Search Channels
 for 
 

Free Diary Software

What Credit Card Should I Get?

Online RSS Preview
(Content viewed with Online RSS Viewer; converting raw RSS feeds into nicely formatted webpages everytime!)
 
 
 
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Show/Hide Channel Info RSS Channel Source Add To My Channels | Hide All Content Show All Content
 
Hide Channel Info Channel Info

Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Author : -
Overview : Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia
Language : English
Last Updated : 4/21/2014 10:00:49 AM
Website : http://bisnis.liputan6.com/


View Channel View Channel

1. [OTO-News] Ini Limousine ala Mercy dengan Panjang 6,4 Meter
Date/Time : 4/21/2014 8:21:32 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039443/oto-news-ini-limousine-ala-mercy-dengan-panjang-64-meter
 

Pabrikan otomotif asal Jerman menggarap sebuah model limousine. Bahan mobil yang memiliki dimensi panjang 6,4 meter itu tertangkap kamera getayangan di sebuah sudut jalan.

Penampakan mobil yang bernama Mercedes-Benz S-Class Pullman itu, sebagaimana dikutip Worldcarfans, Senin (21/4/2014), merupakan kemunculan perdana dan menunjukkan varian yang bodinya berlapis baja.

Mobil itu terlihat di depan fasilitas produksi dari Brabus di daerah Bottrop, Jerman, dan nampaknya mengusung mesin V12 dengan versi S600.

Menyoal dimensi, Mercy Pullman memiliki pajang 6,4 meter dan bobot 5,3 ton. Dengan mengadopsi bodi berlapis baja mobil ini mampu  meredam peluru dan ledakan granat.

Untuk urusan interior, mobil akan mengadopsi layout kursi 2+2+2 dan dilepas dengan banderol sekira US$ 1,27 juta atau setara Rp 14,5 miliar (kurs Rp 11.420 per dolar AS).

Mercedes-Benz Pullman diharapkan mulai tersedia di pasar pada tahun depan. Tak luput, model juga tersedia dalam opsi wheelbase yang bisa dikendarai dengan merogoh kocek lebih.

Perusahaan yang berbasis di Stuttart rencananya memamerkan Mercy Pullman dalam gelaran Los Angeles Auto Show pada November tahun ini.



Back To Top Go To Bottom

2. [Market Update] Gerak IHSG Berpeluang Ceria
Date/Time : 4/21/2014 8:05:27 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039432/market-update-gerak-ihsg-berpeluang-ceria
 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 24 poin ke level 4.897,07 pada Kamis pekan lalu. Penurunan indeks saham yang terjadi setelah pemilihan umum legislatif dimanfaatkan pelaku pasar untuk melakukan aksi beli. Hal itu mendorong IHSG menguat 1,68% selama sepekan.

Sektor saham perdagangan bergerak positif pada pekan lalu juga turut menambah tenaga untuk indeks saham. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun diperkirakan masih menguat pada pekan ini. Akan tetapi, penguatan IHSG bergantung pada rilis sejumlah data ekonomi di kawasan regional dan Amerika Serikat.

Lalu sentimen apa saja yang dicermati pelaku pasar pada pekan ini? Sektor saham apa saja yang dapat menjadi pertimbangan? Apa saja saham pilihannya? Berikut wawancara liputan6.com dengan Analis PT Trust Securities Reza Priyambada:



Back To Top Go To Bottom

3. Kilau Harga Emas Bakal Redup Pekan Ini
Date/Time : 4/21/2014 7:49:26 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039433/kilau-harga-emas-bakal-redup-pekan-ini
 

Pekan lalu, kemilau harga emas ternyata mulai meredup setelah sebelumnya diprediksi akan mengalami kenaikan. Dalam sepekan lalu, kontrak emas untuk pengiriman Juni tercatat merosot US$ 20 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (21/4/2014), pekan ini, sebanyak 12 partisipan dari Kitco News Gold Survey memprediksi harga emas akan kembali mengalami penurunan. Sementara tujuh partisipan lainnya menilai harga emas mengalami kenaikan dan dua sisanya melihat emas bergerak stagnan.

Para partisipan yang yakin harga emas akan mengalami penurunan berkaca pada aksi jual yang terjadi pekan lalu. Pasar emas masih akan terkena dampaknya dan membuat harga logam mulia itu merosot pekan ini.

"15 April lalu bukanlah waktu yang baik untuk emas dalam dua tahun terakhir. Tidak ada produksi emas dengan volume besar atau terjadi penurunan sebesar US$ 140 seperti yang terjadi pada 2013," ungkap analis harga emas, Ken Morrison.

Dia memprediksi harga emas dapat menembus level support sebesar US$ 1.280/75 pekan depan. Selain itu, dia mengatakan harga emas mungkin akan kembali ke kisaran US$ 1.200 per ounce.

Sementara para partisipan yang menyatakan emas mengalami kenaikan yakin logam mulia tersebut akan segera menguat kembali. Penurunan pekan lalu tak akan terlalu cepat mempengaruhi harga emas.

"Harga emas dapat naik tipis pekan ini. Tapi para investor masih menunggu berita ekonomi dari China dan berbagai sentimen lain yang dapat berdampak negatif pada emas. Kekhawatiran utama saat ini adalah kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) untuk menarik stimulusnya dan pernyataan Janet Yellen untuk menaikkan suku bunganya," papar CEO Adrian Day Asset Management, Adrian Day.



Back To Top Go To Bottom

4. Waspadai Aksi Beli Saham yang Berkurang pada Pekan Ini
Date/Time : 4/21/2014 7:22:12 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039431/waspadai-aksi-beli-saham-yang-berkurang-pada-pekan-ini
 

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi terus melanjutkan penguatan selama pekan ini namun tetap waspada seiring berkurangnya aksi beli.

Analis PT Trust Securities, Reza Priyambada menuturkan, laju IHSG sempat melewati target resistance 4.865-4.945 sehingga dapat membuka peluang kenaikan lebih lanjut mengimbangi potensi pembalikan arah sebelumnya. Akan tetapi posisi IHSG juga masih rawan seiring berkurangnya aksi beli.

"Diharapkan masih ada daya beli sehingga berpeluang naik meski tipis," ujar Reza, dalam ulasannya, Senin (21/4/2014).

Reza memperkirakan, IHSG akan berada di rentang support 4.800-4.850 dan resistance 4.917-4.928. "IHSG membentuk pola menyerupai white marubozu di bawah upper bollinger bands. MACD masih bertahan naik dengan histogram positif yang naik. RSI, William's%R, dan stockhastic mencoba berbalik baik," kata Reza.

Ada sejumlah data ekonomi yang akan menjadi perhatian pelaku pasar. Data ekonom itu antara lain neraca perdagangan termasuk ekspor impor Jepang, HSBC manufacturing PMI China, consumer confidence dan pertumbuhan ekonomi Korea Selatan.

Selain itu, data ekonomi dari Amerika Serikat yang akan dirilis seperti data initial jobless claim, penjualan rumah baru, penjualan rumah existing, dan pemesanan barang, serta indeks harga rumah.

Saham-saham yang dapat diperhatikan selama sepekan antara lain saham PT Bank Mandiri Tbk, PT Gudang Garam Tbk, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sebagai informasi, IHSG telah naik 80,48 poin (1,67%) pada pekan lalu, atau lebih tinggi dari sebelumnya yang melemah 41,37 poin (0,85%). Semua indeks utama berbalik menghijau dengan kenaikan dipimpin indeks IDX30 sebesar 1,96%, indeks saham LQ45 sebesar 1,92%, dan indeks MBX naik 1,82%.

Adapun hampir sebagian besar sektor saham menguat kecuali sektor saham pertambangan melemah 0,32%. Kenaikan indeks saham dipimpin indeks properti sebesar 3,73%, indeks perkebunan dan keuangan masing-masing naik 3,15% dan 1,94%.



Back To Top Go To Bottom

5. [OTO-News] Militer AS Garap Sepeda Motor `Siluman`
Date/Time : 4/21/2014 7:01:31 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039439/oto-news-militer-as-garap-sepeda-motor-siluman
 

Pihak militer Amerika Serikat (AS) memang telah memiliki pesawat ‘siluman’ tanpa awak yang dioperasikan untuk misi pengintaian.

Tak cukup itu, pihak otoritas setempat akan menambah kekuatan militernya dengan sepeda motor yang memiliki kemampuan serupa.

Dilansir Motorbikenews, Senin (21/4/2014), Defense Advanced Research Porjects Agency (DARPA) mengungkapkan rencana untuk mengembangkan sepeda motor hybrid dengan kemampuan siluman yang bisa digunakan untuk misi pengintaian.

Untuk menggarap proyek ambisiusnya itu, DARPA bekerjasama dengan Logos Technology dan merealisasikan sebuah konsep sepeda motor tanpa suara yang dibuat Manajer Konsep di Logos William Pulliam.

“Dengan perkembangan kebutuhan unit-unit kecil untuk mendukung operasi militer, mereka harus meningkatkan adaptasi serta efisiensi teknologi seperti sepeda motor elektrik hybrid,” papar William.

Adapun konsep sepeda motor itu merupakan hasil dari dana penelitian yang dikucurkan DARPA untuk merancang kendaraan militer berteknologi mutakhir.

Apabila sepeda motor ini benar-benar terealisasi, pihak militer AS akan menjadi yang pertama di dunia mengoperasikan sepeda motor siluman.

Tak haya berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan milter, proyek ini juga berdampak terhadap pengembangan produksi sepeda motor listrik yang lebih efisien juga ramah lingkungan.



Back To Top Go To Bottom

6. 5 Trik Biar Tak Kewalahan Saat Bekerja
Date/Time : 4/21/2014 6:38:40 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039437/5-trik-biar-tak-kewalahan-saat-bekerja
 

Setiap hari, banyak pegawai yang mengorbankan sebagian besar waktunya di kantor. Mayoritas waktu tersebut dihabiskan untuk memeriksa email, menghadiri berbagai rapat, hingga mengatasi berbagai gangguan kerja di kantor.

Bahkan survei terbaru bertajuk `The 2014 Deloitte Human Capital Trends Study` membuktikan sebagian besar pegawai masih berjuang keras beradaptasi dengan tuntutan kerja di era modern seperti sekarang.

Survei lain juga berhasil menemukan, karyawan seringkali kewalahan dengan tumpukan email, pesan instruksi, panggilan telepon dan berbagai gangguan lain yang muncul di kantor.

Kondisi tersebut membuat tumpukan pekerjaan semakin membebani pegawai di kantor. Para atasan juga dituntut untuk menyediakan ruang  yang dapat mendukung pegawai mengatasi seluruh beban kerjanya.

Tak hanya dari atasan, berikut lima trik yang bisa dilakukan pegawai agar tak kewalahan saat bekerja seperti dikutip dari WAtoday.com, Senin (21/4/2014):

1. Rencanakan hari Anda

Identifikasi beberapa hal penting yang harus diselesaikan setiap harinya. Meski terdengar sederhana, tapi banyak pegawai yang tidak punya rencana kerja dan hanyut dalam rencana orang lain setiap hari, minggu, bulan dan dari tahun ke tahun.

Sisihkan lima atau 10 menit per hari untuk menyusun rencana dan mengevaluasi pekerjaan Anda.

2. Ungkapkan prioritas kerja Anda pada manajer

Jangan pernah anggap atasan Anda memahami seberapa berat beban kerja Anda. Saat Anda kelelahan, sangat sulit untuk menentukan mana yang penting dan tidak.

Anda hanya perlu tetap terbuka dalam berkomunikasi dengan atasan. Biarkan dia terlibat dengan berbagai rutinitas yang Anda kerjakan sehari-hari.

3. Punya satu jam untuk diri sendiri

Setiap hari, Anda melakukan berbagai pekerjaan mulai dari menulis laporan, menganalisa hingga menuntaskan proposal. Ingat, bahkan jika Anda bekerja dengan waktu yang sangat ketat, cobalah untuk menyisihkan satu jam sehari untuk diri sendiri. Kemudian, kaji kembali berbagai hasil kerja yang telah Anda selesaikan.

4. Katakan tidak

Anda tidak direkrut untuk selalu berkata iya pada setiap permintaan atau tuntutan yan datang. Belajarlah untuk berkata tidak dan berhenti mengisi hari Anda dengan kegiatan-kegiatan tak berguna.

Berpikirlah realistis dalam bekerja bersama orang lain dan menentukan batas kemampuan diri sendiri.

5. Mulai bekerja lebih awal

Untuk menghindari beban kerja berlebih, belajarlah untuk bekerja lebih awal dalam satu atau dua hari. Tapi jangan jadikan ini sebagai suatu kebiasaan yang konstan.

Produktivitas adalah saat Anda bisa fokus dengan baik pada seluruh tugas di jam kerja Anda.



Back To Top Go To Bottom

7. Tren Positif IHSG Berlanjut, Enam Saham Layak Dipertimbangkan
Date/Time : 4/21/2014 6:19:32 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039429/tren-positif-ihsg-berlanjut-enam-saham-layak-dipertimbangkan
 

Arus dana asing masuk ke pasar modal semakin deras maka dapat mendorong gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) positif pada awal pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, saat ini IHSG masih berada dalam pola uptrend. Keberhasilan menembus resistance 4.903 menggambarkan IHSG kembali memperkuat fondasi kenaikannya.

"Kekuatan naik bertambah dan potensi menuju target resistance berikutnya pada level 4.941 terbuka lebar, faktor penunjang lain yang dapat memperkuat adalah arus modal masuk tetap terjadi di atas Rp 670 miliar. Support berada di level 4.886," ujar William dalam ulasannya, Senin (21/4/2014).

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko menuturkan, saat ini pelaku pasar conding mengumpulkan posisi sambil menunggu berita politik terutama pasangan wakil presiden untuk Joko Widodo dan pembentukan koalisi Golkar.

Yuganur memproyeksikan, IHSG akan berada di level support 4.840-4.770 dam level resistance 4.920-5.050 pada Senin pekan ini.

Rekomendasi Saham

Yuganur merekomendasikan sejumlah saham yang dapat diakumulasi seperti saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Sedangkan William memilih saham PGAS, INCO, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Astra International Tbk (ASII) untuk dapat jadi pertimbangan pelaku pasar.

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) karena melihat fase koreksi minor yang masih dalam batasan medium uptren stabil emiten PGAS. Hal ini menjadi kesempatan untuk bangun posisi antisipasi upswing.

"Buy dengan trading target Rp 5.550," kata Yuganur.

Yuganur merekomendasikan, entry (1) Rp 5.250, entry (2) Rp 5.175, dan cut loss point Rp 5.050.
 



Back To Top Go To Bottom

8. Demi Galang Rp 43 Juta, Gadis Ini Nekat Naik Gunung di Afrika
Date/Time : 4/21/2014 5:28:11 AM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039444/demi-galang-rp-43-juta-gadis-ini-nekat-naik-gunung-di-afrika
 

Seorang siswa di Inggris nekat menantang dirinya sendiri untuk mendaki salah satu gunung paling eksotis di dunia, Kilimanjaro, demi menggalang dana sebesar 2.250 pound sterling atau Rp 43 juta (kurs: 19.115 per pound sterling).

Seperti dikutip dari Dorking and Leatherhead Advertiser, Senin (21/4/2014), gadis bernama Joanna Laverock ini akan mendaki gunung Kilimanjaro pada 15 Agustus mendatang. Dana yang berhasil digalang nantinya akan disumbangkan pada Meningitis Research Foundation (MRF).

"Saya sangat bersemangat mendukung aksi donasi ini mengingat yayasan tersebut bekerja melawan penyakit yang banyak menyerang banyak orang termasuk mereka yang seusia dengan saya," ujarnya.

Gadis berusia 22 tahun ini mengatakan, butuh latihan yang sangat keras mengingat banyak bukit dan jalanan terjal menuju ke sana.

Laverock yang kini belajar di University of Bristol ini mengaku tak akan menyerah melakukan berbagai upaya demi mencapai keinginan mulianya itu.

Penggalangan dana ini disponsori Student Adventures, sebuah perusahaan yang menyediakan fasilitas dan berbagai pengalaman bagi kalangan siswa. Sementara itu, salah satu dari tim tersebut. Tom DeFraine, mengaku senang mendapat bantuan dari Laverock.

"Kami sangat senang dia setuju untuk mendaki Gunung Kilimanjaro demi membantu MRF. Meningitis merupakan penyakit yang dapat membuat bayi hingga orang dewasa harus memperjuangkan hidupnya dalam hitungan jam saja," ujar DeFraine.

Seperti petualangan lainnya, Laverock bersama teman-temannya akan berupaya menggalang dana demi mencegah dan membantu para penderita penyakit tersebut.

Sekadar informasi, Gunung Kilimanjaro berada di Tanzania, Afrika. Kilimanjaro merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.895 meter.

 


Back To Top Go To Bottom

9. Market Watch: Apa Dampak Akuisisi BTN oleh Bank Mandiri?
Date/Time : 4/20/2014 9:38:19 PM
Direct link : http://video.liputan6.com/main/read/43/2039447/0/market-watch-apa-dampak-akuisisi-btn-oleh-bank-mandiri
 

Pemerintah menjual kepemilikan saham di PT Bank Tabungan Negara Tbk dan akan diambil alih oleh PT Bank Mandiri.



Back To Top Go To Bottom

10. [OTO-News] 10 Motor Produksi Termahal Di Dunia (II-Habis)
Date/Time : 4/20/2014 9:15:44 PM
Direct link : http://bisnis.liputan6.com/read/2039039/oto-news-10-motor-produksi-termahal-di-dunia-ii-habis
 

Akselerasi merupakan fitur penting dari sepeda motor apapun. Namun, untuk membuatnya melesat dengan baik dan lembut, teknologi canggih akan harus disertakan ketika membuatnya. Sebuah sepeda motor dengan berbagai fitur yang semakin lengkap tentunya akan memiliki harga yang semakin mahal, apalagi sepeda motor tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas atau hanya diproduksi berdasarkan pesanan.

Melansir laman The Richest, Sabtu (19/4/2014) Berikut adalah daftar 5 sepeda motor produksi yang paling mahal di dunia:

1. Icon Sheene Rp 1,96 miliar

1. Icon Sheene Rp 1,96 miliar

Motor ini adalah garapan edisi spesial dengan produksi terbatas mengenang pembalap Barry Sheene. Icon Sheene adalah sepeda motor berkecepatan maksimal 321 km/jam buatan tangan.

Icon Sheene berbasis dari Suzuki GSX1400 dengan berpendingin udara yang dilengkapi Garrett turbocharged. Rangka turbular kustom dari Spondon bingkai tubular swing-arm aluminium. Hanya 52 model dari Icon Sheene yang akan diproduksi sesuai dengan usia ketika pembalap legendaris tersebut meninggal.

2. MTT Y2K Superbike Rp 1,99 miliar

2. MTT Y2K Superbike Rp 1,99 miliar

MTT Y2K Superbike adalah garapan ulang dari MTT Y2K yang muncul pada tahun 2000. Y2K Superbike dapat mencapai kecepatan tertinggi 365km/jam semua berkat mesin yang dapat menyemburkan tenaga hingga 324PS. Hal ini dapat berakselerasi dari 0- 200mph dalam waktu 5,4 detik.

Pada paket modifikasi mencakup mesin turbin gas Rolls Royce C20B, mampu menyemburkan tenaga sebesar 420hp yang pastinya lebih cepat dari mobil.itulah sebabnya remake revolusioner ini dijual begitu mahal dan hampir menyentuh harga Rp 2 miliar.

3. NCR Macchia Nera Rp 2,56 miliar

3. NCR Macchia Nera Rp 2,56 miliar

Dalam bahasa Italia, Macchia Nera berarti bercak hitam. NCR Macchia Nera ini dirancang oleh Aldo Drudi yang menghidupkan ekspresi utamanya pada sepeda motor. Drudi menggarap Sepeda motor yang terkenal karena dua hal yaitu kuat dan ringan.

Macchia Nera mengusung mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 185 Horse Power (HP). Motor ini menggunakan rangka yang terbuat dari titanium, sementara tangki terbuat dari serat karbon sehingga beratnya hanya 135 kg.

4. NCR m16 Rp 2,65 miliar

4. NCR m16 Rp 2,65 miliar

Dari konsep awalnya, ide untuk NCR M16 adalah untuk menjadi sebuah sepeda motor paling eksklusif di seluruh dunia dengan menggunakan bahan terkuat dan teringan.

Untuk mewujudkan ide tersebut, Frame, swing-arm , dan velg roda dibuat dengan bahan serat karbon sehingga menghasilkan bobot hanya 145kg tanpa bahan bakar. Tak hanya itu, m16 menggunakan suspensi MotoGP generasi terbaru di bagian depan dan belakang sehingga stabil dipacu dengan mesin bertenaga 200 HP.

5. Ecosse Titanium Series Fe Ti XX Rp 3,42 miliar

5. Ecosse Titanium Series Fe Ti XX Rp 3,42 miliar

Sepeda motor yang paling mahal di dunia adalah Ecosse Titanium Series Fe Ti XX. Motor ini dihargai begitu mahal karena mesin billet 2.409 cc yang sangat besar dan kuat. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 225 HP. Menggunakan serat karbon di seluruh bodi dan jok yang terbuat dari kulit high-end asal dari Berluti Italia. Ecosse hanya memproduksi 13 unit sepeda motor di seluruh dunia.



Back To Top Go To Bottom