Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Author : -
Overview : Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler
Language : English
Last Updated : 7/31/2014 9:29:48 PM
Website : http://health.liputan6.com/


View Channel View Channel

1. Bahaya Letakkan Ponsel di Kasur, Ini 3 Alasannya
Date/Time : 7/31/2014 7:00:49 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084852/bahaya-letakkan-ponsel-di-kasur-ini-3-alasannya
 

Meski sudah berbaring di tempat tidur, aktivitas chatting lewat WhatssApp, cek timeline Twitter atau scrolling newsfeed Facebook umumnya dilakukan orang masa kini. Bahkan sekitar 44% pemilik ponsel meletakkan benda ini di kasur untuk memastikan tak akan melewatkan pesan atau telepon yang masuk.

Namun kebiasaan meletakkan ponsel di ranjang umumnya berbahaya untuk kesehatan. Ini tiga alasannya dilansir dari Women's Health, Rabu (30/7/2014).

Bantal terbakar

1. Bantal terbakar
Masa iya bisa membakar bantal? Hal ini terjadi pada seorang remaja asal Texas Amerika Serikat. Ia meletakan smartphone Samsung Galaxy S4 di bawah bantal yang menyebabkan melelehnya smartphone tersebut serta terbakarnya kain sprei dan kasur di dekatnya.

Diduga kebakaran disebabkan karena penggunaan baterai Samsung yang tidak kompatibel. Sebenarnya dalam buku petunjuk sudah dijelaskan jika smartphone tersebut tertutup selimut atau benda tebal lain bisa mengakibatkan kebakaran.

Tidur tak nyenyak

2. Tidur tak nyenyak
Peralatan elektronik seperti tablet, smartphone, televisi berlayar LED mengeluarkan cahaya biru. Beberapa studi menunjukkan hal ini dapat menghambat produksi hormon melatonin yang memengaruhi tidur. Oleh karena itu matikan dan jauhkan ponsel dari kasur Anda agar dapat tidur dengan nyenyak.

Risiko kesehatan


3. Risiko kesehatan
Meski masih belum jelas apakah ponsel menyebabkan kanker. Namun tahun 2011 lalu, WHO memeringatkan untuk mengurangi penggunan ponsel karena berisifat karsinogen bagi manusia terutama anak-anak yang memilki kulit kepala dan tengkorak yang lebih tipis dari orang dewasa dan lebih rentan terhadap bahaya radiasi.

Lebih baik, letakkan ponsel Anda di meja ruang tidur Anda sebelum terlelap.



Back To Top Go To Bottom

2. 6 Mitos dan Fakta Menyusui
Date/Time : 7/31/2014 6:00:09 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084884/6-mitos-dan-fakta-menyusui
 

Pasti semua ibu setuju jika air susu ibu (ASI) adalah sumber makanan terbaik bagi bayi untuk memulai kehidupan. Namun di luar itu masih banyak mitos yang berkembang tentang menyusui.

Katanya, menyusui bisa membuat payudara turun, katanya menyusui jadi semacam alat kontrasepsi yang mencegah kehamilan.  Daripada sekedar "katanya" lebih baik telusuri mitos beserta faktanya seperti dilansir dari laman WebMD, Rabu (30/7/2014).

Bayi kelaparan jika menyusu sangat banyak

1. Mitos: Jika bayi menyusu ASI sangat banyak, artinya ia sangat kelaparan

Fakta: ASI sangat mudah untuk dicerna saluran pencernaan bayi, umumnya hal ini membuat bayi cepat kembali lapar dibandingkan bayi yang diberikan susu formula. Bayi yang baru lahir biasanya menyusu sekitar 2-3 jam sekali.

Istirahat menyusui memperbanyak ASI


2. Mitos: Beristirahat menyusui bisa memperbanyak produksi ASI

Fakta: Semakin banyak Anda menyusui semakin banyak ASI dihasilkan. Memberi jeda menyusui malah mengurangi pasokan ASI.
Memang pada saat tak menyusui di siang hari, malam harinya pasokan ASI lebih banyak. Namun pada hari selanjutnya ASI lebih sedikit dihasilkan. Para ahli menyarankan untuk menyusui maupun memerah ASI secara teratur sekitar 9-10 kali per hari untuk memastikan produksi ASI terus lancar.

Sufor buat bayi tidur nyenyak

3. Mitos: Memberi susu formula membuat bayi cepat tertidur

Fakta: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi yang diberi susu formula tidak tidur dengan lebih baik meskipun mungkin tidur lebih lama. Menurut para ahli hal ini disebabkan karena susu formula lebih sulit dicerna dibandingkan ASI sehingga bayi tidak terbangun karena kelaparan.

Ubah bentuk payudara

4. Mitos: Menyusui mengubah ukuran dan bentuk payudara serta mengurangi sensitivitas

Fakta: Kehamilan memang sedikit mengubah tampilan payudara. Namun para ahli mengatakan bahwa menyusui tidak menyebabkan perubahan pada payudara. Malah aktivitas menyusui bayi membantu perempuan melindungi payudara dari risiko kanker di kemudian hari.

Jangan bangunkan bayi untuk menyusu

5. Mitos: Jangan bangunkan bayi tidur untuk menyusu

Fakta: Umumnya bayi menyusui antara dua hingga tiga jam sekali. Jika lebih dari tiga jam dan ia masih terlelap, bangunkan secara lembut jika waktunya menyusu.

Menghindarkan dari kehamilan

6. Mitos: Menyusui menghindarkan perempuan dari kehamilan

Fakta: Menyusui bukan jaminan dapat menghindarkan dari kehamilan selanjutnya. Namun para ahli percaya menyusui 98% efektif dapat mengontrol kehamilan karena hormon yang terlibat saat perempuan menyusui mencegah ovulasi, sehingga menghambat perempuan untuk hamil.
Namun disaranakna jika tidak ingin kembali hamil, lebih baik gunakan pelindung saat bercinta. Atau hubungi dokter Anda untuk berkonsultasi tentang kontrasepsi yang aman digunakan.



Back To Top Go To Bottom

3. Agar Buah Avokad Tetap Awet Usai Dipotong
Date/Time : 7/31/2014 5:00:56 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084742/agar-buah-avokad-tetap-awet-usai-dipotong
 

Terkadang saat membuat jus, smoothie atau puree si Kecil ada sisa potongan avokad. Mau dimakan sudah cukup, namun jika dibuang juga sayang. Nah, lebih baik simpan saja di kulkas untuk dikonsumsi esok hari karena manfaat alpukat yang memiiliki lemak baik dan potasium yang penting untuk tubuh masih enak untuk dikonsumsi.

Agar alpukat tetap enak hingga keesokan hari, penyimpanan tepat kuncinya. Dilansir dari Women's Health dan Chow, Rabu (30/7/2014) ini langkah membuat sisa potongan avokad tetap segar tanpa membuat daging buah kecoklatan hingga tiga hari.

- Ambil bawang merah ukuran besar sekitar 5-7 siung, potong-potong dalam ukuran besar.

- Siapkan tempat makan kedap udara. Lalu masukkan potongan bawang merah ke dalamnya.

- Selanjutnya letakkan sisa potongan alpukat ke dalam tempat makan tersebut. Pastikan kulit alpukat menyentuh bawang merah. Kemudian tutup rapat. Masukkan ke kulkas. 



Back To Top Go To Bottom

4. 3 Makanan Pereda Maag dan Sakit Lambung
Date/Time : 7/31/2014 4:00:47 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084643/3-makanan-pereda-maag-dan-sakit-lambung
 

Usai sakit penyakit lambung seperti mag segera pulihkan kesehatan lambung dengan makanan yang baik untuknya. Dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, Mars dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat menyarankan tiga makanan berikut untuk membantu pemulihan lambung Anda.

Lidah buaya


1. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya berkhasiat menyembuhkan luka di saluran pencernaan. Konsumsi 25-50 cc per hari.

2. Kunyit
Kunyit mampu membantu tubuh memperbaiki sel tubuh yang rusak sepert otak, pankreas dan lambung. Caranya parut kunyit seujung jari telunjuk lalu peras dan campur air hangat. Tambahkan gula aren untuk menambah kenikmatan.

3. Melon
Konsumsi melon sebelum makan sekitar setelapak tangan.



Back To Top Go To Bottom

5. Inilah Kenapa Anda Harus Pergi Nikmati Alam Bebas
Date/Time : 7/31/2014 3:00:50 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084391/inilah-kenapa-anda-harus-pergi-nikmati-alam-bebas
 

Liburan Lebaran masih tersisa beberapa hari lagi. Sebelum menjalani rutinitas harian dengan beban tugas kuliah maupun pekerjaan yang seabrek, lebih baik manfaatkan untuk piknik yang berbau alam bebas, seperti hutan, pegunungan, atau pantai yang mampu mendongkrak kualitas kesehatan kita.

Yoshifumi Miyazaki dari Chiba University lewat program Japanese Society of Forest Medicine's Shirin meneliti manfaat orang yang berjalan-jalan di hutan. Hasilnya, seperti dilansir New Zealand Herald, Senin (28/7/2014) mereka yang berjalan-jalan di hutan memiliki kadar kortisol (hormon stres) yang lebih rendah dibandingkan mereka yang berjalan dengan jarak yang sama tapi di dalam ruangan.

Senada dengah hasil penelitian di atas. Kali ini dari Nippon Medical Shool lewat penelitian yang dilakukan Qing Li dan kawan-kawan, menemukan fakta bahwa berjalan-jalan di hutan dan tempat yang hijau memiliki pengaruh jangka panjang pada sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan aktivitas sel-sel antivirus dan antikanker selama seminggu penuh setelah kunjungan.

Berbagai macam kebaikan alam bagi tubuh manusia bisa jadi karena kandungan kimia yang terdapat dalam pohon bernama phytoncides. Bahan kimia ini menurut para ahli terkait dengan meningkatnya kekebalan tubuh serta penurunan kecemasan pada manusia.



Back To Top Go To Bottom

6. Gula pun Bisa Bikin Anda Menderita Kanker
Date/Time : 7/31/2014 2:00:41 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084321/gula-pun-bisa-bikin-anda-menderita-kanker
 

Merayakan Lebaran pasti ditemani dengan beragam makanan manis kaya gula pasir. Nastar, putri salju, chocolate cake dan sirup jadi menu andalan di meja. Meski mudah ditemui, bukan berarti bebas mengonsumsi makanan tersebut. Konsumsi gula pasir berlebih, termasuk yang banyak terkandung dalam kue khas Lebaran meningkatkan risiko kanker di masa depan.

Dalam penelitian tahun 2005 oleh John Hopkins Bloomberg School of Public Health yang meneliti satu juta orang Korea selama satu tahun menunjukkan bahwa konsumsi gula pasir dapat menjadi faktor risiko terjadinya beberapa jenis kanker tertentu seperti dikutip dari buku Rahasia Terkini Awet Sehat terbitan tahun 2012 seperti ditulis Health Liputan6.com, Senin (28/7/2014).

Glukosa dalam gula pasir menjadi biang keladi meningkatnya risiko kanker dan obesitas. Obesitas sendiri juga berperan meningkatkan peluang terkena kanker di masa depan.

Oleh karena itu, dr. Phaidon L. Toruan M.M. dan dr. Widya Murni, MARS penulis buku ini menyarankan ketimbang makan karbohidrat sederhana seperti kue lebih baik pilih karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan jagung.



Back To Top Go To Bottom

7. Jangan Salah, Ayah Bisa Merawat Anak Sehebat Ibu
Date/Time : 7/31/2014 1:00:38 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084778/jangan-salah-ayah-bisa-merawat-anak-sehebat-ibu
 

Selama ini, masyarakat menganggap bahwa ibunya anak-anak yang punya kemampuan tak tertandingi dalam merawat dan menjaga sekaligus punya kedekatan erat dengan anak-anak. Tapi, hal ini terbantahkan lewat studi terbaru di AS dimana ayah pun bisa melakukan peran seperti ibu dengan sama baiknya, terutama saat ibu tidak ada.

"Pergeseran budaya menyebabkan keterlibatan laki-laki dalam mengasuh anak. Era keluarga modern telah datang dimana pengasuhan tak lagi konvensional (selalu diasuh ibu)," jelas peneliti Dr Sarina Saturn dari Oregon State University seperti dikutip Daily Mail, Rabu (30/7/2014).

Studi yang diterbitkan oleh Proceedings of the National Academy of Sciences ini diketahui lewat scan otak para orang tua saat menonton video interaksi mereka dengan anak-anaknya. Hal ini mampu merangsang aktivitas sistem otak baik secara emosional maupun mental.

Saat ayah dan ibu yang mengasuh anak ditemukan respon emosional ibu yang paling aktif.  Dalam kasus ini, ayah yang sebagai orang kedua dalam pengasuhan anak lebih berperan sebagai perencana dan pemikir apa yang harus dilakukan untuk anak.

Hal berbeda saat ayah menjadi orang tua tunggal tanpa ada peranan istri dalam mengasuh anak. Baik respon emosional sebagai ibu dan peran ayah sebagai perencana berada pada tingkatan yang sama. Artinya, pria mampu melakukan kedua peran tersebut.

Respon emosional ayah sebagai orang tunggal tinggi rendahnya tergantung berapa lama waktu yang dihabiskan bersama anak.



Back To Top Go To Bottom

8. 3 Teknik Perlambat Ejakulasi dan 4 Teknik Perlambat Orgasme
Date/Time : 7/31/2014 12:00:00 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2085057/3-teknik-perlambat-ejakulasi-dan-4-teknik-perlambat-orgasme
 

Ejakulasi bagi seorang pria merupakan saat yang menentukan. Momen ini menjadi penanda apakah seorang pria bisa dikatakan tahan lama dalam urusan ranjang atau tidak. Karena itu, banyak pria ingin agar momen ini tidak berlangsung cepat. Kalau perlu diperlambat proses ke arah itu. Bagaimana caranya? Berikut petunjuk dari Terapis Seks dari Inggris Anne Hoopers dikutip Kamis (31/7/2014) :

Teknik perlambat ejakulasi (penekanan)

Teknik Memperlambat Ejakulasi
1. Teknik penekanan (squeeze). Kadang teknik ini disebut cubitan. Dikembangkan oleh Masters dan Johnson. Penekanan dilakukan persis sama seperti namanya. Saat seorang pria merasa akan mencapai ejakulasi, ia atau pasangannya menekan atau mencubit dengan jari tangannya ujung penis pada tempat glans penis bersambungan dengan korpus penis dan menahan tekanan tersebut selama beberapa detik. Ia mungkin kehilangan sedikit ereksi, tetapi akan kembali lagi jika hubungan seksual dilanjutkan. Teknik ini dapat diulangi sebanyak yang diperlukan atau dikehendaki selama hubungan seksual.

Tegangkan otot



2. Tegangkan otot. Jika ejakulasi hampir terjadi, tegangkan otot pada pangkal penis. Setelah beberapa detik, kendurkan otot tersebut. Menegangkan dan mengendurkan otot ini dapat membantu memperlama hubungan seksual.

Manipulasi manual


 
3. Manipulasi manual. Anda atau pasangan dapat merangsang penis secara manual. Hentikan stimulasi jika ejakulasi hampir terjadi. Setelah beberapa detik, lakukan lagi. Dengan berlatih, Anda dapat belajar mempertahankan diri dalam tingkat rangsangan yang tinggi. Jika orgasme terjadi akan terasa lebih kuat.

Teknik perlambat orgasme



Empat Teknik Memperlambat Orgasme
Setiap pria atau wanita pasti menghendaki munculnya orgasme saat melakukan hubungan seksual. Sebab, kondisi ini merupakan puncak rasa kenikmatan, sehingga membuat kita yang pernah melakukan ingin mengulanginya terus.

Tentu saja tidak mudah untuk mencapai kondisi orgasme yang betul-betul diinginkan itu. Dalam hal ini foreplay sangat memengaruhi. Di samping itu, kebiasaan memperlambat orgasme bisa jadi merupakan strategi tersendiri supaya orgasme yang kita rasakan benar-benar nikmat tiada tara.

Berikut ini empat petunjuk memperlambat orgasme yang bisa diikuti:

4 Teknik praktis


1. Variasikan pola gerakan. Selang seling gerakan Anda saat melakukan penetrasi. Kadang cepat, kadang lambat. Bisa juga dengan mengubah posisi penis yang dimasukkan, kadang dalam, kadang hanya ujung saja yang masuk vagina. Bisa juga secara berkala, hentikan gerakan saat penetrasi selama beberapa detik. Rasailah nikmat yang luar biasa itu dalam-dalam.

Tekanan pada perineum



2. Lakukan tekanan pada perineum. Perineum adalah daerah antara skrotum dan anus. Sebelum ejakulasi, gunakan tiga jari Anda untuk menekan daerah tersebut. Mintalah pasangan Anda melakukannya. Teknik ini sederhana dan sudah dipraktikkan selama 5.000 tahun di Cina.

Kencangkan otot kemaluan


 
3. Kencangkan otot sekitar kemaluan. Saat penetrasi berlangsung, sekali-sekali tarik penis sehingga hanya ujungnya saja yang berada dalam vagina. Berhentilah sebentar, kemudian kencangkan otot sekitar kemaluan dan dubur selama beberapa detik. Lakukan langkah ini beberapa kali.

Ubah rangsangan



4. Mengubah-ubah rangsangan. Pada saat Anda sangat terangsang, usahakan agar tidak langsung menuruti hasrat tersebut. Tahan untuk tidak segera melakukan penetrasi. Lakukan gerakan lain yang kira-kira membuat Anda merasa benar-benar mengasyikkan.



Back To Top Go To Bottom

9. Kiat Dapatkan Multi Orgasme
Date/Time : 7/31/2014 11:29:29 AM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2085053/kiat-dapatkan-multi-orgasme
 

Salah satu kenikmatan yang bisa diperoleh dari hubungan seksual adalah multi orgasme. Banyak yang menginginkannya, tetapi tak semua berhasil menikmatinya. Kebugaran fisik menjadi salah satu kuncinya.  

Supaya bisa menikmati multi orgasme, perlu dipahami dulu siklus reaksi dalam hubungan seksual. Periset seks terkemuka dari AS, W. Master dan V. Johnson, dalam buku Human Sexual Response, membedakan reaksi itu dalam empat fase. Dengan mengetahui reaksi yang terjadi, setiap fase dapat dikendalikan sesuai yang diinginkan, termasuk bila ingin menikmati multi orgasme atau orgasme yang berulang.  

Keempat fase reaksi hubungan seksual tersebut, pertama adalah tahap keterangsangan, kedua tahap datar, ketiga orgasme, dan keempat resolusi. Reaksi seksual yang sempurna ini disebut siklus reaksi seksual. Reaksi ini terjadi kalau seseorang menerima rangsangan seksual yang cukup.

Kalau rangsangan seksual tidak cukup, seseorang tidak akan mengalami siklus tersebut. Seseorang yang mengalami gangguan fungsi seksual, tidak akan mengalami siklus ini walaupun telah menerima rangsangan seksual yang cukup.

Pada setiap fase siklus reaksi seksual terjadi beberapa perubahan nyata yang dapat dirasakan, baik secara fisik pada kelamin dan pada bagian tubuh lain, maupun secara psikis. Namun, untuk membahas masalah multi orgasme, hanya fase orgasme saja yang perlu dirinci.

Kekejangan Ritmis


 
Kekejangan Ritmis
Bila rangsangan seksual yang efektif terus berlanjut, tercapailah puncak reaksi seksual, yaitu orgasme. Pada saat ini ketegangan seksual dilepaskan secara tiba-tiba.

Secara fisik, orgasme merupakan fase tersingkat dalam siklus reaksi seksual. Biasanya hanya berlangsung dalam beberapa detik, yang ditandai dengan kekejangan otot yang bersifat ritmis yang menimbulkan sensasi fisik yang kuat, diikuti rileksasi yang cepat.

Kekejangan otot yang ritmis tersebut tidak hanya terjadi pada kelamin, melainkan juga pada seluruh otot tubuh yang lain. Secara psikik, orgasme merupakan puncak kenikmatan  seksual.

Pada perempuan, orgasme ditandai dengan kekejangan ritmis pada sepertiga bagian luar vagina, rahim, dan otot sekitar dubur. Namun, sebenarnya reaksi yang terjadi bersifat total seluruh tubuh, tidak terbatas pada alat kelamin dan sekitarnya. Orgasme pada perempuan dapat terjadi berkali-kali asal tetap menerima rangsangan seksual yang cukup.

Karena sensasi yang luar biasa, banyak yang menginginkan orgasme dinikmati berulangkali. Namun, karena tidak ada rangsangan yang cukup dari pasangannya, atau bisa pula karena ada gangguan lain, sebagian perempuan hanya mencapai sekali orgasme. Sementara pada pria, karena orgasme umumnya segera disertai ejakulasi, umumnya hanya mengalami sekali orgasme saja.

Orgasme berulang mudah dicapai



Orgasme yang berulang pada wanita relatif mudah dicapai karena yang diperlukan adalah peningkatan rangsangan. Masalahnya jadi rumit bagi pria karena setelah ejakulasi, pria akan memasuki suatu periode refrakter.

Pada periode ini, pria seolah-olah kebal terhadap rangsangan seksual, dan tidak dapat mencapai orgasme dan ejakulasi lagi. Periode refrakter ini berlangsung dalam waktu yang bervariasi pada satu pria dengan pria yang lain. Pada usia tua, periode refrakter berlangsung lebih lama. Periode refrakter dipengaruhi oleh usia, keadaan kesehatan tubuh, dan rangsangan seksual yang diterima.

Orgasme lebih dari sekali hanya bisa dialami pria kalau pria mampu mengontrol agar ejakulasi tidak terjadi. Jadi, sebelum terjadi ejakulasi, orgasme dapat dicapai lebih dari satu kali. Celakanya beda waktu antara orgasme dan ejakulasi ini sulit dikenali. Namun, sejumlah ahli terapi seks yakin, dengan latihan yang cukup, seorang pria dapat merasakan sensasi orgasme tanpa ejakulasi.

Kenikmatan tanpa ejakulasi


Kenikmatan tanpa ejakulasi itulah yang memungkinkan pria merasakan orgasme berulang-kali. Untuk itu banyak metode yang bisa dipelajari. Satu di antaranya adalah dengan melatih otot-otot pubococcygeal (PC) yang intinya adalah berulangkali mengontraksikan otot sebagaimana kalau Anda berusaha menghentikan aliran kencing (lihat: Siasati dengan Senam Kegel).

Dengan mengencangkan otot-otot tersebut sebanyak 10 kali dan mengendurkannya 10 kali setiap hari, dalam tempo satu hingga satu setengah bulan, secara otomatis Anda akan menjadi terbiasa untuk menunda ejakulasi, sehingga orgasme berulangkali dapat dialami.  

Siasati dengan senam kegel



Siasati dengan Senam Kegel
Arnold Kegel adalah seorang ginekolog yang pada 1950 merancang latihan sederhana untuk membantu wanita yang baru melahirkan mengatasi gangguan inkontinensia dengan cara menguatkan kandung kemih.

Latihan kegel terdiri dari pengencangan otot-otot pubococcygeal (PC) yang terdapat di seputar tulang pinggang hingga tulang ekor. Anda mengencangkan otot-otot PC saat berusaha menghentikan aliran kencing. Begitulah inti latihan Kegel.
 
Manfaat kegel dalam seks adalah, otot-otot yang digunakan untuk menahan aliran kencing sama dengan otot yang diperlukan untuk menahan ejakulasi, sehingga memungkinkan Anda mengalami multi orgasme. Latihan ini juga membuat ereksi lebih kencang dan meningkatkan intensitas orgasme saat Anda mencapainya.

Latihan kontraksi



Untuk memulai latihan cukup lakukan kontraksi dan kendurkan dengan irama cepat otot-otot PC selama 10 kali. Kemudian kontraksikan otot PC dan tahan selama 15 detik. Perlahan-lahan perbanyak jumlah hitungan sehingga Anda melakukannya sebanyak 10 set, yaitu kontraksikan, tahan 15 detik, lalu lepaskan, dalam sehari. Kemudian ubah posisi dalam melakukan kegel, misalnya sambil berbaring atau tengkurap.

Perlu empat sampai enam pekan untuk membuat PC Anda dalam kondisi baik. Setelah periode itu, hampir otomatis Anda akan terlatih melakukan gerakan itu.

Melatih otot pubokoksigeus



Cara Melatih Otot Pubokoksigeus
1. Temukan lokasi otot pubokoksigeus, yaitu di bagian lantai pelvis (luhat panggul) pada pria maupun wanita dengan menghentikan dan memulai aliran urin. Lakukan latihan ini beberapa kali sampai Anda akrab dengan otot pubokoksigeus.

2. Mulailah dengan latihan kegel singkat. Kontraksikan otot selangkangan 15 atau 20 kali masing-masing selama satu detik. Keluarkan napas saat Anda mengencangkan otot di sekeliling genital (termasuk anus). Buka otot bokong. Jangan mengejan jika Anda melemaskan otot. Lakukan latihan dua kali sehari. Secara perlahan-lahan tingkatkan kedua latihan itu menjadi 75 kali per hari.

3. Tambahkan latihan kegel panjang. Tahan kontraksi otot sampai hitungan tiga. Rileksasi di antara kontraksi. Tingkatkan kontraksi sampai 10 detik, rileksasi selama 10 detik. Mulai dengan 25 kali gerakan latihan, sehari dua kali dan tingkatkan sampai 75 kali. Anda akan melakukan gerakan 300 kali sehari dengan mengombinasikan latihan singkat dan panjang.

4. Sekarang lakukan latihan yang menggabungkan kontraksi singkat dan panjang. Setelah dua bulan melakukan 300 gerakan setiap hari, Anda telah memiliki otot pubokoksigeus yang baik. Anda dapat mempertahankannya dengan melakukan 150 gerakan beberapa kali per minggu.



Back To Top Go To Bottom

10. Bahaya Mengintai dari Daging Merah
Date/Time : 7/31/2014 11:00:57 AM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2084352/bahaya-mengintai-dari-daging-merah
 

Rendang, rawon, coto makasar, iga penyet dan aneka olahan berbahan daging sapi lain memang menggiurkan. Namun, Anda pasti sudah pernah mendengar bahwa mengonsumsi daging merah tak baik ketimbang makan daging berwarna putih seperti daging ayam.

Sebenarnya, daging merah mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh seperti protein, kalsium, Vitamin B, Citamin D, zinc.  Namun, konsumsi daging merah hingga kini masih menjadi kontroversi. Dan nyatanya, dalam beberapa penelitian menunjukkan konsumsi daging merah secara berlebih maupun terus menerus menimbulkan risiko kesehatan. Dilansir dari Live Strong Senin, (28/7/2014) ini penyakit yang mungkin ditimbulkan.

Kanker

1. Kanker
Mengonsumsi daging merah dalam jumlah kecil tidak akan menimbulkan risiko kanker. Namun menurut Susan Pories, Marsha Musa dan Margaret Lotz dalam buku Cancer mengungkapkan bahwa makan daging merah secara teratur, terutama dalam jumlah besar meningkatkan risiko kanker usus besar dan kanker rektum (rektum:bagian terakhir di usus besar yang mengarah ke anus). Selain itu konsumsi daging merah juga menyebabkan kanker lambung.

Diabetes

2. Diabetes
Tak ada hubungan langsung antara mengonsumsi daging merah dan diabetes. Namun, hubungannya terletak pada konsumsi daging merah berlebih bisa menyebabkan obesitas, seperti diungkapkan Dean Ornish, M.D.,.

Penyakit kardiovaskular

3. Penyakit Kardiovaskular
Daging merah mengandung lemak jenuh dan kolesterol lebih banyak dibandingkan makanan lain. Hal itulah yang merupakan penyebab munculnya masalah kardiovaskular seperti jantung koroner dan tekanan darah tinggi. Buktinya, menurut American Heart Association mereka yang vegetarian risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah.



Back To Top Go To Bottom