Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Kabar Berita Terbaru Dunia Kesehatan, Seks, Diet, Herbal Terbaik
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Kabar Berita Terbaru Dunia Kesehatan, Seks, Diet, Herbal Terbaik
Author : -
Overview : Berita Kesehatan Liputan6, ragam isu penting kesehatan mencakup info seksual, cara hidup sehat, diet cepat alami, obat herbal tradisional terbaik hingga parenting
Language : English
Last Updated : 9/19/2014 9:49:14 PM
Website : http://health.liputan6.com


View Channel View Channel

1. Racik Sendiri Obat Kumur Alami di Rumah
Date/Time : 9/19/2014 8:30:00 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107755/racik-sendiri-obat-kumur-alami-di-rumah
 

Obat kumur yang dipercaya mampu membersihkan gigi secara menyeluruh, menyimpan beragam `racun` yang berbahaya bagi tubuh bila sampai tertelan. Kebanyakan obat kumur saat ini, mengandung bahan-bahan kimia seperti klorheksidin glukonat, etanol, dan metil salisilat yang dapat menjadi racun.

Memang, bahan kimia pada obat kumur ini mengurangi jumlah bakteri penyebab bau pada mulut. Tapi, konsentrasi bahan kimia pada obat kumur yang relatif tinggi, dapat mengganggu membran sel dalam mulut.

Bahkan, bahan kimia pada obat kumur seperti etanol dan alkohol, berkaitan erat dengan peningkatan risiko kanker mulut.

Dengan beragam efek samping berbahaya, apakah kita masih ingin menggunakannya? Dan apakah kita akan membiarkan anak-anak kita ikut menggunakannya? Bila tidak, gantilah obat kumur tersebut dengan bahan alami.

Di bawah ini, ada satu cara membuat obat kumur alami menggunakan bahan masakan yang sangat mudah didapat, seperti dikutip Health Me Up, pada Jumat (19/9/2014)

Obat kumur alami dari jahe

Bahan

1 inci irisan jahe yang dikupas
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
1/3 cup daun peppermint yang dicincang
1 cangkir air

Cara buat:

Rebus air dan tambahkan semua bahan tersebut. Setelah 15 menit, saring hingga cairan dan bahan terpisah. Simpanlah cairan di dalam botol, dan gunakan ketika perlu. Obat kumur alami buatan sendiri ini bisa tahan hingga satu atau dua minggu.



Back To Top Go To Bottom

2. Untuk Pertama Kali, Ngaben Ada di RS Sentra Medika Bogor
Date/Time : 9/19/2014 8:19:13 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107790/untuk-pertama-kali-ngaben-ada-di-rs-sentra-medika-bogor
 

Jika biasanya warga Bali mengikuti proses Pelebon Agung (Ngaben) di Pura atau sepanjang jalan di Bali. Penampakan tak biasa kini justru muncul di sebuah Rumah Sakit Sentra Medika yang terletak di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Direktur Utama RS Sentra Medika Cibinong, Suherman Widyatomo acara ini merupakan apresiasi terhadap keluarga duka sekaligus untuk meringankan keluarga dalam mencapai kesempurnaan menghadap sang pencipta.

"Seperti pelangi, kami ingin melayani pasien dengan one stop service. Kebetulan, ini acara umat Hindu. Jadi kami fasilitasi mereka. Tapi
pelayanan RS tidak terfokus pada satu agama. Semua agama termasuk islam, konghucu ataupun kristen akan kami bantu," katanya pada
Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Herman menerangkan, RS Sentra Medika memiliki lahan seluas 6 hektare yang terdiri dari rumah sakit, rumah duka kan Krematorium (Rumah Abu). Ia mengatakan, acara Ngaben atau Pelebon ini dilakukan untuk pertama kalinya di kawasan Jabodetabek.

"RS lain mungkin lahannya terbatas, tapi disini luas. Ngaben nanti akan dilakukan dekat danau. Kebetulan yang meninggal adalah pemuka
agama, dan pernah jadi anggota militer. Jadi sebelum melakukan upacara, jenazah juga akan melalui proses upacara militer," tukasnya.



Back To Top Go To Bottom

3. Liza Natalia: Nggak Suka Terlihat Berotot
Date/Time : 9/19/2014 8:00:26 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107774/liza-natalia-nggak-suka-terlihat-berotot
 

Liza Natalia tidak tertarik memiliki tubuh berotot. Bagi dia, tubuh berotot tidak cocok bagi dirinya karena membuatnya kurang tampak feminin.

"Tergantung selera masing-masing. Saya sendiri tidak terlalu suka, karena tidak feminin. Kalau mereka suka dan membuat lebih percaya diri (PeDe), ya silahkan saja," kata Liza Natalia kepada Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Jumat (19/9/2014).

Menurut Liza, meski mengenakan gaun cantik, wanita berotot tetap akan terlihat kekar. Padahal, di mata Instruktur Zumba itu, keindahan dari seorang wanita adalah lekuk tubuh yang memesona.

"Saya lebih senang melihat yang body shape-nya lebih ditonjolkan, dan ketika mengenakan gaun akan enak dilihat. Kalau berotot, terlihat tidak feminin," kata dia melanjutkan.

Seperti diketahui saat ini, tubuh berotot tidak hanya dimiliki kaum adam. Kaum Hawa pun berlomba-lomba membuat tubuhnya terlihat lebih berotot. Sebut saja dua penyanyi Indonesia, Andien dan Agnes Monica. Bahkan, kedua penyanyi bersuara merdu itu tidak sungkan memamerkannya kepada orang lain, melalui akun Instagram pribadi.



Back To Top Go To Bottom

4. Tak Cukup Hanya dengan Obat Bila Mau Turunkan Kolesterol
Date/Time : 9/19/2014 7:30:07 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107685/tak-cukup-hanya-dengan-obat-bila-mau-turunkan-kolesterol
 

Obat penurun kolesterol saja tidak cukup untuk menurunkan kadar kolesterol pada pasien hiperkolesterolemia. Perlu perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat untuk menjamin keberhasilan terapi.

Tanpa perubahan pola hidup, obat yang diminum akan sia-sia. Malah yang memegang peranan penting sebenarnya adalah pola hidup si pasien.

Demikian diungkap oleh ahli jantung dari Persatuan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) Dr. M. Munawar Sp.JP di Jakarta. Munawar menegaskan bahwa anggapan yang salah tersebut harus diubah.

Menurut Munawar, anggapan tersebut sangat menyesatkan. “Sehebat apa pun, sebuah obat tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada faktor pendukung lain untuk menurunkan kolesterol,” jelas Munawar.

Sayang, masih banyak pasien hiperkolesterolemia (kelebihan kolesterol) yang masih terjebak dengan anggapan tersebut. Mereka hanya mengandalkan obat untuk menurunkan kolesterol. Pola hidup yang mereka jalani masih banyak yang terbilang tidak sehat. Mulai dari tetap merokok, minum alkohol, dan tidak berpantang dalam hal makan.

“Padahal, hanya dengan mengubah menu makan saja selama tiga bulan kadar kolesterol bisa turun signifikan. Jadi obat yang diminum juga bisa menunjukkan hasil,” imbuh Munawar.



Back To Top Go To Bottom

5. 5 Makanan Pengusir Jerawat
Date/Time : 9/19/2014 7:00:15 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107674/5-makanan-pengusir-jerawat
 

Kebiasaan makan seseorang ternyata punya dampak besar terhadap tampilan wajah. Memasukkan makanan sehat ke dalam tubuh tak hanya berdampak pada kesehatan Anda, tampilan kulit pun jauh dari jerawat.

Cerdas memilih makanan sehat akan membuat jerawat enggan muncul di wajah Anda. Berikut, kebiasaan makan yang bisa usir dari jerawat seperti dilansir laman Health, Jumat (19/9/2014)

Kebiasaan makan sehat

1. Makan Avokad
Menurut studi yang dipublikasikan dalam  Lipids in Health and Disease menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya lemak baik dapat membantu mengurangi jerawat. Selain avokad, kacang-kacangan, biji-bijian, zaitun dan minyak zaitun serta ikan salmon dan sarden mengandung lemak baik.

2. Batasi produk susu
Mengonsumsi susu dapat memperburuk jerawat pada beberapa orang menurut studi yang dipublikasikan dalam American Academy of Dermatology 2011. "Pada pasien yang tidak memiliki bakat jerawat secara genetik, mengonsumsi susu tidak akan memberikan peran apapun. Berbeda bagi mereka gen jerawat dari orangtua, mengonsusmi susu membuat jerawat rentan muncul dan lebih banyak," terang Ahli Dermatolog Dartmouth Medical School William Danby.

Tambah Zinc

3. Tambah konsumsi zinc
Zinc sangat pentin untuk struktur dan fungsi membran sel. Sebuah studi kecil di Turki menunjukkan mereka yang mengandung zinc lebih banyak wajah cenderung tak berjerawat. Sumber zinc bisa didapatkan dari daging, telur, jamur, produk gandum dan tiram.

4. Pilih karbohidrat kompleks
Roti tawar putih, nasi putih, pasta dapat menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat yang memberikan kontribusi munculnya jerawat. Namun, makanan dengan indeks glikemik rendah dapat meningkatkan kesehatan kulit. Segera ganti pilihan karbohidrat Anda menjadi beras merah, barley dan juga ubi jalar.

5. Tambah Vitamin A
Vitamin yang larut dalam lemak ini diperlukan agar kulit jadi sehat menurut sebuah studi dalam jurnal Clinical and Experimental Dermatology. Dengan asupan Vitamin A yang terpenuhi mampu memperbaikin kondisi jerawat pada pasien. Ubi jalar, kangkung, bayam dan wortel adalah contoh makanan kaya Vitamin A.



Back To Top Go To Bottom

6. 5 Cara Cepat dan Nikmat Bakar Lemak
Date/Time : 9/19/2014 6:30:25 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107646/5-cara-cepat-dan-nikmat-bakar-lemak
 

Membakar lemak seringkali menyita banyak waktu dan tenaga. Berikut lima cara cepat dan nikmat membakar lemak yang bisa Anda jalankan seperti dikutip dari men's journal Jumat (19/9/2014) :

  1. Campur jus kesukaan Anda dengan sparkling water atau air soda. Untuk cara pertama ini, Anda bisa mengurangi 85 kalori pergelas dan mengurangi bobot tubuh lebih dari setengah kilogram per tahun.
  2. Terus berjalan. Jika Anda sedang menelepon ataupun berbicara, lakukanlah sambil berjalan. Jalan kaki dapat membakar kalori cukup banyak dari tubuh Anda.
  3. Perhatikan kemasan. Sebelum makan, perhatikan kadar gizi suatu makanan. Sebuah cemilan manis bisa saja terlihat aman untuk disantap tapi memiliki kalori yang sangat tinggi.
  4. Minumlah teh hijau sebelum beraktivitas. Komposisi teh hijau mengandung polipenol yang baik sebagai pembakar kalori. Yang harus diingat, tip ini tidak berlaku jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.
  5. Bawa bekal untuk makan siang. Berwisata kuliner memang mengasyikan. Hanya saja, terlalu banyak makan di luar membuat kita lupa menghitung kalori yang masuk. Dengan membawa bekal sendiri, kita lebih bisa mengatur apa saja yang masuk dalam tubuh kita.


Back To Top Go To Bottom

7. 5 Etiket Membuang Sperma
Date/Time : 9/19/2014 6:06:40 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107640/5-etiket-membuang-sperma
 

Wanita merupakan makhluk yang beruntung. Sebab mereka bisa orgasme hingga berkali-kali di mana saja. Dan yang terpenting, wanita orgasme sekilas tidak meninggalkan ‘jejak’ sama sekali hingga tidak perlu dibersihkan.

Sedangkan pria, pasti akan meninggalkan ‘jejak’ yang harus dibersihkan setelah ejakulasi. Itu artinya para pria harus pintar-pintar membuang sperma di tempat yang aman dan mudah dibersihkan. Jadi, membuang sperma pun ada aturannya. Tidak sembarang seperti di film porno.

Berikut tip bagi para pria untuk memilih tempat agar tidak sembarang membuang sperma yang disebut dengan Etiket Ejakulasi seperti dikutip dari WebMD, Jumat (19/9/2014). Karena sembarang membuang sperma bisa menyinggung atau membuat pasangan Anda tidak nyaman.

Etiket Ejakulasi ini bisa menghindarkan Anda dari rutinitas membersihkan sperma yang merepotkan setelah sesi bercinta. Tambah lagi, pasangan Anda akan merasa lebih dihargai karena Anda tidak sembarangan buang sperma.

Perlu dicatat, tempat pembuangan sperma yang ada dalam tips ini bergantung dari selera pasangan Anda. Jadi, pastikan si dia setuju dan siap menampung ketika Anda sudah siap mengeluarkan sperma. Berikut tipsnya :

Keluar di dalam



1. Keluar di dalam

Jika Anda berhubungan seks tanpa kondom (harus dengan wanita yang Anda yakin bersih dari penyakit menular seksual), tentunya sangat menyenangkan jika ‘keluar di dalam’. Sebelumnya, bilang ke si dia jika Anda ingin ‘keluar di dalam’ dan gunakan pil KB sebelum melakukannya. Cara ini membuat semua beban Anda untuk membersihkan Mr. P dari sisa sperma. Sebaliknya, pasangan Anda yang akan membersihkan semua hasil buangan Mr. P di kamar mandi. Besar kemungkinan sperma Anda akan menetes keluar dari Miss. V dalam perjalanan menuju kamar mandi.

Di dalam kondom



2. Di dalam kondom
Jika memakai kondom, lepaslah segera setelah Anda mengalami ejakulasi dan Mr. P menurun tegangannya. Ini akan mencegah sperma berceceran serta keluar dari kondom dan mengotori tempat tidur. Buang kondom langsung di tempat sampah. Jangan buang kondom di kamar mandi atau dibiarkan tergeletak di lantai begitu saja. Jangan minta pasangan Anda untuk melepas kondom dan membersihkan Mr. P. Itu semua tanggung jawab Anda.

Dalam mulut si dia



3. Dalam mulut si dia
Etiket ejakulasi pada oral seks sedikit lebih rumit. Yang paling penting, ketahuilah apakah si dia mau menelan sperma Anda atau tidak. Jika sudah, akan mudah bagi Anda dan pasangan dalam melakukan oral seks. Pasangan Anda dapat terhindar dari menelan sperma jika ia tidak suka. Beritahu si dia jika Anda sudah hampir ‘sampai’ sehingga ia bisa merubah jurus dari blowjob menjadi handjob untuk menuntaskan kepuasan Anda.

Patut diingat, jangan memegang, menjambak, atau menahan kepala pasangan Anda sehingga ia merasa harus menelan sperma. Cara ini bisa membuat Mr. P Anda tidak akan mendapat servis mulut lagi dari si dia.

Di payudara atau bokong



4. Di payudara atau bokong pasangan
Beberapa pria suka dengan ide mengeluarkan sperma di payudara atau bokong perempuan. Dan beberapa wanita juga menyukai hal tersebut. Tapi, hal ini harus dibicarakan sebelumnya, apakah pasangan Anda suka atau tidak.

Jangan mengusap sperma hingga menyebar di payudara atau bokong pasangan Anda. Hal tersebut membuat sperma sulit dibersihkan. Hindari juga kegiatan yang bisa membuat sperma menyebar. Misalnya, jangan memeluk si dia jika Anda memutuskan untuk mengeluarkan di payudara. Sebab sperma bisa menempel di tubuh Anda dan pasangan. Ini akan mempersulit pembersihan sperma.

Di muka pasangan



5. Di muka pasangan Anda

Keluar di wajah merupakan hal yang tidak selalu disukai oleh wanita. Banyak wanita yang benci akan hal ini. Bahkan banyak yang menganggap hal tersebut memalukan, menjijikkan, dan merendahkan wanita. Jadi, sekali lagi dapatkan ijin dari si dia untuk melakukannya. Jika dia setuju, lakukanlah. Asalkan sperma Anda tidak mengenai mata dan rambutnya.

Nah, perhatikan kelima etiket ejakulasi ini agar pasangan tidak protes dan Anda tetap aman.



Back To Top Go To Bottom

8. 4 Gangguan Akibat Asap Kebakaran Hutan di Riau dan Kalimantan
Date/Time : 9/19/2014 5:47:21 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107697/4-gangguan-akibat-asap-kebakaran-hutan-di-riau-dan-kalimantan
 

Kebakaran hutan yang terjadi di Riau dan Kalimantan berdampak bagi kesehatan masyarakat sekitarnya. Beragam gangguan pun dapat terjadi pada masyarakat tersebut.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Tjandra Yoga Aditama menjelaskan, ada empat gangguan kesehatan yang harus diwasdapai selama kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan;

1. Paru dan pernapasan


2. Gangguan pada organ mata (iritasi dan peradangan), hidung (iritasi dan alergi), dan gangguan kulit.


3. Beragam penyakit kronik yang ada menjadi lebih buruk


4. Gangguan saluran cerna yang disebabkan bahan makanan dan minuman yang tercemar oleh debu dari kebakaran hutan tersebut.

"Kalau paru dan pernapasan itu seperti peningkatan ISPA dan perburukan penyakit asma, bronkitis dan emfisema," kata Tjandra Yoga seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health-Liputan6.com pada Jumat (19/9/2014)

Untuk pencegahan terjadinya masalah dan penanggulangannya, lanjut Tjandra Yoga, maka masyarakat perlu melakukan beberapa hal seperti dijelaskan berikut ini;

1. Sedapat mungkin menghindari atau mengurangi untuk menghirup asap dengan cara;

a. di luar ruangan : batasi aktivitas dan menggunakan masker


b. di dalam ruangan : kecil kemungkinan asap dari kebakaran hutan masuk ke dalam rumah.

2. Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara saksama untuk peningkatan daya tahan tubuh.

3. Bagi yang memiliki penyakit kronik, harus lebih waspada dan memeriksakan diri ke dokter.

4. Tingkatkan kegiatan umum seperti menjaga kebersihan, sumur serta bahan makanan dan minuman ditutup, makanan dan minuman dimasak dengan baik.

Diharapkan dengan langkah-langkah sederhana tersebut, warga di sekitar lokasi kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.



Back To Top Go To Bottom

9. Langsing dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini
Date/Time : 9/19/2014 5:30:16 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107644/langsing-dengan-mengonsumsi-7-makanan-sehat-ini
 

Terdapat beragam jenis makanan sehat yang memiliki efek melangsingkan. Tapi, harus diingat bahwa ini semua akan bekerja maksimal bila diimbangi dengan olahraga teratur.

Selain itu, kita pun harus memahami, mengonsumsi makanan sehat bukan sekedar mengganti makanan cepat saji dengan makanan bergizi. Pola makan sehat adalah cara hidup yang akan terus dilakukan sampai kita mati.

Di bawah ini, terdapat sejumlah makanan sehat yang bermanfaat untuk melangsingkan seperti dikutip Health Me Up, pada Jumat (19/9/2014)

1



1. Jus buah

Bila mengonsumsi buah, banyak di antara kita yang memilih tanpa kulit. Padahal, mengonsumsi buah dengan kulit yang paling dianjurkan, karena tidak akan kehilangan nutrisi dari keseluruhan buah.

Untuk itu, pilihlah untuk menjadikan buah sebagai jus yang diproses lengkap dengan kulitnya. Kita dapat menambahkan madu agar jus lebih terasa enak.

2



2. Kayu manis

Agar hidup lebih sehat, gantilah gula putih dengan gula merah. Atau gula jawa, bila di Indonesia.

Bumbu dapur seperti kayu manis pun dapat dijadikan pilihan untuk dicampurkan ke dalam segelas teh, sebagai pengganti gula putih.

3



3. Popcorn

Daripada kita memilih kentang goreng sebagai camilan, ada baiknya menggantinya dengan tiga cangkir popcorn. Sebab, dalam secangkir popcorn tanpa margarin, kalori yang terkandung hanya 100 cal.

4



4. Beras merah

Beras putih memang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Namun ternyata, mengonsumsi nasi putih terus menerus pun tidak dianjurkan. Gantilah nasi putih dengan nasi merah, yang mengandung beberapa nutrisi penting bagi tubuh.

5



5. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak serat dan vitamin, yang cocok dikonsumsi di pagi hari, sebelum kita memulai aktivitas bekerja. Bila merasa oatmeal kurang enak, kita dapat mencampurkannya dengan beragam jenis buah, dan tambahan susu cair rendah lemak.

6



6. Daging tanpa lemak

Jika kita adalah penikmat daging, tapi ingin hidup yang lebih sehat, ganti daging sapi atau babi yang dikonsumsi dengan daging ayam tanpa kulit dan ikan. 

7



7. Telur rebus

Telur merupakan makanan kaya protein yang cocok dikonsumsi saat kita menjalani diet. Tapi, ada baiknya mengonsumsi telur rebus ketimbang telur mata sapi yang digoreng.



Back To Top Go To Bottom

10. Mengapa Ada Orang yang Sulit Mengubah Diri
Date/Time : 9/19/2014 5:00:27 PM
Direct link : http://health.liputan6.com/read/2107589/mengapa-ada-orang-yang-sulit-mengubah-diri
 

Mungkin kita pernah menemui seorang kawan, saudara atau tetangga yang sudah diberitahu berkali-kali dengan cara apa pun sulit berubah dari kebiasaan atau sikap buruk agar menjadi baik.

Menurut Pakar Teknologi Pikiran, Doktor Adi W Gunawan, CCH, ini terjadi karena adanya mental block. "Mental block adalah virus pikiran, limiting belief atau program pikiran yang menghambat. Program ini terletak di pikiran bawah sadar kita dan masuk melalui suatu proses programming,"ujar Pendiri Adi W Gunawan Insitute of Mind Technology ini, di Bogor, ditulis Jumat (19/9/2014).

Menurut Adi, pikiran sadar kita mulai terbentuk saat kita berusia tiga tahun. Salah satu fungsinya adalah untuk berpikir analitis. Kemampuan yang juga disebut dengan critical factor ini akan semakin kuat dan sangat kuat pada saat kita berusia 13 tahun.

Selanjutnya, bila kita ingin mengubah suatu program pikiran yang ada di pikiran bawah sadar, kita akan mendapat hambatan dari critical factor ini. "Itulah sebabnya orang sulit berubah."ujar Adi.

Kalimat imprint

Saat kita masih kecil, kata Adi, orangtua, lingkungan, pengasuh atau guru di sekolah, entah secara sengaja atau tidak pasti pernah berkata,"Sudahlah, kamu nggak akan pernah bisa mengerjakan soal matematika ini. Ini terlalu sulit untukmu."

Ada juga kalimat, "Dasar goblok. Kamu nggak pernah teliti melakukan sesuatu."
"Ah, begitu saja nggak bisa. Trus, kamu bisanya apa?"
"Kita memang ditakdirkan jadi orang miskin,"
"Orang kaya itu jahat. Pasti masuk neraka,"
"Uang adalah akar dari segala kejahatan."
"Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah."
"Jangan melekat pada harta. Kalau harta kita sedikit, kita makin terbebas."
"Hidup adalah penderitaan."
"Seekor unta lebih mudah masuk melalui lubang jarum daripada orang kaya masuk surga."
"Sukses hanya untuk orang pilihan."

dan masih banyak kalimat-kalimat yang tertanam imprint di dalam pikiran bawah sadar kita.

Program pikiran

Semua pernyataan tersebut, suka atau tidak langsung masuk ke pikiran bawah sadar dan menjadi program pikiran saat disampaikan oleh figur yang kita anggap punya otoritas apalagi saat kita masih kecil, kata Adi.

Bila di kemudian hari ternyata menghambat upaya mencapai tujuan tertentu, pada saat itulah program tersebut menjadi mental block. "Dan perlu Anda ketahui, menurut sebuah penelitian, 77 persen dari program yang kita miliki adalah program yang salah, terinfeksi oleh virus pikiran dan bekerja melawan diri kita, menghambat kita untuk berhasil,"tegas Adi.

Bahkan, sering kali dijumpai orang yang memiliki tingkat kesalahan program sampai 90-95 persen. Menariknya, kata Adi, peran dan pengaruh pikiran bawah sadar terhadap hidup kita sangat besar, yakni sebesar 88 persen. Sedangkan pikiran sadar hanya 12 persen.

Dengan kata lain, kekuatan pikiran bawah sadar sembilan kali lebih kuat daripada pikiran sadar. Tak hanya itu, kecepatan kerja pikiran bawah sadar juga jauh melampaui kecepatan pikiran sadar, yaitu 200.000 kali lebih cepat. "Jadi, bisa Anda bayangkan betapa dahsyat pikiran bawah sadar kita."ujar Adi.



Back To Top Go To Bottom