Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Politik, Hukum, Dunia International - Indonesia News Today
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Politik, Hukum, Dunia International - Indonesia News Today
Author : -
Overview : Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal
Language : English
Last Updated : 10/22/2014 8:11:00 PM
Website : http://news.liputan6.com


View Channel View Channel

1. Perbedaan Netbook, Notebook dan Laptop
Date/Time : 10/22/2014 6:40:20 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123056/perbedaan-netbook-notebook-dan-laptop
 

Memang sekarang ini kemajuan teknologi sangat pesat dengan adanya perangkat Teknologi yang memang sudah berkembang pesat, komputer misalnya, sekarang sudah ada model komputer jinjing yang bernama laptop,

Dilain sisi, karena perkembangan Teknologi begitu cepat ini sering kali orang kurang memperhatikan suatu arti dari sebuah nama, misalnya seperti Laptop, Netbook, atau Notebook yang sering diartikan sama, padahal itu semua berbeda dari segi ukuran tampilan dan spesifikasinya. Selengkapnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



Back To Top Go To Bottom

2. Terjangkit Virus Flu Burung, Ratusan Ayam Dimusnahkan
Date/Time : 10/22/2014 6:25:24 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123049/terjangkit-virus-flu-burung-ratusan-ayam-dimusnahkan
 

Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango memusnahkan 232 ekor ayam yang diduga telah terjangkit virus flu burung. Pemusnahan dilakukan setelah ada hasil pemeriksaan yang memperlihatkan bahwa ayam yang berada di salah satu kandang di Kabupaten Bone Bolango positif terjangkit virus H5N1.

Menurut Koordinator Pengadilan Flu Burung Provinsi Gorontalo Feni Rimporok, pemusnahan ayam atau unggas yang telah terjangkit virus flu burung telah dilakukan di dua tempat, yakni di Bulonthalangi Timur dan Bulonthalangi Barat.

"Jadi yang kita musnahkan sekarang sebanyak 232 ayam yang positif H5N1 di Kabupaten Bone Bolango," ujar Feni, Rabu (22/10/2014)

Dari sumber resmi yang diperoleh Liputan6.com, dari 5 Kabupaten di Gorontalo, hanya Kabupaten Gorontalo yang belum mendapatkan laporan tentang adanya virus mematikan tersebut.

Virus H5NI awalnya menyebar di Tiongkok. Dalam waktu singkat, virus ini menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Virus ini juga menjangkiti manusia. Jika tidak cepat ditangani dengan baik, korban yang terjangkit virus ini bisa berakhir dengan kematian. (Ans)



Back To Top Go To Bottom

3. Berlatar Peti Kemas, Ini Panggung Tempat Jokowi Umumkan Menteri?
Date/Time : 10/22/2014 6:24:45 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123046/berlatar-peti-kemas-ini-panggung-tempat-jokowi-umumkan-menteri
 

Presiden Jokowi dikabarkan akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2014-2019 di Dermaga Pet‎i Kemas III, Pintu 9, Pelindo, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara malam ini. Sejumlah persiapan telah dilakukan di salah satu sudut dermaga, di antara jejeran peti-peti kemas.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/10/2014), sebuah panggung mini berbentuk memanjang telah didirikan. Diduga, di sanalah nanti Jokowi bakal mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya.

Lokasi panggung itu membelakangi laut dengan latar dua kapal pengangkut berisi tumpukan peti kemas. Panggung beralaskan karpet berwarna abu-abu. Panggung cukup lebar dengan ketinggian rendah, terbilang ceper.

Di atasnya terdapat satu mikrofon lengkap dengan tiangnya. Mikrofon itulah yang diduga akan digunakan untuk Jokowi menyampaikan susunan kabinet. Di samping kanan dan kiri panggung terdapat jejeran tumpukan peti kemas mengapit panggung.

Sementara itu, pengamanan di lokasi sudah mulai diperketat sejak pukul 14.00 WIB. Puluhan Paspampres dan personel TNI serta Polri telah bersiaga. Mereka pun mulai melakukan pemeriksaan kepada seluruh orang yang masuk ke lokasi.

Salah seorang petugas pelabuhan yang menyiapkan lokasi tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak pagi tadi. Namun kepastian jika Dermaga III menjadi tempat pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK baru didapatnya siang hari tadi.

"Kalau kepastiannya sudah kita dapatkan baru tengah hari tadi. Sekitar pukul 12 siang lah," kata dia.

Acara itu sendiri rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. "Bapak (Jokowi) datang jam 19.00 WIB kurang 15 menit," tandas dia. (Yus)



Back To Top Go To Bottom

4. Kesal Tak Bisa Ambil Uang, Wanita Rusak ATM dengan Tangan Kosong
Date/Time : 10/22/2014 5:55:04 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123017/kesal-tak-bisa-ambil-uang-wanita-rusak-atm-dengan-tangan-kosong
 

Kesal tak bisa mengambil uang dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), perempuan China nekat melakukan perusakan dengan tangan kosong. Tapi ia tak dituntut maupun digelandang polisi.

Dalam video yang beredar di dunia maya, salah satunya di Daily Mail, Rabu (22/10/2014), wanita kesal itu terlihat mengguncang mesin ATM. Lalu menarik penutup mesin berbahan plastik.

Aksi wanita mengobrak-abrik mesin ATM dalam hitungan menit di sebuah pusat perbelanjaan di Dongguan, Provinsi Guangdong China itu mengejutkan banyak orang. Perilaku ekstrem ini pun menarik kerumunan orang-orang di sekitar. Mereka bahkan mengabadikannya, mengambil foto, dan merekamnya.

Meskipun ada tiga penjaga keamanan di lokasi itu, tak ada yang menghentikan aksi vandalisme si wanita.

Menurut rekaman CCTV di lokasi kejadian yang diungkapkan pejabat setempat, wanita itu terlihat bergumam pada dirinya sendiri dan memukul mesin  ATM di Shilong Jingshawan Shopping Mall pada 16 Oktober sekitar pukul 17.50.

Pejabat itu mengatakan penjaga keamanan dipanggil ke tempat kejadian, setelah ada laporan wanita menarik-narik mesin ATM dalam beberapa menit.

"Kita bisa melihat dari kamera keamanan mal, bahwa dia pertama kali menarik paksa bingkai plastik dari sisi ATM, dan kemudian merusak layar komputernya," ujar pihak berwenang itu.

"Setelah membongkar mesin, dia berdiri seolah-olah tidak ada yang terjadi, tapi kemudian dia dibawa ke kentor polisi," sambung orang itu.

Wanita itu mengatakan kepada petugas, bahwa ia berulang kali mencoba untuk menarik uang dari ATM. Namun upayanya tak membuahkah hasil.

Pihak berwenang tersebut juga membenarkan bahwa si wanita sama sekali tak menggunakan alat saat merusak mesin ATM.

"Salah satu kemungkinan yang membuat si wanita dengan mudah membongkar mesin ATM, karena usia perangkat yang tua. Lalu casing plastik di sekitarnya telah tua dan rapuh, karena itu mudah rusak," jelas pihak berwenang tersebut. (Yus)



Back To Top Go To Bottom

5. Minta Kenaikan Upah, Ribuan Buruh Kepung Balaikota Lagi
Date/Time : 10/22/2014 5:40:42 PM
Direct link : http://foto.liputan6.com/show/1/2123022/0/minta-kenaikan-upah-ribuan-buruh-kepung-balaikota-lagi
 

Ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jakarta, Rabu (22/10/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)



Back To Top Go To Bottom

6. Obama Ditegur Pria: "Jangan Sentuh Pacar Saya, Pak Presiden"
Date/Time : 10/22/2014 5:36:25 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123019/obama-ditegur-pria-jangan-sentuh-pacar-saya-pak-presiden
 

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama terkejut ketika sedang melakukan early voting untuk pemilihan anggota dewan di kampung halamannya, Chicago. Obama ditegur oleh seorang pria yang cemburu karena sang kekasih berada di dekat Pak Presiden.

"Jangan sentuh pacar saya, Pak Presiden," ujar lelaki bernama Mike Jones itu kepada Obama, seperti dimuat New York Post, Rabu (22/10/2014).

Awalnya Obama dan pacar Mike, Aia Cooper berada bersebelahan di bilik yang berbeda untuk melakukan early voting di sebuah tempat pemungutan suara di Chicago. Mike yang melihat hal tersebut langsung mendatangi Obama. Mike melontarkan kata-kata itu dengan maksud bercanda tapi Aia, sang pacar, merasa bersalah.

"Saya gemetar, jadi merasa tidak enak," kata Aia saat diwawancara CNN.

Perempuan itu pun langsung menyatakan permintaan maaf kepada Obama atas ulah kekasihnya. Presiden ke-44 AS tersebut pun menanggapinya dengan nada santai.

"Saya tidak berniat melakukan apapun terhadapnya," jawab Obama kepada Mike dan Aia.

Presiden yang ayahnya keturunan Kenya itu kemudian bercanda gurau dengan pasangan tersebut dan mencium pipi Aia sebagai tanda sayang seorang presiden kepada rakyatnya.

"Beri aku kecupan sedikit lalu bilang sesuatu kepada nya (Mike)," kata Obama yang langsung memeluk dan mencium Aia di pipi.

Obama kemudian berkata sambil tertawa kecil, "Sekarang dia sangat cemburu."

Aia langsung mengatakan kepada Mike untuk tetap santai. Dengan nada bercanda, ia juga meminta Ibu Negara Michelle Obama untuk tidak cemburu.

"Ini di pipi, hanya di pipi. Mohon Ibu Michelle, jangan datangi aku ya, ini hanya di pipi," canda Cooper kepada WLS-TV.

Early Voting tersebut digelar untuk pemilihan anggota parlemen di setiap Negara Bagian Amerika Serikat yang digelar pada November mendatang. Early Voting diperuntukkan untuk warga AS yang tidak bisa memberikan hak suara pada hari resmi pemilihan. (Yus)



Back To Top Go To Bottom

7. Heboh Tentara Ganteng Sabet Gelar Juara Mr Universe
Date/Time : 10/22/2014 5:36:09 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2122959/heboh-tentara-ganteng-sabet-gelar-juara-mr-universe
 

Aneh tapi nyata, tentara ganteng yang satu ini berhasil menyabet gelar Mr Universe, kontes binaraga sedunia. Ia mengalahkan 40 peserta dari seluruh dunia untuk dinobatkan pada September lalu di Lima, Peru.

Meskipun memenangkan gelar Mr Universe baru-baru ini, tentara ganteng bernama Ruben Lopez itu telah bersumpah untuk terus menjadi prajurit militer. Bukan mencari hal-hal yang lebih bagus atau lebih baik dari kiarirnya sat ini.

Tentara Spanyol yang lahir di Navas de San Juan itu bergabung dengan Angkatan Darat Negeri Matador pada tahun 2011. Ia ditugaskan di Armoured Brigade Guadarrama XII di pangkalan militer El Goloso di Madrid.

Pemuda berusia 22 tahun itu ditugaskan ke Bagian RBA (telekomunikasi) dari Signals Company.

Meski telah dinobatkan sebagai pria "dahsyat" sejagat, Lopez tidak berniat 'gantung sepatu' dari kesatuannya.

"Aku masih sama dan akan selalu seperti ini. Di sini, di pekerjaanku, aku masih seperti tentara lainnya. Saya masih harus belajar, memperbaiki diri dari hari ke hari," ucap Lopez seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (22/10/2014).

Sebelum menjadi tentara, Lopez kuliah di jurusan pendidikan jasmani dan bekerja sebagai model. Ia mengikuti Beauty of Spain contest pada September 2013 dan menang.



Menurut prajurit wanita Lorena Pozas Martin, tak ada perlakuan khusus terhadap Lopez, meski telah menjadi pemenang Mr Universe.

"Mr Universe baru yang telah bekerja di industri fashion sejak berusia 14 tahun itu diperlakukan seperti prajurit lain, meski memiliki wajah yang sangat tampan," kata Lorena.

"Dia adalah satu di antara kami. 'Wow, kami bekerja sama dengan Mr Universe!' Tapi, saya tidak tahu, ternyata ia adalah bagian dari kami," tambah Lorena.

Selain tentara ganteng, petugas jaga kereta yang tampan juga ada di Australia.  Namanya Guilherme Leao dari Sao Paulo. Penampilannya membuat banyak orang terkesima. [Baca: Perkenalkan! Guilherme, Petugas Penjaga Kereta Terganteng]



Back To Top Go To Bottom

8. Ini 6 Kementerian Jokowi yang Berubah
Date/Time : 10/22/2014 5:21:37 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123014/ini-6-kementerian-jokowi-yang-berubah
 

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, mendapatkan "surat panas" dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Surat itu terkait dengan perubahan sejumlah kementerian.

"Saya baru dapat surat panas ini dari Presiden terkait perubahan nama kementerian," ujar Taufik di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (21/10/2014).

Taufik mengungkapkan, Presiden mengajukan enam kementerian yang akan diubah namanya. Berikut perubahan nama 6 kementerian tersebut:

1. Menteri Pekerja Umum (PU) dan Menteri Perumahan Rakyat digabung menjadi Menteri PU dan Perumahan Rakyat.

2. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Menteri Pariwisata.

3. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dipecah menjadi 2 yaitu Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah serta Menteri Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

4. Menteri Kehutanan dan Menteri Lingkungan Hidup digabung menjadi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

5. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dilebur menjadi 3 , yakni Menteri Tenaga Kerja, Menteri Desa, dan Menteri Daerah Tertinggal.

6. Menko Kesejahteraan Rakyat diubah jadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan‬.

Menurut Taufik, perubahan nama ini akan langsung dibawa ke dalam rapat paripurna yang diadakan Kamis 23 Oktober besok.

"Kita akan bawa ini besok ke dalam rapat paripurna. Biasanya pembahasannya ini dari Bamus dan ke komisi. Kalau ke Bamus kan bisa ada rapat pengganti Bamus, tapi ke komisi ini yang menjadi dilema kita. Masalahnya sampai sekarang alat kelengkapan dewan belum terbentuk," pungkas Taufik. (Mut)



Back To Top Go To Bottom

9. Ini Penanggulangan Kebakaran di Jakarta ala Ahok
Date/Time : 10/22/2014 5:12:38 PM
Direct link : http://news.liputan6.com/read/2123007/ini-penanggulangan-kebakaran-di-jakarta-ala-ahok
 

Saat ini musim kemarau sedang melanda Indonesia, tak terkecuali DKI Jakarta. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun menyadari, kondisi cuaca yang kering berpeluang besar terjadi kebakaran. Terutama di Jakarta yang banyak permukiman padat.

Karena itu, menurut Ahok, selain melaksanakan program penanggulangan kebakaran jangka pendek, Pemprov DKI jakarta juga tengah berupaya menyelesaikan program jangka panjang.

"Kita mau lakukan, kita pengen sekali rumah-rumah kumuh mereka bisa kita sediakan rumah-rumah susun. Karena rumah kumuh kebakaran rata-rata karena korsleting listrik. Ini kita khawatir," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Tak hanya itu, kata Ahok, penyelesaian pembangunan jalan-jalan inspeksi sungai juga tengah dipercepat agar dapat segera digunakan. Sehingga, apabila terjadi kebakaran --meski tidak diinginkan-- jalan-jalan inspeksi itu dapat menjadi jalur cepat bagi mobil pemadam kebakaran untuk mengambil air.

Ahok menambahkan, parkir liar di Jakarta juga sebenarnya menghambat mobil-mobil pemadam kebakaran yang bolak-balik mengisi tangki air. Karena itu, penertiban parkir liar melalui derek retribusi maksimal saat ini gencar dilakukan.

"Kita temukan beberapa kasus, kalau kebakaran, mobil pemadam itu nggak bisa masuk nggak bisa lewat. Karena gang nya udah sempit parkir kiri kanan mobil. Nah, itu masalah," pungkas Ahok. (Mut)



Back To Top Go To Bottom

10. Ini Wajah Komandan Paspampres yang Baru
Date/Time : 10/22/2014 5:12:36 PM
Direct link : http://foto.liputan6.com/show/1/2123008/0/ini-wajah-komandan-paspampres-yang-baru
 

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyematkan tanda jabatan kepada Mayjen TNI Andika Perkasa, Markas Komando Paspampres, Jakpus, Rabu (22/10/2014) (Dok.Puspen TNI)



Back To Top Go To Bottom