap gempita perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di Purworejo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/8/2014), masyarakat menggelar karnaval mobil hias dengan mengambil tema 'Tolak Keberadaan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia'.

Karnaval dengan menampilkan mobil hias tersebut berlangsung meriah. Ratusan peserta dengan mobil hias mengikuti kegiatan karnaval yang dilaksanakan di Grabag Purworejo dengan disaksikan ribuan warga.

Tema menolak paham ISIS pun menjadi inspirasi bagi peserta untuk berkreasi. Seluruh lapisan masyarakat pun antusias mengikuti karnaval, sekaligus serempak menolak paham ISIS.

Baca juga:

Antisipasi ISIS, Program Tamu Wajib Lapor Harus Digalakkan

250 Tentara Suriah Digiring ISIS - Bukit Longsor di China

Disetop Karena Kibarkan Bendera ISIS, Pengemudi AS Ancam Bom

(Ans)



Back To Top Go To Bottom

10. [INFOGRAFIS] Burnley Vs Manchester United: Misi Cari 3 Angka
Date/Time : 8/30/2014 1:48:37 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2098370/infografis-burnley-vs-manchester-united-misi-cari-3-angka
 

Manchester United (MU) akan tandang ke markas Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu (30/8/2014). Tiga angka jadi harga mati bagi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Dari dua laga yang dilalui di Liga Inggris musim ini, MU belum pernah menang. Setan Merah dikalahkan Swansea City 1-2 dan ditahan Sunderland 1-1. Hasilnya, MU terpuruk di posisi 13 dengan 1 poin.

Di sisi lain, Burnley ingin meneruskan mimpi buruk Robin van Persie dan kawan-kawan. Meski Burnley juga belum pernah menang musim ini, namun tim besutan Sean Dyche janji tampil ngotot. Mereka tak mau malu di depan pendukung sendiri.

Burnley akan tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Tak ada satu pun pemain The Clarets yang cedera.

Lihat perbandingan kekuatan kedua klub di bawah ini: