Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Harian Terkini Liga Sepak Bola Dunia Dan Indonesia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Harian Terkini Liga Sepak Bola Dunia Dan Indonesia
Author : -
Overview : Berita Bola Liputan6.com menyajikan berita terkini olahraga sepak bola dunia dan Indonesia dari berbagai klub liga-liga nasional dan internasional
Language : English
Last Updated : 10/21/2014 4:39:53 PM
Website : http://bola.liputan6.com


View Channel View Channel

1. CSKA Moskow Vs Manchester City: Kun Diandalkan
Date/Time : 10/21/2014 3:07:59 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122147/cska-moskow-vs-manchester-city-kun-diandalkan
 

Langkah Manchester City di Liga Champions dilanjutkan dengan tandang ke markas CSKA Moskow, Stadion Arena Khimki, Selasa (21/10/2014) malam WIB. Di matchday ketiga ini City bakal berupaya mencari kemenangan pertama mereka.

Ya, dalam dua matchday awal, tim asuhan Manuel Pellegrini itu selalu gagal memetik tiga poin. Pada matchday pertama, The Citizens kalah 0-1 dari Bayern Muenchen, sementara di matchday kedua imbang 1-1 dengan AS Roma.

Kendati demikian City memiliki modal berharga untuk melakoni pertandingan nanti, di Vincent Kompany dan kawan-kawan menang 4-1 lawan Tottenham Hotspur di Liga Premier akhir pekan lalu.

Dalam perkiraan sususan pemain, Pellegrini kemungkinan akan menurunkan skuat utama agar dapat membawa pulang tiga angka. Apalagi pertandingan ini digelar di kandang lawan.

Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera akan diturunkan sebagai starter. Ia bahkan sudah kembali ke performa terbaiknya dan itu diperlihatkan dengan mencetak empat gol ketika melawan Spurs.

Sama halnya dengan City, CSKA juga mengincar kemenangan pertama. Tim besutan Leonid Slutsky tersebut selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya. Akibatnya kini mereka berada di dasar klasemen sementara Grup E.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/753834/original/045152400_1413866075-CSKA_Moscow_Vs_Manchester_city.jpg

 



Back To Top Go To Bottom

2. Hanya Raih Imbang, Van Gaal Tetap Remehkan WBA
Date/Time : 10/21/2014 2:42:02 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122143/hanya-raih-imbang-van-gaal-tetap-remehkan-wba
 

Manchester United (MU) hanya meraih hasil imbang lawan West Bromwich Albion (WBA), Senin (20/10/2014). Namun manajer Louis van Gaal menganggap lawannya itu belum selevel dengan The Red Devils.

MU tertinggal dua kali di laga ini. Stephane Sessegnon dan Saido Berahino membawa tuan rumah unggul. Sebelum akhirnya Marouane Fellaini dan Daley Blind menyelamatkan muka tim tamu.

Hasil ini membuat MU hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga. Sehingga mereka masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara.

Di laga selanjutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menantang Chelsea dan Manchester City. Dua musuh yang dianggap van Gaal punya kualitas lebih baik ketimbang WBA.

"Anda tidak bisa membandingkan WBA dengan keduanya. Tapi saya pikir Chelsea dan City ada di level yang lain dengan mereka," kata van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya menghormati WBA. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, fans yang fantastis, dan lapangan yang fantastis. Tapi itu level yang berbeda," ujar van Gaal sesumbar.

Baca Juga:

Arsenal Hadapi Jalan Terjal untuk Milik Van Dijk

Pesepak Bola ISL Tewas Usai Rayakan Gol

Jelang Duel, Bintang Muenchen Malah Puji AS Roma



Back To Top Go To Bottom

3. Barcelona vs Ajax Amsterdam: 3 Poin Harga Mati
Date/Time : 10/21/2014 2:21:51 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122251/barcelona-vs-ajax-amsterdam-3-poin-harga-mati
 

Barcelona akan menjamu Ajax Amsterdam pada lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB. Setelah menelan kekalahan dari Paris Saint Germain (PSG), Barca memasang target 3 poin sebagai harga mati saat menghadapi Ajax.

Pelatih Barca Luis Enrique akan menginstruksikan pasukannya untuk membuat Ajax 'mati kutu'. Ia menuntut Gerard Pique dan kawan tak memberikan Ajax kesempatan mengembangkan permainan.

"Kami akan memainkan pertandingan yang sangat baik. Kami tidak ingin membiarkan Ajax berkembang,” kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/753551/original/046300800_1413802465-barcelona-vs-ajax-aji-141010-LOGO.jpg

“Ajax adalah tim yang tidak takut untuk mengambil risiko. Mereka berani membawa keluar bola dari pertahanan, mampu menguasai bola dengan baik dan bisa bertahan dalam tekanan. Kami melihat mereka musim lalu bisa menyulitkan Barca, dan kenyataannya mereka dapat mengalahkan Barca. Jadi, kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik kami nanti,” ucap pelatih 44 tahun itu.

Penyerang Barca Neymar sangat berambisi mencetak gol ke gawang Ajax. Pemain asal Brasil itu ingin menunjukkan kehebatannya di panggung Eropa.

"Itu akan sangat sulit dan sebuah laga yang sangat penting melawan Ajax. Kami selalu bermain untuk menang tetapi aku yakin Ajax adalah tim hebat baik di lini pertahanan dan di lini depan. Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan," kata Neymar.

Saat ini, performa Barcelona sedang menanjak. Dari delapan pertandingan La Liga, Lionel Messi dan kawan-kawan belum sekalipun kalah. Barca mampu meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/753505/original/020569500_1413798086-infografis-barcelona-vs-ajax-aji-141020.jpg

Baca Juga:
Diisukan ke Tottenham, Ini Jawaban Podolski
Karier Wilfried Zaha Terhambat Saat Gabung MU
Ancelotti Ingin Sami Khedira Gabung Milan



Back To Top Go To Bottom

4. Diisukan ke Tottenham, Ini Jawaban Podolski
Date/Time : 10/21/2014 2:01:14 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122133/diisukan-ke-tottenham-ini-jawaban-podolski
 

Lukas Podolski memang sudah menyatakan tidak betah lagi bermain di Arsenal. Namun bukan berarti pemain timnas Jerman itu mau bergabung dengan klub rival The Gunners, Tottenham Hotspur.

Podolski bergabung ke Arsenal sejak dua tahun lalu. Namun, pemain berusia 29 tahun itu tak pernah mendapat tempat utama di Emirates.

Musim ini Podolski sendiri belum pernah menjadi starter. Ia baru bermain dalam lima laga di semua kompetisi tanpa pernah mencetak gol.

Itu sebabnya kabar kepindahan Podolski semakin menguat belakangan ini. Termasuk ketertarikan Tottenham untuk membelinya Januari nanti.

"Tottenham memberi tawaran 10 juta pound pada Januari nanti untuk striker @Arsenal Lukas Podolski," bunyi kicauan Twitter resmi BBC pada Senin (20/10/2014).

Menariknya, Podolski sendiri langsung membalas kicauan tersebut dengan tulisan, "Neraka akan membeku jika transfer ini terwujud. #Poldi #aha #SelaluGunner #TakPernahMengkhianatiKlub #AFC #Redarmy."

Kicauan ini pun mendapat respons positif dari pendukung Arsenal. Ada 31 ribu lebih yang meretweet kicauan itu dan 20 ribu yang menjadikannya favorit.

Baca Juga:

WBA: Kami Pantas Menang atas MU

Ingin Tiru Klose, Pesepak Bola Ini Malah Tewas

Saksikan Live Streaming Laga Seru Liga Champions di Liputan6.com



Back To Top Go To Bottom

5. Prediksi Roma Vs Muenchen: Mendobrak Olimpico
Date/Time : 10/21/2014 1:51:50 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122248/prediksi-roma-vs-muenchen-mendobrak-olimpico
 

AS Roma bakal menjamu Bayern Muenchen di Stadio Olimpico dalam lanjutan fase Grup E Liga Champions, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB. Ini tentunya akan menjadi pertandingan sulit bagi kedua tim.

Pasalnya kedua tim dalam kondisi terbaiknya. Roma memiliki catatan bagus dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni menang 5-1 atas CSKA Moscow dan imbang 1-1 saat tandang ke Manchester City.

Alhasil tim asuhan Rudi Garcia itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 4 poin. Catatan di liga Serie A pun, Roma cukup memuaskan.

Mereka kini duduk di posisi kedua klasemen sementara setelah tujuh pekan bergulir. Francesco Totti dan kawan-kawan berhasil meraih enam kali kemenangan dan hanya sekali kalah.

Terakhir, mereka menggasak Chievo 3-0 di Olimpico pada Sabtu, 18 Oktober silam. Oleh karena itu, Roma optimistis dapat memetik hasil pada pertandingan nanti.

Sementara kondisi Muenchen juga tengah gemilang. Tim asuhan Josep Guardiola itu kini menjadi pimpinan klasemen setelah menang dalam dua laga awal.

FC Hollywood menekuk City 1-0 di laga pertama dan menaklukkan CSKA juga dengan skor yang sama di pertandingan kedua. Dengan demikian mereka kini unggul 2 angka dari Roma.

Grafik meningkat


Grafik perfoma Muenchen terus meningkat. Apalagi Philipp Lahm dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan dalam 5 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi. Oleh karenanya mereka berniat mendobrak Olimpico.

Terakhir, mereka menghajar Werder Breman dengan skor besar 6-0. Tambahan tiga poin itu membuat Muenchen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 20 poin setelah delapan pekan bergulir.

Sementara dari rekor pertemuan, keduanya sempat bentrok 2 kali pada tahun 2010 diajang yang sama. Kala itu baik Roma maupun Munchen sama-sama meraih 1 kemenangan kandang.

Namun Munchen lah yang berlanjut ke babak selanjutnya dengan hasil agregat 4-3. Kemenangan pada laga nanti jelas akan membuka lebar upaya kedua tim untuk maju ke fase berikutnya dari Liga Champions.

Berdasarkan fakta di atas, maka pertandingan ini diprediksi bakal berjalan ketat dan seru. Namun Muenchen sedikit diunggulkan dengan persentase 55-45.

Head to head :
24/11/2010 Roma 3 – 2 Bayern Munchen (UCL)
16/9/2010 Bayern Munchen 2 – 0 Roma (UCL)

Lima pertandingan terakhir Roma:
05/10/2014 Juventus 3 – 2 Roma (SEA)
01/10/2014 Manchester city 1 – 1 Roma (UCL)
27/9/2014 Roma 2 – 0 Hellas Verona (SEA)
25/9/2014 Parma 1 – 2 Roma (SEA)
21/9/2014 Roma 2 – 0 Cagliari (SEA)

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen:
04/10/2014 Bayern Munchen 4 – 0 Hannover 96 (BUN)
30/9/2014 CSKA Moskva 0 – 1 Bayern Munchen (UCL)
27/9/2014 Koln 0 – 2 Bayern Munchen (BUN)
24/9/2014 Bayern Munchen 4 – 0 Paderborm (BUN)
20/9/2014 Hamburger SV 0 – 0 Bayern Munchen (BUN)



Back To Top Go To Bottom

6. Bomber Andalan Bajul Ijo Absen di Laga Persib Vs Persebaya
Date/Time : 10/21/2014 1:29:26 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122237/bomber-andalan-bajul-ijo-absen-di-laga-persib-vs-persebaya
 

Empat penggawa Persebaya Surabaya dipastikan absen saat bertemu Persib Bandung dalam lanjutan grup L babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu 22 Oktober 2014. Keempat pemain itu adalah Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo, dan Fandi Eko Utomo.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyiapkan pengganti bagi para pemain tersebut. "Sejauh ini mereka yang tidak bisa main, semoga tidak bertambah. Itu (jumlah) sebenarnya lebih baik, karena kemarin malah sampai ada delapan pemain tapi ada perkembangannya," ujar Rahmad, seperti dikutip Goal, Selasa (21/10/2014).

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa RD ini, berharap para pemain pengganti yang disiapkannya bisa menampilkan performa terbaik mereka di laga nanti. Pasalnya, Persebaya menargetkan kemenangan saat bermain di Bandung. "Ini untuk memastikan agar bisa lolos ke babak selanjutnya," tegasnya.

"Yang pasti, di putaran kedua ini akan lebih menentukan bagi kami apakah lolos atau tidak ke semi-final. Kami harus hadapi tim kuat yang bisa tahan kami di Surabaya. Meski, kami tahu kedalaman skuat Persib luar biasa," tambah mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Sementara itu, dikabarkan ratusan pendukung Persebaya atau yang dikenal dengan sebutan Bondo Nekat (Bonek) mulai tiba di Kota Bandung. Mereka datang sejak dinihari tadi dengan menggunakan kereta api.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan sekitar 200 bonek sudah tiba di Stasiun Kiaracondong Kota Bandung. Diperkirakan siang ini ratusan bonek lainnya akan tiba.

 

Baca Juga:
Duh, Pulang dari Hawthorns Di Maria Cedera?
Karier Wilfried Zaha Terhambat Saat Gabung MU
Van Gaal Sedih MU Ditahan Imbang WBA



Back To Top Go To Bottom

7. Mantan Bintang Milan Balik Kecam Manajernya di QPR
Date/Time : 10/21/2014 1:11:27 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122129/mantan-bintang-milan-balik-kecam-manajernya-di-qpr
 

Adel Taarabt kesal karena dituduh kegemukan oleh manajernya di QPR, Harry Redknapp. Mantan bintang AC Milan itu balik mengecam teknik berlatuh Redknapp tidak sesuai standar.

QPR mengalami kekalahan 2-3 dari Liverpool pada laga akhir pekan lalu. Namun alih-alih mengomentari permainan anak asuhnya, Redknapp justru membahas Taarabt dalam jumpa pers.

Ia menuding Taarabt tidak dalam kondisi terbaiknya untuk bermain. Sebab pemain asal Maroko itu kegemukan sehingga sulit berlari di lapangan.

"Saya profesional. Ini bukan masalah sakit hati, tapi reputasi," kata Taarabt kesal seperti dilansir London Evening Standard.

"Saya memang tidak mengeluarkan kemampuan terbaik karena itu laga tim cadangan. Jadi saya melindungi diri saya sendiri. Saya bisa tampil bagus jika bermain di Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Taarabt baru bermain selama 25 menit sejak kembali dari Milan musim panas ini. Dan ia tidak takut mengkritik kebijakan Redknapp yang menurutnya aneh.

"Standar latihannya tidak sama dengan di Milan atau manajer lain. Latihan yang diterapkan tidak intens sehingga pemain kurang motivasi. Dia tidak punya rencana dalam sebuah pertandingan," ucap Taarabt.


Baca Juga:
Pesepak Bola ISL Tewas Usai Rayakan Gol
Pemain Muda Setan Merah Laris Diperebutkan Klub Liga Premier
MU Ikut Buru Gelandang Tangguh Madrid



Back To Top Go To Bottom

8. Fakta Unik Marc Marquez, Sang Juara Dunia MotoGP
Date/Time : 10/21/2014 12:47:56 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122234/fakta-unik-marc-marquez-sang-juara-dunia-motogp
 

Marc Marquez musim ini kembali menjadi juara MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu kini menjadi pebalap termuda MotoGP di kelas premier yang dapat mempertahankan gelar juaranya.

Julukan Baby Alien memang pantas disematkan untuk dirinya. Sebab, baru dua musim masuk ke kelas para raja, ia langsung dua kali menjadi juara
dunia pada kelas tersebut.

Kelihaian pria Spanyol itu dalam membalap dan juga keramahannya saat di luar lintasan balapan, menjadikan ia sosok baru yang diidolakan oleh orang banyak. Namun ada beberapa fakta menarik tentang Marc Marquez yang tidak diketahuin sebagain besar orang.

Berikut ini fakta menariknya:

Hobi


- Marquez mempunyai hobi bermain motocross, dan sepeda gunung. Hobi itu juga menjadi salah satu cara berlatih Marquez dalam meningkatkan staminanya.

- Paintball serta Play Stasion merupakan permainan yang paling sering Marquez mainkan saat sedang tidak berlatih dilintasan balap.

Pengagum Barcelona dan Valentino Rossi


- Barcelona merupakan klub sepakbola yang paling Marquez sukai, bahkan ia pernah meminta Pep Guardiola untuk melatih klub kesayangannya itu, karena tidak tega melihat jebloknya prestasi tim Catalan tersebut.

- Fans dengan Valentino Rossi, bahkan ia punya koleksi miniatur motornya. Namun sekarang Marquez mesti bersaing dengan The Doctor.

- Selain fans fanatik Barcelona, Marquez juga mengagumi sosok Lionel Messi yang telah berkontibusi besar buat klub kesayangannya itu.

Baca Juga:
Marc Marquez Pamer Tunggangannya Honda RC213V di Indonesia
5 Pemain Muda Liga Premier Inggris dengan Harga Selangit
Saksikan Live Streaming Laga Seru Liga Champions di Liputan6.com




Back To Top Go To Bottom

9. Marc Marquez Pamer Tunggangannya Honda RC213V di Indonesia
Date/Time : 10/21/2014 12:30:34 PM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122228/marc-marquez-pamer-tunggangannya-honda-rc213v-di-indonesia
 

Juara Dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, mengunjungi Indonesia. Pembalap dari tim Repsol Honda itu akan menyapa penggemarnya di Indonesia di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selain menyapa penggemar, Marquez yang datang bersama rekannya, Dani Pedrosa, juga memperkenalkan tunggangannya, Honda RC213V. Motor itu mereka gunakan di musim balap 2014. Masyarakat terlihat begitu antusias bertemu dua pembalap hebat yang sama-sama berasal dari Spanyol tersebut.

"Sangat menyenangkan dapat berkendara langsung di depan fans Indonesia dan memberikan mereka kesempatan untuk mendengar langsung mesin motor yang kami gunakan di MotoGP," ucap Marquez di Sirkuit Sentul, Selasa (21/10/2014).
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/753891/original/031410000_1413868928-danimarc.jpg
Dani Pedrosa dan Marc Marquez (liputan6.com/Bagusthira Evan Pratama)

"Kami memiliki banyak penggemar di Indonesia dan kami menghargai dukungan mereka. Mudah-mudahan kami dapat kembali lagi ke sini," tambahnya.

Hal yang hampir senada juga diucapkan Pedrosa. Ia senang bisa menemui para penggemarnya di Indonesia.

"Semangat MotoGP di Indonesia sungguh luar biasa. Kami merasakannya melalui interaksi media sosial yang kami miliki. Namun saat menyaksikan langsung, itu merupakan suatu hal yang istimewa. Terima kasih untuk Anda semua yang telah menemui kami," tuturnya.

Untuk Marquez, ini merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia. Sedangkan Pedrosa, ia sudah pernah datang ke Jakarta pada Juli 2010 dan Maret 2014 lalu. Setelah ini mereka langsung bertolak ke Malaysia untuk melakukan persiapan jelang balapan di Sirkuit Sepang, 26 Oktober mendatang.

Baca Juga:
Video Gol Perdana Blind Selamatkan MU dari Kekalahan
Saksikan Live Streaming Laga Seru Liga Champions di Liputan6.com
6 Kiper dengan Gaji Tertinggi



Back To Top Go To Bottom

10. Jelang Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Geruduk Kota Bandung
Date/Time : 10/21/2014 11:59:08 AM
Direct link : http://bola.liputan6.com/read/2122195/jelang-persib-vs-persebaya-ratusan-bonek-geruduk-kota-bandung
 

Ratusan pendukung Persebaya Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Bondo Nekat (Bonek) mulai tiba di Kota Bandung. Mereka datang sejak Selasa (21/10/2014) dinihari dengan menggunakan kereta api.

Kedatangan ratusan Bonek ini dikarenakan akan terjadi duel sengit di putaran kedua babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Tuan rumah Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/10/2014) nanti.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan sekitar 200 bonek sudah tiba di Stasiun Kiaracondong Kota Bandung. Diperkirakan siang ini ratusan bonek lainnya akan tiba.

"Tadi malam sudah ada 200-an bonek yang menggunakan kereta api. Siang ini diperkirakan ratusan, jadi totalnya bisa mencapai ribuan," katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/10/2014).

Ditambahkan Dhafi, ratusan bonek yang akan tiba di Kota Bandung siang ini akan menggunakan empat bus besar dari Surabaya dan satu kereta yang akan tiba di Stasiun Kiaracondong.

"Kita sudah menyediakan tempat untuk para bonek di Stasiun Kiaracondong dan juga Gor Lodaya. Diharaokan dengan adanya fasilitas ini, para bonek tidak akan terpisah dari rombongannya," jelasnya.

Disinggung soal keresahan masyarakat beberapa tahun lalu akibat ulah oknum Bonek yang melakukan beberapa kegiatan negatif, Dhafi menegaskan pihaknya akan melakukan beberapa upaya untuk meminimalisir hal tersebut.

"Nanti tiap kelompok kecil ada yang bertanggung jawab yaitu perwira polisi. Nantinya kita beri penyuluhan dan arahan yang pasti bila melanggar akan ditindak. Kita lakukan upaya Preemtif dan Preventif," tandasnya.

Pada pertandingan pertama, Persib berhasil menahan Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (14/10). Makan Konate sempat membuat Persib unggul di babak pertama. Namun, gol bunuh diri pemain Persib, Supardi, menggagalkan kemenangan Maung Bandung yang sudah berada di depan mata.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Pekan Ini
Pesepak Bola ISL Tewas Usai Rayakan Gol
Mantan Gelandang MU Coba Peruntungan di ISL



Back To Top Go To Bottom